badge

Rabu, 05 Juni 2019

Cantik Yang Sehat Itu Prioritas, Marcks Venus dan HIJUP Bisa Wujudkan


Sebuah keniscayaan ya kalau setiap perempuan itu pingin cantik. Ada yang rutin ke salon buat treatment, ada juga yang merasa cukup perawatan di rumah aja. Ada juga sih yang pakai cara ekstrim saking pingin terlihat cantik. Misalnya aja kaya operasi plastik, suntik sana sini, tarik benang, dan cara-cara lain yang menurut saya kok terlalu gimana gitu. Tapi kan kembali pada keyakinan dan dompet masing-masing yaa.



Terlihat cantik memang ngga ada salahnya. Tapi, akan jauh lebih baik kalau cantiknya sehat. Maksudnya, ngga sekadar cantik, tapi wajahnya juga bisa sehat. Ngga ada efek yang membahayakan apalagi sampai bikin rusak wajah. Ngeri deh bayanginnya.


Ada yang bilang, kalau kulit wajah kita sudah sehat, maka mau diapain juga bakal keliatan cantik. Jadi, yang pertama mesti dilakukan adalah menyehatkan diri kita dulu. Ya terutama kulit wajah. Supaya kulit sehat, ada hal-hal sederhana yang bisa dilakukan. Apa aja, sih? Ini ya tips kulit sehat yang bisa jadi solusi;
  • Rutin konsumsi air mineral. Tubuh kita ini hampir 70% nya air. Jadi, wajar kan kalau kita bakal lemas tak berdaya kalau kekurangan cairan. Mungkin kita bisa tahan kalau ngga makan, tapi kita ngga bakal tahan kalau ngga minum seharian. Kulit yang cukup terhidrasi air/cairan akan jauh lebih sehat dan ngga kering. Konsumsi air minimal 2 liter dalam sehari, supaya tubuh kita terhidrasi dengan baik. 
  • Olahraga teratur. Ini nih yang masih jadi PR bersama. Banyak banget orang yang kurang olahraga. Ini terbukti loh dari banyaknya pasien di rumah sakit. Mereka yang tergolong masih muda, tapi sudah banyak yang kena stroke, penyakit jantung, darah tinggi, sampai diabetes. Penyebabnya karna kurang olahraga tapi gaya hidupnya berlebihan.
  • Hindari bergadang. Milenial saat ini, banyak yang lebih milih ngga tidur daripada kerjaan ngga beres atau daripada ngga kongkow bareng temen. Tahu ngga sih, kalau tubuh kita perlu istirahat? Coba deh googling, berapa banyak mereka yang masih muda tapi meninggal tiba-tiba. Pas ditelusuri, karena mereka over work hingga kurang tidur. Mereka yang sering bergadang, bakal keliatan banget kusutnya, terutama di bagian wajah.
  •  Perbanyak konsumsi makanan sehat dan seimbang. Kalau lihat di media social saat ini, gaya hidup sehat sudah banyak yang melakukan. Catering makanan sehat pun makin banyak. Artinya kan, sudah banyak yang aware soal kesehatan. Tapi ya jangan kelewat ketat juga, sampai yang dimakan cuma sayuran aja. Tubuh kita tetap butuh karbo dan lemak. Makanya, yang diperlukan itu makanan dengan gizi seimbang, bukan hanya makan satu jenis makanan aja.

Beauty Gathering Bareng Marcks Venus dan HIJUP


Walau saya bukan beauty blogger dan memang ngga terlalu concern soal beauty-beauty-an, tapi kalau diundang ke acara beauty event ya happy juga. Dari situ, saya biasanya banyak belajar tentang dunia per-make-up-an. Yang tadinya cuma tahu foundation, bedak, dan lipstick aja, pas hadir ke beauty event jadi tahu kalau alat dandan itu banyakk.

Selain itu, hadir di beauty event bikin saya tahu gimana caranya bisa punya kulit sehat. Yang tahunya hanya cuci muka setelah pakai make-up, ternyata ngga sekadar itu. Tapi atuhlah, banyak juga kalau harus ditulis di sini. Banyak beauty blogger beneran yang punya tulisan soal tips merawat kulit wajah supaya ngga sekadar cantik, tapi juga sehat. Jadi, silakan googling sendiri aja ya.

(ki-ka) MC, Linda Kayhz, Tanti Meliantina (image by akuchichie)

Dan ngobrolin soal kulit sehat, saya happy banget bisa hadir di Iftar & Beauty soiree bareng Marcks Venus dan HIJUP.  Ada beauty influencer Linda Kayhz yang sharing tentang cara dia merawat kulitnya. Selain itu, ada Tanti Meliantina selaku Brand Manager Marcks Venus yang banyak cerita tentang Marcks Venus.

Ada yang ngeh ngga ya sama brand Marcks? Anak 90’an mungkin tahu yaa. Karena Marcks adalah bedak tabur yang legend banget. Saya pun pakai Marcks karena memang mamah yang beliin. Marcks dipilih mamah karena memang kualitasnya bagus, wanginya lembut, dan harganya pun terjangkau. Nah, sekarang ibaratnya si Marcks ini punya anak dan anaknya dinamain Marcks Venus.

Linda sebagai beauty influencer sering berbagi tips cantiknya lewat social media. Followernya juga sering minta Linda buat mereview kosmetik. Dari situlah, banyak yang mungkin terinspirasi buat tampil lebih cantik. Tapi yang penting sih yaa, cantiknya mesti sehat. Jangan pakai kosmetik yang ngga jelas kandungannya. Alih-alih pingin cantik, eh malah jadi buruk rupa.

Marcks Venus yang diproduksi oleh PT. Kimia Farma, Tbk, Insya Allah kandungannya aman. Hal ini juga ditegaskan oleh Tanti. Marcks Venus diformulasikan dengan Total Beauty Protection. Memiliki kandungan yang ringan dan aman. Sehingga bisa memberikan perlindungan bagi kulit, agar kulit jadi lebih sehat dan cantik alami.

Kenapa Pilih Marcks Venus?



Semua perempuan kan pasti pingin terlihat cantik. Tapi mungkin ngga semua perempuan, cantiknya itu sehat. Ada yang pakai cara ngga sehat sampai dzalim sama kulitnya sendiri. Akhirnya ya bukannya cantik, malah jadi ngga enak dipandang.

Marcks Venus sebagai brand extention dari Marcks ngga cuma menhadirkan kosmetik yang bikin cantik, tapi juga bikin kulit lebih sehat. Karena kandungannya sudah teruji dan terbukti aman.

Produk Marcks Venus apa aja sih?


Marcks Venus Powder
  • Venus Loose Powder yang formulanya cocok buat semua jenis kulit. 
  • Venus Two Way Cake, bedak padat dengan kandungan foundation yang bikin tahan lama. Diperkaya dengan triple action; SPF 18, vitamin E, dan Chamomile Extract.
  • Venus Compact Powder yang diperkaya dengan UV Protection, melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Venus Skin Care
  • Venus Cleansing Milk, mengandung WACAMINE dan AQUACACTEEN yang berfungsi mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.
  • Venus Facial Wash, dengan pH balance yang cocok buat semua jenis kulit.
  • Venus Face Toner Normal and Dry Skin, dengan bahan alami WACAMINE dan AQUACACTEEN membuat kulit lebih segar dan bersih.
  • Venus Cleansing Gel, mengandung Capryloyl Glycine, Sarcosine, Cinnamomum, Zeylanicum Extract untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.
  • Venus Face Toner Oily Skin, mengandung Rhus Semialata yang berfungsi mengecilkan pori-pori kulit dan greentea extract sebagai antioksidan.
  • Venus Body Milk Bengkoang, kandungan ekstrak bengkoang menjadikan kulit lebih cerah alami. 
  • Venus Body Milk Green Tea, kandungan ekstrak greentea berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

Venus Antiaging Body Serum

Body serum yang mengandung Red Algae yang berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan. Selain itu, ada kandungan collagen, UV Protection, dan Gluconalaction yang membantu peremajaan sel-sel kulit. Teksturnya lembut, ngga lengket, dan harum aroma buah segar.

Venus Lip Series
  • Marcks Venus Soft Matte Lip Cream, diperkaya dengan Vitamin E dan UV filter. Saat diaplikasikan ke bibir, warnanya matte banget dan tahan lama, waterproff, dan ngga mudah retak.


  • Marcks Venus Water Shine, mengandung shea butter sebagai pelembap alami. Diperkaya juga dengan vitamin E dan UV filter.

Venus Eyes
  • Venus Eyebrow, ada yang pencil dan automatic. Tersedia dalam 2 pilihan warna; brown dan black.
  • Venus Eyeliner Pencil, mengandung antioksidan, lembut dipakai, waterproff, dan tahan lama. Tersedia dalam 3 warna pilihan; black, brown, dan blue.
  • Venus Mascara, terdiri dari 2 varian; Ultimate Curl untuk tampilan natural dan Ultimate Volume untuk tampilan yang lebih tebal (bold). Maskara ini tahan lama dan waterproff saat diaplikasikan pada bulu mata.


Semua produk Marcks Venus itu HALAL loh. Jadi, aman dong yaa saat digunakan. Kaya paket lengkap gitu yaa. Sudahlah bikin cantik, sehat, halal pula. Bisa jadi rekomendasi bagi yang sedang cari-cari kosmetik yang aman dan bikin nyaman di hati.

Di event Iftar & Beauty Soire bersama Venus dan HIJUP, semua yang hadir dihadiahi hampers yang berisi produknya Marcks Venus. Uh, siapa yang ngga happy coba. Yang bikin happy lagi, karena ada produk terbaru Marcks Venus yaitu Mascara yang baru banget dikeluarin. Dan, kami yang hadir jadi yang pertama nyobain maskaranya, yeayy.



Selain produk Marcks Venus yang bikin happy, ada scarf persembahan HIJUP di dalam hampers. Scarfnya adem, dengan warna yang matching banget sama produknya Marcks Venus. Bakal kepakai banget deh buat pergi-pergi, soalnya kalau di rumah aja sih saya lebih pilih pakai bergo (jilbab instant).

The last but not the least, tahu dong ya kalau HIJUP itu adalah ecommerce khusus moeslem fashion. Beberapa kali belanja di HIJUP, jujur saya puas banget. Mulai dari kualitas produknya yang bagus, banyak pilihan brandnya, harga yang masuk akal, sampai packagingnya yang bagus dan rapih. Oh iya, sering ada diskon juga loh. Bikin belanja di HIJUP makin asik kan yaa. Perempuan gitu loh, pasti hobi lah berburu barang diskon.



Buat penasaran pingin belanja di HIJUP juga kaya saya, cobain deh belanja pakai kode voucher HIJUPXVENUS. Kalau pakai kode itu, kamu bisa dapatin potongan 50.000 untuk belanja minimal 250.000 saja. Kode vouchernya berlaku sampai 31 July 2019 saja yaa. Jadi, cuss lah belanja baju, hijab, atau gamis biar makin stylish. Terus, kalau mau foto OOTD, jangan lupa make-up-an dulu pakai Marcks Venus supaya lebih perfecto!


 tulisan ini diikutsertakan dalam Venus X HIJUP blog competition
                 #Hijupxmarcksvenus #venuscosmeticbykimiafarma #venusramadhancantik #Venuscantiksehat 

1 komentar:

  1. Lumayan diskonnya kalau pake kode itu. Biarpun Lebaran udah lewat, tapi tetep mau cantik dan sehat dong kulitnya.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...