badge

Rabu, 13 Mei 2020

Buka Bareng FWD, Tetap Seru Walau Virtual Dari Rumah Aja


Tahun-tahun lalu, kalau Ramadhan gini suka banyak banget dapat undangan buka puasa bareng. Event blogger sekaligus buka puasa bareng temen-temen blogger. Seru karena momennya beda aja. Tahun ini beda banget rasanya. Pandemi yang entah kapan selesainya, bikin semua acara delay bahkan dibatalkan. 

Tapi, dari masa pandemi inilah akhirnya banyak hikmah yang kita dapat. Waktu yang ada benar-benar dimanfaatkan untuk lebih dekat sama keluarga. Bonding sama keluarga juga jadi lebih kuat. 

Kadang, suka kangen ketemu temen-temen blogger lagi. Ngobrolin blog, trending topic, content, sama project-project menghasilkan. Walau sekarang pun masih bisa ngobrol lewat media sosial, tapi rasanya memang beda kalau tatap muka. Ya jangankan sama teman-teman blogger, sama keluarga sendiri aja mesti ditahan-tahan dulu kan ketemuannya. Demi sehat semuanya, makanya ditahan-tahan dulu ngga ketemuan. 


Walau fisik ngga bisa ketemuan langsung, teknologi yang kita miliki saat ini seakan mendekatkan kita semua. Akhirnya, aplikasi meeting online jadi tenar dan naik daun. Mulai dipakai buat sekolah online, ngantor online, ngaji online, sampai arisan online. Walau terhalang layar, tapi bisa lihat wajah teman-teman tuh kaya kebayar kangennya. Setidaknya itu bisa mengobati rasa kangen, ya kan. 

Di Rumah Aja Bareng FWD 


Kaya kemarin tuh, saya ikutan buka puasa virtual bareng teman-teman blogger. Uhh, akhirnya bisa lihat wajah-wajah yang biasanya suka ketemuan di event. Event buka puasa virtualnya diselenggarakan sama FWD. Oh iya, sebelum buka puasa bareng, saya sama teman-teman blogger ikutan Instagram live di akunnya FWD. 

Yang bikin seru dari IG Live adalah ada Gita Bhebhita sebagai host dan Chef Putri Miranti yang berbagi resep takjil. Uhh, di saat saya lagi giat-giatnya masak dan nyobain resep-resep baru, resep takjil dari chef Putri beneran bikin happy. Resep takjil yang dibagiin sama Chef Putri pas IG Live itu Cendol Chia. Awlanya bayangin betapa ribetnya bikin cendol. Makanya ngga pernah kepikiran buat bikin cendol sendiri, beli jadi aja deh, beres. 

Nah pas lihat Chef Putri bikin cendol. ternyata gampil juga ya. Apalagi Chef Putri make sure, kalau bikin cendol itu ngga seribet yang dibayangin. Irit juga karena satu resep bisa jadi banyak banget. Sekeluarga mah kebagian semua deh. Mau tau resepnya? Ntar ya kalau saya berhasil bikin cendolnya, saya bakal pamer di blog berikut sama resepnya ya. 

Setelah masak bareng Chef Putri di IG Live, kami juga diajak buat buka puasa bareng. Ngga ketemuan langsung kok, karena buka puasanya virtual. Lewat aplikasi zoom, saya bisa 'ketemuan tak langsung' sama teman-teman blogger yang sudah lama banget ngga ketemu. 

Buka puasa virtual bareng FWD ini masih dipandu sama Gita dan ada Chef Putri juga. Ada Ibu Maika Randini selaku Chief Marketing Officel FWD Life yang ngga mau ketinggalan buat ikutan. Di zoom meeting ini, kami lebih banyak ngobrol-ngobrol santai sambil nunggu waktu berbuka. Ibu Maika sedikit sharing soal program-program FWD. Termasuk program charity yang dilakukan oleh FWD bekerjasama dengan SOS Children's Village Indonesia. 

Sedikit tentang SOS Children's Village ya. Jadi SOS Children's Village merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak, terutama anak-anak yang ditinggal oleh orangtua. SOS Children's Village mendedikasikan diri untuk pengasuhan anak-anak yang kurang beruntung dan kehilangan orangtua. Organisasi ini sudah punya pengalaman selama 70 tahun. SOS Children's Village Indonesia sendiri tersebar di 9 lokasi, mulai dari Banda Aceh hingga Flores. 

Berbagi Bareng FWD


Melalui Kolaborasi Untuk Berbagi, FWD mengajak kita semua buat #BerbagiBarengFWD dengan ikutan berdonasi. Daftar dengan 200ribu rupiah, lalu ikuti work out setiap minggunya. Biaya pendaftaran itu yang akan dikonversi langsung menjadi donasi buat adik-adik di SOS Children's Village. Nah, sebagai ucapan terima kasih karena sudah berdonasi, kita bisa dapat free jersey. Info lebih lanjutnya, bisa dilihat di bit.ly/berbagibarengFWD ya. 

Sambil mengisi waktu selama di rumah aja, ngga ada salahnya ikutan activity yang diadakan sama FWD. Bisa deh lihat di akun IGnya FWD, karena info soal event-event menarik ada di sana. Daripada gabut ngga karuan, mending ikutan work out bareng FWD. Cari keringat gitu loh. Sehat pula. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...