badge

Rabu, 07 Oktober 2020

5 Film Korea Terbaik Untuk Menemani Kamu Kerja Dari Rumah

6 bulan berlalu dan pandemi belum berlalu. Kalau dipikir-pikir, kuat juga ya kita melalui masa dimana semuanya serba ngga pasti. Bagi yang saat ini masih dianugerahi kesehatan, jangan pernah lupa buat bersyukur setiap hari ya.  Jangan kebanyakan rebahan, biar ngga numpuk penyakit. Karena di kondisi saat ini, kita harus banget jaga imunitas. Biar corona juga enggan mampir. 

Film Korea Terbaik


Buat yang sudah mulai masuk kerja, tetap patuhi protokol kesehatan ya. Selain makan, jangan sampai lepas masker. Buat yang kerjanya masih dari rumah, tetap jaga kesehatan juga. Jangan mentang-mentang kerjanya dari rumah, tapi malah abai sama kesehatan. Karena yang namanya penyakit datangnya ngga terduga. 

Nah, supaya tetap waras, ngga salah meluangkan waktu buat nonton film. Apalagi kalau genre filmnya yang kita suka. Selain bisa me-refresh pikiran, kita juga jadi lebih happy gitu. Ngga mumet- mumet banget lah.  Buat kamu yang lagi cari referensi film korea, saya mau kasih rekomendasi nih. Semua filmnya sudah saya tonton, jadi bisa lah saya kasih ulasannya sedikit. 

1. Parasite 

Parasite merupakan film yang menggemparkan jagat film, karena berhasil memenangkan piala oscar 2020. Film karya Bong Joon Ho ini bercerita tentang sebuah keluarga miskin yang terdiri dari 4 orang. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka menjadi pelipat kardus pizza. 

Film Parasite


Satu hari, Ki Woo anak tertua dari Ki Taek direkomendasikan temannya untuk menjadi guru les. Dengan tawaran bayaran yang mahal, Ki Woo pun langsung setuju. Berawal dari tawaran itulah, akhirnya Ki Woo berhasil membawa ayah, ibu, dan juga adiknya untuk 'masuk'. Ayahnya berhasil jadi supir pribadi nyonya besar. Sang ibu menjadi assisten rumah tangga setelah berhasil mendepak assiten sebelumnya. Sedangkan sang adik, berhasil menjadi guru kesenian untuk anak laki-laki nyonya besar. 

Permasalahan pun timbul saat mereka semua berhasil masuk ke rumah keluarga Park. Hingga akhirnya, segala kerumitan pun terjadi. Laju ceritanya pun makin bikin deg-degan. Dan berakhir dengan saling membunuh. Tragis sih akhirnya, bikin gemes. 

Actors : Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Jo Yeo-jeong, Choi Woi-sik, Jang Hye-jin, Park So-dam, Lee Jeong-eun. 

2. Alive

Film ini berkisah tentang perjuangan untuk bertahan hidup. Joon Woo dan Yoo Bin adalah dua orang yang terjebak di tengah virus aneh yang menyerang para penghuni sebuah apartemen di Seoul. Orang yang terjangkit virus itu berubah menjadi zombie yang memangsa orang lain. Hingga akhirnya hampir semua penghuni terjangkit. Apartemen pun dipenuhi zombie yang kehausan.  

Film Alive



Joon Woo dan Yoo Bin berusaha untuk tetatp bertahan dan hidup. Di tengah keterbatasan dan ketakutan, mereka berharap bisa keluar dari serangan zombie. Mereka pun terpaksa keluar dari apartemen demi mencapai lantai 8 yang tidak tersentuh oleh zombie. Namun perkiraan mereka salah. Lantai 8 pun ada zombie yang kelaparan. Hingga akhirnya, mereka diselamatkan oleh seseorang. 

Namun, orang yang menyelamatkan itu malah punya niat busuk. Joon Woo dan Yoo Bin dijebak hingga masuk ke perangkap. Mereka dijadikan tumbal bagi istri si penyelamat itu yang sudah berubah menjadi zombie. 

Actors : Yoo Ah-in, Park Sin-hye, Lee Hyun-wook, Lee Chae-kyung.

3. Silenced 

Film ini diadopsi dari sebuah novel berjudul The Crucible karya Gong Ji-young. Diangkat dari kisah nyata yang terjadi tahun 2005. Menurut info yang saya baca, lewat film inilah akhirnya kasus tersebut dibuka kembali, dikaji kembali, dan para pelaku akhirnya mendapatkan hukuman yang setimpal. 

Film Silenced



Jujur, nonton film ini rasanya campur aduk. Antara kesal, kasihan, sedih, malu, dan rasanya mau nabok. Kisah seorang guru, Kang In-ho yang ditugaskan mengajar di sebuah Sekolah Luar Biasa berasrama untuk anak-anak tunarungu, di daerah Mujin. Satu persatu keganjilan mulai dirasakan oleh guru Kang. Sampai akhirnya, guru Kang berusaha membongkar kasus pelecehan seksual yang dilakukan kepala sekolah pada muridnya. 

Film ini rumit banget tapi bikin sedih. Karena semua instansi baik polisi, dinas pendidikan, kantor balaikota, ngga ada satupun yang mau membantu. Jadilah guru Kang berjuang sendiri demi keadilan. Kisah ini tuh kaya gambaran betapa orang terpandang dan banyak uang itu bisa dengan mudah melakukan apapun. Even, yang melanggar aturan pun. 

Actors : Gong Yo, Jung Yu-mi, Kim Hyun-soo, Jang Gwan, Baek Seung- hwan, Jang So-yeon, Heo Jae-ho, Im Hyeon-seong

4. Cold Eyes 
 
Film Cold Eyes ini film detektif yang menurut saya keren bangett. Pas nonton tuh kaya takjub gitu lihat kecerdasan para pemain filmnya dalam memecahkan satu kasus. Film yang dirilis tahun 2013 ini bercerita tentang sekelompok detektif yang ditugaskan untunk memecahkan kasus perampokan bank. 



Film Cold Eyes

Bermula dari Ha Yoon-joo, seorang perempuan yang merupakan anggota baru, yang tergabung dalam unit Departemen Kejahatan Khusus Angkatan Kepolisian Korea. Tim khusus ini melakukan pengintaian penjahat kelas kakap. Target utama mereka adalah James, pemimpin bermata dingin yang berasal dari sebuah organisasi perampokan bersenjata. 

Dari awal nonton, saya udah terkagum-kagum sama alur ceritanya. Ditambah sinematografi yang keren banget, bikin film ini jadi makin keren.   

Actors : Han Hyo-joo, Jung Woo-sung, Lee Jun-ho, Sol Kyung-gu, Jin Kyung, Byun Yo-han, Min Seok-son, Kim Kwang-hyun


5. Miracle in Cell No. 7 

Filmnya lucu plus sedih. Cerita tentang Lee Young-go, seorang pria cacat mental, yang dipenjara atas kesalahan yang tidak diperbuat.  Berawal dari keinginannya membelikan tas Sailor Moon untuk anak perempuannya, Ye Sung. Karena belum memiliki uang, Lee Young pun berjanji akan membelikan tas itu setelah ia gajian. Namun sayang, tas yang hanya satu-satunya itu dibeli oleh seorang anak perempuan. 

Lee Young masuk ke dalam toko dan meminta tas itu jangan dibeli. Namun ayah dari anak perempuan itu malah marah dan memukul Lee Young. Ayah dari anak perempuan itu seorang Komisaris Jenderal Kepolisian yang akhirnya memenjarakan Lee Young. Karena, anak perempuan itu mengajak Lee Young untuk menunjukan toko lain yang menjual tas sailor moon. Dalam perjalanan anak perempuan itu terpeleset dan ada batu yang jatuh mengenai kepala si anak. 

Film Miracle in Cell No. 7

Kejadian itulah yang menjadi penyebab Lee Young dipenjara. Karena dianggap telah membunuh anak dari Komisaris itu. Di penjara, Lee Young akhirnya dimasukan ke sel nomor 7. Dimana, di dalam sel itu sudah ada 5 orang narapidana lainnya. Di situlah kisah persahabatan mereka dimulai. 

Yang bikin sedih, Lee Young harus menerima hukuman mati. Lee Young diancam, kalau tidak dihukum mati, makan Ye Sung , putrinya yang akan dibunuh. Untuk menyelamatkan putrinya, Lee Young akhirnya merelakan nyawanya. 

Nonton ini harsu sedia tisu yang banyak ya. Karena dari awal, emosi kit tuh bakal diaduk-aduk ngga karuan. 

Actors : Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-ye, Kim Ki-cheon, Oh Dal-su, Park Won-sang, Jung Jin-young, Kim Jung-tae, Jung Man-sik

 Nontonya dimana? 


Kalau saya, nonton film korea biasanya nonton lewat Viu. Kualitas gambarnya bagus dan pilihan filmnya itu banyak banget. Sebenarnya, bisa sih nonton gratis cuma ya gitu, jumlah filmnya terbatas banget. Jadi kita ngga punya banyak pilihan juga.  



Saking pengen nonton lebih banyak film Korea, saya akhirnya langganan ke Viu Premium yang 30 ribu per bulan. Wah beneran puas banget. Film yang bisa ditonton itu banyak dan jadi lebih enak nontonnya karena bebas iklan. Saya itu paling sebel kalau lagi asik-asiknya nonton, eh tau-tau ada iklan yang seringnya lebih dari sekali. 

Nah, kalau pakai Viu Premium, kita nontonnya ngga perlu khawatir diganggu iklan. Jadi, kalau kita pakai Viu Premium, kita tuh bisa dapat fitur : 
  • Nonton tanpa iklan
  • Akses ke semua judul film
  • Download film yang nantinya bisa kita tonton ulang 

Cara langganan Viu Premium Gimana? 

Pasti ada yang belum tau cara langganan Viu Premium. Sebenarnya mudah banget loh. Apalagi sekarang ini, kita tuh udah bisa langganan yang transaksinya bisa pakai GoPay.  Kayanya sekarang ini, banyak orang yang udah punya dompet elektronik kaya GoPay. Jadi mau transaksi apa aja, ya tinggal pakai GoPay deh. 

Kenapa harus pakai GoPay? Karena jadinya praktis banget. Biaya langganan akan langsung diambil dari saldo GoPay kita. Ngga perlu ribet pakai metode pembayaran lain, karena pakai GoPay udah paling gampil. 

Cara Langganan Viu Premium

Ngga cuma langganan Viu aja, kita juga bisa langganan aplikasi lain yang ada di Google Play dan memilih metode pembayaran pakai GoPay. Banyak banget promo yang bisa dipilih, coba aja cari tau promonya di link ini.  

Nah, sebelum mulai langganan, kita mesti aktivasi GoPay di Google Play. Tenang, caranya gampang banget kok. Ikutin langkah-langkah di bawah ini ya : 

1. Masuk ke akun Google Play Store, klik 'Metode Pembayaran'
2. Pilih 'Tambahkan GoPay' 
3. Pastikan dulu nomor HP yang terhubung dengan aplikasi Gojek sudah benar. Jika yakin sudah benar, klik 'Lanjut'
4. Masukkan PIN GoPay
5. Taraaaaa.. GoPay kita sudah terhubung dan kita pun sudah bisa langganan atau beli-beli aplikasi yang ada di Google Play Store

Langganan Viu Pakai GoPay

Setelah GoPay diaktivasi, kita sudah bisa mulai langganan Viu Premium dengan metode pembayaran GoPay. Cara langganannya, ikutin langkah di bawah ini ya :

Viu Premium

cara langganan viu premium


1. Buka aplikasi Viu
2. Klik tanda garis 3 di bagian pojok kiri atas
3. Pilih 'Mulai Berlangganan'
4. Pilih paket yang diinginkan, lalu klik 'Langganan'
5. Pilih 'GoPay' sebagai metode pembayaran
6. Klik 'Langganan' dan beres deh  



Akun Viu kita pun jadi premium dan kita bisa nonton banyak banget film atau drama Korea yang bagus-bagus. Tanpa jeda, tanpa iklan, asik banget kan. Eitss, jangan lupa cek promo-promo Viu di link ini. Karena lagi banyak banget promonya loh. 

Mudah kan, kalau pakai GoPay buat beli-beli aplikasi di Google Play Store. Jadi, ngga cuma langganan Viu aja, buat yang lain pun bisa.  Tapi jangan lupa, pastikan saldo GoPay kamu cukup. 



8 komentar:

  1. Miracle in Cell No 7 sih sediiiiiiiiiiiiiiihhhhh banget.

    Saya jadi penasaran deh sama Silwnced. Coba ah lirik di Vku.

    BalasHapus
  2. Awalnya nggak pernah nonton drama Korea sih, tapi semenjak WFH dipancing-pancing adek buat ikutan nonton. Ya akhirnya ikut nonton deh nemenin dia. Ada beberapa yang akhirnya kusuka dan ada beberapa juga yang menurutku biasa-biasa aja. Ya mungkin karena bukan alirannya kali ya. Kalo yang nonton pecinta drakor juga pasti bagus banget pasti.

    BalasHapus
  3. Yang belum aku tonton cuma silenced sama cold eyes. Yang lain udah semua dan emang seru-seru banget sih cocok menemani kejenuhan di rumah aja. Hehe

    BalasHapus
  4. Mbaak aku tertarik sama Silenced deh hehe udah lama juga ngga nonton. Btw nomor 5 aku ngga asing sama ceritanya.Kayaknya pernah nonton.

    BalasHapus
  5. Film keren semua nih baca dari ceritanya. Soalnya kalau nonton langsung saya blm pernah, hehehe...
    Sekarang mau langganan praktis dan mudah ya. Salut banget sama aplikasi apa apa jadi bantu banyak aktivitas dan kegiatan kita ya

    BalasHapus
  6. Wah ternyata dari lima film yang disebutkan di atas, aku baru nonton parasite aja 😁🙈 padahal waktu itu sengaja download viu biar bisa nonton drakor

    BalasHapus
  7. Aku udah nonton 1-3 kak, yang lain belum. Aku suka deg-dean kalau mau nonton Koreea. Khawatir nggak bisa move on gituuu alias ketagihan wkwkkw Ngeri-ngeri sedap soalnya.

    BalasHapus
  8. Pecinta drakor merapat haha aku udah nnton semua nih, emg seru" banget sih tp yg paling ngenah & sedih banget miracle in cell sih

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...