badge

Kamis, 09 Juni 2022

Tips Biar Nyuci Ngga Melulu Jadi Beban, Cobain Deh Pakai Pelembut Dan Pewangi Pakaian

 

Cucian numpuk, baju yang kudu disetrika menggunung. Kira-kira pilih mana duluan yang mau dikerjain? Kalau bisa sekali ngedip beres, wah seneng banget ya. Tapi kan halu. Boro-boro ngedip beres. Besokan dilihat lagi, bukan berkurang malah nambah banyak. Kata seorang bijak 'laundry now, or naked'. Jadi, dah lah daripada ngga punya baju, mending dikerjain aja kan. Terus biar nyucinya berasa kaya mandi parfum jangan lupa pakai pewangi pakaian.

Tips Nyuci Jadi Happy

Begitulah kegalauan ibu-ibu rumah tangga, macam saya. Perihal milih nyuci or nyetrika aja galau. Saya suka salut banget sama buibu yang nyuci setiap hari, hebattt. Saya nyuci kalau pakaian si kecil udah hampir tiris di lemari. Karena memang nyucinya pakaian dia aja, sama pakaian dalam sih. Sisanya, semuanya masuk jasa laundry. Dobel pengeluaran jadinya memang, tapi biar. Karena itu bisa mengurangi beban hidup  kerjaan saya di rumah. 

Mau nyuci atau nyetrika, yang paling penting adalah kita happy ngerjainnya. Bukan yang kaya ketawa-ketawa sambil nyuci juga, ntar dikira stress. Tapi kaya dinikmatin aja gitu. Karena kan kalau ngga dikerjain bakal tambah banyak dan tinggi tumpukan cuciannya. Kalau bisa sih berbagi tugas sama suami. Jadi, bisa suit tuh. Yang menang bisa milih antara nyuci sama nyetrika. 

Gimana biar nyuci itu ngga terlalu jadi beban banget? Maksudnya, biar nyuci jadi hepi gitu ya. Kalau di judul saya tulis pakai pelembut dan pewangi pakaian, maksudnya biar aktivitas nyucinya jadi kaya di iklan, nyucinya berasa main di hamparan ladang bunga :p lebih menarik bukan? 

Etapi beneran deh, ini saya ada beberapa tips supaya pas nyuci jadi lebih asik. 

1. Sedikit-Sedikit

Maksudnya, jangan nyuci sekaligus banyak banget. Kalau memang cucian lagi banyak-banyaknya, misal cucian yang sudah numpuk 3 minggu gitu. Ngeliatnya aja sudah mau pingsan duluan kan. Jadi, coba dibagi 2-3 kali nyuci. Bisa dibagi per jenis baju atau berdasarkan kepemilikan. Kaya, nyuci baju bayi dulu, besok baru nyuci baju kakaknya sama ibu bapaknya. Intinya, jangan nyuci sekaligus. Biar kebagian jemuran juga sih. Buat yang punya area jemur ngga gede banget pasti ngerti lah. 

2. Sambil Denger Musik 

Ini biasa saya lakuin kalau lagi berkutat sama cucian. Kalau bisa sekalian karaoke juga. Tangan meres cucian, mulut komat kamit nyanyi. Siapa tau buibu punya bakat terpendam kan. Mengerjakan sesuatu dengan hepi, bikin kerjaan yang dilakukan jadi lebih cepat beres. Hati juga berasa senang, walau tak punya uang. 

Kalau ngga suka dengar musik, ya mungkin bisa sambil dengar ceramah ust. Adi Hidayat. Tentang cara menjadi istri shalihah. Lebih adem kan. Bisa bikin semangat nyucinya, karena nyuci termasuk ibadah yang berbuah pahala. 

3. Sediakan Cemilan 

Wah ini sih penting. Cemilan itu bisa menaikan mood. Apalagi cemilan mengandung micin. Etapi, kalau buibu ada yang menerapkan pola hidup sehat, bisa lah ngemilin cemilan sehatnya. Kalau bagi saya yang menerapkan pola hidup hepi biar sehat, cemilan gurih, pedes, manis adalah kunci. Makan cilok bumbu kacang, gorengan, cimol bumbu tabur, ngga lupa segelas kopi sachet. 

Percayalah, nyuci butuh tenaga yang ngga sedikit. Mayan encok buat yang ngebilasnya kudu dipindahkan ke bak gede dulu, kaya saya. Jadi, ngemil adalah jalan untuk memberikan sedikit subsidi kepada dopamin, serotonin, dan oksitosin agr mereka berfungsi dengan baik. 

4. Pakai Yang Wangi 

Ini maksudnya, di cuciannya ya. Bukan kitanya kudu semprot-semprot parfum dulu sebelum nyuci. Kalau kata orang Bekasi 'olok beut dah ah' yang artinya 'aelah, ngapain sih'. 

Pakai pelembut dan pewangi pakaian di cucian yang kita cuci. Biar baju yang dicuci jadi lebih wangi. Terus kitanya seneng karena bajunya pada wangi. Apalagi kalau wanginya enak dan segar gitu, kaya pewangi pakaian korea yang lagi banyak dipakai. Ada rekomendasi pewangi pakaian yang bisa dicoba nih, namanya Molto Korean Strawberry. Varian baru dari Molto yang 7x lebih wangi dari varian Molto lain. 

Molto Korean Strawberry

Molto Korean Strawberry ini bisa menghilangkan 7 jenis bau kaya bau keringat, bau apek, bau amis, bau asap, bau badan, bau bawang, bau polusi. Ngga cuma bikin wangi, tapi Molto Korean Strawberry yang dibuat dengan segarnya korean strawberry ini juga bisa melembutkan pakaian. Karena memang varian baru dari Molto ini adalah pewangi pakaian sekaligus pelembut pakaian. 

Karena Molto Korean Strawberry adalah varian baru, mungkin kalau di warung-warung tetangga mah belum ada. Jadi, bisalah coba dicari di e-commerce kaya tokped, JD ID, atau Shopee. Atau, kalau mau sekalian belanja bulanan, bisa cari supermarket ya. Kemasannya baru keluar yang ukuran 680ml dan harga pasarannya sekitar Rp. 16.900 atau ya bisa lebih murah dari itu. 

Korean Strawberry

Nah, mumpung lagi bahas si Korean Strawberry. Ternyata varian Korean Strawberry ini ngga cuma ada di Molto, tapi ada di beberapa produk lain. Ada Rinso Korean Strawberry 800 gram yang punya wangi yang ngga kalah segar. Memiliki 8 keunggulan kaya menghilankan bau apek, menghilangkan noda dalam 1x kucek, menjaga warna pakaian, surfaktan mudah terurai, mengandung pelembut, wangi tahan lama, dan 99,99 aktif membunuh bakteri dan virus. 

Selain itu, ada juga Sunlight Extra Korean Strawberry, yang bisa membersihkan lemak di piring, bukan di badan ya. The last, ada Superpell Korean Strawberry. Dengan teknologi power clean yang bisa membuat lantai bersih higienis dan berkilau. Wangi segar korean strawberry bikin betah dan pengen tiduran di lantai. 

Happy From Home 

Semenjak memutuskan buat jadi Ibu Rumah Tangga, mau ngga mau ya kudu betah di rumah. Kalau bisa bikin rumah bersih, rapi, tanpa noda dan cela, rasanya happy banget. Berasa hormon-hormon kebahagiaan lagi pada keluar semua. 

Kerjaan yang ada di rumah, ngga perlu terlalu dipikirin. Tapi ya dikerjain lah. Karena kalau ngga dikerjain, bisa kaya abis perang dunia. Kidding. Maksudnya, kita perlu punya skala prioritas, mana kerjaan yang urgent, bisa nanti, nanti ajalah, kalo mood aja, ngga usah aja lah, buat dikerjain. 

Kalau lagi capek, yuk ngopi. Ngopi sambil halu liatin cucian, kali pas kita ngedip tau-tau beres. Dah, lah ngga beres-beres kita ngobrolin cucian. Intinya, kerjakan apapun dengan hati yang bahagia. Niscaya, semua akan beres pada waktunya. Ngga cuma cucian, tapi juga yang lainnya. Kerjakan dengan keyakinan kalau apa yang kita kerjakan semata-mata mencari Ridha Allah, bukan pujian suami. 




1 komentar:

  1. Bener banget sih nyuci itu kegiatan paling ngebosenin memang ga heran kalau dibiarkan sampai berminggu-minggu dan menumpuk di kamar mandi. Nah ini udah ada solusinya buat semangat nyuci, bisa diterapkan. Mantep ada rinso yang wanginya bikin nyuci makin seneng, nih, terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...