badge

Minggu, 09 Oktober 2022

Tips Atasi Masalah Kulit dan Rambut Paska Melahirkan

 

Rambut rontok bagi busui itu sudah bukan hal yang aneh. Kayanya, kebanyakan ibu menyusui merasakan rambutnya jadi mudah rapuh dan rontok. Termasuk saya pun ngerasain juga. Bisa dibilang parah, karena sampai keliatan banget kulit kepalanya. Iya, jadi kaya botak gitu. Pas nyisir, rambut yang nempel di sisir itu banyak banget. Ngga enaknya, kalau pas nyapu ya isinya banyakan rambut saya. Terus, di kamar mandi pun sama, lubang air jadi tersumbat karena rambut. 

Gabag Beauty


Tapi walau begitu, permasalah rambut rontok ngga bikin momen menyusui jadi terhambat. Harus tetap happy biar si bayi juga bisa happy. Tapi, jangan dianggap remeh juga ya. Karena, kalau ngga ditreatment segera, khawatir rontoknya makin parah. 

Rambut rontok jadi salah satu permasalahan paska melahirkan yang sering dialami oleh ibu. Selain rambut, masalah kesehatan kulit juga sering dihadapi. Yang kulitnya jadi kusam, jerawatan, dan keliatan jadi kurang sehat. 

Sebenarnya, sih permasalah rambut dan kulit itu memang wajar dialami ibu yang habis melahirkan. Karena memang hormonnya berubah. Ada yang menganggap perubahan pada rambut dan kulit jadi hal yang wajar, merasa ngga perlu treatment, karena nantinya yaudah bakal reda sendiri. Tapi, ada juga yang malah jadi ngga pede sama penampilan. 

Beberapa waktu lalu, saya diundang sama Gabag buat ikutan Talkshow yang temanya relate banget dengan apa yang saya alami. Efek Postpartum terhadap kesehatan rambut dan kulit. Narasumber yang hadir ada, diantaranya : 

  • Dr. Ayu, Skin & Hair Expert ERHA 
  • Sasyachi, Beauty Influencer
Dr. Ayu mengatakan kalau ibu hamil dan ibu menyusui memang rentan mengalami masalah rambut dan kulit. Sebelum menjadi parah, maka baiknya segera dilakukan perawatan. Pilih treatment yang aman bagi ibu karena kan ibu hamil dan menyusui ngga boleh sembarangan. Harus menghindari kandungan atau zat yang bisa memengaruhi kesehatan ibu dan bayi. 

Gabag Beauty



Permasalahan rambut dan kulit juga dialami oleh Sasyachi. Waktu hamil, dia merasa kulitnya tuh kusam dan ngga ada glowing-glowingnya sama sekali. Awalnya dia cuek, tapi lama-lama kesal juga karena benar-benar memengaruhi mood. Apalagi Sasyachi seorang content creator yang dituntut kreatif dalam membuat konten. Akhirnya, dia mencoba melakukan perawatan. Pakai makeup walau ngga kemana-mana, demi meningkatkan mood. Menurutnya, melihat diri di cermin dalam keadaan keliatan cantik, sangat berpengaruh dan bikin happy.

Tips Atasi Masalah Rambut dan Kulit, Paska Melahirkan 


Menurut dr. Ayu, untuk mengatasi permasalahan rambut dan kulit, yang harus diperhatikan diantaranya: 
  • Kenali jenis kita. Karena kalau sudah kenal dengan kulit kita sendiri, kita bisa pilih treatment yang paling sesuai dengan kondisi kulit
  • Pilih treatment yang aman. Menggunakan bahan yang tidak berbahaya bagi ibu dan bayi
  • Jika melakukan treatment di klinik kecantikan, pilih yang sudah berpengalaman dan punya tenaga ahli. Karena tenaga ahli ini nantinya akan mengarahkan kita agar dapat treatment yang paling sesuai 
Untuk treatment pada rambut, ibu bisa mengunjungi ERHA Ultimate Hair Care. Di sana, kita bisa mendapatkan treatment untuk permasalahan rambut yang sedang dihadapi. ERHA Ultimate Hair Care jadi solusi untuk mengatasi kerontokan dan kebotakan rambut, yang bersifat non hormonal maupun hormonal. Seperti yang dihadapi oleh para ibu menyusui ya. Rontok pas momen menyusui aja. 

Kenapa ERHA Ultimate Hair Care? 

Karena, kita bisa ditangani oleh dokter atau Dermatologist. Teknologi yang digunakan juga modern dan terkini (FDA Approved). Hasil dari treatment sudah teruji nyata. Treatment yang dilakukan juga personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi rambut. 

ERHA Ultimate Hair Care memiliki program yang cocok buat ibu hamil dan menyusui, diantaranya:

Hair Loss Program. Program yang dicreate khusus bagi mereka yang mengalami kebotakan rambut. Membantu merangsang pertumbuhan rambut. Serta bisa membantu meningkatkan kepadatan rambut. Durasi treatmentnya mulai dari 1 bulan. 

Hair Fall Solution. Program ini membantu mengurangi kerontokan rambut. Bisa mengembalikan kesehatan kulit kepala. Serta, membantu merangsang pertumbuhan rambut. Durasi treatmentnya juga sama, mulai dari 1 bulan.

Jika memang membutuhkan treatment karena permasalahan rambut sudah mengganggu banget, bisa langsung hubungi ERHA Ultimate Hair Care aja ya. 

Sedangkan, untuk permasalah kulit pada ibu hamil dan menyusui, ada rangakaian skincare Gabag Beauty yang aman digunakan. Apalagi, buat yang ngga punya waktu buat treatment kulit di luar, menggunakan skincare Gabag Beauty membantu banget. 

Kenapa Gabag Beauty? 

Rangkaian skincare dari Gabag Beauty teruji aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Kandungan yang terdapat dalam skincarenya ngga memengaruhi kualitas ASI. Karena memang, diformulasikan untuk membantu ibu hamil dan menyusui supaya tetap bisa memiliki kulit yang sehat dan cantik. 

Gabag Beauty



Skincare Gabag Beauty sudah teruji di laboratorium dan yang paling penting, sudah ada sertifikat Halal. Jadi ngga perlu buat pakai skincare dari Gabag ini ya. Ada 2 rangkaian skincare yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. 

Glowing Series. Buat kulit normal, bisa coba pakai series ini. Terdiri dari Daily Protective Moisturizing Care (mengandung UV protection), Gentle Face Wash, dan Hydrating Night Cream.

Acne Series. Untuk kulit berjerawat atau berminyak, bisa pilih series ini. Terdiri dari Daily Protective Moisturizing Care dan Hydrating Night Cream. 

Uniknya, salah satu kandungan dalam skincare Gabag ini adalah Avocado. Membuat kulit jadi lebih terlindungi, intensif menghidrasi kulit, dan membantu kulit lebih cerah dan bercahaya.

Gabag Beauty



Rangkaian skincare dari Gabag Beauty ini memang dibuat untuk menjawab kebutuhan  para ibu. Terutama ibu hamil dan menyusui yang ingin kulitnya lebih sehat, cerah, dan cantik. Produk Gabag Beauty bisa didapatkan di official store Gabag Beauty di e-commerce. Suka ada promo juga loh, jadi pantengin aja akun media sosialnya Gabag Beauty. 

Cantik Hak Semua Perempuan 


Ibu hamil dan menyusui juga berhak buat cantik. Karena sejatinya, semua perempuan itu cantik. Mau yang hamil ataupun ngga. Semua perempuan cantik dengan versinya masing-masing. 

Selain melakukan treatment, agar tetap keliatan cantik, jangan lupa untuk tetap bahagia. Karena, hati yang bahagia bisa terpancar ke wajah. Wajah jadi terlihat lebih cerah dan enak dipandang. 

Tetap berpikir positif dan tetap cintai diri sendiri, sebelum mulai mencintai yang lain. Karena, dengan menghargai dan mencintai diri sendiri, tangki cinta kita bakal penuh. Kalau tangki cinta penuh, kita bisa dengan mudah menyebarkan cinta pada keluarga. 


1 komentar:

  1. Setelah melahirkan memang masalah kulit sering jadi kekhawatiran, kalau rambut enggak begitu tapi iya juga. Baru tahu tentang produk ini, kayaknya menarik. Manfaatnya juga lumayan apalagi ada kandungan alpukat bisalah dicoba. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...