badge

Rabu, 19 April 2023

Buka Puasa Full Team di Ayomakan Fast, Feast, Festive Senayan Park

 

Setelah nunggu anak-anak bujang liburan dari pondok, akhirnya bisa juga buka puasa full team keluar rumah. Kali ini pilihannya agak jauh dari rumah karena mau sekalian jalan-jalan aja. Ada festival kuliner dari Ayomakan di Senayan Park, Jakarta. Jadi saya pikir, seru banget nih bisa buka puasa bareng dengan beragam pilihan kuliner, sambil review tempat makan. Sudah gitu, acaranya outdoor jadi makin seru aja. 

Festival Ayomakan

Selepas shalat ashar, kami menuju Senayan Park (SPARK). Alhamdulillah, kondisi jalan lengang dan ngga macet sama sekali. Jadi pas sampai lokasi, saya sama anak-anak masih bisa hunting makanan buka puasa dulu. Sudah nge-tag ini nanti lepas shalat Maghrib bakal beli ini dan itu. 

10 menit jelang buka puasa, kami ke Mushola dulu buat shalat Maghrib. Biar ngga ngantri shalatnya, karena kalau makan dulu, bisa-bisa ngga kebagian shalat Maghrib saking ramenya. Setelah buka puasa di Mushola dan shalat Maghrib, kami langsung bergegas ke area festival Ayomakan

Anak-anak saya minta buat pilih makanan sendiri, tapi mereka bingung dong. Karena kata mereka, banyak banget pilihannya dan kayanya enak-enak semua, sampai bingung mau makan apa. Karena kelamaan, akhirnya yasudahlah saya yang pilihin aja, daripada ngga kelar-kelar kan. 

Nasi Kapau Bukit Tinggi jadi pilihan saya buat anak-anak. Menurut beberapa teman blogger yang sudah duluan ke event ini, nasi kapaunya enak. Pilihan lauknya banyak dan ada paket hematnya juga. Akhirnya, milih paket hemat nasi kapaunya aja buat anak-anak. Isinya ada nasi, sayur, sambal, dan telur. Nasinya juga pas, ngga kebanyakan dan ngga dikit juga. 

Di festival Ayomakan ini tenant F&B yang ikutan banyak banget, diantaranya : Liliwetan, Kang Tebu, Cakwe Master, Kopi Konichiwa, Nasi Kapau Bukittinggi, Sate Padang Ajo Ramon, Es Cekek, Hong Tang, Luberger, Soffle Pancake Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Festival Ayomakan Risalah Husna

Dari begitu banyak pilihan tenant, pilihan saya dan anak-anak diantaranya: nasi Kapau Bukittinggi, Cakwe Master, Kopi Konichiwa, Baso Cuanki, Es Cekek, sama Luberger. 

Soal harga, masih terjangkau sih ya walau mungkin so pricy bagi sebagian orang. Kalau buat saya, worth it karena lokasinya juga enak banget buat ngabuburit. Outdoor dengan cuaca yang cukup sejuk. Pas malam, cahaya lampu warna-warni bikin suasana makin seru. 

Festival Ayomakan

Ketika makan, ada hiburan berupa dance dari Aladin dan Jasmine. Anak-anak yang tadinya serius makan, jadi ngeliatin dance dulu deh. Malah sampai berdiri dan maju ke depan, tapi ngga berani ikutan nari sih mereka.

Makan Hemat dengan Berbagai Pilihan Menu

Di festival Ayomakan, kita bisa manfaatkan voucher 50% dari Ayomakan. Beli voucher senilai 50 ribu cukup bayar 25ribu aja. Voucher bisa dipakai untuk beli makanan dengan minimal pembelian 75ribu. Kalau menurut saya sih cukup hemat, kalau memang sudah ngincer nih makanan apa yang mau dibeli. 

Website Ayomakan

Kalau makannya barengan pun lebih hemat kalau pakai voucher. Pilihan vouchernya banyak dan bisa dibeli langsung di websitenya Ayomakan. 

Kalau saya, karena mau bakal beli menu yang beragam, jadi ngga beli voucher. Tetap lumayan sih walau tanpa voucher. Puas bisa pilih-pilih dan menikmati beragam kuliner yang tersedia. Beneran sampai bingung banget, rasanya kepengen dibeli semua :p 

Untuk pembayaran, saya menggunakan Qris. Buat saya lebih simple dan memudahkan. Transaksi bisa otomatis terekam di mutasi, jadi bisa ketauan beli apa aja dan habis berapa buat jajan. Saking gampangnya, anak saya sampai bisa beli minuman pakai Qris. 

Puas makan dan menikmati hari terakhir festival Ayomakan di SPARK, kami pun memutuskan buat pulang. Alhamdulillah, jalanan cukup bersahabat dan ngga macet. Anak-anak senang sekali bisa ngabuburit full team. Dan momen kaya gitu yang selalu bikin saya bahagia. Bisa menciptakan quality time dan menguatkan bonding antara orangtua dan anak. 

Acara festival Ayomakan ini jadi pilihan event yang wajib didatangi. Semoga next bisa diadakan di Bekasi, biar deket dari rumah. Bisa jadi ajang kumpul keluarga sambil makan-makan enak. 

11 komentar:

  1. Menunya super super
    dengan harga yang masih terjangkau
    dan cara bayarnya juga praktis
    wah hebat sekali tu

    BalasHapus
  2. Termasuk banyak pilihan ya, apalagi ada nasi kapau, jadi favorite nih. Moga tahun depan ada lagi ya, atau diadakan di kota lain, biar makin seru. Pengin banget nyobain kuliner nusantara di satu tempat

    BalasHapus
  3. wow bukber terniat dan terpuas 2023 ini mah di Ayo Makan bisa ajak keluarga dan bestie juga ya

    BalasHapus
  4. Udah paling seru banget festival Ayomakan, kita bisa manfaatkan voucher 50% dari Ayomakan. Langsung install aplikasi dan dapatkan semua kuliner enak dalam satu tempat

    BalasHapus
  5. Haduh, ada nasi kapau Bukittinggi! Siapa bisa nolak? Udah langsung nutup mata dari makanan lain kalo aku mah.

    BalasHapus
  6. Wuah ada perform dance ya?
    Bikin suasana makin meriah karena sambil bukber menikmati seni dan tentunya aneka hidangan yang banyak pilihannya

    BalasHapus
  7. Lokasin yang enak banget buat ngabuburit, suasana outdoor yang cukup menyegarkan ada air mancur. dan cahaya lampu warna-warni saat malam untuk teman menyantap makanan bukber emang mantap. Plus ditambah beragam menu pilihan yang didiskon, ahahah aku suka.

    BalasHapus
  8. Ini festival yang seru bngt apalagi aku dteng pas weekend ada band pengiringnya juga nih sambil makan enak dihibur ama musik tempatnya juga luas bngt jadi bisa bareng2 ama kluarga dan teman

    BalasHapus
  9. event nya seru banget, semoga ada event kayak gini lagi karna tenant nya lengkap banget, dan banyak pilihan makanannya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah bisa full team ya mom bukber di festival Ayomakan. Ragam kulinernya oke banget nih, bisa tinggal dipilih sesuai selera. Penasaran nih sama nasi kapaunya seenak apa, mupeeengg....

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...