badge

Jumat, 07 April 2023

Ngemil No Worry Dan Saluran Cerna Terjaga Dengan Cimory Yogurt Squeeze

 

'perut aku sakit, bun' Una merintih sambil memegang perutnya. Awalnya saya cuma curiga kalau dia sakit perut karena belum buang air. Karena memang, Una salah satu anak yang buang airnya ngga rutin setiap hari. 

Tapi kok, sudah hampir 3 hari dia masih ngeluh sakit. Karena curiga, akhirnya saya bawa ke klinik. Setelah diperiksa dokter, ternyata lambungnya ada luka. Dokter bilang penyebabnya karena kurang serat dan kurang minum. Saluran cerna kalau tidak dirawat, efeknya banyak banget. Karena saluran cerna itu ibarat sebuah gerbang. Kesehatan organ tubuh, dimulai dari kesehatan saluran cerna. 

Setelah kejadian sakit perut itu, saya bawel banget soal minum dan makan sayur. Daripada adik dan kakaknya yang lain, Una memang agak picky eater. Apalagi kalau makan sayur. Dia hanya mau makan sayur yang memang dia suka aja. Berbeda dengan adik atau kakaknya yang bisa makan segala jenis sayur. 

Cemilan sehat anak

Tapi sebagai orangtua yang selalu berharap anak-anaknya sehat, saya berusaha banget buat memenuhi kebutuhan serat mereka. Walau sayur yang dimasak terkadang ya itu-itu aja, tapi saya benar-benar bawel banget kalau soal makan sayur. Jadi, saya dan suami juga selalu mencontohkan untuk makan sayur tiap kali makan. Kan, anak itu peniru yang ulung ya. Kalau mau anak yang suka makan sayur, ya orangtuanya kudu kasih contoh. 

Selain sayur, cemilan yang dikonsumsi anak juga ngga luput dari perhatian. Kalau mulai beli cemilan yang ngga jelas, saya langsung bawel. Tiap kali mereka minta uang buat jajan, saya selalu wanti-wanti untuk ngga beli makanan atau minuman sembarangan. Kalaupun mereka ngumpet-ngumpet beli yang ngga jelas, saya pasti tau. Besoknya saya hukum ngga dikasih uang jajan dulu. 

Apa Sih Cemilan Sehat Itu?

Dari beberapa artikel yang saya baca, ngemil itu dilakukan karena ada rasa lapar. Maksudnya, seseorang itu kalau ngemil sebenarnya buat menghilangkan rasa lapar. Ada juga yang ngemil karena mau mencoba jajanan baru, bosan, hingga karena adanya gangguan makan. Bisa dibilang, ngemil punya citra buruk. Padahal sih ya, kalau menurut saya, jika cemilan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, ya why not gitu ya. Selama porsinya sesuai dan ngga lebay. 

Menurut dr. Dion Haryadi, PN1, CHC, seorang dokter yang sering berbagi soal gizi, mereka yang memiliki kebutuhan buat ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya agar teratur dan terencana. Kategori cemilan yang baik itu yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur. Selain itu, bisa yang mengandung lemak baik dan protein seperti alpukat, telur rebus, atau yogurt. 

Nah, bicara soal yogurt nih, saya sudah menularkan hobi konsumsi yogurt ke anak-anak. Awalnya saya makan yogurt di depan anak, lalu bilang ke anak-anak 'duh, ini enak banget sih' sambil pasang ekspresi enak gitu loh. Lalu mereka penasaran dan akhirnya coba buat icip. Akhirnya sampai sekarang, kalau di kulkas ada yogurt, ya ngga akan bertahan lama. Apalagi kalau yogurtnya dalam keadaan beku, mereka jadi sering bolak balik aja buka kulkas. 

Soal yogurt ini, dr. Dion mengatakan kalau yogurt merupakan salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. yogurt juga jadi sumber protein, serat, dan kalsium yang penting buat kesehatan otot dan tulang yang kuat. 

Yogurt adalah produk olahan susu yang dibuat dengan proses fermentasi menggunakan bakteri asam laktat Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophillus dengan atau tanpa penambahan bakteri asam laktat lainnya. Kata Yogurt sendiri berasal dari bahasa turki yaitu jugurt/yogurut yang artinya susu asam.

Kenapa yogurt itu baik untuk dikonsumsi? Berikut manfaat yogurt yang bisa kita dapatkan jika rutin dikonsumsi:

  • Meningkatkan kesehatan saluran cerna 
  • Menjaga kesehatan tulang 
  • Membantu proses pembakaran lemak 
  • Menurunkan risiko diabetes tipe 2
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat 
  • Mencegah tekanan darah tinggi 
  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Ngemil No Worry dengan Cimory Yogurt Squeeze, Sehat dan Saluran Cerna Terjaga

Karena banyak manfaat yang diberikan dari yogurt, jadi kalau pas jajan ke minimarket, saya akan pilihkan yogurt buat anak-anak. Mereka malah happy banget karena memang suka. Dan yogurt yang selalu jadi pilihan buat dibeli ya Cimory Yogurt Squeeze. Jadi pas kehadirannya menghias kulkas-kulkas minimarket, tiap kali ke minimarket buat jajan, si Cimory Yogurt Squeeze ini pasti saya ambil. 

Cimory Yogurt Squeeze

Kenapa Cimory Yogurt Squeeze ini bisa jadi pilihan cemilan sehat? Menurut Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory, Cimory Yogurt Squeeze (kemasan 120gr) punya kandungan 120Kcal. Terbuat dari susu sapi segar yang difermentasi. Didalamnya terkandung bakteri baik yaitu lactic acid bacteria. Bakteri ini tetap terjaga selama proses produksi berlangsung, karena tidak mengalami pemanasan yang membuat bakteri tersebut mati dan terbuang percuma. 

Cimory Yogurt Squeeze hadir sebagai pilihan cemilan yang sehat dan baik untuk pencernaan seluruh anggota keluarga. Ada 12 varian rasa diantaranya : original, strawberry, blueberry, peach, aloe vera, blacksticky rice, honey, mango sticky rice, purple taro, cavendish banana, brown sugar, dan thai tea. Dari sekian banyak varian, favorit saya tetap yang strawberry dan peach. Kalau anak-anak sih suka yang varian apapun. Jadi suka random aja mereka milihnya karena kata mereka 'semuanya enak, bun' 

Cimory Yogurt Squeeze
kemasan baru, lebih mungil dan pas untuk anak

Dan sekarang, Cimory Yogurt Squeeze ada kemasan baru loh. Ini sih gemes banget karena kemasannya lebih mungil, pas buat anak-anak yang belum terlalu besar kaya Khal. Cimory Yogurt Squeeze kini punya kemasan ukuran 40 gram. Benar-benar pas kalau buat Khal yang masih kecil. Jadi bisa sekali habis, ngga pakai disisain terus masuk kulkas lagi. Cara konsumsinya juga bisa langsung, tanpa perlu menggunakan sendok. Jadi lebih praktis. Bisa banget jadi cemilan pas lagi traveling karena simple banget konsumsinya. 

Selain bisa dinikmati langsung dari kemasan, Cimory Yogurt Squeeze bisa dicampur dengan makanan atau minuman, bisa juga dijadikan toping, atau bisa dibekukan dan dijadikan yogurt sorbet. 

Es Krim Cimory

Nah, saya lihat di akun instagram Cimory ada cara asik makan yogurt Cimory. Bikinnya pun super gampang, bahkan anak-anak juga pasti bisa bikinnya. Namanya One Dollar Ice Cream. Bahan-bahan yang dibutuhkan cuma :

  • Roti tawar 
  • Cimory Yogurt Squeeze 
Cara membuatnya 
  • Bekukan Cimory Yogurt Squeeze di freezer sampai benar-benar jadi es 
  • Ambil roti tawar 
  • Buka kemasan Cimory Yogurt Squeeze, keluarkan isinya dan letakkan di atas roti 
  • Lipat roti tawar dan siap dinikmati

One Dollar Ice Cream

One Dollar Ice Cream


Ice cream ini benar-benar mengingatkan anak-anak saat makan One Dollar Ice Cream di Singapura. Mereka suka banget sama ice cream berbalut roti itu. Jadi, pas saya minta mereka untuk bikin ice cream khas Singapura itu, mereka excited banget.

Semenjak ada yogurt praktis dari Cimory ini, makan yogurt ngga perlu ribet lagi. Berdasarkan riset konsumen, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth merupakan pilihan nomor 1 untuk kategori yogurt. Untuk mendapatkannya juga ngga susah, karena sudah tersedia di minimarket, supermarket, hypermarket, dan miss Cimory. Harga Cimory Yogurt Squeeze pun sangat terjangkau, jadi no worry ya bund. 

Walau sekarang banyak info soal cara buat yogurt, tapi kalau ada yang tinggal konsumsi ya kenapa ngga gitu kan. Insya Allah kualitasnya sudah terjamin dengan rasa yang enak dan bisa diterima lidah. Karena memang terbuat dari susu Cimory a.k.a susu sapi terbaik yang dihadirkan oleh PT Cimory (Cisarua Mountain Dairy).

Yuk, Ngemil Sehat Bareng Cimory 

Pada akhirnya, kesehatan anggota keluarga memang jadi concern para ibu. Gimana caranya supaya anak-anak dan suami bisa tercukupi nutrisinya dan sehat selalu. Karena kayanya, salah satu hal membahagiakan bagi para ibu itu, ketika anak-anak bisa tumbuh dengan sehat. 

Menyediakan makanan yang sehat dan bergizi, bagi para ibu itu jadi sebuah keharusan. Terlebih saat Ramadan seperti saat ini. Asupan yang bergizi perlu banget disediakan. Cimory Yogurt Squeeze bisa dijadikan menu buka puasa, cemilan setelah shalat tarawih, atau bisa juga dikonsumsi saat sahur. 

Cemilan sehat

Ketika lebaran nanti, dimana makanan yang mengandung daging dan santan kerap dikonsumsi, boleh juga diimbangi dengan konsumsi yogurt dari Cimory ini. Supaya pencernaan tetap sehat dan terjaga. Kalau bosan dimakan langsung, bisa dikreasikan sebagai smoothies, topping makanan dan minuman lain, atau bisa dibuat one dollar ice cream seperti yang dibuat sama Khal dan Cici. 

Kalau ngemilnya yogurt, bundanya ngga perlu worry sih. Karena sudah pasti aman dan sehat dikonsumsi kapan pun. Jadi keidean buat bikinin hampers lebaran buat keponakan, yang isinya Cimory Yogurt Squeeze plus uang lebaran. Pasti mereka happy banget menerimanya. 

 

 

Untuk informasi lebih banyak soal Cimory, bisa langsung berkunjung ke website, akun Instagram Cimory, atau akun tiktok Cimory ya. 


10 komentar:

  1. Yogurt chimory memang tiada tanding, anak suka banget sama yang satu ini sering beli susunya juga. Sekarang ada pula yogurt dengan ukuran yang mini, pastinya bikin anak tambah sering ngemil ini. Daripada ngemil yang tidak baik untuk kesehatan, ini lebih bermanfaat untuk mereka dan aman. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, susunya juga enak ya mba. Suka beli juga buat anak-anak. Cuma kalau aku lebih doyan yogurtnya, segeerrr.

      Hapus
  2. Anakku juga suka banget nih cimory Yoghurt. Beneran cemilan sehat yang bikin anak-anak lebih baik siklus pupnya. Kerasa banget sih anak anak gampang cranky kalau nggak lancar urusan pencernaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, efeknya bisa banyak banget kalau pencernaan ngga lancar.

      Hapus
  3. Lagi booming nih cimory Youghurt, anakku suka banget, sering minta beliin kalo lagi mampir ke minimarket, tapi kemasan pouch, belum nemu versi imut begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kemasan imutnya belum ada di semua minimarket. Tapi semoga cepat ada, biar kalo beliin Khal cukup yang kemasan mini. Yang besar buat ibunya :)

      Hapus
  4. Cimory Yogurt ini memang menggoda banget. Mesti bikin salad buah pakai yogurt ini nih buat Lebaran nanti. Biar perut nggak begah dengan makan makanan berlemak dan bersantan.

    BalasHapus
  5. Waaaa... ini! Makanan favorit anak saya yang kecil. Dia kalau beli di warung maunya komplit semua rasa dibeli :D

    BalasHapus
  6. Cari camilan yang gak hanya enak tetapi juga menyehatkan, sehingga punya dampak baik buat kesehatan tubuh ya kak. Rekoemn nih buat dibawa-bawa

    BalasHapus
  7. Cimory Yoghurt ini ada dimana-mana dan adikku juga suka, ternyata kandungan untuk kesehatannya juga beragam banget ya. Adikku juga picky eater nih, dia sukanya jajan doang, semoga gak sampe kejadian kayak Una deh, harus dipantau juga nih makanannya. Cepat sembuh juga ya Una!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...