badge

Selasa, 01 Maret 2016

Cantik Dengan Sulamit, Kosmetik Halal Dan Aman



Make up memang tidak bisa dipisahkan dari seorang perempuan. Biasanya memang perempuan lah yang paling peduli soal yang satu ini. Ada orang yang tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa make up. Ada juga yang sebaliknya, tidak percaya diri dengan make up yang menempel di wajah. Dan itu adalah saya. 

Saya tidak terbiasa dengan make up. Bisa dihitung dengan jari berapa kali saya make up seumur hidup :) ketika menikah, wisuda, dan ketika adik saya menikah. Kalau menghadiri pesta pernikahan, jarang sekali saya 'mendempul' wajah saya :) Alasannya, tidak pecaya diri. Bagi saya, bedak saja sudah cukup. 

Belakangan, saya mulai memperhatikan, bahwa tidak ada yang salah dengan make up. Asalkan tidak berlebihan dan tidak berniat agar laki-laki tertarik, boleh-boleh saja. Walau yang utama tetap, berdandan untuk suami (bagi yang sudah punya suami). Saya mulai mencoba pakai BB Cream dan belajar menggunakan lipstik. Ya, walaupun cuma polesan tipis saja. Itu pun saya sudah merasa aneh ^___^. 



Sebagai pecinta produk lokal, untuk kosmetik pun saya tetap memilih yang asli buatan Indonesia saja. Sudah banyak sih produk kosmetik dari Indonesia, bahkan sudah sangat terkenal. Salah satu produk lokal yang kini hadir memeriahkan pasar kosmetik Indonesia adalah Sulamit. Hayoo.. yang belum pernah dengar namanya, pasti merasa heran dengan nama kosmetik ini. Yuk, cari tahu tentang kosmetik lokal ini. 

Tentang Sulamit

Dari namanya saja sudah unik sekali ya. Menurut informasi, nama sulamit diambil dari nama seorang gadis yang hidup dimasa keemasan Raja Salomo. Gadis ini tidak sekedar cantik luarnya saja, tapi terkenal karena inner beautynya. 

Sulamit Cosmetics didirikan dengan sebuah visi besar untuk membuat wanita Indonesia cantik luar dalam. Bagi Sulamit, wanita itu memiliki kepribadian yang unik. Cantik tidak harus putih, namun lebih pada kulit yang terawat. 

Sulamit Cosmetics memiliki berbagai produk unggulan yang menjadi unggulan utama seperti; loose powderm lipstick, two way cake, blush on, eye shadow, eyeliner, mascara, dan rangkaian produk skin care. 




Untuk yang beberapa waktu belakangan ini pernah mendengar isu kosmetik berbahaya, pasti akan sangat selektif lagi ya dalam memilih produk kosmetik. Sulamit sudah teruji dan teregistrasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan sudah memilki nomor NA untuk semua kategori produk. Tidak percay? bisa cek langsung di web BPOM. Selain aman, produk sulamit juga HALAL. Ini yang paling penting. Karena tidak hanya makanan saja yang harus halal, untuk urusan kosmetik pun harus halal. Jadi, ketika pakai Sulamit tidak khwatir lagi ya. 


Make Up Dasar Bagi Pemula

Sebagai perempuan yang jarang dandan, saya merasa tertantang untuk bisa make up. Ya, setidaknya basic make up yang ringan, tipis dan tidak menor -___- . Ini langkah saya dalam membuat riasan yang sederhana. 

1. Sebelum mengaplikasin kosmetikbersihkan wajah dulu agar minyak dan kotoran di wajah hilang. 

2. Lalu gunakan BB Cream. Aplikasikan merata pada wajah termasuk dagu. 

3. Tunggu samapi BB Cream meresap dan kering.

4. Untuk bedak, gunakan bedak loose powder. Gunakan dengan cara menepuk-nepukan puff pada wajah agar bedak menempel sempurna. 

5. Gunakan lipstik. Untuk lipstik, saya lebih memilih warna yang lembut. 

Dan, selesai. So simple, right? Iya, karena saya tidak suka yang terlalu menor jadi berusaha sesederhana mungkin. Tapi, tetap tampak beda sih antara before dan afternya. Menurut saya, apapun kosmetik yang kita pakai haruslah dibarengi dengan attitude yang baik juga. Karena, percuma saja sih cantik diluar tapi tidak cantik perilakunya. Dan, pada dasarnya wanita itu cantik, kan. 

Produk Sulamit saya pikiri sudah cukup lengkap. Hanya saja, kalau tampilannya di buat sedikit lebih cantik, pasti akan lebih baik lagi. Karena, menurut saya, terlalu flat saja. Over all, tidak sulit menggunakan kosmetik ini. Pilih yang paling sesuai dengan kulit dan kepribadian saja. Jadi, hasil akhirnya bisa seperti apa yang diinginkan. 



3 komentar:

  1. Aku suka sama bb cream dan loose powdernya :D

    BalasHapus
  2. Jadi pengen lihat mba suci make-upan...hehe

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...