badge

Rabu, 08 Februari 2017

Perawatan Bagi Rambut Berhijab Itu Harus

Flashback saat awal-awal memutuskan untuk pakai jilbab. Niat awal pakai jilbab itu karena ngga enak sama temen. Iya, bukan karena merasa berjilbab itu kewajiban. Jadi, saya pernah janji sama temen buat pakai jilbab. Then, dia nagih terus "kapan rambutnya ditutupin?" lama-lama saya jadi ngga enak. Ya udah, daripada capek dengerin dia nagih mulu, akhirnya saya pun berjilbab.

Awal-awal berjilbab pun masih pakai jilbab yang tipis. Alibinya sih supaya ngga gerah. Adaptasi dulu karena yang tadinya ngga ketutup, tiba-tiba harus seharian pakai jilbab kan pasti gerah juga. Kadang, saking ngga kuatnya sama gerah, jilbabnya masih suka saya lepas. Tapi ngga ditempat umum juga sih.

Sebelum pakai jilbab, saya udah punya masalah sama rambut. Jadi ya rambut saya itu merah, bercabang, dan pecah-pecah. Padahal ngga main panas-panasan apalagi main layangan, tapi rambut saya bisa merah dan rusak gitu. Sering ngga pede sama rambut saya yang rusak, makanya hampir tiap hari rambut saya dikuncir. 

Setelah berhijab, jadi lumayan tertutupi segala kekurangan rambut saya. Sampai saya memutuskan buat potong rambut sependek-pendeknya, bahkan hampir plontos. Toh, kepalanya ditutupin jadinya ngga ada yang lihat juga. Tujuan utama potong rambut sih supaya rambut saya jadi bagus lagi. Yang jelek-jelek dibuang supaya yang baru numbuhnya jadi bagus. 

Rambut Berhijab Harus Dirawat 

Berhijab bukan berarti bebas sama masalah rambut. Mungkin aja rambut kita bisa bebas dari pecah-pecah, tapi bukan berarti bebas dari masalah rambut yang lain. Misalnya aja kaya ketombe, berminyak, rontok, dan lepek. Nah, masalah rambut ini nih yang harus diwaspadai sama para hijabers. 

Kalau saya sendiri, masalah rambutnya itu ketombe. Duh, itu ketombe ngga bisa banget disuruh pergi. Betah banget ada di rambut saya yang efeknya bikin gatel-gatel. Selain ketombe, rambut saya pun rontok. Rapuh banget kayanya. Kaya abis diputusin mantan trus galaunya ngga udah-udah -_____- 

Jadi, salah ya kalau ada yang bilang perempuan berhijab itu ngga perlu ngerawat rambut. Huuu... malah yang ada perawatannya mesti ekstra karena masalah rambutnya jadi lebih kompleks. Kalau kitanya ngga care, ya bhayy juga deh bisa punya rambut indah menawan.


Lagi punya masalah rambut, pas banget saya dapat kesempatan diundang dating sama Azalea pada 28 Januari lalu di Harlow Bessarie. Udah pernah denger Azalea belum? Jadi, Azalea ini adalah sebuah produk shampo khusus perempuan berhijab. Azalea ini masih sodaraan sama Natur loh. Jadi, bisa dibilang, Azalea ini adiknya Natur. Tahu dong kalau Natur itu adalah hair care yang famous buat merawat rambut.

Suasana dating ini bener-bener privat banget deh. Blogger yang diundang ngga sampai 20 orang. Jadi, ngobrolnya makin akrab gitu deh. Ada Dita, Brand Excecutive yang jadi narasumber. Nah, disini ini kami yang hadir jadi tahu kenapa para hijabers itu perlu shampo khusus buat merawat rambutnya. Lebih-lebih bagi mereka yang punya masalah rambut kaya saya. 

Mba Dita (Paling Kiri) 
Menurut Dita, pangkal masalah rambut perempuan berhijab itu adalah lepek. Iya sih bener juga. Buat yang berhijab lebih dari 12 jam sehari, pasti ngga bisa menghindari masalah rambut yang satu ini deh. Apalagi kalau kepala kita selalu kena sinar matahari, pasti kepala pun suka keringatan. Dari lepek itulah muncul berbagai masalah rambut yang lain kaya ketombe dan membuat rambut jadi rontok.


Karena masalah rambut yang dihadapi perempuan berhijab itu lebih kompleks, maka butuh shampo yang formulanya memang dibuat khusus. Azalea Inspired by Natur ini mengandung Zaitun Oil, Gingseng Ekstrak, dan menthol. Tentu aja semua bahan-bahan yang digunakan itu punya manfaat yang baik buat rambut yang selalu tertutup. Zaitun Oil merawat rambut dan menutrisi rambut supaya rambut tetap sehat. Ekstrak ginseng yang digunakan adalah ciri khasnya Natur, dan ekstrak ginseng ini bisa memperkuat rambut jadi ngga gampang rontok. Sedangkan Menthol, bisa membuat kulit kepala jadi adem. PT. Gondongwangi yang membuat Azalea melakukan proses ekstraksi sendiri loh, jadi kualitasnya pasti terjamin.

Saya sendiri udah coba pakai. Wanginya harum dan walau ada ginsengnya, ngga bau kaya jamu loh. Warna shamponya coklat seperti warna tulisanya Azalea. Trus, ada sensasi dingin di kulit kepala karena memang ada kandungan mentholnya. Seger deh.


Jadi, yang perlu kita lakukan supaya rambut tetap sehat dan segar diantaranya;
  1. Keramas teratur dengan shampo yang diformulasikan khusus bagi rambut berhijab, seperti Azalea. 
  2. Keringkan rambut terlebih dulu sebelum memakai jilbab. Karena, seringkali rambut yang masih basah ini jadi penyebab rambut jadi lepek. 
  3. Jika diperlukan, gunakan vitamin rambut untuk menutrisi rambut. 
  4. Gunakan hijab yang menyerap keringat supaya rambut ngga bau. 
Bagi yang ngerasa suka nyium bau ngga enak dari rambut kita yang tertutup, perlu juga nih disiasati. Jadi, selain mengeluarkan produk shampo,  Azalea juga punya Hair Mist. Azalea Hair Mist ini adalah produk perawatan bagi rambut berhijab yang bisa bikin rambut kita jadi wangi dan lebih segar. Bisa juga mengurangi bau lembab di area sekitar kepala yang suka tiba-tiba menyeruak. Baunya kadang ngga enak banget kan -_____- 

Hair Mist Yang Bikin Rambut Wangi :) 
 Cara pakai Azalea Hair Mist ini cukup disemprotkan dari jarak 10-15 cm aja. Gunakan saat rambut benar-benar kering ya supaya hair mistnya bisa bekerja dengan baik. Hair mist ini juga bisa disemprotkan langsung pada hijab. Abis kena matahari, trus nyium bau ngga enak dari area kepala, tinggal semprotin aja. Langsung harum dan segar lagi. Azalea Hair Mist ini mengandung Zaitun Oil, Aloe Vera Extract, dan Menthol. Sama kaya Shamponya, formula hair mist ini pun di ekstrak sendiri sama PT. Gondongwangi.

Jadi, udah tau ya kalau rambut berhijab itu harus dirawat. Ngga mesti sering-sering ke salon juga, karena perawatan rambut bisa kita lakukan di rumah. Karena, kalau kita benar dan telaten merawat rambut, Insya Allah rambut kita bisa selalu sehat dan jauh dari berbagai beban hidup, eh masalah rambut :)  

Teman Para Hijabers :) 

17 komentar:

  1. Waaa bisa disemprotkan langsung ke kerudung! Mau cobaa ~

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum.. Bisa langsung disemprot ke kerudung.

      Hapus
    2. Huum.. Bisa langsung disemprot ke kerudung.

      Hapus
  2. aku tertarik nih sama produknya, secara kan natur emang produk bagus untuk rambut... plus sekarang ngeluarin varian buat yg berhijab akooh senaaang :D Btw ini udah bisa beli dimana Ci?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada di toko kosmetik gitu ka. Emang belum banyak sih yg jual.

      Hapus
  3. aku wajib coba nih. Biar lama berhijab, tapi tetap nggak lepas dari masalah rambut. :)

    BalasHapus
  4. Walau gak berhijab, Pengen juga nyobain

    BalasHapus
  5. makin nyaman berhijab kalau pakai ini. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah rambut pun jadi teratasi :)

      Hapus
  6. Wanita berhijab itu sangat terhormat,

    BalasHapus
  7. Aku klau pake inner tuch mba br brasa lepek... aplg klo d outdoor kdg sk nyuri2 garuk kpl noted nih mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, garuk-garuknya jangan di depan orang yaa mbaa hahahha. Kadang gatelnya suka ngga bisa ditahan juga ya. Aku pun mengalaminya heheheh :)

      Hapus
  8. kalo wanginya dirambut tahan brapa lama mbak??

    BalasHapus
  9. Iyah, biasanya kalo pake inner yang model ninja itu berasa banget keringetan di kulit kepala. Huhuhuu.. apa kabar rambut x_x

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...