badge

Kamis, 21 Desember 2017

Gurih Alaminya Susu UHT Indomilk, Pasti Lebih Sehat


Gurih Alaminya Susu Indomilk. Di post sebelumnya saya pernah nulis soal susu campur garam. Ternyata ada loh susu yang gurihnya karena ada campuran garam. Sama ketika kita masak aja. Untuk membuat masakan jadi gurih, kalau emang ngga pakai penyedap ya pakai campuran antara garam dan gula.

Baca Efek Garam Pada Susu 


Campuran keduanya akan menghasilkan rasa gurih. Faktanya ada susu yang ditambahkan garam untuk memunculkan kesan gurih. Susu mengandung garam itu kaya ada rasa ‘nyangkut’ di tenggorokan. Selain itu malah bisa bikin haus. Beda dengan susu tanpa garam yang ngga bikin masalah di tenggorokan dan ngga bikin haus. Susu tanpa garam itu ada loh dan bisa kita temui dengan mudah. 

Susu UHT Indomilk 1L, merupakan satu-satunya susu yang concern dengan isu garam pada susu. Indomilk ngga menambahkan garam pada susu, jadi rasa gurihnya alami. For your information, susu sapi asli itu udah punya rasa gurih yang alami. Rasa gurihnya berasal dari laktosa alami yang memang terdapat dalam susu murni. Jadi kalau kita minum susu sapi asli, itu gurihnya enak banget. Ngga bikin eneg, ngga bikin haus, dan ngga bikin masalah di tenggorokan. Saya termasuk yang ngga suka susu putih, tapi kalau susu sapi asli yang langsung diambil dari sapi lalu dihangatkan sebentar buat menghilangkan bakteri, itu saya suka banget. Karena memang, gurihnya beda.

Susu UHT Indomilk 1L dengan teknologi Nutrikeep, menjaga rasa susu tetap alami dan segar. Rasanya persis sama dengan susu sapi murni yang dulu sering disiapkan sama mamah. Una, anak ketiga saya ini ngga suka sama susu putih. Jadi setelah lulus ASI, entah kenapa jadi susah minum susu. Saya harus pakai trik supaya dia mau minum susu. Eh, pas dikasih susu UHT Indomilk 1L malah dia bilang enak. Mungkin rasanya mirip-mirip ASI favoritnya kali yaa ☺ Sampai akhirnya dia mau minum bergelas-gelas. Komentarnya saat pertama kali dikasih susu UHT Indomilk 1L ‘Hmm..
enak bun, enakk’ dan saya pun lega. Karena saya pikir dia bakal ngga mau seperti biasanya. Eh ternyata malah ketagihan.


Rasa gurih alaminya yang bikin susu UHT Indomilk 1L ini jadi enak diminum. Ngga bikin haus atau bikin masalah di tenggorokan. Bukan cuma Una aja yang doyan, tapi abang, kakak, dan abinya pun suka. Jadi kalau beli yang 1 liter itu ya habis dalam sehari aja. Konsumsi setiap hari ngga perlu khawatir karena ngga ada kandungan garam. Dengan begitu, asupan garam harian kita bisa tetap terkontrol. Cukup dari makanan aja konsumsi garamnya dan saya rasa itu udah cukup.

Susu UHT Indomilk 1L tanpa tambahan garam, menjadikan manfaat dan kebaikan susu lebih optimal lagi. Buibu tahu dong yaa apa aja kebaikan / manfaat susu bagi kesehatan, diantaranya;
  • Sumber kalsium yang menjaga kepadatan dan kesehatan tulang serta gigi
  • Mengandung vitamin A dan B yang membantu agar penglihatan tetap baik
  • Protein yang terkandung dalam susu dapat memulihkan otot-otot yang tegang. Misalnya setelah olahraga, konsumsi susu bisa mengembalikan kebugaran kita
  • Membuat otot dan saraf yang tegang kembali rileks. Segelas susu hangat bisa membuat tidur lebih nyenyak
  • Menurunkan kadar kolesterol LDL
  • Menurunkan risiko terjadinya kanker usus besar dan rektum serta kanker payudara
  • Bekerja sebagai antisida untuk membantu mengatasi gejala gangguan lambung. Sebaiknya susu dikonsumsi dalam keadaan dingin
  • Sumber tenaga

Banyak banget yaa manfaat susu. Jadi, rutin minum susu minimal 1 gelas sehari itu bagus loh. Saya yang susah banget minum susu, pas ketemu sama susu UHT Indomilk 1L akhirnya luluh juga. Walau masih belum bisa banyak-banyak, tapi jadi awal yang baik buat minum susu. Masa dirumah cuma saya doang yang ngga bisa minum susu, malu juga. Padahal rutinitasnya ngga kalah bikin cape dari anak sekolah dan karyawan.



Selain sebagai sumber energi, gurih alaminya susu UHT Indomilk 1L tentu jadi lebih menyehatkan. Tanpa tambahan garam, bikin susu UHT Indomilk 1L jadi enak dikonsumsi. Ngga bikin eneg, haus, dan masalah pada tenggorokan. Segelas susu UHT Indomilk 1L sebelum melakukan aktivitas, membuat kita jadi lebih semangat. Nah, kalau udah semangat kan mau ngerjain sesuatu pun jadi lebih enak. Kita jadi punya tenaga juga buat menyelesaikan aktivitas kita. 


9 komentar:

  1. Wah Una hebat jado doyan minum susu putih. Aku suka susu putih dan baru tahu kalau ternyata ada beberapa susu yang mengandung garam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada susu yang gurihnya karena pakai garam.

      Hapus
  2. Hahaha iya ya nggak semua orang suka susu. Aku suka susu ini bikin segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr, ngga semua orang suka susu

      Hapus
  3. Rasa yang alami ternyata memang selain kualitas yang baik, rasanya pun disukai sama anak2 ya Mba.

    Anakku untungnya suka susu putih dan coklat, nggak kaya bundanya yg nggak suka minum susu.. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa coklat emang banyak disuka sama anak-anak yaa. Enakk

      Hapus
  4. Walaupun tanpa garam tapi rasanya malah gurih ya. Aneh sendiri hahaha. Aku suka minum susu UHT sebelum tidur supaya tidurnya lebih pules :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya, salah satu manfaat minum susu itu bisa bikin relaks ya. Kalau diminum sebelum tidur, bisa bikin nyenyak tidurnya. Makanya ada yang menyarankan, anak anak minum susu sbelum tidur, biar pules tidurnya.

      Hapus
  5. Suka minum susu ini karena rasanya enak dan gak bikin haus. Gurihnya alami dan kemasannya juga child friendly. K1 dan K2 suka banget karena bisa tuang sendiri. :)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...