badge

Kamis, 01 Maret 2018

Makna Di Balik Logo Baru SO GOOD


Makna Di Balik Logo Baru So Good. Buibu mana yang ngga kenal sama brand yang satu ini? Hayoo cungg! Apalagi kalau yang punya anak usia sekolah dan suka bawa bekal. Pasti familiar dengan varian produk siap saji dari So Good. Kaya saya di rumah nih yang selalu punya stok beberapa produknya So Good. Seringnya sih nugget karena menurut saya, nugget is most simple. Tinggal goreng dan masukin deh ke kotak bekal, beres.


Buat yang selalu menyiapkan bekal buat anak-anak, kaya saya, pasti ngerasain banget ya betapa rempotnya tiap pagi. Kalau pas ada bahan masakan dan ngga bangun kesiangan, biasanya saya bakal masak. Tapi pas ngga punya bahan masakan, udah gitu bangun kesiangan, ya udah bye bye deh urusan masak. Jadi, produk-produk frozen food kaya So Good ini emang beneran bantu banget. 

Buibu ngeh ngga sih kalau sekarang logonya So Good ada perubahan? Kalau yang sering beli produknya So Good, pasti tau deh. Dulu, logonya kan cuma tulisan 'SO GOOD' di dalam kotak berwarna biru dan hijau. Nah, sekarang tulisan 'SO GOOD' makin fresh dengan lingkaran berwarna hijau plus hiasan doodle yang lucu-lucu. 

Perubahan logo ini bikin So Good jadi lebih fresh dan up to date. Saya yang penggemar doodle jadi gemes sendiri liat logo barunya. 

Logo barunya So Good ini resmi diluncurkan pada selasa (27/02) di Jakarta. Walau sebenarnya, kemasan baru So Good udah lama tersedia di mana-mana. Acara peluncurannya kemarin itu dihadiri oleh banyak sekali influencer dan tentu aja bikin acaranya jadi viral di dunia maya. Banyak yang akhirnya ngeh kalau logo So Good itu baru.



Soegiono, Head of Marketing & New Business Development So Good sharing soal perubahan logo So Good. Menurut pria berkacamata ini, perubahan logo yang dilakukan, agar So Good terlihat lebih fresh. Sejalan juga dengan keinginan So Good yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. 

Sejak berdiri tahun 1999, So Good selalu didukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama, yaitu memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. So Good memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa.


Kalau diperhatikan, logo So Good ini masih mempertahankan logo yang lama juga. Logo yang berbentuk kotak dengan sentuhan warna biru tua dan hijau itu tetap ada tapi ditambahkan dan dipertajam dengan lingkaran berwarna emas. Menurut Soegiono, warna emas itu melambangkan trust. Jadi, kalau diartikan secara keseluruhan, logo baru ini melambangkan kualitas yang selalu dijaga dan terpercaya.

logo lama so good
Logo Lama So Good

Logo Baru So Good

Masih soal logo baru. Diantara lingkaran emas dan logo kotak So Good ada background warna hijau yang punya arti fresh dan natural. Makna warna hijau bagi So Good adalah, keinginan untuk memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.

Di Balik Rangkaian Logo Baru 

Seperti yang saya ceritakan diatas. Logo baru So Good ngga cuma ada tambahan lingkaran berwarna emas aja, tapi ada banyak doodle yang lucu-lucu. Ternyata, doodle-doodle itu ada maknanya loh. 

Simbol yang digunakan itu bukan tanpa maksud. Semuanya dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good. Terutama dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbol / doodle itu diantaranya :
  • Doodle ayam, daging, ikan, udang, telur adalah simbol protein yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan akan gizi seimbang, setiap hari. 
  • Doodle topi chef dan alat masak adalah simbol yang memiliki makna kalau So Good merupakan ahli dalam memberikan pengalaman gizi protein hewani yang seimbang.
  • Doodle senyum dan jempol adalah simbol yang menandakan rasa puas, senang, dan bahagia dari para pelanggan setia So Good. Karena pelanggan lah, So Good bisa menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang juga punya rasa yang lezat. 
Selain logo yang lebih cantik dan fresh, hal baru yang bisa kita temukan adalah product story yang ada di setiap kemasan. Cerita yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia. 

The last, slogan So Good yang terkenal dan cukup familiar banget di telinga yaitu 'So Good is Very Good' pun berubah. Sekarang, slogannya 'Lebih Baik So Good'. Kalau dilihat dari maknanya sih tetap sama aja. Sekarang ini, slogannya pakai bahasa kebanggan kita, Bahasa Indonesia. Makna dari slogan baru ini adalah kini So Good punya kualitas yang lebih baik lagi. Kualitas yang disajikan lewat produk-produk yang ngga cuma lezat tapi juga baik bagi keluarga Indonesia. 

Komitmen So Good dalam memberikan yang terbaik merupakan tujuan yang tetap dijaga, bahkan sejak awal berdirinya. Mengingat pentingnya protein hewani buat kesehatan keluarga, menjadi alasan So Good selalu berupaya mengeluarkan produk-produk unggulannya. Apalagi, pemerintah kan sekarang ini lagi gencar-gencarnya mensosialisasikan program hidup sehat dengan gizi seimbang.


Gimana buibu dengan tampilan barunya So Good? terlihat lebih cantik dan fresh yaa. Kayanya kalau lihat produk-produknya So Good duduk manis di freezer, kok bahagia banget gitu. Karena, jadi andalan banget pas ngga sempat masak atau pas anak-anak pengen cemilan. Kalau ngemilnya pakai So Good, ngga perlu khawatir soal gizinya. Paling yang dikhawatirkan ya dompet bundanya 😂😂😂

Kalau buat keluarga tercinta, harus diusahakan ya buat memberikan yang terbaik. Terutama soal makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang baik. Terutama buat anak-anak yang masih dalam proses tumbuh kembang. Karena, anak sehat itu adalah kebahagiaan. 


15 komentar:

  1. Baru tahu kalau logo so good ganti wkwkwk, gak terlalu merhatiin sih aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang logonya jadi lebih fresh mba :)

      Hapus
  2. Lengkap banget infonya.. aku malah nggak ngeh kalau udah ganti logo. Yup setuju bundaa Unaa anak sehat sumber kebahagiaan..

    BalasHapus
  3. Produk So Good enak-enak. Nyam-nyama

    BalasHapus
  4. Logo boleh baru, yang penting rasa nggak berubah kan, tetep enak. Harusnya lebih enak lagi sih. hahaha

    BalasHapus
  5. Walaupun di kulkas berjejer so good, saya tetep masak sayur mba Chi. Sebab banyak nutrisi yang nggak ada di so good terdapat di makanan lain. So good buat aku bukan lauk tapi cemilan hee.. kecuali yang ayam utuh ya bukan nugget

    BalasHapus
  6. so good, penyelamat di saat sedang buru-buru dan ide memasak lagi mampet :)

    BalasHapus
  7. Wah emang bener sih nih makanan siap saji spt SO GOOD membantu di saat kelaperan dan lagi ga ada makanan hahaha :D

    BalasHapus
  8. AKu jauh lebih suka dengan logo yang baru ini. Lbh eye catching aja.

    BalasHapus
  9. Wah SO GOOD sekarang sudah logo baru tooohh. pantesan waktu kemarin ke supermarket kok ada yang beda. ternyata udah logo baru. lebih fresh dan dengan makna yang baru yaaa...

    BalasHapus
  10. Logo-logonya punya makna tersendiri. Saya paling suka, sekarang variannya makin banyak. Semakin bisa berkreasi masak

    BalasHapus
  11. So Good kesukaan anak ini, suka deh dengan logo barunya

    BalasHapus
  12. Iya, tampilannya lebih fresh. So Good ini brand berkualitas tapi harga masih nyaman di kantong

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...