badge

Kamis, 16 Juni 2016

Cara Menggunakan Whatsapp di PC



Akhirnya saya bisa juga menggunakan Whatsapp di laptop *norak mode on*. Sudah lama juga ingin sekali bisa whatsapp-an lewat pc. Jadi sekalian sambil nulis, sambil balas chat. Walau yang ada satu postingan bisa kelar 3-4 jam, karena lebih banyak chatingnya dari pada nulis artikelnya -___- *jangan ditiru ya* 

Sebenarnya, cara menggunakan Whatsaap di PC itu ada 2. Yang pertama dengan mengunduh aplikasi Whatsapp di PC kita. Dan yang kedua, dengan mensinkronkan Whataspp yang ada di smartphone kita ke PC. Kalau saya, pakai cara yang kedua, karena menurut saya ngga perlu unduh aplikasi segala. Untuk cara pertama, saya tidak tulis disini ya. Karena menurut informasi harus menggunakan emulator yang juga harus diunduh sebelum unduh aplikasi Whatsapp. Deuh.. ribet yaa. 

Jadi, yang akan saya share adalah yang saya gunakan saja. Caranya mudah sekali. Ini step by stepnya, semoga tidak bikin pusing :)

1. Pastikan kalau kita sudah punya aplikasi whatsapp di smartphone. Kalau belum punya, unduh dulu, ya. Gratis lewat google play atau appstore.

2. Di PC / Laptop, buka link web.whatsapp.com

3. Di smartphone, buka aplikasi whatsapp. Klik ikon 'tiga titik' di pojok kanan atas. Lalu pilih 'Whatsapp Web'



4. Kita akan diarahkan untuk scan QR Code yang ada di PC / Laptop. Scan kodenya lewat smartphone. Tunggu beberapa saat.

5. Tara.... Whatsapp pun muncul di PC / Laptop.



6. Pastikan smartphone kita tetap aktif karena memang whatsapp yang ada di PC / Laptop sinkron dengan yang ada di smartphone.

Dengan whatsapp-an lewat PC, kita jadi tidak perlu bolak-balik pegang ponsel. Mengurangi pegal-pegal di tangan juga. Karena, salah satu alasan menggunakan whatsapp lewat PC adalah mengurangi kram yang sekarang sering saya alami. Terlalu lama memegang ponsel ternyata memang tidak bagus juga ya :(

Bagaimana, so simple, right? pasti bisa lah ya. Tidak bikin pusing juga karena caranya mudah. Saya memang baru tahu cara ini. Dan merasa sangat terbantu kalau whatsapp-an lewat PC. Tapi tetap sih tidak mungkin digunakan ketika sedang di perjalanan. Ribet juga. Whatsapp by PC ini hanya saya gunakan ketika di rumah atau di tempat-tempat yang memang kondusif untuk membuka laptop.

Semoga membantu :)






5 komentar:

  1. Thanks infonya, aku juga lagi nyari info ini, asyiik

    BalasHapus
  2. Fitur keren, tapi sayang banget gak bisa kayak telegram. kalau whatsapp web koneksi internt di smarpthone juga harus hidup, kalau gak ada internet, gak bisa make whatsapp web.

    BalasHapus
  3. Aku juga suka pake whatsapp web di komputer hehehehe

    BalasHapus
  4. Hehehehe
    Iya, lebih gampang kalau scan code ^_^

    BalasHapus
  5. Dulu, pernah mau download gitu yang di pc. Susahnya Masya Allah
    Akhirnya gak download-download :D

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...