badge

Sabtu, 03 September 2016

[Cap Kaki Tiga Anak-Kemasan Baru] Bebas Panas Dalam, Main Pun Jadi Ceria




'Bun, hidung aku berdarah....'

Ketika sedang asiknya main, Una menghampiri saya sambil menangis. Dari hidungnya keluar darah. Saya berusaha untuk tidak panik karena kalau saya panik, una akan tambah histeris. Jadi, saya membawanya masuk ke dalam kamar lalu saya membersihkan darah yang masih terus mengalir dari hidungnya. 

Keluarnya darah dari hidung familiar disebut mimisan. Dan, ketiga anak saya memang rentan sekali terhadap mimisan ini. Biasanya sih kalau sudah terlalu capek main atau ketika kondisi tubuh sedang tidak fit. Maka mereka akan mudah sekali mimisan. Awalnya sih saya panik karena ngeri aja lihat dari yang tiba-tiba mengucur dari hidung. Tapi, saat ini ya sudah biasa saja dan memang sudah tahu bagaimana menanganinya.



(sumber : buahati.co.id) 

Mimisan adalah perdarahan pada hidung yang dapat terjadi akibat sebab lokal yaitu dari hidung atau sebab umum yaitu kelainan sistemik misalnya kelainan pembuluh darah. 


Salah satu penyebab mimisan adalah karena panas berlebih dari dalam tubuh. Biasa disebut panas dalam. Nah, anak-anak saya ini kalau sudah panas dalam biasanya akan mimisan. Dan yang saya lakukan ketika ada hidung mereka berdarah adalah:
  • Menekan hidung bagian atas (pangkal tulang hidung) selama kurang lebih 3 menit. 
  • Meletakkan tisu pada lubang hidungnya untuk menyerap darah yang keluar. 
  • Meminta anak untuk berbaring, tapi posisi kepala agak tinggi. Lalu menyuruh mereka untuk istirahat. 
Karena ketiga anak saya itu gampang banget mimisan, saya harus ekstra cerewet kalau mereka main. Tidak boleh terlalu capek, jangan kelamaan di bawah matahari, dan banyak minum air putih kalau sedang main. Biarin aja mereka anggap saya bawel banget, yang penting saya tenang karena sudah kasih pesan. 

Bagaimana Atasi Panas Dalam?

Semua ibu di dunia pasti tidak mau lihat anak-anaknya sakit. Karena, lihat anak tidak bersemangat, lemas, dan sayu ketika sakit itu benar-benar bikin sedih. Biasanya ada yang bikin rame di rumah, tiba-tiba rumah jadi sepi. Duh, sedih deh pokonya. 

Salah satu penyakit yang sering datang di musim yang ekstrim ini adalah sakit tenggorokan. Dan penyebabnya sakit tenggorokan ini adalah panas dalam. Kasihan sekali kalau anak sudah terkena sakit tenggorokan. Susah makan karena sakit ketika menelan makanan. Apalagi kalau anaknya sampai rewel, ibunya bakal tambah pusing deh. 

Untuk meredakan panas dalam, kita bisa memberikan cairan khusus pereda panas dalam. Saat ini sudah ada minuman pereda panas dalam yang khusus diformulasikan untuk anak-anak yaitu Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Sudah familiar dong ya dengan brand yang satu ini. Karena memang sudah turun temurun dipercaya ampuh meredakan panas dalam. Dan, Cap Kaki Tiga Anak merupakan invoasi yang dibuat oleh Cap Kaki Tiga untuk membantu anak-anak yang mengalami panas dalam. 

Cap Kaki Tiga Anak ini memang sudah diformulasikan khusus untuk anak-anak yang mampu meredakan panas dalam. Jadi, sangat aman sekali untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Selain meredakan panas dalam, Cap Kaki Tiga Anak juga bisa mencegah gejala panas dalam seperti sariawan, sakit tenggorokan, serta bisa menyegarkan badan. Ada 3 varian rasa yang pasti disukai anak-anak yaitu rasa jeruk, leci, dan stroberi. Tinggal pilih rasa apa yang paling disuka. Kalau Una suka banget sama rasa stroberi. Menurut dia sih kalau stroberi itu cuma buat anak perempuan >___< Ukuran kemasannya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak yaitu 250ml. Bisa untuk sekali minum. 

Kemasan Baru Lebih Seru 

Pada 25 Agustus yang lalu, Cap Kaki Tiga Anak meluncurkan kemasan terbarunya yang lebih fresh. Acara peluncurannya sendiri dilakukan di KidZania, wahana bermain yang edukatif buat anak-anak yang berada di Pacific Place, Jakarta.

Lauunchingnya sendiri dilakukan di teater nya KidZania. Diawali dengan pertunjukan teater yang sukses membuat anka-anak tertawa senang. Bercerita tentang seorang anak yang bermimpi masuk ke dunia bajak laut dan wonderland. Ada tarian dan nyanyian yang membuat anak-anak ikutan bergoyang.


Acara dilanjutkan oleh penandatanganan kerjasama antara Cap Kaki Tiga Anak dengan KidZania. Disaksikan juga oleh perwakilan dari Kongres KidZania dan diakhiri dengan penyerahan plakat.


Peluncuran kemasan terbaru Cap Kaki Tiga Anak ini pun dibarengi dengan re-launching Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania. Menurut Ibu Merliana, selaku General Manager Mareketing PT. Kino Indonesia, re-lauching Police Station Cap Kaki Tiga Anak ini dilakukan karena ada pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak. Kemasan baru ini tentunya lebih fresh dan menarik. Karakter pada kemasan tetap Mickey Mouse, Minnie Mouse dan Donald Duck. Ketika ditanya mengapa memilih karakter Disney tersebut, Ibu Marliana menjawab karena ketiga karakter tersebut memang mewakili keceriaan khas anak. Tiga tokoh Disney itu juga kan sudah sangat familiar buat anak-anak.

Warna kemasannya sendiri tidak berubah yaitu kuning, biru, dan pink. Namun ada perubahan pada desain kemasannya. Untuk kemasan yang baru ini memang lebih manis dipandang. Gambar latarnya itu seperti wallpaper yang kalau diaplikasikan pada kamar anak, pasti bagus sekali.


Sebagai informasi, Larutan Cap Kaki Tiga Anak sudah tiga tahun ini mendapatkan berbagai pengahargaan loh.
  • 2013 -- Award Disney sebagai Product of The Year 2013 South East Asia yang diberikan pada Cap Kaki Tiga Anak sebagai produk yang sangat inovatif dan mendapatkan respon yang positif dari konsumen. 
  • 2014 -- Museum Rekor Indonesia. Cap Kaki Tiga Anak mendapatkan penghargaan dari MURI untuk kategori Senam Anak dengan peserta terbanyak yang dilakukan di Semarang. 
  • 2015 -- Best Brand 2015. Cap Kaki Tiga Anak mendapat anugerah Best Brand 2015 dalam kategori Larutan Pereda Panas Dalam untuk Anak. 
Re-launching Establishment Police Station ini dilakukan oleh Ibu Marliana dan Bapak Kerry Riza, selaku City Mayor KidZania Jakarta. Menurut Bapak Kerry Riza, permainan di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini seru dan sangat menantang. Tidak hanya melatih fisik dan membuat badan lebih bugar karena anak-anak diminta untuk mengejar penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga. Setelah penjahat berhasil ditangkap, anak-anak mendapat gaji sebesar 5 KidZos dan juga mendaptkan Larutan Cap Kaki Tiga untk mengembalikan kebugaran tubuh setelah berlari-lari menangkap pejahat. Saking serunya, tidak heran, kalau Police Station ini menjadi favoritnya anak-anak yang datang ke KidZania.

Re-Launching Establishment Police Station 

Bermain Seru Bebas Panas Dalam di KidZania

Saat menghadiri acara peluncuran kemasan terbaru Cap Kaki Tiga Anak ini, saya mengajak Una dan kakaknya. Wah, mereka berdua itu senang banget bisa ke KidZania. Bagi Una, ini kali pertamanya datang ke wahana edukatif ini. Kalau kakaknya, sudah yang kedua kali jadi dia juga sudah tahu ada permainan apa saja di KidZania.



Tahun lalu, saat pembukaan Establishment Police Station, Si Kaka belum bisa ikutan main karena usianya masih kurang. Nah, kemarin itu kaya balas dendam. Akhirnya Kaka bisa ikutan menangkap penjahat. Sebelum diperintahkan menangkap penjahat, Kaka dan beberapa anak yang ikutan juga diberi semacam briefing oleh Om Polisi. Di situ saya lihat mukannya Kaka tegang banget. Entah kenapa saya pun tidak tahu. Mungkin Om Polisinya serem kali ya. Padahal Kaka sudah keren banget pakai seragam polisi eh mukanya malah melow gitu -____- Nanti gimana nangkep penjahatnya kalau polisinya aja sedih.


Wahana yang tahun lalu tidak bisa dimasuki, akhirnya bisa karena umurnya sudah cukup. Kaka masuk ke pabirk coklat, handuk, nugget, dan mie untuk kerja, Setelah bekerja, Kaka dapat bayaran berupa KidZos, mata uang yang berlaku di KidZania. Uang ini bisa dikumpulkan lalu bisa dipakai untuk berbelanja di Toko KidZania yang menjual merchandise khas KidZania.



Bermain di KidZania ditemani sama Cap Kaki Tiga Anak itu ternyata seru banget. Si Kaka sampai habis 3 kaleng karena memang banyak main. Alhamdulillah, tidak ngeluh capek malah yang ada pengen mainin semua wahana dan tidak mau pulang. Tinggal bundanya yang pegel karena harus ikutin kemana Kaka dan Una main :) O iya karena Una umurnya baru 3 tahun jadi di KidZania itu Una cuma main masak-masakan, puzzle dan baca buku aja. Kasihan sih sebenarnya karena cuma itu aja yang bisa dia mainkan. Una sempat merengek buat masuk ke pabrik mie dan nugget, ikutan Kaka yang lagi kerja. Setelah dijelaskan kalau umurnya belum pas, akhirnya ngerti juga setelah disogok satu potong nugget dari Kaka :p

Una Main Masak-Masakan :) 
Petualangan di KidZania harus usai ketika waktu sudah menujukkan pukul 15.30. Khawatir kena macet, makanya saya mengajak Kaka dan Una untuk segera pulang. Alhamdulillah, mereka senang sekali main di KidZania. Next time, harus ajak abinya ke KidZania biar tahu kalau KidZania memang tempat wisata yang seru dan edukatif yang bisa dikunjungi.

31 komentar:

  1. Cap kaki tiga memang andalan banget kalo anak lagi panas dalam ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anak-anak suka tapi ngga panas dalam pun mereka suka minum ko :)

      Hapus
  2. Keren sih Cap Kaki Tiga merilis Cap Kaki Tiga anak yang memang dikhususkan untuk anak - anak :)

    BalasHapus
  3. Untung ada cap kaki tiga anak ya panas dalamnya jd cepet reda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya enak trus kemasannya menarik sih, jadinya anak-anak suka deh

      Hapus
  4. wIya anakku Ali kalau kena hawa panas pasti mimisan...thanks for sharing Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiga anakku kalao udah kecapean main apalagi kena panas, pasti mimisan mba :(

      Hapus
  5. Anakku suka bgttt Cap Kaki Tiga,apalg jln2 ke Kidzania

    BalasHapus
  6. Kakak una kemarin belum bisa coba jado polisi ya. Sama dong kayak bintang. Tar tahun depan kita kembali dan siap2 jado polisi ya kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, 2 tahun lagi baru bisa jadi polisi di Police Station :)

      Hapus
  7. Kemasan lama dan kemasan baru memang berbeda ya mak, terlihat lebih fresh dan menarik yang dapat membuat anak2 lebih semangat meminumnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemasannya cakep, anak-anak jadi excited minumnya :)

      Hapus
  8. Aku dulu pas masih ngajar sering banget ke Kodzania. Ngimpiin nanti kalau punya anak mau ajak ke sana. Eeh, pas punya anak beneran malah tinggalnya jauh banget dari Jakarta, huhu...semoga someday bisa ke sana. Pas tinggi anak2 udah cukup jadi bisa mencoba semua wahana^^

    Btw itu kemasan larutan cap kaki tiga anak cute banget, Mba Uci. Lucuuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo balik ke Jakarta lagi, main yaa di Kidzania :)

      Hapus
  9. Aku banget teh, waktu kecil pasti mimisan kalau demam tinggi, hiks, biasanya abis mimisan langsung turun demamnya. Syukurlah sekarang ada larutan yang membantu mencegahnya ya. Yeayyy, main di Kidzanianya makin asik deh tanpa demam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak panik waktu pertama kali anak-anak mimisan. Tapi karena udah terbiasa ya jadinya ngga panik lagi :)

      Hapus
  10. kemasan baru ini warnanya pastel2 gitu ya, manis dan cakep. Rasanya pun pas manisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. lucu banget. Ini tuh cakep banget kalau dijadiin wallpaper buat kamar anak. Duhh, cantik deh

      Hapus
  11. itu walaupun judulnya cak kaki tiga untuk anak, kayanya mamanya juga suka deh soalnya rasanya enak

    BalasHapus
  12. Dimas juga kalau panas dalam minum ini teh, suka banget

    BalasHapus
  13. Anak anak aku juga gampang mimisan chi

    BalasHapus
  14. anakku klo panas suka mimisann nihh.

    BalasHapus
  15. Fa jg, gampang mimisan, klo mimisan serem jg kluar darahnya banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya pun aku takut gitu, tapi sekarang mah udah biasa aja :)

      Hapus
  16. Aku malah penasaran kelanjutan kasus yang logo cap kaki tiga di-sue itu... *ga nyambung ama postingannya*

    BalasHapus
  17. Anakku juga doyan cap kaki tiga anak mba Uci, kadang lg gak panas dalem juga tetep minta, hehehe.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...