badge

Selasa, 19 Maret 2019

Hidup Seimbang Buat Ibu Itu Penting


Jadi ibu dari 4 anak itu sebenernya ngga ada dalam deretan mimpi saya. Setelah nikah, memang pengen punya anak, tapi ya ngga spesifik juga pengen punya anak berapa. Dan pas dikasih sampai 4 anak, rasanya amaze banget. Sampai sering ngomong dalam hati 'kok bisa ya, punya anak banyak begini' 




Kalau ketemu orang dan mereka nanya soal anak, sering banget tuh mereka kaget dengan jumlah anak yang saya sebut. Lebih kaget lagi saat mereka tahu kalau saya ngga punya ART dan beneran ngurus anak dan rumah sendiri (eh, sama suami juga sih ngurusnya). Saya sih udah kebal ditanya begitu plus tanggapan mereka soal banyak anak. Ada yang bilang saya hebat, ada juga yang agak-agak nyinyir gitu. 

Soal jadi ibu dari banyak anak itu memang bukan hal yang mudah. Kadang kita harus rela kekurangan jam tidur, demi ngurus anak, suami, dan rumah. Harus sabar saat lagi lapar-laparnya, eh anak minta nemenin tidur. Saat pengen banget 'me time' setitik, eh anak malah sakit. Ketika lagi ngantuk parah, anak minta main. 

Terlalu fokus sama keluarga, kadang bikin para ibu itu kadang lupa sama kesehatannya sendiri. Kadang, yang ada di pikiran ibu itu, yang penting anak dan suami sehat. Padahal, kalau ibu yang sakit uhh repotnya akan jauh luar biasa. Kenapa? karena anggota keluarga kan sangat tergantung sama ibu. Mereka kaya 'kehilangan arah' gitu saat ibu sakit :p 

Kadang saya tuh suka ngerasa, dengan ngurus anak-anak dan rumah, itu sudah sangat bikin badan fit.  Nyapu, nyuci, masak, mandiin anak, antar jemput anak gitu kan udah nguras tenaga. Jadi suka mikirnya, olahraga benerannya ya nanti aja kalo sempet :p Walau sebenernya tahu manfaat olahraga itu ya bagus banget buat badan. Tapi atuh lah gimana, suka ngga sempet aja. 

Jadi, buat jaga kesehatan dan demi kebahagiaan seluruh anggota keluarga (karena ibunya very well), saya boost sama makanan dan multivitamin. Apalagi sekarang lagi masa menyusui, perlu juga kan tambahan vitamin biar ngga ngdrop. Supaya ngga cuma ibunya yang sehat, bayi juga ikutan sehat dong. 

Nah, ngobrolin soal multivitamin apalagi buat ibu menyusui kaya saya, ngga bisa sembarangan juga. Kadang kita tuh mesti konsultasi ke dokter dulu, apa tambahan vitamin yang mau dikonsumsi itu aman. Aman buat bayi karena masih konsumsi ASI dari ibunya, which is produksi ASI itu sangat tergantung dari apa yang dimakan sama ibu.



Beberapa hari yang lalu, saya dapat kesempatan hadir di acara Blogger Gathering bareng Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow. Kalau sebut Vitacimin, kita pasti ingat sama tablet hisap itu kan. Legend banget deh vitamin c yang satu itu. Sampai-sampai kalau lagi sariawan dan badan mulai ngga enak, yang diingat ya beli Vitacimin.



Kebetulan saya sudah kenal dengan 2 vitamin baru dari Takeda ini. Karena, pas peluncurannya di tahun 2017 saya ikut hadir juga. Dan, di situlah akhirnya saya bisa coret salah satu bucket list saya, foto bareng Vidi Aldiano :p 


Produk vitamin yang diproduksi sama Takeda Healthcare Products Co., Ltd., Kyoto Japan  ini beda ya sama Vitacimin yang biasa kita kenal itu. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow ini diproduksi di Jepang menggunakan peralatan yang canggih dan steril. Produksi Jepang mah kualitasnya ngga perlu diragukan lagi ya. 

Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow ini merupakan multivitamin yang diformulasikan ngga cuma buat memenuhi kebutuhan vitamin c harian aja. Tapi, juga buat menjaga kebugaran tubuh supaya tetap segar. Terutama buat para perempuan dan ibu yang punya banyak aktivitas.

(ki-ka) MC, Ratu Evelin, Putri Caya, Intan Erlita

Ratu Evelin, Brand Manager Takeda Indonesia mengatakan, Vitacimin menghadirkan Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian para perempuan. Kita tahu ya kalau perempuan apalagi ibu itu multitasking banget. Banyaknya kerjaan yang dilakukan, kadang ngga diimbangi dengan asupan yang benar-benar bergizi. Pola makan juga kadang jadi ngga karuan saking banyaknya kerjaan. 

Putri Caya, seorang Content Creator dan juga seorang ibu mengatakan kalau kondisi tubuh yang fit itu kunci. Kalau tubuh sehat, mood juga bisa jadi oke. Dengan begitu, urusan ngurus anak dan kerjaan lain bisa dilakukan dengan asik. 

Makanya, dua multivitamin ini hadir sebagai solusi buat memenuhi kebutuhan vitamin harian yang dibutuhkan sama tubuh. Supaya apa? supaya para perempuan bisa tetap aktif, sehat, dan segar. 

Kandungan Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow


Walau Vitacimin terkenal dengan tablet hisapnya, tapi Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow ini bukan tablet hisap yaa. Jadi jangan protes kalau rasanya ya ngga sama dengan Vitacimin yang bisa dihisap itu. Dua vitamin ini cara minumnya kaya tablet pada umumnya, yaitu pakai air.



Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow ini direkomendasikan buat perempuan dengan rentang usia 25 - 55 tahun. Dimana pada usia tersebut, perempuan itu masih sangat produktif. Jadi mereka harus tetap sehat dan segar terawat. Kedua multivatimin ini punya kandungan yang berbeda. Jadi, pemilihannya disesuaikan sama kebutuhan.




Vitacimin White mengandung Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B12, L-Cysteine, serta Vitamin B5 (Pantothenate). Sedangkan Vitacimin Nutriglow mengandung Vitamin C, Biotin, Vitamin B6, Vitamin B2, L-Cysteine, serta Vitamin B3 (Nicotinamide). Berikut ini manfaat dari kandungan Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow :
  • Vitacimin C menjaga kesehatan tubuh dan melindungi dari flu dan pilek
  • Vitamin E menjaga kesehatan kulit dan mengurangi efek pigmentasi karena sinar UV 
  • L-Cysteine membantu menjaga kekebalan tubuh, serta meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat menjaga elastisitas kulit
  • Biotin membantu metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Selain itu, Biotin juga membantu dalam menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dan jantung. 
  • Vitamin B3 (Nicotinamide) membantu masalah kulit keriput, serta membantu metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein
  • Vitamin B5 ( Kalsium Panthothenate) membantu mengubah karbohidrat menjadi energi dan menjaga kelembapan kulit
  • Vitamin B2 bermanfaat untuk menambah energi dan sebagai anti oksidan yang dapat mengurangi radikal bebas pada kulit
Lalu, Vitamin ini aman ngga ya buat ibu menyusui? Menurut Ratu Evelin, multivitamin ini aman buat kok buat ibu menyusui. Untuk ibu menyusui seperti saya, disarankan buat konsumsi Vitacimin White. Buat yang mau kulitnya lebih glowing dan sehat, pilih Vitacimin Nutriglow.



Kemasan 

Vitacimin White dikemas dalam kotak berwarna putih biru. Sedangkan Vitacimin Nutriglow dikemas dalam kotak merah putih. Satu kotak ada yang berisi 3 blister yang masing-masingnya berisi 10 tablet dan ada yang hanya 1 blister saja.



Harganya mulai dari 19.000 (kemasan 10 tablet) sampai 62.000 (kemasan 30 tablet). 

Multivitamin ini sudah ada persetujuan dari BPOM, jadi aman ya untuk dikonsumsi. Untuk saran penggunaanya, baik diminum 1-2 tablet per hari.

Balance Life, Happy Life 


Keperluan konsumsi multivitamin bisa dilihat dari kebutuhan ya. Kalau dirasa masih kurang hanya dengan makanan, boleh banget ditambahkan sama multivitamin. Apalagi buat yang padat aktivitasnya hingga sedikit banget punya waktu buat istirahat. Selain makan makanan dengan gizi yang seimbang, boost sama multivitamin supaya tetap fit.

Buat ibu yang sehari-hari berkutat dengan segala urusan anak, suami, dan rumah, penting banget buat tetap fit. Soalnya kan kalau sakit, hidup pun jadi ngga seimbang. Menurut Intan Erlita, M.Psi, perempuan, terutama ibu itu punya peran penting dalam keluarga. Kehebatan ibu dalam multitasking itu yang membuat anggota keluarga sangat bergantung pada ibu. 

Jadi, ibu harus tetap fit supaya rumah tangga dan isi-isinya bisa bahagia sejahtera. Peran ibu di keluarga juga kan banyak, makanya perlu didukung sama kondisi yang sehat. Ngga cuma sehat fisiknya saja, psikologisnya juga harus sehat.

Ibu Harus Happy

Menurut Intan, ibu harus bisa menikmati proses dan perannya sebagai ibu, dengan begitu semuanya bisa berjalan seimbang. Tapi, perempuan itu mood swingnya kadang ngga bagus. Saya misalnya, kalau sudah kecapekan, suka gampang marah-marah. Yang jadi sasaran ya anak dan suami. Kalau lagi kesel gitu, hal sepele aja kadang bisa jadi alasan buat marah. 

Wajar sih ya, namanya juga banyak yang harus diurus, jadi ibu kadang suka crancky kalau lagi capek. tapi menurut Intan, ibu perlu self-talking dan rehat agar ngga terlalu sering tersulut emosi. Perbaiki mood setiap harinya supaya bisa mengerjakan urusan rumah dengan lebih santai. 

Ya, itu PR banget buat saya yang moodnya naik turun. Tapi saya bakal berusaha mengaplikasikan apa yang dibilang Intan Erlita di event Blogger Gathering bareng Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow. Supaya apa? supaya hidup lebih seimbang. Maksudnya ngga ngeluh capek dan bisanya marah-marah aja. 

Nah, kalau buibu, gimana caranya sih mengatasi mood swing? Karena kan, kalau hidup kita seimbang, pastinya bakal lebih happy ya. 






11 komentar:

  1. Wah bener banget nih, meskipun kita seorang ibu kita juga harus happy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget, supaya ngurus ini itunya jadi happy juga

      Hapus
  2. Wah seru banget nih bisa ikutan acaranya. Vitacimin itu enak banget lho dan menyehatkan

    BalasHapus
  3. Wah ternyata juga ada manfaat yang lainnya juga ya.

    BalasHapus
  4. Dengan meminum vitacimin daya tahan tubuh juga akan semakin kuat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, rutin konsumsi buah dan sayur juga bisa bikin sehat

      Hapus
  5. Dengan meminum ini daya tahan tubuh akan menjadi kuat dan tidak mudah terserang penyakit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diimbangi sama makanan dengan gizi seimbang juga dong pastinya

      Hapus
  6. Wah, Vitacimin sekarang nggak kuning doang dong hehe... :D

    Itu bedanya Vitacimin Nutriglow lebih untuk kecantikan, sementara Vitacimin White untuk suplemen kesehatan ya, mbak?

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...