badge

Sabtu, 13 April 2019

Birthday Staycation at Best Western Premier The Hive - Jakarta


Staycation buat saya itu kaya refreshing. Walau sebenernya mah ngga murni refreshing karena tetap ngurusin anak-anak (plus bayi). Tapi seengaknya, bisa tidur semalaman selain di rumah, bikin pikiran jadi lebih fresh aja. Anak-anak bebas deh main di kamar, nonton channel-channel luar negeri (karena di rumah ngga ada), plus puas-puas berenang. Makanya, tiap kali milih hotel buat staycation, syarat utamanya harus ada kolam renang. Pas deh, waktu saya memutuskan buat staycation di Best Western Premier The Hive Cawang



Waktu yang dipilih buat staycation pun pas hari ulang tahun saya. Jadi, anggap aja staycation kali ini di Best Western Premier The Hive Cawang adalah birthday staycation. Walau ngga ada balon warna-warni dan kue tart enak, staycation kali ini cukup seru. 

Lokasi hotelnya pun ngga jauh dari rumah. Cuma sekitar 30 menit aja dari rumah, itupun karena agak tersendat di tol yang lagi riweuh sama proyek flyover. Syukurlah sampai hotel bisa langsung check-in dan masuk kamar. Ngga pake nunggu kamar dibersihin segala, yang seringan bikin mati gaya. 



Best Western Premier The Hive - Jakarta ini gedungnya jadi satu sama apartemen. Lobby hotel ada di lantai 5, dari pintu masuk tinggal naik lift aja. Area lobbynya luas dan nyaman. Ada minuman dan kue gratis buat tamu hotel. Mayan, anak-anak bisa pada nyemilin cookies sambil nunggu proses check in. Proses check-in nya juga cepet banget, ngga lebih dari 15 menit malah. O iya, tiap tamu yang menginap dimintain deposit sebesar 300 ribu. Bisa pakai cash atau debit dan bakal dikembalikan saat kita mengembalikan kunci kamar. 

Kamar 


Saya dapat kamar tipe superior dengan twin bed di lantai 12. FYI, untuk tipe superior ini, tipe bednya cuma ada yang twin. Kalau buat saya memang pas dapat yang twin. Biar anak-anak tidurnya bisa berbagi. Dan memang, tiap kali staycation saya selalu minta twin bed. Jadi cucok deh. 



Ketika masuk ke kamar dengan luas 24 meter ini, hmmm langsung berasa enaknya. Anak-anak langsung heboh deh. Buru-buru taruh tas di lemari dan buka tirai kamar. View dari kamar yang kami tempati itu kolam renang dan kemacetan kota Jakarta. Asli, seru liat perpaduan kedua view itu. 

Kamarnya bersih dan ngga pengap juga. Pendingin ruangan bekerja dengan maksimal, jadi adem banget. O iya, ada surprise di atas meja kecil. Ada 3 potong kue yang disediakan dan langsung jadi inceran anak-anak. Kayanya sih setiap kamar dapat surprise ini juga. Tapi saya anggapnya kaya hadiah ulangtahun dari Best Western Premier The Hive buat saya, hahhaha. Kan pas banget lagi ulangtahun, eh dapat kue deh. 



Kamar mandinya bersih plus perlengkapan mandinya juga lengkap. Ada hairdryer juga loh, asik yaa bisa langsung ngeringin rambut after keramas. Tapi, kamar mandi yang ada di kamar saya itu kebetulan lantainya kurang miring kali ya. Soalnya, air bekas mandinya jadi menggenang gitu. Jadi ngga bisa langsung kering. 

Apalah artinya kamar hotel tanpa televisi. Hiburan anak-anak saat staycation di hotel, salah satunya kan tivi. Mereka bisa nonton kartun dari cartoon network dan channel lain. Maklum, di rumah ngga langganan televisi berbayar. Televisi LED 43 inchi ini bikin anak-anak anteng nonton banyak channel. 

Soal sambungan internet, owhh don't worry. Karena wi-fi di Best Western Premier The Hive ini super kenceng. Mau youtube-an, main game online, atau socmed-an, lancar. Jadi nilai plus juga buat hotel bintang 4 yang berada di bawah management hotel chain terbesar di dunia, Best Western International. 

Fasilitas 


Selain kolam renang untuk dewasa dan anak, hotel ini juga punya fasilitas yang lain diantaranya : 
  • Fitness centre, 
  • Heather Resto 
  • Meeting room
  • Imago Casual Dining 
  • Business Centre
  • Miele Bar & Lounge
  • Bhuvana Spa Luxe 
  • Laundry Service  


Lengkap yaa. Terus kalau tiba-tiba lapar, ada food court di lantai 2 dan fast food resto di lantai dasar. Nah, kalau buat sarapan, tiap yang menginap dapat jatah free buat 2 orang. Kalau mau nambah, bayarnya sekitar 100ribuan /orang, dan buat anak-anak di bawah 5 tahun masih gratis kok. 

Buat sarapan, kita bisa ke Heather Resto di lantai 5 which is di lantai yang sama dengan lobby dan kolam renang. Makanan buat sarapannya variatif dan cukup banyak. Ada makanan tradisional kaya nasi uduk, bubur sum-sum, kacang ijo, Anak-anak lebih milih sarapan pakai sereal, susu, trus minum jus juga. Kalau saya, nasi uduk yang ya lumayan enak. Ada jajanan pasar juga loh. Saya sempet makan lopisnya. 





Lokasi resto samping-sampingan sama kolam renang. Jadi pas makan itu bisa sambil lihat yang berenang, atau sambil lihat air yang bening. Bikin fresh. 

Rate 


Rate hotel itu biasanya suka berubah, tergantung seasion juga. Kalau lagi peak seasion kaya long weekend, bisa lebih mahal. Waktu saya menginap, rate buat Superior Twin itu sekitar 850ribu/malam. Tapi ratenya bisa lebih murah juga, kalau lagi ngga peak seasion



Selain booking langsung, kita juga bisa loh booking pakai aplikasi Best Western. Aplikasinya bisa diunduh lewat playstore. 

Lokasi 


Yang bikin enak buat nginep di Best Western Premier The Hive, lokasinya yang strategis. Lokasinya ada di Jalan D.I Panjaitan Kav. 3-4 Jakarta Timur. Buat saya yang tinggal di Bekasi, cukup keluar tol cawang terus ambil arah ke UKI lalu putar balik, dan tinggal lurus aja deh. Bangunannya cukup eye-catching karena ada ornamen kaya sarang lebah warna biru. Jadi, dari jauh pun udah keliatan. 

Nah, kalau pengen staycation yang ngga terlalu jauh, Best Western Premier The Hive ini bisa jadi rekomendasi ya. Kali ada yang butuh refreshing gitu, bisa staycation di hotel ini. Semoga bisa jadi referensi buat yang lagi cari-cari hotel buat refreshing ya. Demi tetap waras, sesekali tidur di hotel boleh dong ya :) 

View Kamar Setelah Turun Hujan :) 



Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi        : (021) 29821888
Whatsapp       : 0811-8138-808
Website           : www.bwpremierthehive.com
Facebook        : 
BWPREMIERTheHive
Instagram       : 
@bwpthehive
Twitter           : @bwpthehive
Youtube         : youtube.com/c/bwpthehive
Blog                : https://infothehive.blogspot.com 

1 komentar:

  1. Terakhir aku nginep di sini 2 tahun yang lalu. Dan belum sempat nyobain kolam renangnya. Next mau coba aaah :D

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...