badge

Senin, 06 Mei 2019

Fitur Terbaru GOJEK Yang Bikin #UninstallKhawatir Dan Semoga Ngga Perlu Dipakai



Terpujilah wahai kau teknologi. Saya tuh bersyukur banget sama kemajuan teknologi sekarang ini. Dulu mah ngga kebayang bisa naik angkutan umum secara online. Jaman dulu kan hape itu barang mewah. Boro-boro punya hape, punya pager yang sempet hitz aja ku tak mampu. Makanya, bersyukurlah anak-anak yang lahir di mana teknologi sudah berkembang pesat.



Mau cari referensi buat belajar tinggal ke google aja. Mau berangkat sekolah, tinggal pesen ojek. Atau, kalau buibunya lagi ngga sempet masak, tinggal pesen makanan online aja.

Begitu mudahnya hidup kita karena bantuan teknologi. Mau apa-apa ya gampang banget. Termasuk urusan transportasi. Sejak ada transportasi online, mau ke mana-mana ngga takut nyasar lagi. Tinggal serahin aja ke driver, Insya Allah sampe di tujuan. Saat ada kerjaan di Jakarta, which is lokasi kerjanya ngga terjangkau sama bus atau kereta, pilihan saya ya ojek.


Enaknya naik ojek tuh, bisa terobos macet dan jadinya lebih cepet karena bisa nyalip-nyalip. Walau udahannya baju dan jilbab jadi agak berantakan, tapi it’s ok karena bisa dirapihin lagi kan. Yang penting, sampai tujuan lebih cepat dan aman.

Ingat banget deh kalau  GOJEK  itu pioneer transportasi berbasis online di Indonesia. Di awal kemunculannya, saya sempat ngga tertarik gitu. Alasannya sih karena masih belum percaya aja. Takut nyasar lah, takut dibawa kabur lah, takut mahal lah, endebrei endebrei. Setelah berbulan-bulan, baru deh mulai nyoba. Akhirnya, karena merasa nyaman, keterusan deh. Kemana-mana ya andalannya GOJEK.

Belum lagi, layanan-layanan lain yang useful sekali. Sebut aja pesan antar makanan dari GOJEK yang disebut GO-FOOD. Uh, itu mah andalan kaum urban sekali, saat mager tapi butuh makan dan jajan. Fitur andalan juga buat buibu yang enggak sempat atau lagi malas masak.

Fitur Terbaru GOJEK Yang Bisa #UninstallKhawatir Kamu


Sebuah perusahaan atau start-up kalau mau tetap eksis dan punya pelanggan loyal, tentu harus terus upgradeWhy? Istilahnya, biar pelanggan ngga bosan. Kalau disuguhkan dengan sesuatu yang baru, kan bikin pelanggan jadi betah.



Begitu juga sama GOJEK. Demi meningkatkan kualitas, secara berkala ada aja deh fitur barunya. Saya suka dapat notif di email dan apps gitu kalau ada yang baru di GOJEK. Dan sekarang, ada lagi nih fitur terbaru yang dipersembahkan oleh GOJEK. Kali ini fiturnya hadir untuk meningkatkan rasa aman bagi penumpang.

Tombol Darurat


Semua orang pasti berharap selamat saat di perjalanan. GOJEK mikirin banget akan hal ini. Makanya, fitur ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Tombol darurat ini bisa digunakan pada situasi atau keadaan darurat.

Tombol yang terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK ini akan sigap melayani 24/7. Jika ada kondisi buruk seperti kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, pengguna bisa langsung menggunakan fitur ini untuk mendapatkan bantuan. Semoga fitur tombol darurat ini ngga pernah terpakai sih. Berharap setiap perjalanan bakal baik-baik aja.

Saat ini fitur tombol darurat sudah dapat digunakan pada layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga saja GOJEK tetap melakukan inovasinya sehingga fitur ini juga bisa digunakan layanan GO-RIDE dalam waktu dekat.

Bagikan Perjalanan


Jujur, saya ngga pernah share lokasi atau screencap halaman booking ke suami atau keluarga. Paling saya chat tentang lokasi saya. Saya baru sadar kalau ternyata membagikan detail perjalanan kita ke keluarga itu sangat penting. Kan kalau ada apa-apa, keluarga bisa tahu di mana lokasi saya sekarang, pakai kendaraan apa, dan sudah di mana sehingga mereka bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Fitur Bagikan Perjalanan ini memungkinkan pengguna GOJEK berbagi detail perjalanannya pada keluarga. Kita bisa share tautan lewat Whatsapp, LINE, atau aplikasi bertukar pesan lainnya, termasuk SMS. Tautan yang dikirim nantinya berisi titik pick up dan drop off, informasi detail tentang driver (nama, nomor kendaraan, dan jenis kendaraan), dan live location. Fitur ini sudah tersedia di GO-RIDE dan GO-CAR

Driver Jempolan


Nah, ini yang ngga kalah penting. Perjalanan yang kita lakukan sama GOJEK enak atau ngganya tergantung sama driver. Alhamdulillah, selama pakai GOJEK selalu dapat driver yang baik.

Driver GOJEK adalah Mitra yang mencerminkan wajah GOJEK. Mereka jugalah yang pegang peran penting berlangsungnya transportasi online ini. Makanya, untuk membuat para pengguna jadi merasa lebih aman, kualitas driver juga diperhitungkan.



GOJEK memiliki aturan dan proses rekrutmen yang ketat bagi para calon driver. Tujuannya, agar para driver yang bergabung memiliki ketrampilan dan kualitas yang baik. Kabar baiknya, untuk lebih meningkatkan kualitas driver demi keselamatan pengguna, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs menyelenggarakan pelatihan bagi para driver. Dalam 4 tahun terakhir ini, sudah ada lebih dari 300 ribu driver GOJEK dari 20 kota yang mengikuti program ini.

Dalam pelatihan yang dipandu langsung oleh Rifat Sungkar ini, driver diberikan edukasi tentang: pengetahuan dasar soal tanggung jawab, kesabaran, dan empati, keselamatan berkendara, defensive ridingpre trip inspection, dan ada sesi prakteknya juga.

Kalau GOJEK terus mikirin kualitas driver dan keselamatan pengguna, artinya GOJEK memang ngga main-main dalam kasih kualitas ke pengguna. Makin aman dan nyaman juga kita, sebagai pengguna.

Selain program RDL GOJEK tersebut, para driver juga dikasih semacam workshop Bengkel Belajar Mitra.  Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain.

Selain itu GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, yaitu program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. Makin cakep deh ya keterampilan para driver GOJEK ini.

Untuk memberikan apresiasi pada driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi di masyarakat, GOJEK memberikan penghargaan yang diberi nama Driver Jempolan. Penghargaan ini tujuannya untuk memberikan motivasi bagi para driver supaya lebih meningkatkan kualitas mereka kepada customer. Nanti bakal ada pin yang tersemat di jaket abang driver-nya.

Asuransi GO-RIDE


Yang ngga kalah penting saat berkendara adalah memastikan kalau perjalanan yang kita lakukan itu terjamin. Maksudnya, jika terjadi hal buruk (na’udzubillah sih ya) di perjalanan, ada asuransi yang menjaminnya.

GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital, memberikan perlindungan asuransi kepada setiap pengguna layanan GO-RIDE. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis akan aktif dari waktu penjemputan hingga sampai di tujuan. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di seluruh Indonesia. Kalau di perjalanan terjadi hal-hal buruk kaya pencurian dan yang lainnya, kita bisa memanfaatkan perlindungan dari asuransi ini. Tapi semoga fitur ini ngga kepakai sama kita yaa.



Fitur terbaru dari GOJEK ini hanya tersedia di apps GOJEK versi terbaru. Jadi, update dulu apps GOJEK-nya baru deh bisa menikmat fitur terbaru dari GOJEK yang bakal #UninstallKhawatir kita-kita. Kalau GOJEK aja mikirin keselamatan penggunanya segitu serius, jadi wajar kan kalau pengguna pun jadi setia sama GOJEK. Yuk, udah waktunya pakai GOJEK! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...