badge

Jumat, 27 Maret 2020

Auto2000 Digiroom, Virtual Toyota Showroom Dalam Saku



Berasa banget ngga sih, kalau wabah yang sedang melumpuhkan dunia ini benar-benar mengubah hidup kita? Semua aspek kehidupan terganggu dan kita dituntut untuk sabar. Ngga pernah kebayang ya, kalau 2020 yang belum sampai tengah tahun ini, jadi tahun mengerikan. Dimana-mana orang banyak yang takut, megurung diri di rumah, dan menerapkan social distancing.

Untuk bisa survive, kita harus benar-benar taat pada aturan, menerapkan pola hidup sehat, hingga banyak-banyak doa dan ibadah. Soon, wabah ini bisa hilang dan bumi bisa sehat lagi seperti sedia kala.



Namun, di tengah kekalutan yang sedang kita alami, kemudahan teknologi seakan jadi penawar ya. Ada yang memudahkan kita selama kita lagi ngga bisa kemana-mana. Misalnya saja, saat butuh kendaraan atau mau service kendaraan yang ada, tapi kita ngga bisa ke showroom. Ternyata semua bisa kita lakukan hanya lewat gadget. Iya, semudah itu karena ada satu dealer yang ngga perlu diragukan lagi performanya, yang memudahkan kita.



Auto2000. Kenal dong sama dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia ini? Showroom yang didominasi warna merah dan putih ini banyak tersebar dimana-mana. Di kota kamu pasti ada. Nah, tahun 2020 ini punya terobosan baru yang ternyata pas banget dengan kondisi kita saat ini.

Auto2000 Digiroom, E-Commerce Otomotif Pertama di Indonesia


Kamu ngga salah baca, kok. Kalau biasanya di e-commerce itu beli barang-barang kebutuhan sehari-hari. Nah, kalau di Auto2000 Digiroom, kita bisa beli mobil, suku cadang, bahkan bisa bikin jadwal service kendaraan.



Biar ngga penasaran apa itu Auto2000 Digiroom, mari saya jelaskan. Jadi, Auto2000 Digiroom ini adalah transformasi dari website resmi Auto2000. Kalau awalnya isi websitenya hanya seputar informasi kendaraan, sekarang berubah menjadi e-commerce. Layaknya e-commerce pada umumnya, di Auto2000 Digiroom juga kita bisa belanja. Tapi ya belanjanya seputar otomotif ya. Jangan nyari sayur di Auto2000 Digiroom, karena sampai Corona hilang dari bumi yaa ngga akan dapat juga.

Auto2000 Digiroom ngga hanya website dengan tampilan baru saja, tapi juga tersedia dalam bentik aplikasi mobile Auto2000. Ini menjadikan Auto2000 Digiroom sebagai e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia.



Menurut Martogi Siahaan, dalam virtual lauch event yang kebetulan saya saksikan, kehadiran Auto2000 Digiroom merupakan jawaban dari kebutuhan AutoFamily (sebutan bagi pelanggan Auto2000). Sekarang ini business model sudah berubah. Sehingga kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan layanan secara online, sudah menjadi kebutuhan customer. Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Auto2000 Digiroom menghadirkan experience yang berbeda dan memudahkan. Kalau datang ke dealer resmi kita biasa disambut oleh para officer, di Auto2000 Digiroom ada virtual assistant bernama Tasia (chatbot) yang akan membantu.  Kalau kata Martogi, Auto2000 Digiroom layaknya Toyota Showroom in Your Pocket.

Lewat kemudahan yang diberikan Auto2000 Digiroom, kita bisa menikmati fitur-fitur yang tersedia, diantaranya :

  • Pembelian mobil Toyota, baik baru maupun bekas secara cash atau kredit 
  • Booking service yang bisa tentukan sendiri waktu dan pilihan lokasi bengkel. Tersedia booking layanan Bodi & Cat berisi layanan perbaikan bodi kendaraan 
  • Pembelian aksesories dan suku cadang asli 
  • Trade-in atau tukar tambah. Bisa tukar mobil merk apa saja dengan mobil baru Toyota
  • Tracking, untuk mengecek proses transaksi pembelian yang kita lakukan
  • Promo
  • Simulasi kredit yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam membeli kendaraan

Auto2000 Digiroom menggunakan konsep "seamless end-to-end customer experience". Konsep yang diusung untuk memastikan kalau AutoFamily, bisa merasakan pengalaman layanan di platform digital dengen level yang sama baiknya ketika datang ke cabang.



Kemudahan yang ditawarkan oleh Auto2000 Digiroom menjadi kunci utama. Kayanya memang Auto2000 pengen semua customer nyaman dan akhirnya ngga pindah ke lain hati. AutoFamily bisa menikmati program promo yang sedang berlangsung. Bisa juga memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature sebagai tanda pemesan kendaraan bahkan bisa menngirimkan dokumen secara online.

Auto2000 Digiroom menggunakan teknologi Optical Character Recognition, untuk membantu kita dalam proses registrasi dengan mudah. Bisa upload KTP dan form registrasi otomatis terisi. Cepat dan mudah banget ya.

Toyota Showroom in Your Pocket


Iya, jadi Auto2000 Digiroom memang sesimpel itu. Bisa mendapatkan pelayanan sama seperti datang ke showroom atau dealer. Semuanya bisa dilakukan #dirumahsaja lewat gadget.

Buat AutoFamily yang mau merasakan sensasi showroom dalam genggaman, coba deh akses Auto2000 Digiroom lewat www.auto2000.co.id . Kabar baiknya, AutoFamily yang mengakses Auto2000 Digiroom bisa ikutan kuis bertajuk Auto Treasure dengan hadiah iPhone 11 serta saldo Gopay dengan total 12 juta rupiah. Sambil kerja dari rumah, bisa window shopping terus berpeluang dapat hadiah. Untuk transaksi sales, ada voucher e-money sebesar 1 juta bagi 300 pembeli Toyota pertama secara online.

Untuk layanan purnajual, ada free cabinet treatment atau beli 1 liter dapat 2 liter oli TMO setiap booking service berkala lewat Auto2000 Digiroom. Programnya berlangsung hingga tanggal 25 April 2020.





Sebagai penutup, Martogo menambahkan, dengan hadirnya Auto2000 Digiroom, diharapakan pelanggan bisa punya banyak pilihan channel, demi mendapatkan layanan profesional dari team Auto2000. Platform digital dari Auto2000 ini seakan menyatukan semua kebutuhan pemilik mobil Toyota. Tagline 'Toyota Showroom in Your Pocket" sejalan dengan konsep layanan Auto2000 yang punya tagline "Urusan Toyota Lebih Mudah".

Mudah dan simple ya. Bahkan untuk urusan kendaraan pun dibuat jadi lebih mudah. Semoga kehadiran Auto2000 Digiroom ini bisa menjadi solusi saat kita lagi ngga bisa kemana-mana, tapi urusan merawat kendaraan tetap harus berjalan. 

21 komentar:

  1. Keren ya, dunia digital tak hanya memudahkan orang belanja makanan dan segala macam, tapi juga belanja mobil, hehe.. Kebayang berapa keranjang seandainya beneran belanja mobil, hehe

    Oya kalau penjadwalan service mobil di aplikasi apakah nantinya petugas datang ke rumah ambil mobil kita mbak, lalubselesai service dikembalikan lagi?

    BalasHapus
  2. Wah booking service mobil jadi makin gampang ya ini XD
    Tapi ini nanti orang dari bengkel jemput mobil kita apa kita yang anter mobil ke bengkel yg udah dibooking tadi?

    BalasHapus
  3. nah bener banget teh, minggu lalu udah ada SMS masuk reminder waktunya service kendaraan tapi ngga memungkinkan service sekarang, bisa dicoba juga nih teh.

    BalasHapus
  4. wahhh bagus banget nih pelayanannya. Aku baru tau ada Digiroom ini.Semua jadi lebih mudah dan aman juga. Kebetulan mobilku juga Toyota, jadi bisa booking service lebih mudah ya :)

    BalasHapus
  5. Inovasi dari Auto2000 ini benar2 keren ya mbak sangat memudahkan kita dari mulai pembelian mobil sampai simulasi kredit sehingga kita tak usah repot keluar rumah di saat situasinya masih belum normal begini.

    BalasHapus
  6. Pas banget pada saat pandemi ini ada Auto2000 yang bisa diakses kapanpun dimana pun, enaknya ada fitur simulasi kredit yaa

    BalasHapus
  7. waaa keren banget nih auto 2000, jadi makin praktis dan memudahkan para pembeli ya jadinya hihihi. lengkap banget sama ada stimulasi kreditnya juga nih

    BalasHapus
  8. Sempat buka web mereka n memang tetep yg terbaik untuk urusan otomotif. Yg baru ada rencana boleh cek2 dulu untuk nambah semangat kerja

    BalasHapus
  9. wah asik ya mau ngecek soal kendaraan ga harus antri datang ambil tiket lagi di sini bisa tahu kapan jadwalnya dan ga buang waktu harus datang dulu ke dealernya kalau mau service

    BalasHapus
  10. canggih dan bagus ya pelayanannya.. apalagi di tengan pandemi corona ini pasti sangat membantu sekali

    BalasHapus
  11. Dunia digital memberikan banyak kemudahan ya buat kita. Seneng bisa lihat-lihat mobil gres di showroom digital gini.

    BalasHapus
  12. Toyota keren nih.. Jaman sekarang memang harus upgrade ke digital. Apalagi ditambah dengan himbauan #dirumahaja. Supaya orang-orang bisa menikmati showroom digitalnya Toyota dari rumah saja. Keluar rumah hanya ketika ambil mobil yang dia beli, misalnya.

    BalasHapus
  13. konsepnya keren banget! aku merasa di tengah pandemi ini, kreatifitas untuk terus bertahan hidup jadi lebih terpacu ya. seru banget ini bisa ke showroom auto2000 tanpa harus ke luar rumah.

    BalasHapus
  14. Nah, bagus nih ekspansinya Auto2000 jadi Auto2000-digiroom, jd cm informasi perawatan mobil dan alamat2 bengkel, kini merambah ke e-commerce jual beli mobil. Pasti nambah value dong bagi customer

    BalasHapus
  15. Sungguh awal tahun yang menyedihkan sebenarnya tapi harus tetap semangat ya kan. Meskipun situasi begini tetep berkreasi dan berinovasi seperti Auto2000 ini yah. Auto Family pasti senang dengan kehadrian digiroom ini kan.

    BalasHapus
  16. Wah baru tau ada Auto2000 Digiroom, apalagi di masa-masa sekarang ini, inovasi teknologi seperti ini dibutuhkan banget. Sekarang di rumah aja urusan merawat kendaraan semakin terbantu.

    BalasHapus
  17. Eh? Bisa trade in juga mbak? Waah mantep nih. Tapi trade in kayak tukar tambah gitu kan ya mbak? Kece ih toyota. Mobil aja udah bisa online shopping.

    BalasHapus
  18. Wuihh..inovasi baru nih beli mobil semudah pencet-pencet keyboard di hape. Jadi ga perlu ke luar rumah di tengah pandemi sekarang ini.

    BalasHapus
  19. Wah tambah keren aja ya AUTO2000 ini, bertransformasi jasi Digiroom.
    APsti konsumenny makin setia, krna semakin dimudahkan dengan pelayanan dan fasilitas dari DIgiroom ini.

    BalasHapus
  20. WAduh makin mantabs aja yah nih, beli mobil aja tinggal klak klik doang, asik. Bisa cuci mata liat2 model mobil kece nih

    BalasHapus
  21. Asik dong yah, ceki - ceki mobil bisa virtual lebih detail kali ya sambil dibaca gitu. Ah jadi ingin cuci mata liat mobil - mobil kece ini deh

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...