badge

Jumat, 13 Maret 2020

Review Promina Homemade VS CERELAC Risenutri



Wih, jarang-jarang nih saya bikin product comparison gini. Tapi sejak punya Baby Khal, saya jadi banyak banget belajar. Bukan berarti di anak sebelumnya saya ngga belajar. Tapi di era nya Khal ini ilmu tentang parentingnya tuh jadi banyak banget yang mesti dipelajari. 5 tahun yang lalu, saat Una lahir, ngga pake ngikutin ilmu parenting yang ada di jagat maya. Karena ya, perkembangan media sosial belum semasif sekarang ini.



Buibu milenial hari ini kan apa-apa kata media sosial, apa-apa ngikutin selebgram, apa-apa kata momseleb, padahal ngga semuanya bisa cocok buat anak sendiri. Kalau sekadar cari referensi aja sih yaa it's okay. Tapi jangan sampai, plek ketiplek ngikutin apa kata mereka. Akhirnya yang merasa ngga cocok dengan metode parenting salah satu momseleb, malah jadinya ribut. Duh. buang-buang energi aja sih. 


Udah ah, balik lagi ke topik awal. Di postingan ini saya mau review 2 MPASI fortivikasi yang pernah dicoba Khal. Apa aja kandungannya, gimana teksturnya, manfaat yang ditawarkan, hingga cara buat dan harganya. Kali aja ada yang butuh rekomendasi jelang MPASI babynya, atau sekadar butuh masukan aja. Boleh banget yaa baca tulisan saya ini sampai selesai :p 

Promina Homemade 




Porduk MPASI terbaru dari Promina ini sebenarnya ngga instan-insatn amat sih. Karena masih harus dimasak dulu sebelum disajikan ke bayi. Pertama kali tertarik beli Promina Homemade itu karena beli 2 box gratis 2 Promina Puff dan kotak makan dari lock n lock. Gimana ngga menggiurkan coba. Buibu mana yang ngga doyan sama gratisan :p Akhirnya beli dan nyobain buat Khal.

Promina Homemade ini bisa diberikan untuk anak usia 8 bulan keatas ya buibu. Jadi, kalau yang baru mulai MPASI, jangan dulu dikasih. Karena tekstur Promina Homemade ini agak kasar dan belum cocok buat bayi yang baru mulai makan. 

Kandungan dan Cara Penyajian

Dalam tiap sajian, Promina Homemade mengandung Omega 3, Omega 6, sumber protein dan kalsium, sumber serat, dan 11 vitamin +6 mineral.



Promina Homemade ini terbuat dari beras, daging, dan sayuran asli yang dikeringin. Berasnya dikemas terpisah sama daging dan sayuran. Oh iya, ada kandungan susunya yaa buibu. Jadi kalau babynya alergi sama susu sapi, ya jangan dikasih.

Untuk cara penyajiannya, kedua sachet yang terdiri dari beras dan daging sayuran, dimasukan ke dalam panci bersih secara bersamaan. Lalu tambahin air bersih sekitar 300ml, masak, dan aduk rata. Kalau mau lebih kaya lagi rasanya, bisa ditambahin sayuran atau protein lain. Masak dengan api sedang kira-kira 10 menit, aduk terus sampai bubur mengental. Masaknya jangan sambil nonton drakor yaa, yang ada nanti anaknya ngga makan karena buburnya gosong.

Setelah bubur kental, pindahin deh ke mangkok. Tunggu biar lebih adem dan siap dikasih ke anak.

Kemasan

Promina Homemade hanya tersedia 1 ukuran aja yaitu box 100 gram. Dalam satu box isinya ada 4 x 2 sachet terdiri dari beras serta daging sayuran kering yang dikemas secara terpisah.



Warna boxnya putih dengan tekstur glossy yang bikin kemasannya jadi keliatan mewah. Desainnya juga menarik dengan font yang gampang diingat. Jadi dari jauh udah keliatan tuh kemasan Promina Homemade ini.

Harga 

Satu box harganya sekitar 18 ribu - 20 ribu. Tergantung belinya dimana sih. Kan biasanya beda toko, suka beda harga juga. Kalau mau simple sih beli di e-commerce aja. Promina punya official store di beberapa e-commerce kok, tinggal cari aja ya. 


Bubur Polos CERELAC Risenutri 



Nah, kalau yang ini adalah produk paling anyar dari CERELAC. Menurut saya bubur bayi CERELAC ini legend banget. Ya rasanya, aromanya, sama tampilannya. Saking banyak disukai, yang bukan bayi pun ada yang hobi makan CERELAC. Contohnya sepupu saya, kalau dia lagi males makan nasi, makannya ya CERELAC. 

Bubur polos CERELAC Risenutri ini mirip dengan Promina Homemade. Bukan MPASI instan, karena masih harus menambahkan bahan lain untuk menghasilkan MPASI dengan nutrisi seimbang. Bubur polos CERELAC Risenutri bentuknya bubur polos dengan rasa plain. Jadi, kita bisa berkreasi dengan menambahkan bahan baik yang gurih maupun manis. 

Kalau saya, karena ngga mau ribet, saya tambahkan bubur polos CERELAC Risenutri dengan sayur yang saya masak buat keluarga. Sayurnya diblender lalu dicampurkan dengan bubur polos CERELAC Risenutri. Lalu, disajikan deh ke Khal. Kalau mau ditambahin daging, tempe, atau tahu bisa juga. Buat bayi yang sudah punya gigi, lauknya juga bisa dibikin finger food. Sekalian melatih rahangnya biar kuat.

Kandungan dan Cara Penyajian 

CERELAC Risenutri walau bentuknya bubur polos, tapi mengandung 10 vitamin dan 6 mineral.  Rendah gula, tinggi zat besi, sumber protein, omega 3 dan omega 6. Untuk lebih memperkaya nutrisi, disarankan penyajiannya ditambah sama makanan lain kaya sayur, ikan, daging, tahu, tempe, atau bahkan buah. Tinggal kita kreasikan aja biar anak lahap makannya dan ngga bosan.



Kemasan

Bubur polos Cerelac Risenutri ini kemasannya box dengan ukuran 100gram. Warna boxnya dominan krem dengan ciri khas cerelac yaitu merah. Bubuk buburnya dikemas dengan alumunium foil untuk menjaga kualitas. 

Harga 

Satu box CERELAC Risenutri harganya sekitar Rp. 8.700.  Harganya mungkin beda-beda, tergantung kita belinya dimana. Bisa didapat di supermarket atau e-commerce. Kalau saya sih prefer beli di official storenya Nestle, biar lebih puas aja.

Pilih Promina Homemde atau Bubur Polos CERELAC Risenutri ?


Okay, itu review 2 produk MPASI fortivikasi yang sudah dicoba sama #BabyKhal. Baik Promina Homemade ataupun bubur polos CERELAC Risenutri, keduanya sama-sama disukai Khal. Memang baby saya ini apa aja doyan, jadi yaa dikasih makan apapun ya dimakan aja. Alhamdulillah.

Untuk Promina Homemade, perlu effort sedikit untuk dimasak terlebih dulu sebelum disajikan. Sedangkan bubur polos CERELAC Risenutri, cukup dilarutkan dengan air masak ataupun kaldu hangat.




MPASI yang sudah diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral seperti kedua produk ini, bisa jadi alternatif kalau-kalau kita ngga sempat bikin MPASI sendiri. Ketika traveling dan ngga sempat atau terlalu repot kalau bawa alat masak, kedua produk MPASI ini bisa jadi rekomendasi.



Dan, pilihan kembali pada buibu lagi ya. Comparison product MPASI yang saya tulis ini hanya sebagai referensi. Kalau ada yang masih bingung pilih MPASI yang tinggal beli, produk dari Promina dan CERELAC ini bisa jadi pilihan ya buibu.

Selamat mempersiapkan dan memberikan makanan penuh cinta untuk yang tercintaa :)

2 komentar:

  1. Aku pakai promina ya produk lama itu mbak, sekarang anaknya udah umur 3,5 thn hehe

    BalasHapus
  2. mantap banget loh adik udah gede aja, makannya lahap ya dengan bubur SUN. Ilmu parenting emang terus berkembang ya.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...