badge

Jumat, 10 Desember 2021

[Review] Scarlett Glowtening Serum Dan Brightly Essence Toner

 

Scarlett lagi, yoo. Dari awal kemunculannya, saya sudah suka sih sama produk-produknya. Selain punya skin care atau face care, Scarlett juga punya produk body care which is variannya sekarang jadi makin beragam. Brand milik Felicya Angelista ini, memang hits di kalangan milenial. Selain harganya yang terjangkau, local brand ini punya kualitas yang bagus juga. 

Scarlett Serum

Dan tau kan, sekarang Scarlett punya Brand Ambasador seorang aktor Korea yang hits. Sudah lah ya, makin diincer aja deh produk-produknya Scarlett. 

Bulan Agustus kemarin, saya sudah review salah satu serumnya yang, jujurly saya suka banget. Reviewnya bisa dibaca di tautan yang saya sertakan di bawah ini ya. 

Baca Scarlett Brightly Ever After Serum 

Now, di postingan ini saya mau review hasil pemakaian salah dua produknya Scarlett. Yang pertama, Glowtening Serum yang sudah aku pakai kurang lebih 1 bulan ini. Yang kedua, Brightly Essence Toner. 

πŸ’• Scarlett Glowtening Serum πŸ’•

Ini serum kedua dari Scarlett yang saya coba. Ekspetasi saya, pastinya bakal sama dengan serum sebelumnya yang saya pakai. Ternyata, beda loh :) Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi apapun jenis kulit kita, bisa kok pakai Scarlett Glowtening Serum ini. 

Face care Scarlett

Ketika rutin dipakai, Scarlett Glowtening Serum ini memberikan manfaat yang baik bagi kulit, diantaranya : 

  • Membuat kulit lebih glowing 
  • Membantu mencerahkan kulit wajah 
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat 
  • Menjadikan kulit lebih tenang dan memperbaiki skin barrier kulit 
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini

Tekstur 

Kita ngomongin soal tekstur dulu deh ya. Soalnya, sempet kaget sih sama teksturnya yang menurut saya agak gimana gitu. Karena selama saya menggunakan serum, tekstur serum itu biasanya bening. Nah, Scarlett Glowtening Serum ini, warna serumnya putih dan kental. Malah lebih mirip cream gitu. 

Harga Serum Scarlett Glowtening

Ketika diambil dengan pipet, agak sulit karena teksturnya yang cenderung berat. Ketika diaplikasikan ke wajah, lebih lengket dan agak lama untuk bisa meresap. Mungkin karena teksturnya yang memang berat, ngga seringan serum Scarlett yang lain. 

Karena teksturnya yang lebih mirip cream, jadi kuantitasnya kok berasa jadi dikit atau cuma perasaan saya aja ya :p Jadi kok kaya yang cepat habis aja. Padahal, saat pakai serum Scarlett yang lain, satu botol bisa sebulan lebih. 

Active Ingredients 

Scarlett Glowtening Serum ini memang dari tekstur berbeda dari serum Scarlett yang lain. Saat membaca bahan aktifnya, ternyata memang beda nih. 

  • Tranexamide Acid : Berfungsi untuk mencegah dan memudarkan bekas jerawat 
  • Calendula Oil : Untuk menangkal radikal bebas, menjadikan kulit awet muda
  • Olive Oil : Mampu mempertahankan elastisitas kulit, menjadikannya lebih halus, kenyal, dan bercahaya
  • Allantoin : Mampu mengecilakn pori-pori wajah menjadi lebih halus
  • Licorice Extract : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
Bahan-bahan aktif yang digunakan, diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, para bumil dan busui pun bisa tetap skincare-an, demi merawat kulit agar lebih sehat. Kalau baca reviewnya di social media, ngga ada efek-efek buruk selama penggunaan Scarlett Glowtening Serum.

Yang jelas, serum ini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hydroquinon dan mercury. Jadi, kita bisa tenang ya menggunakannya. 

Packaging 

Sama dengan serum Scarlett yang lainnya. Kemasan Scarlett Glowtening Serum ini adalah botol kaca dengan pipet.  Pipet ini akan memudahkan kita untuk mengabil serum. 

Berat bersih dalam satu botol 15ml. Warna kemasannya, didominasi warna pink dan putih. Botolnya tebal dan kokoh. Tapi, walau botolnya tebal ya tetap hati-hati juga ya. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Serum saya sering banget dimainin sama si bayi. Untungnya sih ngga sampai dibuka-buka, karena saya nutupnya kencang jadi si bayi susah bukanya. 

Scralett Glowtening Serum ini sudah tersertifikasi nomor BPOM RI NA 18211900313. Kalau ada yang ragu, bisa dicek aja ya. 

πŸ’• Brightly Essence Toner πŸ’•


Nah, sekarang ke tonernya ya. Ini termasuk produk baru dari rangkaian face carenya Scarlett. Salah satu produk yang saya tunggu juga nih. Karena, toner item skincare yang penting juga nih. Malah saya tuh seringnya cuma pakai toner dan serum aja. 

Toner Scarlett


Ada yang bilang, toner itu ibarat air yang membasahi spon kering. Pemakaian toner ini untuk adalah step untuk mempersiapkan kulit kita dalam menerima skincare yang lain, seperti serum dan day / night cream. 

Manfaat yang bisa didapat dari penggunaan Scarlett Brightly Essence Toner diantaranya : 
  • Meregenerasi sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen 
  • Mencerahkan kulit 
  • Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori 
  • Membuat tekstur kulit jadi lebih kenyal dan lebih sehat 
  • Membantu mengecilkan pori-pori yang membesar 
  • Membuat kulit lebih lembab dan menyegarkan kulit
Active Ingredients 

First impression saat pakai toner ini, segerr banget. Saat diaplikasikan ke wajah, dingin dan berasa kulit jadi lebih lembap. Bahan yang digunakan dalam membuat toner ini ternyata banyak, loh. Uniknya dan saya baru sadar, dalam cairan tonernya itu ada bubble-bubble kecil berwarna pink. Gemes amat.
  • Vitamin C : bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan membantu regenrasi sel kulit mati
  • Gluthatione : Mencerahkan kulit, sehingga jadi lebig glowing 
  • Witch Hazel Extract : Membantu peradangan dan mengencangkan pori-pori 
  • Jeju Propolis Extract : Meregenerasi kulit, membuatnya lebih halus dan kenyal
  • Allantoin : Melembabkan, menenangkan, dan sebagai anti-iritasi 
  • Niacinamide : Mengecilkan pori-pori, kulit wajah jadi lebih halus 
  • Grape Water : Melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit 
Bahan-bahan tersebut Insya Allah aman ya bund. Don't worry jika digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Walaupun, ada baiknya jika konsultasi dulu ya ke dokter jika diperlukan. 

Tekstur 

Seperti toner pada umumnya, tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini bening dan cair. Tidak lengket dan cairannya cepat meresap ke kulit. Ada efek segar dan dingin saat dipakai. 

Seperti yang saya tuliskan di atas, kalau ada dalam cairannya itu ada bubble-bubble pink kecil. Jujurly, ngga tau itu apaan, tapi gemes aja liatnya pada ngambang-ngambang cantik gitu. 

Toner Scarlett


Saya suka banget sama teksturnya. Ringan dan saat nempel ke wajah pun ngga yang berat gitu. Cepar meresap, jadi bisa dilanjutkan dengan rangkaian skincare yang lain. 

Packaging

Selama pakai toner berbagai merk, baru kali ini nemu ada toner pakai botol pump. Suka banget. Karena jadinya, bisa pakai sesuai kebutuhan. Menghindari nuang kebanyakan juga. Dan satu lagi, menghindari risiko dimainin sama anak-anak.

Toner Scarlett


Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam botol pump plastik tebal. Dilengkapi lagi sama tutup pelindung. Warna kemasan dan boxnya didominasi warna putih dan pink. Ada desain bunga yang cantik juga. 

Toner Scarlett ini sudah tersertifikasi dengan nomor BPOM RI NA 18211204658. Jika butuh lebih yakin, silakan dicek saja ya kebenara sertfikasinya. Yang jelas, semua produk Scarlett baik face care ataupun body care, semuanya aman dipakai. Bahkan untuk ibu hamil dan menyusui, dimana mereka ngga boleh sembarangan pakai produk kecantikan. Jadi, kalau bumil dan busui aja boleh pakai produk Scarelett kaya Scarlett Brightly Essence Toner ini, artinya aman juga buat yang lain. Ya, kan :) 


πŸ’•Pengalaman Pakai Scarlett Glowtening dan Brightly Essence Toner πŸ’•


Jadi, sudah sebulan ini saya pakai produk ini. Saya merasakan kulit wajah jadi lebih lembap dan lebih cerah. Ngga berminyak banget seperti sebelum pakai produk Scarlett ini. Sampai sekarang masih saya pakai karena memang belum habis juga. 

Face Care Scarlett


Karena yakin bahan yang digunakan aman, jadinya pakainya pun ngga bikin worry. Walau masih ada skip-nya, saya tetap berusaha untuk bisa rutin skincare-an. Karena usia sudah ngga muda lagi, jelang-jelang usia cantik juga. Jadi, kalau ngga benar-benar dijaga ya bakal rugi sendiri sih ya. 

Kalau kamu juga penasaran sama produk-produknya Scarlett dan mau nyoba, bisa order ke  https://linktr.ee/scarlett_whitening atau bisa lewat official storenya Scarlett di Shopee. Sstt, lagi banyak promo juga loh. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...