badge

Rabu, 16 November 2022

Tentang ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas yang Banyak Bisanya


Ngomongin soal gawai, kayanya ngga ada habisnya ya. Abis seri satu muncul, ngga lama seri lain muncul. Brand ini mengeluarkan seri baru, lalu brand lain juga mengeluarkan seri terkininya. Sampai kadang tuh bingung ya ga sih mau beli gawai yang mana? Mana yang lebih mumpuni? Mana yang kebisaannya lebih banyak? dan, mana yang harganya paling affordable?

ASUS Zenfone 9


Nah, buat kamu yang lagi bingung atau memang sedang cari referensi gawai alias hape, baca deh sekilas tentang gawai yang satu ini. Namanya Zenfone 9 keluaran ASUS. Walau terlihat mungil, tapi ASUS membenamkan fitur-fitur yang powerful. 

Sama dengan kakaknya, Zenfone 8, ponsel terbaru dari ASUS ini juga memang didesain ringkas. Desainnya dioptimalkan buat digunakan satu tangan dan mudah disimpan di saku. Bentuknya yang mungil, membuatnya ngga bulky kalau disimpan di saku. Mau ditaruh di handbag pun jadinya ngga makan tempat. Panjangnya cum 14.8 cm dengan lebar kurang dari 7 cm.

Gawai Ringkas, Banyak Bisanya 

Sekarang banyak orang akan mempertimbangkan kemampuan kamera sebelum membeli ponsel. Bener kan? Pasti yang akan dilihat duluan itu berapa megapiksel kameranya. Karena memang, sekarang ini aktivitas yang berhubungan media sosial itu masiv banget dilakukan. Banyak yang merasa perlu punya ponsel dengan kamera yang bagus, agar bisa posting-posting di media sosial. 

Zenfone 9

Zenfone 9 sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP. Yang istimewanya, ada teknologi 6-Axis Hybrid Gimal Stabilization yang sudah dibenamkan pada kamera utamanya. Jadi, buat yang sedang menekuni videografi, pakai Zenfone pasti bakal dapat hasil yang ciamik banget. 

Ponsel mungil ini dibekali dengan prosesor flagship terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Buat menghindari potensi bottleneck, Zenfone 9 sudah dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. 

Untuk konektivitas, ponsel mungil ini sudah mendukung Wi-Fi 6E untuk menghasilkan sambungan internet yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan dalam kondisi crowded sekalipun. 

Buat yang suka dengar-dengar lagu, podcast, atau apapun itu yang berhubungan dengan audio, ngga perlu worry. Karena ASUS sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia. Zenfone 9 mampu menghasilkan kualitas audio yang imprsif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm Aqstic dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. 

Wait for The Detail!

Tulisan ini sekadar teaser loh :) Karena versi lengkapnya akan saya tayangkan dalam beberapa hari ke depan. Kaya bikin penasaran dulu aja sih ya. Tapi, setidaknya sudah tahu ya gambaran ponsel terbaru dari ASUS ini. 

Zenfone 9 akan hadir di tanggal 17 November 2022. Ponsel mungil ini akan hadir sebagai ponsel ringkas yang banyak bisanya. Layak dimiliki oleh mereka yang punya mobilitas tinggi. Bentuknya memang simple tapi tetap punya performa yang tinggi. Bisa membantu keseharian kamu-kamu yang aktivitasnya padat. Eh, buat ibu rumah tangga juga bisa sih, kan banyak tuh kegiatannya :p 

Yang jelas, ponsel ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang butuh referensi ponsel ringkas. Ngga ribet, tapi banyak bisanya. Detail lengkapnya, tungguin di next blogpost yaa :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...