badge

Kamis, 11 Februari 2016

Beauty Voyage, Festival Kecantikan Pertama Di Jakarta


Sudah kodratnya ya kalau perempuan itu suka sekali melihat dirinya jadi cantik. Walau sebenarnya semua perempuan itu cantik, tapi kalau kecantikannya tidak dirawat ya bisa jadi kecantikannya malah tidak terpancar. Perawatan kecantikan tiap perempuan pun beda-beda. Kalau yang memang concern sekali dengan kecantikannya, bisa jadi ia sering bolak-balik ke salon. Tapi, kalau yang malas (kaya saya) perawatan di rumah bisa jadi solusinya, murah juga. 

Kamis, 4 Februari 2016 yang lalu, saya diundang untuk menyaksikan press conference Beauty Voyage Awards. Jadi, Beauty Voyage adalah festival kecantikan yang untuk pertama kali diadakan di Jakarta. Acara ini berlangsung sejak tanggal 4 hingga 7 Februari 2016 yang mengambil lokasi di Grand Indonesia 5th Floor, West Mall. 




Media dan blogger diundang untuk menyaksikan penganugerahan orang-orang yang memang concern pada bidang kecantikan. Ada 3 kategori award yaitu;  Beauty Influencer, Make-up Artist Favorite, dan juga Bridal Make-up Artist Favorite. Para pemenang dari 3 kategori tersebut dipilih berdasarkan voting yang dilakukan sejak 29 Januari 2016 di website resmi Beauty Voyage.



Selain awards yang diberikan, rangakain Beauty Voyage juga diisi oleh beragam kegiatan menarik. Ada talkshow dan seminar kecantikan yang akan memberikan pengetahuan soal merawat kulit dan tema kecantikan yang lain. Hadir juga Maia Estianty dan Karina Salim yang menjadi bintang tamu. Ada juga Make-up Class yang disponsori oleh Go-Glam. Di event ini, para pengunjung bisa mengikuti demo make-up dari para profesional make-up artist seperti Yoga Septa, Richard Theo, Sissy Sosro dan masih banyak yang lainnya.


Tidak ketinggalan Beauty Bazzar dari belasan tenant yang ikut berpartisipasi seperti EMK, Skin Dewi, MNRVA, Tenwa, Repit, Glam Palm, Joanyuta', Lipaddict, dan beberapa tenant lain. Di bazar ini, pengunjung bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain. Dan, yang paling seru menurut saya adalah hadirnya Pop-up Parlour yang disponsori oleh Go-Glam dan Go Massage yang menawarkan berbagai perawatan gratis. Mulai dari manicure & pedicure, hair styling, make over, hingga pijit refleksi. Disini saya mencoba pijit refleksi yang lumayan bisa menghilangkan pegal. Kita hanya diminta untuk masuk ke dalam aplikasi Go-Glam yang terdapat dalam aplikasi Gojek. Hanya registrasi dengan memeasukkan nama dan nomor telepon, kita sudah bisa menikmati beragam perawatan secara gratis. 

Perawatan Gratis dari Go-Glam & Go Massage
Menurut Dwimayu Budinastiti selaku project officer Beauty Voyage, acara yang merupakan festival kecantikan pertama di Jakarta ini nantinya akan diadakan tiap tahun. Dengan adanya Beauty Voyage, diharapkan produk-produk kecantikan dari Indonesia dapat menunjukan kualitasnya dan dapat disejajarkan dengan produk kecantikan dari luar. Sehingga, industri kecantikan di Indonesia akan semakin berkembang.

Dwimayu menambahkan Beauty Voyage ini juga sebagai ajang apresiasi bagi para beauty enthusiasts yang telah mendedikasikan dirinya pada dunia kecantikan dan memberikan award kepada mereka. Terakhir, Dwimayu mengharapkan agar event ini bisa menjadi wadah bertemunya pelaku industri, komunitas, dan mereka yang memang senang dengan dunia kecantikan. Dengan begitu, industri kecantikan tanah air bisa makin maju.

Dwimayu Budinastiti
Sesi terakhir adalah pengumuman pemenang Beauty Voyage Awards. Untuk kategori Make-Up Artist dimenangkan oleh Bubah Alfian. Kategori Bridal Make-Up Artist Favorite dimenangkan oleh Irwan Riady. Sedangkan untuk Beauty Influencer Favorite dimenangkan oleh Sasyachi. Ketiga pemenang tersebut mendapatkan hadiah berupa tiket pesawat Air Asia Jakarta-Bali, akomodasi, spa treatment dari Conrad  Hotel Bali.

Dengan hadirnya Beauty Voyage, berharap para pelaku industri kecantikan di tanah air bisa makin dihargai dan lebih dicintai daripada produk luar yang mungkin kualitasnya tidak jauh berbeda. Semoga industri kecantikan tanh air makin berkembang dan bisa membanggakan.



18 komentar:

  1. Saya malah baru tau ada beauty voyage mbak asik bngt acaranya kyknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikk.. bisa menipedi gratis :) ketemu sama beauty influencer Indonesia juga.

      Hapus
  2. wah, enak bangett.. bisa manipedi gratisan.. mauuu... pantes ya blogger yang pulang disana mukanya pada cantik-cantik plus cerah gitu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sihh... semua perempuan kan emang cantik, bukan ganteng :)

      Hapus
  3. Asyiknya yang di-meni pedi gitu mba... sayangnya di Medan gak ada acara begini :(.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo menipedinya gratisan ya, makin enak haahaha ;)

      Hapus
  4. Baru tau aku ada acara ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun tahu karena dapat undangan dari BRId dek ;)

      Hapus
  5. Suci, ini yg acaranya malam, ya. wah, keren banget ada gratisan menipedi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, malam. Jam 8 baru mulai acaranya :)

      Hapus
  6. Wah... tempatnya cozy sekali ya mbak. Seneng lihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan cozy tapi memang ngga terlalu besar tempatnya.

      Hapus
  7. Asyik banget bisa menipedi gratis ya mbak. apalagi tempatnya... asyik bangeeettt....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seneng tapi aku cuma pijit aja. Itupun udah enak.

      Hapus
    2. Iya, seneng tapi aku cuma pijit aja. Itupun udah enak.

      Hapus
  8. Wow, asyik ya acaranya, aku terpukau dengan foto-fotonya yang jreng dan mentereng :)

    BalasHapus
  9. Wah seru ya ada acara Beauty Voyage. Yang gak suka dandan kayak aku pun dapet banyak ilmu baru. Di Bandung bakal ada ga, ya?Pengen liat juga

    BalasHapus
  10. Wuuuaahhh hadiahnya bikin ngiler. :( Tiket pesawat ke Bali plus plus

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...