badge

Senin, 15 Februari 2016

Memilih Hijab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah



Hijab memang selalu diidentikan dengan perempuan muslim.  Kini, istilah Hijab lebih sering digunakan untuk menyebut Jilbab. Sekarang ini kan di Indonesia sudah banyak sekali ya perempuan yang mengenakan hijab. Salah satu penyebabnya adalah makin beragamnya fashion babagi para muslimah. Banyak designer yang gencar merancang fashion untuk para muslimah. Tujuannya agar muslimah berhijab terlihat lebih fashionable tanpa meninggalkan unsur syar’i. 
Tren berhijab pun sekarang makin marak. Hijab bukan lagi sekedar penutup aurat tapi juga sebagai lifestyle. Mencari hijab yang sesuai dengan karakter pun makin mudah. Biasanya belanja hijab online menjadi pilihan muslimah modern  sekarang ini, selain lebih praktis modelnya pun sangat banyak sehingga kita punya banyak pilihan. 

Dari sekian banyak model hijab yang ada, belum tentu loh semua model sesuai dengan bentuk wajah kita. Karena jika menggunakan model hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah, bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Makanya sebelum belanja hijab online, sebaiknya pilihlah yang memang sesuai dengan bentuk wajah kita. Ada beberapa tips dari saya dalam memilih hijab berdasarkan bentuk wajah.
1. Wajah Bulat. Jika mempunyai bentuk wajah bulat, sebaiknya gunakan inner agar terlihat lebih cantik. Untuk membuat wajah terlihat lebih ramping, sebaiknya pilihlah model yang loos atau jatuh
2. Wajah Persegi. Biasanya orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini memiliki panjang wajah sama dengan lebar wajah. Maka dari itu, sebaiknya hindari penggunaan hijab yang terlalu ditarik kebelakang sehingga bagian dagu terlihat menonjol dan efek garis rahang menjadi semakin terlihat.
3. Wajah Oval. (ini bentuk wajah saya, loh) Bagi yang mempunyai bentuk wajah seperti ini patut bersyukur, karena bentuk seperti ini bisa menggunakan berbagai model hijab. Gaya wajah bervolume sangat cocok untuk bentuk wajah oval, dan untuk membuat wajah lebih bervolume, bisa menggunakan bandana.
4. Wajah Segitiga. Bentuk wajah seperti ini menyerupai hati. Memiliki dahi yang lebar dan bagian rahang mengerucut. Bentuk seperti ini sangat cocok jika menggunakan hijab yang longer agar daerah dahi tidak terlihat lebar.
Itu beberapa tips agar penggunaan hijab bisa lebih terlihat pas di wajah kita. Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa tidak semua model hijab bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan pemilihan yang tepat, maka itu bisa meningkatkan kepercayaan diri kita ketika memakainnya.
Semoga bermanfaat dan akan membuat kita tampil lebih cantik lagi. 

14 komentar:

  1. Wajahku antara bulet n persegi #ambigu ni mb uci heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbul itu bentuk wajahnya bulat, kalau menurut aku sih. Lia juga bentuk wajahnya bulat. Kalian berdua itu chubby :)

      Hapus
  2. Aku sampe sekarang gak tau wajahku tuh masuk bentuk apa...pokoknya pake feeling aja..kalo gak nyaman berarti gak cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. biasanya kalo di cermin itu keliatan bentuk wajah kita. Kalau menurut aku, wajah mba ade itu bulat

      Hapus
  3. Masalahnya menentukan bntuj wajah ini yg juga bingung mba :D.. Jdilah kalo milih jilbab ya aku berdasarkan itu bikin aku jd kliatan cantik ato ga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat melihat bentuk wajah itu ya cara satu-satunya pakai cermin.

      Hapus
  4. saya memilihnya yang sesuai ama dompet Mb, hehehe

    BalasHapus
  5. Aku gak tau bentuk wajahku gimana. Biasanya kalo beli nyobain. Kalo cocok, beli.

    BalasHapus
  6. Kalau saya memilih hijab untuk si dia sesuai kondisi dompet :-P

    BalasHapus
  7. wajahku bulat hiks...susah nyembunyikan pipi yang suka nongol...

    BalasHapus
  8. Selamat ya mak.. Dapat emak of the month.. Salam kenal

    BalasHapus
  9. Wajah bulat cocoknya pake bahan yg jatuh ya. Tapi kadang suka melorotan jadi ga PD gitu.. Bahan apa yg bagus ya?

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...