badge

Minggu, 07 Februari 2016

Belajar Bahasa Mandarin Itu Mudah Dengan Miao Mi



Mengajarkan anak berbahasa selain bahasa ibu itu memang tidak mudah. Perlu latihan yang rutin dan pastinya kesabaran. Seperti anak-anak dirumah yang saya latih untuk mengenal bahasa inggris sejak dini. Anak-anak saya latih sejak mereka bisa bicara. Awalnya saya melatih mereka mengenal benda-benda yang ada di rumah seperti meja, bangku, tempat sampah, pintu, jendela dan lain-lain. Dan ketika sudah lancar bicara, mereka saya kenalkan dengan kalimat-kalimat perintah, seperti 'duduk', 'berdiri', 'tidur', 'jangan', dan masih banyak lagi. 
Saat ini, bahasa universal bukan cuma bahasa inggris saja. Ternyata bahasa mandarin pun kini jadi bahasa yang wajib dikuasai. Bukan tanpa sebab ya. Sekarang coba lihat saja, negara mana yang paling banyak medominasi dunia. Ya, jawabannya China. Masih ngga percaya? Coba lihat di balik ponsel, sandal, televisi, remote, mainan, dan lain-lain. Saya yakin, hampir semua dari kita punya produk dari China.

Tapi, saat ini saya sedang tidak membahas barang-barang dari China. Saya akan bercerita bagaimana caranya mengajak anak belajar bahasa Mandarin dengan mudah dan menyenangkan. Ada saluran mandarin khusus anak yang akan membuat anak lebih mudah mempelajari bahasa mandarin. Namanya Miao Mi.

Miao Mi adalah saluran edutainment Mandarin yang diciptakan untuk anak-anak usia prasekolah. Bukan hanya di Indonesia, Miao Mi juga hadir di seluruh Asia. Miao Mi ini diluncurkan oleh saluran televisi terbesar Asia, Celestial Tiger Entertainment bekerja sama dengan PT MNC Sky Vision yang dikenal sebagai  perusahaan TV berbayar terbesar di Indonesia. Miao Mi resmi diluncurkan pada tanggal 28 Januari 2016 di Playground Lolypop Ciputra World, Jakarta.

Ofanny Choi, Excecutive Vice Presiden, TV Networks Celestial Tiger Entertainment, mengatakan pada peluncuran Miao Mi, bahwa Miao Mi merupakan saluran TV yang menawarkan program-program untuk anak yang menghibur. Bukan hanya hiburan yang didapat tapi juga mendorong anak-anak untuk belajar bahasa Mandarin melalui fitur audio track dua bahasa yaitu bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Ada juga program classroom yang akan membuat belajar jadi menyenangkan.



Jadi, selain bisa menyaksikan tayangan-tayangan yang menghibur, anak-anak dapat belajar bahaasa Mandarin dengan sangat mudah. Program-program di Miao Mi antara lain Star Babies, Little Rabbit's Kung Fu Academy,  Legend of a Rabbit, Eori, Rubi, Happy Friends, dan masih banyak lagi. Yang pasti program-program tersebut sangat cocok untuk anak-anak.


Miao Mi diluncurkan sebagai saluran linear di Indovison pada channel 38, Okevision ada shannel 66 dan Play Media di channel 38. Dan pada versi on-demand dan over-the-top (OOT) akan tersedia dalam waktu dekat.

Berikut Jadwal program Miao Mi. 

1. Bellbug Popo
Kisah seekor bayi bellbug yang tinggal di hutan. Ia akan berbagi kisah petualangannya bersama teman-temannya di hutan.
Tayang tiap Senin-Jum'at Pukul 05.40 & 14.40 WIB

2. Star Babies
Kisah para pelajar balita di sekolah Star Dream. Mereka akan mengajarakan untuk berpikir kreatif dan menciptakan kebaikan bagi sesama.
Tayang tiap Senin-Jum'at pukul 05.20 & 14.20 WIB

3. Happy Friends
Kisah happy friends yang akan menyelamatkan dan melindungi planet dari bencana.
Tayang tiap Senin-Jum'at pukul 06.25 & 15.25 WIB

4. Little Rabbits Kung Fu Academy
Kisah petualangan para pahlawan Kung Fu. Mereka juga akan mengajarakan nilai persahabatan, kerja keras dan  kebaikan sepanjang perjalanan mereka.
Tayang tiap Senin-Jum'at pukul 07.45 & 16.45 WIB

5. Miao Mi Classroom 
Ini yang jadi tayangan utamanya. Di Miao Mi classroom inilah anak-anak akan belajar bahasa Mandarin secara menyenangkan. Melalui flash card, animasi, musik video dan lagu-lagu yang mudah diingat. Di sini anak-anak akan belajar kata-kata dasar Mandarin setiap harinya.
Tayang tiap hari, 20 menit sekali.

Lewat Miao Mi, anak-anak akan diajak untuk mengenal dan mempelajari bahasa Mandarin dengan cara yang tidak biasa. Lewat tayangan-tayangan di saluran Miao Mi, mengenalkan bahasa Mandarin akan jauh lebih mudah, dengan begitu anak-anak pun akan bisa menguasai bahasa dunia.

Yuuk.. nonton Miao Mi :)

3 komentar:

  1. Huhuhu, aku gak punya TV. :(

    BalasHapus
  2. Ini TV berbayar ya mbak...aku lagi daftar IndiHome tapi belum di respon..

    BalasHapus
  3. Wah jadi ingin nonton dan belajar mandarin juga seru kalii rasanya.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...