badge

Sabtu, 19 Maret 2016

Yakin, Kebutuhan Vitamin C Kita Terpenuhi?



Musim yang berganti dengan cepat seperti saat ini, biasanya dibarengi dengan kondisi tubuh yang tidak fit. Pilek, batuk, bahkan demam jadi penyakit yang rentan sekali dialami saat musim pancaroba. Kalau sudah sakit, aktivitas pun pasti terganggu. Apalagi bagi seorang ibu seperti saya. Sehat jadi sesuatu yang sangat berharga. Karena, kalau ibu sakit bisa dibayangkan betapa repotnya. 

Selain makan makanan yang bergizi, yang menjaga tubuh kita tetap fit adalah kecukupkan vitamin C dalam tubuh kita. Nah, untuk mengukur kecukupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh, kita bisa melihat kandungan ORAC dalam makanan/minuman yang kita konsumsi. Apa sih ORAC itu? ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) adalah ukuran aktivitas atau efisiensi antioksidan makanan dan minuman tertentu yang dianggap oleh banyak ilmuwan sebagai metode pilihan unutk mengukur kekuatan antioksidan. 

Mungkin kita sudah banyak yang mengetahui, kalau antioksidan adalah molekul-molekul yang bekerja melawan proses oksidasi dalam tubuh. Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh agar kita tepa fit dan tidak mudah terjerang penyakit. Proses oksidasi yang terlalu banyak, akan menyebabkan kerusakan sel dan membentuk radikal bebas. Efeknya jangka panjangnya bisa meyebebkan berbagai macam penyakit seperti Alzheimer, Jantung, Kanker, atau Stroke.

Setiap hari, ada banyak paparan dari radikal bebas yang kadang tidak bisa kita hindari. Seperti asap rokok, asap kendaraan, debu, dan berbagai macam polusi udara lainnya. Udara yang kita hirup saat ini sudah bercampur dengan banyak racun. Kalau hal ini terus-menerus terjadi tanpa kita melakukan tindakan preventif, maka penyakit pun akan datang. 


Kembali pada kebutuhan vitamin C dan ORAC yang dibutuhkan dalam tubuh. Vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Kita harus rutin mengkonsumsinya agar tubuh tetap fit. Umumnya, setiap tubuh membutuhkan 3000 ORAC. Dan, 3000 ORAC ini setara dengan :
  • 6 buah jeruk
  • 16 buah apel
  • 22 buah pear
  • 20 buah strawbey 
Banyak juga kan, padahal untuk agar tubuh tetap fit, kebutuhan ORAC harus terpenuhi tiap harinya. Nah, untuk memenuhi itu semua ada cara yang paling mudah dan mampu mencukupi kebutuhan ORAC yang dibutuhkan tubuh. CNI Ester C akan membantu kita dalam memenuhi kebutuhan ORAC harian kita. Cukup dua tablet CNI Ester C, maka kebutuhan ORAC pun tercukupi. 




Kandungan ORAC pada CNI Ester C paling tinggi diantara yang lainnya. Sehingga, mampu menjaga daya tahan tubuh selama 24 jam. Selain itu, kandungan antioksidannya pun sangat tinggi jadi bisa menjaga tubuh dari radikal bebas. 

CNI Ester C ini bisa didapatkan dengan mudah di gerai CNI. Rutin konsumsi 2 tablet CNI Ester C untuk mencukupi kebutuhan ORAC harian kita. Kalau semuanya sudah tercukupi, bukan tidak mungkin kan kita akan tetap fit tiap hari dan bisa menjalani aktivitas dengan lebih baik.



www.geraicni.com
twitter @geraicni
Instagram @GERAI CNI
Facebook Gerai CNI


17 komentar:

  1. Banyak juga ya, kebutuhan vitamin C harian kita. Dan suplemen memang makanan tambahan yang pas untuk melengkapinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kadang kita memang butuh suplemen juga untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

      Hapus
  2. Iya bener kalau udah mulai musim pancaroba selalu siap sedia vit. C atau buah2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. buah-buahan yang paling cepet habisnya nih kalau ada di rumah.

      Hapus
  3. Penting banget ya Mba menjaga tubuh kita tetap bugar dengan mengkonsumsi vitamin C..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba rita, kalau bukan kita yang aware sama diri kita sendiri, siapa lagi :)

      Hapus
  4. Ester C ini emang dr dulu jadi langganan vitamin untuk keluarga aku. bagus banget deh pokoknya, ngga diragukan lagi. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. bagi-bagi dong cerita pengalaman menggunakan ester C-nya.

      Hapus
  5. kayaknya aku perlu ini deh mak, soalnya blkangan ini aku sering tepar, daya tahan tubuh lemah, tengkiu sharenya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu istirahat yang cukup juga mak inda :)

      Hapus
  6. Apalagi musim kaya sekarang yah mba, pada dbd dan tipes :'(
    Wow kandungannya sebanyak buah itu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya serem juga nih penyakit sekarang.

      Hapus
    2. iya serem juga nih penyakit sekarang.

      Hapus
  7. Vitamin C penangkal radikal bebas, penting banget ini :)

    BalasHapus
  8. Oiya mbak...jika dlm tiap hari trnyata kita kelebihan mengkonsumsi vit. C bagaimana ya? Apakah ada efeknya sampingnya?

    BalasHapus
  9. Oiya mbak...jika dlm tiap hari trnyata kita kelebihan mengkonsumsi vit. C bagaimana ya? Apakah ada efeknya sampingnya?

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...