badge

Senin, 18 Mei 2015

Pregnancy Story : Bukan Kehamilan Istimewa



Biasanya, hamil itu anugerah yang paling indah dan memorable bagi perempuan. Banyak cerita bahagia terurai dari perempuan yang hamil. Melewati proses hamil yang bagi sebagian perempuan berat dan sebagaian lagi sangat menyenangkan. Tidak sabar melihat seperti apa wajah bayi yang tinggal 9 bulan dalam perut. Mempersiapkan keperluan bayi dan masih banyak lagi hal yang menyenangkan.

Namun, tidak bagi saya, saat itu. Saya tidak menginginkan hamil (lagi). Dan, fase itu bukanlah kehamilan yang istimewa. Ada alasan kenapa saya tidak ingin hamil dan menyesali kehamilan yang terjadi.


Saat itu, saya sedang merintis usaha. Saya sangat antusias dengan dibukanya usaha yang memang saya impi-impikan. Tapi, semuanya terhambat ketika saya tahu bahwa saya hamil.

Saya telah memiliki dua anak laki-laki. Salah satunya masih berusia 2 tahun. Itu juga jadi alasan mengapa saya sangat tidak menginginkan hamil lagi. Saya masih belum siap. 

Tiap hari saya hanya bisa menangis. Menyesali. Karena, dengan hamil lagi pastinya akan membuat saya tidak maksimal menjalankan bisnis yang baru saya rintis. Sampai pada puncak kekesalan saya, saya mendatangi salah satu bidan. Saya ungkapkan kenapa saya tidak ingin hamil. Intinya pada saat itu, saya ingin agar "gumpalan darah" di dalam perut saya menghilang.

Apa yang saya dapat dari bidan itu? Ceramah. Ya.. saya malah dapat nasehat. Bidan itu malah bercerita betapa ia ingin hamil lagi tapi sulit. Ada yang Allah kasih kemudahan untuk hamil malah disia-siakan. Saya sempat menagkap ekspresi sedihnya. Sedih karena harus berhadapan dengan perempuan menyedihkan macam saya. Pembicaraan dari hati ke hati itu pun membuat saya kembali merenung. Sebenarnya dalam hati kecil, saya tidak ingin melakukan hal bodoh itu.

Kembali ke rumah. Saya mulai berusaha "menerima". Jika memang bisnis yang baru seumur jagung itu tidak bertahan, maka saya harus ikhlas. Dan... akhirnya saya memang harus melewati fase hamil (lagi) dan menikamti tiap kejutannya.

Kehamilan yang ketiga ini cukup melelahkan. Morning Sickness yang parah dan benci semua yang awalnya sangat saya suka. Pisang adalah buah yang sangat sangat saya suka. Diolah apapun, pisang tetap jadi favorit saya. Namun, seketika saya menjadi sangat benci dengan buah itu. Jika tercium bau pisang, apalagi pisang goreng, saya akan muntah dan pusing. Begitu juga dengan teh, sebelum hamil, biasanya tiap pagi saya akan minum teh manis hangat, apalagi jika tehnya itu berbentuk bubuk. Tapi, ketika hamil saya pun akan pusing dengan baunya apalagi jika sampai minum, maka saya akan muntah.

Saya tetap melewati fase itu. Saya tidak kaget dengan apa yang terjadi, karena itu bukan kehamilan pertama. Sampai pada akhirnya saya benar-benar "menerima" calon bayi itu, saya pun mendapatkan kejutan. Anak pertama dan kedua saya adalah laki-laki hingga saya sangat ingin anak ketiga ini berjenis kelamin perempuan. Dan, USG membuktikan bahwa bayi yang mendiami perut saya adalah seoang bayi perempuan.

Hingga saatnya persalinan, bayi itu terlihat sangat cantik. Sempurna. Saat IMD, saya pun hanya bisa menangis. Selain menangis bahagia karena sudah berhasil melewati persalinan dengan baik, saya pun menangisi kebodohan saya saat itu. Saat saya memang tidak siap hamil bahkan berusaha menafikan bayi itu. Jika dulu, saya benar-benar melakukan hal bodoh itu, saya pasti termasuk orang yang rugi dan menyesal. Menyesal karena tidak bisa melihat bayi cantik yang hari ini menemani hari-hari saya.

(dok. pribadi)

Saat ini, saya memang harus ikhlas karena bisnis impian saya harus kandas. Tapi, saya telah mendapatkan pengganti yang jauh lebih berharga. Dan, bayi permpuan inilah yang paling berharga lebih dari apapun. Soal bisnis, saya percaya akan ada waktunya saya mewujudkannya kembali.

How Beautiful You Are (dok. pribadi)



[Risalah Husna]


18 komentar:

  1. Mak....cantik dedeknya....
    Semoga selalu sehat....Amiiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Alhamdulillah, memang cantik mak. Terima kasih ya mak udah mampir :-)

      Hapus
  2. waaaaa, jarang tau yang dua laki terus yang ketiga cewe. teori umumnya kan (katanya) kalau gennya kuat salah satu, anaknya harus 3 dulu cowo, baru bisa punya anak cewe. atau sebaliknya, anaknya harus 3 dulu cewe, baru bisa punya anak cowo. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa iya begitu ya cha? dari keluarga suami, banyakan perempuanya. Kalo dari aku, fifty fifty malah :-p
      Tapi, Alhamdulillah udah dapet cewe. Kata orang mah, udah ngga penasaran lagi, hahaha

      Hapus
  3. Mak salam kenal, iya mbak.. Kadang kita memang mesti "ditampar" dl ya utk bisa menyadari apa yg kita miliki itu blm tentu org lain bs miliki.. Memang betul ngga smua org gampang utk hamil.. Kita yg dipermudah betul2 harus bersyukur.. Selamat ya mbak, cantik sekali dedeknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak talitha, emang kadang manusia perlu digituin dulu baru sadar. Sedih sih kalo inget awalnya saya ngga pengen hamil lagi tapi pas tau bayinya perempuan, malah jadinya seneng banget. Salam kenal juga mak Talitha :-)

      Hapus
  4. Anakku tiga perempuan, dan enggak mau penasaran apa pun itu, cukuplah tiga kali hamil perasaan morat marit :D
    Anakmu cantik banget sih <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... kalo aku jadi makpuh, tetep sih penasaran pengen punya anak cowo *lol* biar komplit gitu. Hamil emang luar biasa perjuangannya ya mak, tapi pas liat bayinya kayanya penderitaan semasa hamil, ilang gitu aja. Anakku cantik? Ya.. kan emaknya juga cantik, hahaha.. *benerin jilbab*

      Hapus
  5. Cantik dedeknyaaa.....btw ceritanya mirip sama saya hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak ika, sama ya kisahnya.. hiks,,hikss sedih kalo inget lagi :-)

      Hapus
  6. So cute bayinya...selamat ya mbak.... pengalaman adlh pelajaran.... Allah lbh tau yg terbaik buat kita... slm knal mbak :)

    BalasHapus
  7. Iya.. Alhamdulillah, jadi sadar kalo kita ngga boleh nolak rezeki. Salam kenal juga mbak nani ;-)

    BalasHapus
  8. Ah ya.. Ternyata ada hal yang jauh lebih berharga dari suksesnya bisnis ya, Mbak.. Tapi siapa tau suatu saat nanti bisa merintis kembali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. terkadang kita memang harus mengorbankan hal yang kita suka. Insya Allah, nanti akan ada jalan lagi buat buka usaha. Makasih Beby :-)

      Hapus
  9. Cantik banget dedeknya Mbak. Pengen nyubit pipi chubbynya hihihi

    Alhamdulillah, ini anugrah yag ga bisa dibandingkan dgn materi ya Mbak. In shaa Allah ada rezeki dan kesempatan buat bikin usaha nanti ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Alhamdulillah. Emang harus dikhlaskan kalo ternyata usaha yang saya rintis harus berhenti di tengah jalan. Tapi, saya selalu yakin kalo nanti ada rezeki lagi. Mau cubit pipi baby ya mbak, sini main ke bekasi :-)

      Hapus
  10. Waah... Terharuu. Menerima takdir yg kadsng gk sesuai keinginan memang butuh proses ya, tp Alhamdulillah akhirnya bisa merasakan kebahagiaan. Dpt putri cantiik, ih mupeng nih. Aku lg hamil ketiga, n pas usg trnyata cowo lg. Nah mau 3 deh anakku cowo semua. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... ada mbak noe mampir ke blog saya yang apalah apalah ini. 3 anak laki, pasti bakal rame setiap hari. Mudah2an nanti yang ke4 perempuan. Aamiin

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...