badge

Jumat, 15 Mei 2015

ZTE Blade S6 : Smartphone Stylish Fitur Unik Untuk Ibu Muda


Hadir dengan style yang sangat ramping, ringan, dan stylish, ZTE Blade S6 hadir mewarnai pasar smartphone Indonesia. 
ZTE Blade S6, Tipis dan Stylish (dok.pribadi)

Memeriahkan pasar smartphone Indonesia, ZTE merilis smartphone terbaru yang diberi nama ZTE Blade S6. Smartphone tipis dengan bentuk yang sangat stylish ini sukses membuat saya kagum. Pada 6 Mei 2015 lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri launching smartphone terbaru dari ZTE ini. Bersama dengan teman-teman blogger lain, saya diajak untuk mencoba keunikan dan kecanggihan ZTE Blade S6. Sebagai ibu muda yang tidak mau ketinggalan zaman, saya merasa ponsel ini cocok untuk mendukung aktivitas saya


(dok.pribadi)


Fitur Unik 


Bagaimana ZTE Blade S6 Bisa Membuat Cinderella Bahagia?

(source:ZTE)

Dengan fitur unik yang ditanamkan pada ZTE Blade S6 ini, siapa saja pasti akan merasa bahagia. Fitur berbasis gesture Smart Sense ini terbilang cukup unik. Kita hanya perlu menggerakkan ponsel membentuk huruf V, maka musik pun langsung mengalun. Ya.. semudah itu. Itu yang membuat Cinderella bahagia, karena dengan musik ia pun bisa menari. Saya bisa menggunakan fitur ini untuk menemani saya ketika harus menyelesaikan pekerjaan rumah, menemani anak main, sampai membuat tulisan di blog. Yes.. music brings happiness.

(source: ZTE)
Jika butuh penerangan ketika gelap, kita cukup menggoyangkan ZTE Blade S6. Seketika, senter akan menyala. Sangat membantu ketika kita butuh cahaya jika tiba-tiba gelap gulita. Saat uji coba ZTE Blade S6 ini, saya dibuat terkagum-kagum. Bagaimana tidak, jika senter dapat menyala semudah itu tanpa harus repot menslide mencari fitur senter. Saat tiba-tiba di rumah listrik padam, saya cukup menggoyangkan ponsel ini dan lampu langsung menyala. Tidak perlu lagi, anak-anak berteriak karena sang ibu lama menyalakan lilin. 

Fitur lain yang ditawarkan ZTE Blade S6 ini adalah MiFavor 3.0. Fitur antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh ZTE ini dirancang untuk memahami perasaan penggunanya. Karena, pengguna ponsel ini bisa mengekspresikan diri melalui warna-warna yang tersedia. MiFavor 3.0 ini sebelumnya telah melewati penelitian untuk mempelajari efek psikologis warna pada manusia. Hasilnya, ternyata warna sangat berpengaruh pada mood seseorang. 

Saya juga pernah membaca sebuah artikel tentang pengaruh warna terhadap mood. Dan memang benar jika warna bisa memberikan efek psikologis. Misalnya saja pada ZTE Blade S6 ini, untuk modul multimedia digunakan adalah warna magenta yang memberikan rasa ceria. Untuk modul tools warna yang digunakan adalah jingga-kuning yang diidentifikasikan dengan kecepatan dan kebersihan. Hijau dipilih untuk layanan sistem yang memberikan emosional positif sehingga akan muncul perasaan segar, damai dan nyaman.

Fitur unik lainnya adalah AliveShare. Ini sangat cocok bagi yang hobi transfer data baik itu foto, musik, ataupun aplikasi seperti saya. Dengan ZTE Blade S6, transfer data jadi semakin mudah dan cepat. Kita tidak membutuhkan koneksi internet apalagi data seluler. Karena, dengan teknologi Wi-Fi Direct, kita bisa bertukar data dengan kecepatan 40 kali lipat dibandingkan Bluetooth

(source: ZTE)
AliveShare membuat kegiatan transfer data semakin mudah dan tidak perlu khawatir akan kehilangan kuota. Paket data saya pun bisa awet. Kecepatan mengirim datanya pun sangat bisa diandalkan. Jika kita membutuhkan waktu dalam hitungan menit untuk menerima data, maka dengan ZTE Blade S6 melalui fitur AliveShare, kita hanya butuh satu detik. 

Performa

(source: ZTE)

Pertama kali melihat ZTE Blade S6 ini, saya sudah jatuh cinta. Tampilannya yang sangat stylish di dukung juga dengan bodi yang sangat ramping, membuat siapa saja yang melihat pasti akan tergoda. Dengan layar HD 5 inchi serta penggunaan teknologi In-cell, menghasilkan ponsel dengan ketipisan yang luar biasa dan ketajaman gambar yang sangat baik. Bagi ibu muda yang juga blogger  (dan stylish) seperti saya, membuat postingan di blog dengan ZTE Blade S6 akan sangat menyenangkan. Itu tidak lepas dari bodi dan tampilan yang enak untuk di gunakan. 

ZTE Blade S6 ini hanya memiliki ketipisan 7.7mm dengan berat 132g. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi 144 x 70 x 7.7mm. Dengan bentuk yang tipis dan ringan, pastinya saya tidak akan pegal saat menggunakannya. 

Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop (5.0) dengan perpaduan platform Snapdragon 615 octa core 64-bit. Dan ZTE Blade S6 adalah smartphone pertama di dunia yang memadukan kecanggihan keduanya. Dengan Snapdragon, pastinya ponsel ini akan hemat baterai, jadi tidak perlu terlalu sering melakukan pengisian baterai. Dengan begitu, hemat listrik juga, kan.

Memori penyimpanan internal yang ditanamkan dalam ZTE Blade S6 ini adalah 16 GB dengan RAM 2 GB. Ditambah dukungan memori eksternalnya sampai dengan 32 GB. Sangat cukup untuk menyimpan aplikasi favorit saya macam whatsapp, bbm, kindle, youtube dan berbagai aplikasi menarik lainnya. Dan untuk baterai, ZTE Blade S6 memiliki kapasitas 2400mAh.

Kamera

Ini salah satu spesifikasi yang penting untuk saya dalam menentukan dan membeli smartphone. Pasalnya, saat ini sepertinya semua orang sudah sangat kecanduan selfie. Mengambil gambar diri sendiri dan dilakukan sendiri. Merespon hobi masyarakat akan selfie, ZTE Blade S6 menggunakan kamera Sony IMX 214 berukuran 13 megapiksel untuk kamera belakang beresolusi 4128 x 3096 pixels. Menggunakan teknologi Blue Glass Infrared untuk menghasilkan gambar yang tajam walau dalam keadaan minim cahaya. Dan, untuk kamera depan ukurannya  5 megapiksel dengan lensa 88 derajat yang luas. Ini akan membuat kegiatan selfie atau wefie menjadi lebih menyenangkan.

Dengan kualitas gambar yang sangat baik, artinya saya bisa hanya menggunakan ZTE Blade S6 untuk hunting foto. Foto itu sangat penting bagi seorang blogger macam saya. Kualitas foto yang baik juga akan membuat orang lain betah berlama-lama main di blog saya. Dan, sepertinya saya tidak perlu membawa SLR untuk hunting foto. Cukup ZTE Blade S6, ringan dan tidak makan tempat.

Buat penggemar selfie, sepertinya ZTE Blade S6 ini akan menggoda untuk dimiliki. Karena, gambar yang dihasilkan sangat bersih dan jernih. Mau hunting foto aktivitas anak juga akan jauh lebih puas, karena hasilnya pasti bagus. Jadi bisa sering-sering ambil gambar anak-anak. 

Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan autofocus, LED flash, face detection, dan Geo-taging. Untuk fitur rekam,  ZTE Blade S6  dilengkapi dengan video yang dapat merekam dengan kualitas yang baik HD 1080p@30fps.

Selfie Kamera Depan ZTE Blade S6, Jernih (dok.pribadi)
Konektifitas

Saya pernah dan sering sekali mengalami lambatnya koneksi internet. Dan, kejadian ini selalu membuat saya kesal. Dengan ZTE Blade S6 masalah itu tidak akan terjadi lagi. Karena, ZTE Blade S6  didukung dengan jaringan LTE 4G untuk kebutuhan internet yang super cepat. Selamat tinggal LoLa (Loading Lama). 

Aktivitas saya berselancar di dunia maya juga akan lebih meyenangkan dengan ZTE Blade S6. Kecepatannya yang mencapai 150 Mbps, membuat ponsel ini cocok bagi saya ataupun mereka yang tidak suka dengan sesuatu yang lambat. Selain 4G, ponsel ini juga didukung dengan jaringan 3G yang memiliki kecepatan HSPA.

(source:ZTE)


Fitur Lain

Dengan fitur Smart Sense berbasis gesture yang hanya dimiliki, ZTE Blade S6 menjadi pionner smartphone yang easy to use and operate. Bukan hanya mendengarkan musik dan menyalakan senter yang bisa dilakukan dengan menggerakan ponsel, ternyata masih ada yang bisa dilakukan dengan fitur Smart Sense ini. 

Smart Sense (source:ZTE)
  • Cermin. Saat butuh melihat penampilan atau sekedar memeriksa make up, saya cukup arahkan ponsel ke depan wajah sambil menekan tombol volume. Maka cermin bisa langsung digunakan. Dan, saya bisa langsung melihat betapa cantiknya saya.
  • Auto Call. Ingin cepat menelpon seseorang, dari daftar kontak, saya hanya cukup meletakkan ponsel ke telinga dan telpon pun segera tersambung.
  • Cover Mute. Ada panggilan di waktu yang kurang tepat, saya hanya  cukup meletakkan tangan di atas ponsel dan ponsel akan berhenti berdering. 
  • Flip Mute. Tidak ingin menerima panggilan? Balik posisi ponsel, maka ponsel akan berhenti bergetar. 
  • Kamera. Sering sekali saya ketinggalan untuk mengambil gambar penting karena kamera yang lama dibuka, dengan ZTE Blade S6 cukup pegang ponsel dalam posisi lanskap, tekan tombol volume dan kamera siap digunakan. Dan, siap ambil ambil gambar.
  • Mode Saku. Ketika ponsel masuk ke dalam saku atau tas, otomatis layar akan terkunci.
Dengan semua fitur canggih yang dimiliki, ZTE Blade S6 dihargai Rp. 2.999.000. Rasanya dengan semua spesifikasi yang disematkan, harganya cukup sebanding. Bagi saya, ini adalah ponsel ter-smart yang pernah saya jumpai. Sebagai Ibu muda yang juga stylish,up to date dan selalu butuh kecepatan ZTE Blade S6 seakan menjadi jawaban untuk semua kebutuhan komunikasi saya. 


[Risalah Husna]




sumber tulisan
Release Launching ZTE Blade S6
Situs Resmi ZTE











6 komentar:

  1. Kamera depannya muasin pada selfiers banget ya. Jadi pengen beli :3

    BalasHapus
  2. iya mbak Put, itu hasil selfie dari ZTE Blade S6, jernih banget yak.

    BalasHapus
  3. selamat ya Bu Ketu..smoga punggawa pujangga FLPBekasi .. nak Jaye selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah... mas yud, ngapa ngomongin begitu di mariihh.

      Hapus
  4. Hpnya cantik, Mbak.. Sekilas tombolnya kayak punya Iphone :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... mirip banget emang sama smartphone ituuh :-)

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...