badge

Jumat, 15 Januari 2016

Membuat Custom T-Shirt Bersama Uteesme



Bicara soal t-shirt atau kaos pasti tidak lepas dari gambar yang ada diatasnya. Biasanya kan kaos itu selalu ada gambar atau tulisan untuk mempercantik. Rasanya kurang sreg ya kalau pakai kaos yang polos-polos saja. Kalau kaos yang ada di pasaran pastinya buatan pabrik yang diproduksi dalam jumlah yang banyak. Bisa ratusan bahkan ribuan dan disebar di banyak toko pakaian dan akhirnya jadi pasaran. Pernah satu kali, saya pakai kaos dan tiba-tiba papasan dengan orang yang pakai kaos yang sama, dan kami cuma bisa saling senyum saja. Malu bisa samaan. 

Pernah terbesit keinginan untuk membuat kaos yang limited edition, tidak dipakai banyak orang. Jadi, design kaos pun dibuat terbatas dan kalau bisa cuma satu-satunya. Sepertinya keren ya kalau bisa pakai kaos yang eksklusif dan tidak pasaran. Apalagi kalau kita sendiri yang mendesain. Pastinya akan lebih keren lagi. 

Iseng cari-cari tempat untuk membuat kaos custom yang sesuai dengan yang kita mau, ketemulah dengan Utees.me. Ada beberapa teman blogger yang pernah menuliskan ulasan tentang pengalamannya print kaos di utess.me. Saya membacanya dan sepertinya seru sekali ya memakai kaos yang kita desain sendiri, tidak pasaran dan pastinya tanpa ada yang menyamai.

Namun, saya tidak langsung mencoba untuk mendesain kaos dan mencetaknya. Saat itu hanya senang saja melihat-lihat kaos-kaos dengan gambar yang unik dan lucu. Sampai akhirnya, saya dapat kesempatan untuk ikut Blogger Camp dan ternyata Utees.me menjadi salah satu sponsor acaranya. Semua peserta diberikan satu buah kaos dari utees.me dan di sesi sharing bersama utees.me saya mulai tertarik untuk segera membuat kaos di online t-shirt creator ini. Apalagi saya juga sudah merasakan sendiri kualitas kaosnya yang adem dan halus. 

Kaos Blogger Camp Yang Akhirnya Dipakai Oleh Suami
Awalnya grogi juga ketika bersiap untuk mendesain kaos sendiri. Kira-kira desain seperti apa yang akan saya buat. Inginnya sih yang benar-benar 'saya banget' dan semoga tidak ada yang menyamai. Dan, iya saya kepikiran untuk membuat yang sesuai dengan profesi saya saat ini, blogger. Akan terlihat keren juga ketika nanti custom t-shirt yang saya buat ini saya pakai di event blogger.

Akhirnya benar-benar memberanikan diri untuk coba-coba desain. Karena saya maniak sekali dengan warna hijau, tentu saya akan pilih t-shirt berwarna hijau. Ada 10 warna yang bisa dipilih dan semuanya bukan warna yang norak. Warna-warnanya sangat nyaman dipandang mata. 

Berkutat hampir satu jam dengan website utees.me, bolak-balik antara melihat-lihat desain yang sudah ada untuk mencari ide dengan page desain yang sedang saya buat. Dan, akhirnya berhasil juga saya membuat satu desain. Saya menggunakan warna hijau sebagai warna kaos dengan desain khas blogger. Saya juga menuliskan alamat blog pribadi agar banyak juga yang tahu dan mungkin nanti akan jadi pembaca blog saya, dan itu memang tujuan saya. 

Desain Pertama Saya
Desainnya memang sangat simpel karena memang saya tidak suka yang terlalu ribet. Dengan perpaduan warna pink dan putih, kaos saya terlihat sangat cantik. Karena sudah cocok dengan desain ini, saya pun memasukkannya ke dalam cart untuk proses pembelian dan proses selanjutnya. Setelah transfer, esok harinya kaos sudah sampai dirumah, cepat sekali.

Hasil Jadinya
Ternyata mendesain kaos tidak sesulit yang saya bayangkan. Bahkan jika kita sudah punya gambar sendiri, kita bisa menguggahnya untuk diaplikasikan pada kaos. Berikut saya tampilkan step by step untuk bisa desain your own t-shirt dengan sangat mudah. 


Beberapa tahun yang lalu, mungkin desain t-shirt online seperti utees.me ini belum ada sama sekali. Walau ada juga jasa cetak kaos yang biasanya juga bisa mencetak gelas, pin, dan gantungan kunci. Tapi, kaos yang dicetak kualitasnya kurang bagus menurut saya. Ditambah lagi, untuk cetak kaos ada minimal pesanan. Biasanya minimal pesanan itu satu lusin. Kalau untuk dijual lagi atau untuk kepentingan komunitas saya rasa tidak masalah. Tapi, kalau cuma cetak satu buah kaos saja dan untuk dipakai sendiri, biasanya mereka (pemilik jasa cetak/sablon kaos) enggan melayani. 
Hadirnya utees.me sangat membantu siapa saja yang ingin memiliki kaos dengan desain yang dibuat sendiri. Saking mudahnya mendesain lewat website utees.me, siapapun bisa dengan mudah membuatnya. Bahkan anak saya pun bisa membuat desainnya sendiri. utees.me menyediakan size untuk anak-anak juga, jadi kalau ingin membuat kaos keluarga dengan desain yang sama, sangat bisa sekali. Kita tinggal mengunggah gambar atau membuat satu desain, kemudian tinggal diganti ukurannya saja. 



Get The Money From Your Design

Bagiamana? Seru bukan bermain dengan desain kaos? Jika hobi desain, jangan buang kesempatan untuk bisa menambah penghasilan lewat utees.me. Caranya sangat mudah. Kita tinggal mendesain dengan desain-desain yang kreatif. Jangan lupa tag desain yang sudah dibuat sesuai dengan kategori yang ada. Tujuannya, supaya orang lain mudah mencari dan menemukan desain kita. Ada 11 kategori yang bisa dipilih; Party, Sport, Countrymen, Spirituality, Music & Movies, Geeks, Social, Inspiration, Romance, Ilustration, dan Lifestyle. 

Setelah membuat desain, tag, lalu save dan publish desain kita. Agar banyak orang yang melihatnya. Jika ada orang yang suka dengan desain kita kemudian membelinya, maka kita akan dapat komisi sebesar 1.11 dolar. Iya, perhitunganya dengan dolar, sangat lumayan jika dikonfersikan ke rupiah. Jika ada 10 orang saja yang membeli artinya kita bisa dapat 11.1 dolar. Dan itu baru satu desain, bagaimana kalau kita punya 10 desain dan ada 10 orang juga yang beli tiap desainnya? Ya, hitung saja sendiri berapa pengahasilan yang bisa kita dapatkan. 

Sangat cocok bagi mereka yang senang membuat ilustrasi, gambar dan desain lain. Kesempatan mendapatkan pengahasilan dari hobi. Sangat menyenangkan pastinya. 

Kalau kamu, sudah punya desain?
           

13 komentar:

  1. Walah saya nggak sempat ikutan lomba Utees.me tapi kalau pesan kaosnya tetap mau ikut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk teh pesen kaosnya, kualitas kaosnya bagus loh. Insya Allah ga kecewa :)

      Hapus
  2. rapihnya. sukaaa dan sukses yaa utees.me. mau pesan juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih erna :) ayoo pesen kaos kembaran sama fatih-fay-abinya

      Hapus
  3. Bagus banget, suka deh designnya. Semoga menang ya :) ajarin grafisnya dooong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba naq... Saya mah siap aja kalo ngajarin infografis tapi seadanya yaa. Hayuuk kapan?

      Hapus
  4. Jadi pengen pesen kaos nih buat sekeluarga....kayaknya seru ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget kalo punya kaos samaan sekeluarga, kompak gitu ya.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Ayoo udah bikin belum? Worth it loh bikin kaos di uteesme

      Hapus
  6. Saranin buat Utees agar ada kaos lengan panjang dong :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, masih on process. Ke depannya bakal ada lengan panjang dan V-neck juga :)

      Hapus
  7. jual aja juaaal. bagus kok kaosnya hehhe

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...