badge

Sabtu, 20 Agustus 2016

Hal-Hal Yang Membuat Saya Nyaman



Apa yang membuat kamu merasa nyaman? Ya pasti masing-masing dari kita sih pasti tahu ya apa yang membuat diri kita nyaman. Kalau saya pribadi, ketika saya merasa bisa menyelesaikan satu urusan dengan baik, lalu saya akan kembali menikmati hari tanpa beban.

Ya, seperti ketika saya mampu menyelesaikan deadline nulis. Lega rasanya. Dan saat itu juga saya bisa kembali menikmati hari dengan lebih rileks tanpa merasa 'bersalah'. Soalnya kalau tugas-tugas itu belum diselesaikan, rasanya ada semacam hutang yang belum lunas. Jadinya ngga nyaman aja.


Ada beberapa hal yang biasa saya lakukan yang bisa membuat saya nyaman yang ya mungkin salah satunya sama dengan yang biasa dilakukan teman-teman.

1. Kumpul Bareng Keluarga

Ini yang paling membuat saya nyaman. Kumpul bareng sama anak dan suami itu hal yang paling nyaman sedunia. Ngga lebay ko karena memang kemanapun kita pergi, rumah akan tetap jadi tempat ternyaman untuk pulang. Rumah yang didalamnya ada senyum anak dan suami atau orangtua. Ah.. itu ngga bisa digantikan dengan apapun.



Yang paling seru itu kalau udah ngobrol sama anak. Wah, segala macam deh diomongin. Mereka ngga akan berhenti ngomong kalau belum cape. Dan itu bagi saya sangat menyenangkan. Dinikmati saja apapun ocehan mereka. Karena mungkin 5 tahun lagi mereka akan sibuk dengan dunia mereka masing-masing sehingga waktu untuk ngobrol sama orangtuanya pun berkurang :(

2. Kumpul Bareng Teman

Saya memiliki beberapa circle teman yang membuat saya nyaman ketika berkumpul bersama mereka. Ada banyak cerita yang mengalir kalau udah kumpul. Dari sekian banyak circle pertemanan yang saya punya, yang paling nyaman adalah ketika berkumpul dengan teman ngaji. Gimana ngga bikin nyaman kalau tiap kali ketemu, saya merasa terus diingatkan soal akhirat. Diingatkan bahwa apa yang saya usahakan dalam kehidupan di dunia ngga akan berarti apa-apa kalau ngga ingat akhirat.

Teman-teman ngaji saya pun berubah-ubah karena memang selalu ada yang datang dan pergi. Walaupun kadang durasi ketemuannya paling lama 3 jam, tapi selalu ada makna aja.


Selain teman ngaji, circle pertemanan yang paling seru itu teman blogger. Nah, kalau udah ngumpul pun ada aja yang dibahas dan kebanyakan sih bahasnya soal job. Dari situlah banyak peluang yang bisa saya dapatkan termasuk dapat job baru. Ya, jobnya sih ngga jauh-jauh dari nulis. Kan kerjaan blogger emang nulis :)

3. Me Time

Sebenarnya sih saya ngga terlalu membuat waktu khusus untuk me time. Karna emang jarang juga pergi sendirian ke satu tempat demi memanjakan diri. Jarang banget. Paling ya me time ala saya ya di point nomor 2 itu. Memanfaatkan waktu yang diberikan sama suami untuk hadir di sebuah acara, lalu di situ bisa sambil refreshing deh. Ketemu sama temen-temen trus ngobrol.



Ya, walau begitu pengen juga sih ngerasain me time yang spesial. Alhamdulillah pernah kesampaian dikasih izin suami buat backpacker ke Singapura sama Malaysia. Saat itu saya cuma berdua sama teman aja perginya. Dan itu jadi pengalaman yang berharga dan ngga akan terlupa banget deh. Pertama kali naik pesawat dan pertama kali keluar negeri. Luar biasa rasanya.

4. Mengerjakan Yang Disuka

Nah, kalau ditanya apa yang saya suka, ya saya sih jawabnya leyeh-leyeh aja gitu di rumah. Bisa ketawa-ketawa di kasur bareng si una, sambil malas-malasan aja. Tapi kan ngga bisa juga kalau malas-malasan gitu. Bisa ngga keurus dong rumahnya.

Jadi, kalau urusan rumah udah (setengah) beres ya biasanya saya nulis. Tapi, udah beberapa minggu ini agak malas nulis setelah beberapa hari sakit. Di depan laptop ngga pernah lama, pasti deh langsung malas aja bawaannya. Saya tahu kalau kaya gitu malah akan bikin malas terus, ya akhirnya terus dipush dan lawan banget rasa malasnya. Dan hasil ngelawan rasa malas, ada tulisan ini dong :)

5. Memakai Yang Disuka 

Hmm.. bisa dikatakan saya bukan tipe perempuan yang perempuan banget. Yang hobi ngumpulin tas branded, sepatu segala bentuk, baju-baju kekinian, lipstik gonjreng-gonjreng, apalagi alat make up. Ngga saya banget lah pokoknya.

Kalau urusan tas, saya lebih suka ransel, suka banget malah. Karena menurut saya lebih simpel aja. Ngga bikin ribet kalau diajak lari ngejar-ngejar bus atau kereta. Terus kalau sepatu itu  lebih suka yang kets atau sport, alasannya simple dan enak dibawa jalan. Ngga kebayang deh kalau harus ngejar bus pakai high heels, oh noo. Bisa keseleo tuh kaki.

Nah, kalau urusan baju saya sih lebih suka pakai dress atau gamis. Karena menurut saya itu lebih simple. Satu aja udah menutup semuanya. Kalau dirumah, hampir tiap hari pakai gamis, tapi kalau harus hadir ke sebuah acara biasanya saya menyesuaikan aja dengan acaranya. Kadang saya tetap pakai dress panjang walau lebih sering pakai two piece sih.



Karena seneng banget pakai dress, saya tuh sampai sering banget stalking ke situs-situ jual beli online. Ya sekedar memanjakan mata lihat-lihat dress yang bagus-bagus. Kaya misalnya pernah lihat dress panjang cantik MatahariMall . Walau harus tarik nafas juga sih pasti lihat harganya. Kudu nabung dulu lah kalau mau beli dress yang cakep-cakep. Bagi saya harga itu berbanding lurus dengan kualitas. Jadi, kalau harganya diatas rata-rata (a.k.a mahal) pasti ya kualitasnya bagus.

--------

Itu hal-hal yang membuat nyaman versi saya. Kalau hal itu sudah dilakukan biasanya saya akan lebih fresh aja. Menjalani aktivitas lain pun jadi lebih ringan karena hatinya senang :) Nah, kalau nyaman versi kamu gimana? Share dong :)

1 komentar:

  1. kalau hal itu saya juga bahagia dong mba terutama kumpul sama teman yang belum kecapaian lagi, setelah lulus SMK teman semua pada sibuk kuliah atau kerja selalu susah nentuin waktu kalau mau kumpul

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...