badge

Selasa, 02 Agustus 2016

Mempersiapkan Masa Depan Anak Dengan Memahami Kecerdasannya.


Apa sih yang paling membuat kita sebagai orangtua bangga pada anak? 

Melihat anak-anak tumbuh dan berkembang, mungkin menjadi satu hal yang paling membahagiakan. Apalagi jika anak-anak memiliki perkembangan yang baik dan sesuai dengan tahapan usianya, rasanya bahagia sekali ya. Begitu juga saya, ibu dari 3 orang anak yang sedang tumbuh. Melihat tahapan perkembangan mereka sejak bayi merupakan anugerah yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun. 

Sulung saya kini usianya 9 tahun, si tengah 6 tahun, dan yang paling kecil 3 tahun. Ketiganya walau lahir dari perut yang sama, tapi tahapan perkembangan dan kemampuannya berbeda. Sulung baru bisa jalan ketika usianya 13 bulan, si tengah pas di usia 12 tahun sudah lancar jalannya, dan yang paling kecil bisa berjalan di usia 10 bulan. Begitu juga dengan kemampuan berkomunikasi, ketiganya memiliki perbedaan. Walau begitu, saya tidak pernah mempersoalkannya. Bagi saya, perbedaan perkembangan ketiga anak saya itu adalah hal yang wajar saja. 

Sekarang, bagaimana mempersiapkan masa depan mereka? Tentu saya dan suami sudah memikirkan bekal bagi 'perjalanan' masa depan anak-anak kami. Dalam list pengeluaran bulanan, ada post untuk biaya pendidikan mereka. Bagi kami, pendidikan adalah yang lebih utama. Tapi, kami tetap tidak menuntut anak untuk selalu unggul dalam nilai akademis. Bagi kami, sekolah adalah tempat mereka mendapatkan sesuatu yang baik untuk dipelajari. Tidak melulu soal mata pelajaran yang kadang ruwet, tapi ada banyak pelajaran hidup juga. 

Selalu Semangat Berangakat Ke Sekolah 

Kembali pada dana pendidikan. Ada beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. 

1. Ikut Asuransi Pendidikan

Ini yang menurut saya paling aman. Karena, asuransi pendidikan itu bisa kita klaim hanya ketika anak memasuki jenjang pendidikan yang baru, seperti ketika anak masuk SD, SMP, SMA, dan Universitas. Premi yang dibayarkan juga variatif, bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan kita. 
2. Menabung Di Bank 

Pilihan menabung di bank juga bisa membantu. Tapi, sebisa mungkin tabungan ini dibuat hanya untuk biaya pendidikan anak. Lebih baik tidak dilengkapi dengan kartu ATM untuk meminimalisir keinginan untuk mengambilnya sewaktu-waktu. 
3. Menabung Dengan Emas

Tidak sedikit juga yang menggunakan metode ini :) emas adalah benda berharga yang bisa cepat dijual. Menabung dengan emas bisa jadi alternatif sebagai tabungan pendidikan anak. Harga emas terutama emas murni, biasanya tidak terlalu turun signifikan. Banyak yang menjual emasnya ketika harga emas sedang naik. Cara ini juga ternyata cara yang dipakai kebanyakan orangtua dulu, termasuk orangtua saya. 

Mungkin, ada cara lain yang Ayah dan Bunda pakai selain ketiga cara diatas. Apapun itu, tujuannya tetap sama yaitu mempersiapkan bekal bagi masa depan anak-anak kita. Memberikan yang terbaik agar cita-cita yang mereka inginkan bisa tercapai. 

Tentang Morinaga Chil-Go 

Morinaga Chil-Go merupakan sebuah produk inovasi hasil kolaborasi Morinaga dan Kalbe. Susu cair siap minum ini diformulasikan untuk anak usia 1 - 12 tahun. Jadi, aman ya jika Una yang usianya 3 tahun minum Morinaga Chil-Go :) Morinaga Chil-Go memiliki sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda. 

Dalam sebotol Morinaga Chil-Go banyak sekali vitamin, mineral dan nutrisi baik yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan si kecil 
  • Kolin dan Inositol. Berperan sebagai penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. 
  • Vitamin B Kompleks. Zat Besi, dan Yodium adalah vitamin dan mineral yang berperan penting pada siste saraf dan konsentrasi anak. 
  • Prebiotik Inulin 1000 mg merupakan makanan bagi bakteri baik dan serat pangan yang dapat membantu sistem saluran cerna anak. 
  • Zinc. Membantu meningkatkan sistim imunitas tubuh.
  • Tinggi Kalsium membantu dalam pembentukan tulang dan gigi. 
  • Vitamin A, C, dan E yang melindungi sel tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. 
Morinaga Chil-Go terdiri dari 3 varian rasa yaitu coklat, vanila, dan stroberi. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin anak-anak, berikan Morinaga Chil-Go setiap hari. Kalau saya, selalu menyelipkan satu botol Morinaga Chil-Go di kotak bekal kaka. Alhamdulillah, sejauh ini kaka suka sama rasanya. Menurut kaka, rasanya enak. Praktis juga, jadi tinggal minum saja tanpa repot cari air panas. 


Siap Ke Sekolah Dengan Bekal Yang Sehat

Program Bekal Masa Depan Chil-Go 



Bagi yang merasa bahwa Bekal Masa Depan anak itu penting, sepertinya harus ikutan dengan program yang satu ini. Morinaga Chil-Go saat ini sedang mengadakan program Bekal Masa Depan yang bisa diikuti oleh semua orangtua. Sekarang, simak dulu yuk video tentang bekal masa depan bagi anak di bawah ini.



Saya merasa tertantang untuk mengikuti program Bekal Masa Depan ini ketika akun Instagram saya tiba-tiba di mention oleh Gisela, ibu dari bayi lucu bernama Gempi. Ahh.. mimpi apa bisa di mention oleh ibu muda nan cantik itu. Akhirnya saya ikutan deh :) Program ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua orangtua.



Untuk ikut program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil-Go ini, Ayah atau Bunda cukup akses microsite www.BekalMasaDepan.com dan kita sudah bisa berbagi dan menemukan ragam aktifitas stimulasi serta ide-ide kreatif untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk anak. Seperti yang sudah kita ketahui kalau Kecerdasan Majemuk itu perlu distimulasi supaya berkembang sehingga menjadi potensi yang baik bagi anak. 

Program Bekal Masa Depan dari Moringa Chil-Go ini berlangsung sejak tanggal 1 Juli hingga 31 Desember 2016, dan dibagi menjadi 3 periode;
  • Periode I sampai tanggal 31 Agustus 2016, pemenang diumumkan pada 14 September 2016
  • Periode II sampai tanggal 31 Oktober, pemenang diumumkan pada 14 November 2016 
  • Periode III sampai tanggal 31 Desember, pemenang akan diumumkan pada 31 Januari 2017
Setelah mencari dan membaca ide-ide kreatif, giliran kita yang ikut memberikan ide kreatif. Dengan mengikuti program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil-Go, maka kita berkesempatan untuk mendapatkan dana pendidikan dengan total hingga 3 milyar. Woow banget kan ya. Selain tabungan pendidikan, ada ribuan hadiah lain yang bisa didapatkan. 
Jika punya ide kreatif permainan, bisa loh ditulis di microsite Bekal Masa Depan. Bagaimana caranya? ada 2 cara yang bisa digunakan. Yuk, disimak caranya lewat infografis sederhana berikut ini.


Saya sendiri sudah ikutan program ini loh, sayang saja kalau dilewatkan. Karena, hadiah yang disiapkan oleh Morinaga Chil-go itu tidak tanggung-tanggung, dana pendidikan dengan total 3 milyar. Ayoo.. siapa yang tidak mau? Saya yakin semuanya pasti mau kan. Makanya, jangan sampai terlewat untuk mengikuti program ini ya.

Kalau saya, menggunakan cara offline dengan mengirimkan struk pembelian ke alamat yang tertera pada formulir. Setelah formulir dan struk pembelian dikirimkan, saya mendapat kode unik. Nah, kode unik inilah yang harus dimasukkan agar kita bisa ikut program Bekal Masa Depan. Berbagi ide unik dan permainan kreatif untuk menstimulasi kecerdasan anak.


Bagi yang memang tidak sempat ke supermarket untuk beli Morinaga Chil-Go, bisa juga beli online di Kalbe Store atau Orami. Jangan khawatir, karena dengan cara online pun kita bisa dapat kode unik juga. Caranya bisa dilihat di infografis di bawah ini ya.


Setelah mendapatkan kode unik, segera gunakan ya. Tulis ide-ide kreatif yang kita miliki. Pilih salah satu kecerdasan yang sesuai dengan ide yang kita tulis. Seperti di bawah ini, saya menuliskan ide untuk si kecil yang memiliki kecerdasan visual spasial.


Stimulasi Dengan Permainan

Anak-anak tumbuh dengan kecerdasannya masing-masing. Jangankan dengan anak lain, dengan saudara kandungnya sendiri saja kecerdasan mereka berbeda. Kecerdasan yang saya maksud disini adalah kecerdasan majemuk (multiple intelligence). 

Kecerdasan Majemuk merupakan konsep yang dipaparkan oleh Prof. Howard Gardner yang bertujuan membantu orangtua agar lebih mengenali dan memahami potensi anak. Kecerdasan Majemuk dibagi menjadi 8, yaitu
  1. Kecerdasan Ligusitik
  2. Kecerdasan Logika Matematika
  3. Kecerdasan Visual Spasial
  4. Kecerdasan Kinestetik 
  5. Kecerdasan Musikal 
  6. Kecerdasan Intrapersonal 
  7. Kecerdasan Interpersonal 
  8. Kecerdasan Naturalis
Setiap anak pasti memiliki salah satu dari delapan kecerdasan diatas. Ada banyak cara untuk mengasah kecerdasan mereka agar lebih terlihat. Salah satunya dengan menstimulasi dengan permainan-permainan yang disesuaikan dengan kecenderungan yang dimiliki anak. Misalnya saja, anak yang suka bergerak dan sangat aktif adalah anak yang memiliki kecerdasan kinestetik. Dan untuk menstimulasinya, berikan aktivitas yang lebih banyak menggunakan anggota badannya.


Bagi anak yang visual tapi senang bergerak juga seperti Una misalnya, saya mencoba menstimulasinya dengan permainan bowling yang terbuat dari botol bekas susu Morinaga Chil-Go. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Kita lihat dulu bahan-bahan yang diperlukan. 
  1. 5 botol kosong Morinaga Chil-Go
  2. Kertas warna (bebas)
  3. Spidol
  4. Kertas koran bekas
  5. Solasi
Cara Membuat
  1. Bersihkan botol lalu buang labelnya. 
  2. Hias botol menggunakan spidol. Biarkan anak-anak membuat karakternya sendiri. 
  3. Potong kecil kertas warna, lalu jadikan topi bagi si botol. 
  4. Untuk membuat bolanya, remas-remas kertas koran sampai berbentuk bola. Kalau masih kurang besar bisa dilapisi lagi dengan koran. 
  5. Supaya bentuk bola korannya tetap bulat, gunakan solasi bening untuk merekatkan. 

Cara Bermain
  • Susun botol berjajar
  • Minta si kecil untuk berdiri sejauh 150-200 cm dari botol 
  • Berikan bola koran pada si kecil dan minta ia untuk meleparkannya ke arah botol. Lemparannya harus dimulai dari bawah, seperti melepar bola bowling saja. Lempar bola hingga botol itu terjatuh 
  • Makin banyak yang jatuh, makin besar scorenya. 
Manfaat dari permainan ini  adalah anak dilatih untuk teliti dan fokus. Dari mulai membersihkan botol hingga menghiasnya. Ketika bermain pun, anak harus fokus agar semua botol bisa terjatuh. Nah, di bawah ini ada video una ketika bermain bowling dari botol susu. Yuk, ditonton. 


Sebagai orangtua saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi ketiga anak saya. Mereka adalah aset bangsa yang harus dijaga. Dengan memahami kecerdasan yang dimiliki anak, kita bisa lebih mudah menstimulasi mereka. Agar, potensi dan bakat yang memang ada dalam diri anak bisa terasah. Kan, jika potensi mereka dikembangkan bukan tidak mungkin mereka akan bisa menjadi apa yang mereka cita-citakan. 

Tugas kita sebagai orangtua adalah mendukung mereka, menyiapkan bekal untuk masa depan mereka, dan selalu membimbing mereka agar tetap menjadi anak yang hebat namun tetap santun dan rendah hati. 


Informasi Seputar BMD Chil-Go

Website : www.BekalMasaDepan
Facebook : Morinaga Platinum 
Twitter : @Morinagaid 
Instagram : @MorinagaPlatinum 




57 komentar:

  1. Ide botol bowlingnya hebring deh *thumbs up* baru tau kl morinaga child-go ini boleh buay anak dr umur 1 hihi, kirain buat anak yg udah gedean doang... Tfs :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terpikir pertama kali memang bikin bowling ini :) eh anaknya ternyata suka.

      Hapus
  2. Nah, pingin beli. Tapi naya sukanya uht yg kotak deh, huhu. Tapi lucu ide bermainnya uchiii.

    BalasHapus
  3. Wahhh betul juga. Belajar bowling bisa membuat dia focus ya. Mau coba ahh utk Narend..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, ketika dia mau lempar bola kan harus fokus supaya bisa jatuh semua.

      Hapus
  4. aseeeggg, dpt rferensi mainan baru nih bwt si kecil ken, kebetulan di rmh jg ada morinaga chil go, sip dah ah, tengkiu ya mbk ats sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba, untuk ide bermain anak lainnya silahkan login di www.morinagamiplayplan.com 😊

      Hapus
    2. Mba, untuk ide bermain anak lainnya silahkan login di www.morinagamiplayplan.com 😊

      Hapus
    3. ayoo mba bikin mainan dari botolnya, seru deh.

      Hapus
  5. Morinaga chilgo ada dalam kemasan siap minum? Wow baru tahu.. Membantu banget ya :) bahkan bekas botolnya pun bermanfaat ya, bisa diubah jadi mainan :) makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawab pertanyaan Hana ya, ada han, Morinaga Chil Go susu siap minum utk anak usia 1 - 12 tahun. Ada 3 varian rasa, cokelat, strawberry dan vanilla 😊. Morinaga Chil Go sudah tersedia di outlet berskala nasional dan mini market. Bisa juga pesan di www.kalbestore.com

      Hapus
    2. udah dijawab tuh sama aie. Makasih ya aie udah bantu jawab.

      Yuuk hana, bikin mainan dari botol chil-go :)

      Hapus
  6. Eiyaa, baru inget punya banyak botol2 bekas di rumah, jadi dapet ide kreatif nih. Terima kasih Mba Uci....


    Btw Chillgo ini susu langsung minum aja apa ada yang formulanya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk... bisa bikin mainan kaya gini juga dong. Untuk Chil-go ini khusus susu siap minum aja peh.

      Hapus
  7. yuk ah... main bowling Una, tante ikutan ya... hehe.. anak yg aktif, pastinya senang dgn aktifitas seperti main bowling sprti video diatas

    BalasHapus
  8. Lengkap post nya detail banget tfs husna ^^

    BalasHapus
  9. Idenya lucu, bisa dicopasin buat Baby Juna... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuukkk.. dicopas aja :) selamat main juna......

      Hapus
  10. Where ever you go... Chil-go!
    Ternyata bisa dikonsumsi anak usia setahun, ya. Mau coba ah, buat Danisha.
    TFS, Ci. Good luck. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba dikit-dikit dulu ya mis :) kalau cocok, lanjutkan :)

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, silahkan saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 lender pinjaman yang berbeda, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang saya karena utang.

    Saya hampir menyerah sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman kredit asli dan perusahaan yang sangat handal yang Karen Mark Keuangan Perusahaan Pinjaman yang saya dapatkan pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah indonesia (Lima ratus juta indonesian rupiah) di kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres yang pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dari Ibu Karen Mark.

    Saya ingin Anda percaya Ibu Karen Mark sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda menemukan kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    BalasHapus
  19. Apakah Anda mencari pinjaman pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan kesempatan hidup pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan dan penerima yang andal dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail via patriciajames205@gmail.com. Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Nyonya Patricia James

    BalasHapus
  20. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  21. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut .

    BalasHapus
  22. Kemuliaan bagi Tuhan

      Selama lebih dari 100 tahun, kami telah membantu orang-orang yang bekerja keras mengatasi tantangan hidup dengan memberikan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Pakar pinjaman kami berasal dari komunitas Anda, mengerti situasi unik Anda, dan akan memperlakukan Anda dengan jujur, bermartabat, dan hormat. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan memberdayakan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda dan itulah sebabnya kami harus memberikan pinjaman Anda kepada Anda dengan tingkat bunga rendah sebesar 3%.
                      
                              (Komitmen Pelanggan dan Tagihan Hak Debitur)

     Kami berkomitmen untuk memberikan pinjaman yang bertanggung jawab, memperkaya pengalaman pelanggan, dan transparansi secara keseluruhan. Meskipun prinsip-prinsip ini telah lama menjadi bagian dari budaya OneMain, (Komitmen Pelanggan dan Hak Bill Peminjam) membuat kompas panduan untuk semua interaksi dengan mereka yang melakukan bisnis dengan OneMain.

                               (Berkomitmen untuk Mendukung Komunitas Kita)

     Dengan berakar pada komunitas lokal yang telah berumur lebih dari 100 tahun, kami berkomitmen terhadap lingkungan tempat kami tinggal dan bekerja. Komitmen kami dimulai dengan anggota tim kami yang secara sukarela waktu mereka dan berkontribusi pada berbagai sebab yang membuat perbedaan di seluruh wilayah. Negara Kami, kami memfokuskan usaha kami untuk melibatkan karyawan kami di komunitas mereka, pemberian amal dan pendidikan finansial, Kami memberikan pinjaman pribadi dan kredit mobil dari $ 1.500 sampai $ 25.000 † 10 PELANGGAN MILLION., Kami telah memperpanjang lebih dari $ 120 miliar pinjaman ke lebih dari 10 Juta pelanggan dan pelanggan kami menggunakan pinjaman kami untuk konsolidasi hutang, tagihan rumah tangga, perbaikan rumah, pembelian mobil, dan pembelian besar lainnya., Kami melakukan yang terbaik untuk membantu pelanggan mendapatkan pinjaman yang tepat untuk situasi unik mereka.5 dari 6 orang Amerika tinggal di dalam 25 mil dari cabang 100 TAHUN DI BISNIS, Kami percaya untuk memberi kembali anggota tim kami memberikan kembali kepada komunitas mereka dengan menyumbangkan waktu dan uang untuk amal setempat. >>> Email: Kami hari ini di www.onemainfinancial@gmail.com Menandatangani C.E.O OneMain Financial.
                                              DALAM ALLAH KITA PERCAYA

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum wr wb,

    Jika Bank anda mengatakan tidak untuk anda untuk pinjaman, di sana adalah tempat asli anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman dari 800 juta saya digunakan untuk memperluas pabrik pengolahan makanan dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan itu adalah palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka (islamicloanempowerment@gmail.com)

    Wassalamu alaikum wr wb.

    BalasHapus
  24. Saya bernama Suranto Nina dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di singapura dan saya scammed. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya tersandung pada pemberi pinjaman bernama Mrs Nicole Morgan, yang meminjamkan saya pinjaman dengan jumlah 800 juta dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%.

    Setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya, saya tercengang saat melihat saldo akun saya dan mendapati jumlah yang telah saya terapkan telah dikirim langsung ke rekening saya oleh Mrs Nicole Morgan tanpa penundaan. Dan saya berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa hambatan. Jadi, jika Anda perlu meminjam sesuatu, hubungi Mrs.Nicole Morgan melalui email: nicolemorganloan@gmail.com. Dan Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: ninasuranto4@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari perjuangan finansial Anda.

    BalasHapus
  25. Saya bernama Suranto Nina dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di singapura dan saya scammed. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya tersandung pada pemberi pinjaman bernama Mrs Nicole Morgan, yang meminjamkan saya pinjaman dengan jumlah 800 juta dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%.

    Setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya, saya tercengang saat melihat saldo akun saya dan mendapati jumlah yang telah saya terapkan telah dikirim langsung ke rekening saya oleh Mrs Nicole Morgan tanpa penundaan. Dan saya berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa hambatan. Jadi, jika Anda perlu meminjam sesuatu, hubungi Mrs.Nicole Morgan melalui email: nicolemorganloan@gmail.com. Dan Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: ninasuranto4@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari perjuangan finansial Anda.

    BalasHapus
  26. Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  27. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  28. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa saat mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya memintaku untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian Dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan sehubungan dengan pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  29. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  30. Apakah Anda memerlukan dana untuk pengeluaran barang modal seperti berinvestasi pada bisnis yang baru dipahami atau Anda memerlukan dana untuk proyek yang sangat besar, Apakah Anda berhutang satu sama lain atau yang Anda butuhkan untuk terobosan keuangan lebih lanjut seperti CABOT FINANCIAL SERVICES menawarkan semua jenis pinjaman Yang bisa Anda pikirkan adalah pinjaman pribadi, pinjaman gaji, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman usaha, pinjaman mobil, kami juga dapat meminjamkan kepada Anda sangat banyak sehingga Anda dapat memproyeksikan proyek konstruksi, proyek surya dan bahkan usaha bisnis yang memerlukan tambahan modal. Yang perlu dilakukan adalah menghubungi kami di alamat di bawah ini {{Website: www.cabotfinancial.co.uk E-mail: cabotfinancialservice@gmail.com}}

    BalasHapus
  31. Hari yang baik,
    Nama saya Marcu Dorlca, saya berasal dari Rumania. Saya ingin memberi kesaksian tentang pemberi pinjaman yang baik yang menunjukkan kepada saya terang setelah dia dikenali oleh dua kreditur internasional yang berbeda di Internet, semuanya berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah mereka membuat saya membayar banyak pajak dan mereka tidak memberi saya apa-apa dan Tidak memiliki hasil positif. Saya telah kehilangan uang hasil jerih payah saya dan itu adalah total (3.000 euro). Suatu hari saya browsing internet terlihat bingung dan frustrasi, maka saya menemukan sebuah kesaksian dari seorang Wanita yang juga scammed dan akhirnya terikat dengan kredit yang sah dan dapat diandalkan Nyonya Alicia Radu (aliciaradu260@gmail.com) di mana dia akhirnya mengambil Pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya dirampok dari dua kreditor berbeda yang tidak lebih dari sekadar memberi saya rasa sakit. Saya jelaskan kepada mereka melalui email. Mereka menyuruh saya berhenti menangis karena saya akan mengambil pinjaman saya dari perusahaan mereka dan juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan formulir pinjaman dan saya telah melakukan semua yang telah saya minta dan saya mendapat pinjaman sebesar (25.000,00 euro) oleh perusahaan hebat ini. Disini saya senang dengan keluarga saya hari ini karena ibu Alicia Radu telah memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya menerima pinjaman saya. Saya pikir orang lain juga bersaksi dan kreditor sama. Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat? Mohon dan cepat hubungi ibu melalui e-mail: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (marcudorlca750@gmail.com)

    BalasHapus
  32. Halo semuanya
    Nama saya lismawati djumarding, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Lindy Smith, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 850 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Lindy bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Mrs. Lindy melalui email: lindysmithloanfirm@gmail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: lismawatidjumarding@gmail.com
    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

    BalasHapus
  33. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan tidak ada biaya pinjaman, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    BalasHapus
  34. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka ada di sini. Menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp1.000.000.000,00 dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta Masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan Bisnis saya adalah tentang menabrak karena hutang.

    Seiring pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY dari Nigeria. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya ajukan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman tersebut, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat diandalkan dimana Ibu Ana Michael bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp1.000.000.000,00, Dan mereka meminta surat kepercayaan saya yang saya sampaikan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan mungkin ini adalah salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, namun saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melesat ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan bahwa dia tidak Tahu tentang perusahaan fashion saya

    Jadi saya saran semua orang yang tinggal di indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Ana Michael melalui email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (dianpelangiindonesia@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    BalasHapus
  35. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka ada di sini. Menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp1.000.000.000,00 dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta Masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan Bisnis saya adalah tentang menabrak karena hutang.

    Seiring pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY dari Nigeria. Saya kehilangan jumlah 13 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya ajukan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman tersebut, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat diandalkan dimana Ibu Ana Michael bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp1.000.000.000,00, Dan mereka meminta surat kepercayaan saya yang saya sampaikan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon dan mungkin ini adalah salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, namun saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melesat ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan bahwa dia tidak Tahu tentang perusahaan fashion saya

    Jadi saya saran semua orang yang tinggal di indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Ana Michael melalui email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (dianpelangiindonesia@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    BalasHapus
  36. Apakah Anda dalam krisis keuangan yang besar dan Anda memerlukan bantuan yang mendesak? Amal Corporation Afrika telah memberikan setiap dan semua orang dan kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dan berinvestasi dan membuat lebih banyak uang! Kami menawarkan persetujuan yang cepat dan mudah untuk pelanggan mampu dan tingkat bunga yang rendah dari upto 3% bunga. Orang-orang yang tertarik dapat hubungi kami di email;carloswilsonloanoffer@gmail.com ini

    BalasHapus
  37. Ini adalah untuk Memberitahu anda itu
    FRANCIS MARK adalah
    Pada masa ini menawarkan Pinjaman kepada
    Yang memerlukan pada kadar yang rendah
    0f 3% dan tanpa kredit
    Semak, kami menawarkan Peribadi
    Pinjaman, penyatuan hutang
    Pinjaman, modal teroka,
    Pinjaman perniagaan, pinjaman pendidikan,
    Pinjaman rumah atau "pinjaman
    Untuk sebarang sebab! "
    Maklumat PERTAMA yang diperlukan.
    Nama awak.............
    Alamat anda ............
    Pekerjaan anda ..........
    Negara .............................
    Nyatakan .......
    Poskod ......
    Telefon ..............
    Pendapatan bulanan ......
    Amaun Diperlukan Sebagai Pinjaman .......
    Tujuan pinjaman ini
    bantuan kewangan................
    Tempoh Pinjaman ................
    Bagaimana segera anda memerlukannya
    Pinjaman ........................
    Sekiranya anda berminat, sila
    Hantar borang permohonan ini
    Dan hubungi kami melalui
    E-mel
    Melalui: markfrancis499@gmail.com

    BalasHapus
  38. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda benar-benar membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berhutang, inilah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda saat memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan pinjaman perusahaan, dan semua jenis pinjaman dengan suku bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individual mereka dan merayakan musim baru dengan senyuman di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} mariasednerloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Pinjaman tujuan: _____________
    Nomor telepon: ________
    ibu Maria

    BalasHapus
  39. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    BalasHapus
  40. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  41. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada mereka yang membutuhkan bantuan keuangan segera, dan mereka yang telah ditolak mendapat kredit dari sana karena jumlah kredit yang rendah, pinjaman usaha, Pinjaman Pendidikan, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman perusahaan (dll), atau untuk membayar hutang atau tagihan buruk mereka, atau siapa yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, Perusahaan Pinjaman Nyata yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 2% telah mengakhiri semua masalah keuangan Anda untuk sekali dan selamanya, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami. melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu. kelly
    KELLYWOODLOANFIRMLTD
    kellywoodloanfirm@gmail.com

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...