badge

Selasa, 27 Februari 2018

Pulsa Dan Kuota, Dua Hal Penting Buat Blogger


Kuota data dan pulsa. Dua hal penting buat mereka yang kerjaannya pakai gadget. Blogger nih contohnya. Ibarat lagi lapar tapi ngga ada yang bisa dimakan, kesel gitu kan bawaanya. Mati gaya lah. Mau kerja tapi kerjaanya harus terhubung sama internet, mau balas email, balas chat, ya butuh paket data juga. Kecuali kalau kamu orangnya gigih banget nyari wifi gratisan. 


Mengandalkan wifi gratisan pun perlu modal juga. Kalau wifi gratisnya ada di coffee shop, ya mesti beli kopinya juga kali. Kalau wifi gratis adanya di stasiun kereta, ya kudu ke stasiunnya dulu which is masuk stasiun ya bayar. 


Serius deh. Kebutuhan kita akan kuota dan pulsa ini udah kaya kebutuhan primer. Kebutuhan yang bikin sengsara kalau ngga dipenuhi. Siapa hayo yang uring-uringan kalau paket datanya abis, pulsa modem abis, terus wifi rumah sinyalnya ilang? 

Walau kebutuhan akses internet udah jadi kebutuhan primer sekarang ini, tetap harus tahu batas waktu ya. Buat ibu rumah tangga, ya harus tahu kapan saatnya berhenti dari scroll-scroll media sosial apalagi online shop. Tahu kapan waktunya harus mandiin anak, masak, dan nemenin anak belajar. 

Baca juga : Kebanyakan Interaksi Di Dunia Maya, Awas Kamu Bisa Sakit Jiwa!

Kalau beli pulsa bisa dapat bonus kuota, asik kali ya. Jadi ngga perlu beli pulsa dan paket data sendiri-sendiri. Kalau beli pulsa cuma dapat pulsa reguler aja bonus SMS? Ah, itu sih biasa yaa. Biasanya buat pengguna ponsel zaman dulu dimana SMS masih eksis. Kalau buat pengguna ponsel zaman sekarang, dengan smartphone dan aplikasi canggih, bonus dari beli pulsa adalah kuota internet. Nah, itu baru bener. 



Pasti mau banget kan dapat kuota internet yang jumlahnya lumayan dan tetap dapat pulsa reguler? Promo ini cuma buat pengguna 3 (baca : tri), salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan luas dan paket internet murah meriah. 

Cukup Beli Satu Jenis Pulsa Aja 


Biasanya, para pengguna gadget atau smartphone beli dua jenis pulsa. Yang pertama pulsa reguler buat telepon dan SMS, yang kedua kuota data buat sambungan internet di gadaget atau smartphone. Buat apa? tentu supaya tetap terhubung dengan internet dan bisa terus mengoperasikan gadget. But, please don't be a gadget holic juga sih 


Nah, kalau kamu pengguna 3, hal itu ngga perlu kamu lakukan lagi. Karena kamu bisa dapat dua-duanya kalau kamu belinya di Traveloka. Cukup dengan sekali isi pulsa, paket telepon dan SMS serta internet udah bisa kamu nikmati. Jadi lebih hemat, kan?

Berapa Kuota Gratisnya?


Jumlah kuota gratis yang diberikan oleh 3 tergantung pada nilai pulsa yang kamu beli. Perhitungannya sebagai berikut :

  • Pulsa Rp 10 – 15 ribu – gratis kuota 1 GB
  • Pulsa Rp 20 – 25 ribu – gratis kuota 2 GB
  • Pulsa Rp 30 – 40 ribu – gratis kuota 3 GB
  • Pulsa Rp 50 Ribu – gratis kuota 5GB
  • Pulsa di atas Rp 50 ribu – gratis kuota 5 GB

Pulsa utama tentu aja tetap masuk dan bisa kamu gunakan buat nelpon, SMS, juga beli paket internet 3 yang lain. 

Syaratnya Apa?


Untuk dapetin bonus kuota, pelanggan harus beli pulsa 3 dengan nominal minimal Rp 10 ribu. Ngga perlu kode khusus, begitu transaksi pembelian pulsa 3 kamu di Traveloka sukses, bonus kuota akan langsung masuk ke dalam nomormu. Gampang banget yaa. 

Waktu Pemakaian Kuota Bonusnya Gimana?

Sayangnya, bonus kuota ini cuma bisa dipakai setiap hari Jumat pada pukul 00.00 – 16.59 waktu setempat. Bonus bakal hilang setelah pukul 17.00, jadi sebaiknya kamu manfaatkan waktu semaksimal mungkin biar kuotanya ngga hangus tanpa sempat terpakai. Bisa tuh unduh-unduhin drama korea, biar bisa ditonton nanti. 

(sumber : pixabay)

Namanya juga bonus yaa. Biasanya emang suka ada syarat dan ketentunnya. Semua bonus kuota, dari yang 1 GB sampai 5GB punya rentang waktu pemakaian yang sama. Hanya pada hari Jumat dan di jam yang sudah ditentukan. Jadi pilihan nih buat kamu. 

Bisa Diakumulasi Juga, Loh!


Karena ada syarat dan ketentuan yang mungkin bikin kamu bilang 'yahhhhh.....'. Ada kabar baiknya juga nih. Kuota bonus yang kamu terima bisa diakumulasi selama satu minggu kalau melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10 ribu lebih dari satu kali.

Perhitungan akumulasinya adalah sebagai berikut : kuota pertama berlaku pada hari Jumat, dan kuota akumulasinya akan berlaku sampai hari Jumat berikutnya dengan jam sama seperti peraturan di atas. Just  pukul 00.00 hingga 16.59 waktu setempat.

Artinya, kalau kamu bisa beli pulsa dua kali dalam seminggu dengan jumlah lebih dari Rp 10 ribu, maka bonusnya pun akan nambah. Namun dengan pemakaian di hari yang sama ya, just on Friday. 

Kuota Lain Lebih Didahulukan


Kalau kamu sudah terlanjur membeli kuota internet di Traveloka di link ini dan baru mengisi pulsa buat menelepon, mana kuota yang digunakan? Jawabannya adalah, menghabiskan kuota utama lebih dahulu. Jika kuota utama habis, kuota bonus dari pembelian pulsa 3 baru bisa terpakai. 

Namun peraturan dan syarat dari promo ini bisa berubah sewaktu-waktu. Buat dapati update terbaru dari 3, boleh tuh dipasang aplikasi 3 di samrtphone kamu. Biar ngga kelewat info terbaru dari 3 atau pas 3 bikin promo. 

Jadi, ini kabar baik ya buat yang pakai 3, baru mau pakai 3, atau baru punya niat pakai 3. Apapun deh. Yang jelas, kalau blogger dikasih free kuota itu rasanya bahagia lah. Apalagi kalau bisa unlimited, walau ini sebenarnya cuma 'ngarep' :) 


2 komentar:

  1. iya bener mba ga ada kuota itu hampa ga bisa ngapa2in hehehe btw menggiurkan euy 3 uda lama meninggalkan 3

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah pake 3. Sinyalnya kenceng ngga yak Bunda Una?

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...