badge

Kamis, 22 Agustus 2019

Pengalaman Khal Pakai Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder: Lebih Sehat dan Tetap Wangi Tanpa Bedak Tabur



Sebagai ibu milenial, pasti sudah tahu dong ya kalau penggunaan bedak tabur dilarang oleh dokter. Iya, bedak yang suka dipakaikan ke bayi semuka-muka dan itu yang katanya bikin gemes. Makin cemong, makin lucu. Padahal, pemakaian bedak tabur yang berlebihan itu ngga baik buat kesehatan. Kalau terus-terusan, efeknya bakal jauh lebih buruk lagi.


Waspada Bahaya Bedak Tabur

Memang, bedak tabur itu bikin bayi jadi keliatan lebih gemesin. Terus, masih banyak ibu yang beranggapan kalau belum pakai bedak ya belum mandi.  Gitu kan ya. Tapi, yang perlu ibu tahu, ada efek buruk bedak tabur pada bayi yang mesti diwaspadai.  Diantaranya:


1. Pneumonia

Penyakit ini menjadi salah satu penyebab kematian pada bayi. Pneumonia merupakan proses inflamasi pada parenkim paru. Itu terjadi karena adanya invasi agen infeksius yang mengganggu saluran trakeobrokialis. Sehingga flora endogen yang normal berubah jadi patogen ketika memasuki jalan nafas.

Bedak merupakan benda asing yang jika terlalu sering terhirup oleh bayi, bisa tertimbun di paru-paru bayi. Kalau ada benda asing yang masuk ke paru, tentu kerja paru bisa terhambat.

2. Kanker Paru

Jika bayi terlalu sering menghirup bedak, maka butiran bedak yang mungkin tidak nampak itu bakal menumpuk di paru. Kondisi itulah yang bisa menyebabkan kanker paru pada bayi.

3. Risiko Kanker Ovarium dan Kista

Untuk bayi perempuan, ada larangan penggunaan bedak tabur pada area kewanitaan. Kenapa? karena bedak yang biasanya mengandung talc bisa menyebabkan risiko kanker ovarium. Efeknya bisa terasa jika si bayi sudah dewasa.

Jika bedak tabur digunakan di area vital maka bedak bisa masuk ke dalam organ genital bayi. Butiran bedak itu bisa menjadi patogen yang bisa menjadi kista beberapa tahun kemudian.

4. Sesak Napas dan Kematian

Terlalu sering menggunakan bedak tabur juga bisa menimbulkan sesak napas. Seram ya kalau bayi sampai sesak napas. Bedak tabur yang terlalu sering digunakan, jika terhirup bisa mengganggu jalan keluar masuknya oksigen. Kalau kondisi itu dibiarkan, bisa menjadi penyebab kematian.

Dibanding manfaatnya, efek buruk dari bedak tabur itu malah lebih banyak ya. Bayi pun bisa hachi-hachi (bersin) kalau kena butiran bedak yang berterbangan.Jadi, mungkin bisa dikurangi sedikit-sedikit penggunaan bedak tabur. Jika memang masih dibutuhkan, ya secukupnya saja. Ngga perlu yang lebay banget sampai bikin tebal di kulit.

Sure, yang ini jauh lebih aman dari bedak tabur. Sama-sama bedak, tapi beda bentuk. Mitu Baby Liquid Powder bentuknya cair sebagai pengganti bedak tabur.

Iya, Mitu yang awalnya kita kenal dengan tisu basahnya, sekarang punya bedak cair yang jauh lebih aman dibanding bedak tabur. Produk terbaru dari Mitu ini memang baru banget diluncurkan. Jadi wajar, kalau masih ada yang belum ngeh ada bedak cair dari Mitu.

Nah, di postingan kali ini, saya mau sedikit review pengalaman pakai Mitu Baby Liquid Powder pada Baby Khal.


Yang namanya bayi, ngga lucu kalau ngga wangi. Itu sih kata saya yaa. Soalnya saya tuh seneng banget sama wanginya bayi. Jadi saat punya bayi lagi, sebisa mungkin ya dibikin wangi :p Selain pakai minyak telon, saya pakaikan bedak juga. Nah, karena sudah tahu efek buruk pakai bedak tabur, makanya saat ini saya pilih Mitu Baby Liquid Powder.

Awalnya, Khal agak crancky saat pertama kali dipakaikan bedak cair dari Mitu ini. Mungkin agak aneh juga kali di badannya. Biasa pakai bedak tabur, kok ini jadi cair. Lalu, ada efek lengket saat baru dipakai. Tapi, setelah nempel ke kulit, ada sensasi dingin, cepat menyerap, dan jadinya ngga lengket gitu.



Walau bentuknya cair, Mitu Baby Liquid Powder wanginya tetap bayi banget. Kalau kita pakai bedak tabur supaya bayi wangi, pakai bedak cair pun bayi baka tetap wangi. Malah wangi Mitu Baby Liquid Powder ini awet. Ngga kaya bedak tabur yang wanginya cuma sebentar aja. Apalagi saat sudah tercampur keringat, wanginya bisa hilang

Kandungan Mitu Baby Liquid Powder

Mitu Baby Liquid Powder ini punya kandungan yang alami, which is jadinya aman buat bayi. Bentuknya yang cair, bikin bedak ini ngga akan bikin bayi hachi-hachi (baca : bersin). Waktu pakai bedak tabur, Khal pasti selalu bersin. Nah, bersin itu tanda kalau ada partikel dari bedak yang masuk ke hidung bayi. Kalau partikel itu terus-terusan terhirup, bakal ganggu pernapasan si bayi. Ngeri kan kalau bayi sampai susah napas.




Mitu Baby Liquid Powder, bedak cair berbentuk losion dengan formula Acti Natura. Kandungan  Acti Natura terdiri dari chamomile, vitamin B5, zinc, dan talc. Kandungan inilah yang menjaga kulit bayi supaya tetap kering, halus, dan terhindar dari iritasi. Buat bayi yang alergi bedak tabur, bisa loh diganti dengan bedak cair ini. Karena bentuknya seperti losion, bedak ini aman buat pernapasan bayi. Mengurangi risiko bedak tabur, karena ngga ada bubuk yang berterbangan yang bisa terhirup sama bayi.


Tutup Flip, Ngga Bercecer Ketika Dituang

Bedak cair dari Mitu ini sudah teruji Hypoallergenic. Jadi ngga akan menyebabkan alergi pada kulit bayi. Dan yang ngga kalah pentingnya, Mitu Baby Liquid Powder sudah bersertifikat halal MUI. Sebagai muslim, saya jadi ngga was-was dong.

Kemasan


Mitu Baby Liquid Powder ini dikemas dalam botol berwarna putih. Hanya tersedia dalam satu ukuran saja, yaitu 100 gr. Tutup flipnya memudahkan saat kita mengaplikasikan bedak cair ini ke bayi. Tinggal tekan saja, isinya pun dengan mudah keluar. Karna teksturnya yang cair, saran saya hati-hati  saat menuangnya. Soalnya kalau terlalu miring saat menuang, isinya bakal banyak yang keluar. Sayang kan kalau kebuang.


Saya hanya menuang sedikit saja saat memakaikan bedak cair ini ke Khal. Sedikit pun sudah bisa diaplikasikan ke lipatan-lipatan kulitnya Khal. Awalnya dia marah tuh pakai bedak cair, tapi lama-lama nerima juga.

Bentuk kemasannya ergonomis banget, jadi enak banget dipegang. Desain labelnya pun lucu dan eye catching sekali. Bentuk kemasannya yang ramping, bikin Mitu Baby Liquid Powder ini enak dibawa-bawa dan ngga makan tempat.

Beli Mitu Baby Liquid Powder Dimana?

Waktu saya sharing soal bedak cair ini di media sosial, ada teman yang tanya dimana beli Mitu Baby Liquid Powder. Kayanya, dia mulai aware soal penggunaan bedak tabur. Jadi mau beralih ke bedak yang lebih aman dan sehat.

mitu-baby

Mitu Baby Liquid Powder ini bisa didapatkan di mini market kaya Indomaret. Kalau mau beli online, bisa ke e-commerce favorit, lalu cari deh Official Store Mitu Baby. Harganya berapa? terjangkau banget kok, cuma sekitar 20 ribu saja. Bisa lebih murah kalau lagi ada diskon.

Yang biasanya kalau abis mandi dan dibedakin suka hachi-hachi, sekarang sudah ngga lagi dong. Soalnya, Khal sudah pakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. No bubuk-bubuk bedak berterbangan yang bikin bersin. Wanginya khas bayi dan ngga kalah dong sama bedak tabur. Kalau udah wangi gitu, makin asik diuwel-uwel.

So, buat buibu yang juga punya bayi, yuk lah pilih yang aman dan jauh lebih sehat buat bayi-bayi kita. Salah satunya ya pilih bedak yang aman buat mereka.



Sosial Media Mitu Baby
Facebook : Mitu Baby
Instagram : @mitubabyid







15 komentar:

  1. Saya dulu sudah sering baca soal risiko pemakaian bedak, tapi saat itu masih jarang pilihan bedak liquid buat bayi. Alhamdulillah sekarang ada Mitu ya, yang mudah didapatkan di minimarket sekalipun.

    BalasHapus
  2. Setuju sih mbak, bedak bayi kan mengandung talc tuh dan bisa menyumbat saluran pernapasan. Bukan wangi malah kasian dedek bayinya😭. Aku baru tau loh mbak kalo produk baby ada bedak yg macem ini

    BalasHapus
  3. mashaa Allah tabarakallah gemes banget mbak baby nya jadi pengen cepet punya anak juga hehe
    makasih loh mbak ini informatif banget, memang buat baby gak boleh sembarangan ya pilih produk apapun biar aman dan harus yang jelas aman.
    bisa jadi referrnsi nih kalo aku punya baby juga nanti. makasih ya mbak udah sharing :)

    BalasHapus
  4. Sempet dengar soal bedak liquid untuk bayi, tapi masih belum tertarik nyoba karena uda dapat wanginya dari minyak telon. Hehe.

    Tapi ada penjelasan ini jadi lumayan tertarik, nanti dicoba ah..terimakasih sharingnya ya

    BalasHapus
  5. Ada efeknya ya dari bedak tabur untuk bayi. Daku pun mengetahuinya juga pas lihat kakak gak menggunakan lagi bedak tabur. Ternyata dampaknya untuk kesehatan bisa kemana-mana

    BalasHapus
  6. Saya juga pake mitu ini mbak di rumah buat anak. Lebih safe daripada bedak tabur, dan harganya juga masih terjangkau.

    BalasHapus
  7. Selama ini aku selalu pake bedak tabur, ternyata punya bahaya juga ya bagi kesehatan. Keren inflasinya Mitu, bikin ibu2 ngga khawatir lagi deh.

    BalasHapus
  8. Ngeri banget ya mbak efek buruknya bedak tabur. Alhamdulillah kalau sekarang semakin ada yang lebih aman seperti Mitu Baby Liquid Powder cair ini... Semoga baby sehat selalu ya...

    BalasHapus
  9. Jadi sekarang tuh ga masalah lagi bedakin anak yah dan yang penting ga takut lagi partikel halus dalam bedak kehirup anak.

    BalasHapus
  10. serem banget ya sama bedak tabur aku masih pake bedak tabur karena hadiah hahaha baca ini jadi pengen beli mitu bedak cair ah :)

    BalasHapus
  11. Baru tahu jika penggunaan bedak bayi tabur bisa sampai menyebabkan kanker. Benar sekali kalau kita sering mengabaikan hal ini. Saya pun sudah tidak pakai bedak tabur sewaktu bayi. Tapi karena si kecil udah gedean, sekarang udah coba makein karena sering keringat. Tapi sepertinya bedak liquid ini bisa dicoba deh

    BalasHapus
  12. Seneng kalo ada produk yg terjamin dan terbukti aman buat bayi, mengingat sekarang banyak banget produk abal2 menjamur dimana2. Bahkan produk KW yg nggak keliatan KW-nya. Kan kasian kalo baby kita kena produk KW ToT huhuuuu..

    BalasHapus
  13. Duh ileh ini si bayik gemes amatan sik kamu... Enak ya sekarang ada liquid powder gini, jadi aman kalau pas ngasih bedak ke anak. Tapi aku dulu waktu Kelvin gak pernah aku kasih bedak sih.

    BalasHapus
  14. aku liat babby nya gemesin pisan hihi (sambil elus-elus perut biar segera nular haha) dan mau juga pake mitu babby yg liquid powder ini. Sudah cukup ya kita-kita yg terpapar sama bedak powder ini yg cukup bikin batuk2

    BalasHapus
  15. Khal nyaman ya keliatannya pakai Mitu Baby Liqiud Powder sebagai ganti bedak tabur. Wanginya Mitu pun sangat nyaman, harum, wangi bayik bikin gemes gitu.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...