badge

Rabu, 28 Agustus 2019

Family Time di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019, Yuk!



Weekend itu paling enak kalau bisa familiy time. Entah keluar rumah bareng, atau sekadar ngumpul di rumah sambil ngobrol-ngobrol, sama serunya. Karena saya senangnya jalan, jadi kalau weekend pinginnya ya keluar rumah. Main ke mall dekat rumah atau cari lokasi wisata gratisan yang anak-anak bisa bebas lari-larian. Lalu, beli jajanan dan pulang. Begitu saja sudah senang sekali. 

Yang paling seru itu, kalau ada pameran yang temanya cocok buat keluarga dan anak-anak. Biasanya bakal disempat-sempatin buat datang. Walau sekadar lihat-lihat saja, no problem karena sudah cukup senang lihat-lihat barang-barang lucu. 



Nah, weekend ini bakal ada event keluarga yang menurut saya special. Ada Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) yang akan diadakan di Jakarta Convention Centre. Acaranya berlangsung mulai hari Jum'at hingga Ahad, 30 Agustus - 1 September 2019. Pas banget adanya di weekend, dimana waktunya ngumpul bareng keluarga. 

Halal Is Our Way


Sebagai muslim, saya dan keluarga ketat sekali dalam urusan halal. Apapun yang kami konsumsi dan pakai harus jelas halalnya. Anak-anak pun sudah mengerti, kalau mau beli makanan itu harus cari logo halal. Kalau logo halal tidak ditemukan, ya tidak boleh dibeli. Sekalipun sangat ingin beli, tapi kalau tidak ada logo halal ya bhayyy.

Mereka, Selalu Belajar Untuk Concern Pada Produk Halal

Buat kami, Halal is a must. No halal, no buy. Saya sangat menekankan ke anak-anak kalau muslim itu harus mengkonsumsi yang halal. Karena, setiap yang masuk ke dalam tubuh nantinya akan dipertanggungjawabkan di depan Allah. Kalau makanan dan minuman yang kita konsumsi halal, Insya Allah bakal jadi baik juga buat tubuh. 

Indonesia Muslim Lifestyle Festival seakan menjawab kebutuhan keluarga muslim. Dimana selalu concern pada semua yang halal. Tidak sebatas makanan dan minuman saja, tapi juga semua aspek seperti : fashion, pendidikan, perbankan, property, hingga hiburan. Semuanya harus halal dan thoyib. 

Event yang dipersembahkan untuk keluarga muslim ini berlangsung hanya 3 hari. Sebentar banget sih menurut saya. Etapi, bukan hanya keluarga muslim saja yang mungkin datang, yang non muslim tapi interset pada semua yang halal pun dipersilakan datang. Karena memang, soal halal ini bukan hanya jadi concern muslim saja. 

Indonesia memang bukan negara Islam, tapi jumlah penduduk muslimnya terbesar di dunia. Dari 261 juta penduduk Indonesia, sekitar 87,2% adalah muslim. Artinya, kebutuhan akan produk halal pun sangat besar karena target pasarnya pun sangat besar. Tidak heran yaa kalau banyak sektor yang berlomba membuat produk halal demi menarik pasar. Sekarang sudah banyak perbankan syariah, property syariah, hingga kebutuhan rumah tangga yang berbasis syariah. 

Temukan Semua Yang Halal di Indonesia  Muslim Lifestyle Festival 


Kalau concern pada semua yang halal, datang deh ke Muslilm LifeFest ini. Cuma 3 hari saja loh acaranya, jadi memang harus diagendakan banget deh buat datang. Kapan lagi kan ada event besar dimana kita bisa temukan semua produk halal. 

Muslim LifeFest merupakan pameran industri syariah dan gaya hidup halal terbesar di Indonesia. Event ini menggabungkan konsep pameran B2B dan B2C dengan tiga fitur khusus, yaitu : Pendidikan Islam, Pojok Bisnis Kreatif, dan Konferensi. Sementara itu, peserta pameran yang hadir mewakili seluruh sektor industri syariah dan halal. Mereka diantaranya halal food, Islamic finance, halal travel & tourism, modest fashion, halal media, halal cosmetics & pharmaceuticals. 



"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di Tanah Air. Kegiatan ini juga dapat menambah wawasan masyarakat mengenai produk dan jasa yang halal. Gelaran ini akan menampilkan kolaborasi dengan Komunitas Penguasaha Muslim Indonesia (KPMI)" Rachmat S Marpaung, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Selain pameran produk halal, Muslim LifeFest juga menghadirkan berbagai kajian yang bisa menambah pengetahuan kita soal Halal Lifestyle. Tidak cuma itu loh, ada juga kajian tentang Islamic parenting dan Kesehatan Islami. Jadwal kajiannya bisa dilihat lewat flyer di bawah ini ya.



Jika datang membawa bayi seperti saya, pihak panitia menyediakan stroler gratis. Asik banget yaa. Jadi bisa keliling tanpa pegel gendong-gendong bayi. Ada juga fasilitas kursi roda bagi yang membutuhkan, ini pun gratis. Bisa hubungi saja panitia di bagian informasi.

Kegiatan untuk anak pun ada. Siapa yang tidak kenal dengan Nussa Rara? Rasanya, semua anak Indonesia sudah familiar deh sama karakter ini. Animasi Ter-Sopan versi orangtua Indonesia. Karena tayangan Nussa Rara ini punya dampak yang sangat positif buat anak-anak. Termasuk anak-anak saya yang suka banget sama dua kaka beradik ini. Di Muslim LifeFest, anak-anak bisa main di booth Nussa Official.


How To Come?


Untuk bisa masuk ke Muslim LifeFest, kita harus beli tiket yang bisa dibeli online atau langsung di lokasi acara. Kabar baiknya, jika ingin datang di hari pertama (Jum'at, 30 Agustus 2019) kita bisa masuk secara GRATIS. Namun, jika datang di hari kedua dan ketiga, harga tiket masuk (HTM) nya adalah Rp. 25.000 saja. Untuk anak usia 5 tahun keatas, sudah dikenakan tiket masuk ya.



Jadi, buat yang belum ada planing di weekend ini, yuk datang ke Muslim LifeFest saja. Ketemu dengan banyak keluarga muslim lain. Atau buat yang lagi sendiri, siapa tahu malah ketemu jodoh di Muslim LifeFest :p Jadi, next kalau datang ke acara Muslim LifeFest tahun depan bisa gandengan sama pasangan. Asik.



Indonesia Muslim Lifestyle Festival 
Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta 
30 Agustus - 1 September 2019 
Open 09.00 - 21.00 WIB
www.muslimlifefest.com
Instagram @muslimlifefest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...