badge

Jumat, 27 Desember 2019

Main Bareng Anak Di Nivea World of Imagination



Long holiday is coming. Buibu, suka bingung ngga sih kalau lagi musim liburan sekolah kaya sekarang? Bingung nyari ide liburan yang bikin anak-anak happy. Soalnya kan liburannya lumayan panjang, jadi tuh kalau di rumah aja suka gabut aja gitu anak-anak. Kadang cuma mondar-mandir dari dalam ke luar rumah, main, atau cuma bolak-balik bukain kulkas tiap 5 menit sekali :p Bukan anaknya aja yang bosan, ibunya juga bosan liat mereka yang kadang jadi uring-uringan sambil bilang 'ihh.. bosan banget sihh'



Makanya, tiap liburan panjang kaya sekarang ini, saya dan suami selalu bikin agenda traveling. Tahun ini sudah direncakan mau ke Jogja sama tante dan kakek nenek. Karena memang sudah lama banget ngga ke Jogja, jadilah tahun ini kami ke Jogja buat isi liburan anak-anak. 

Tapi sebelum long holiday di Jogja, anak-anak minta main dulu ke wahana permainan. Terus saya tiba-tiba kepikiran mau ajak mereka ke Ancol aja. Liburan hemat dan mereka juga bisa main air di pantai. 


Eh, pas ada niat pengen ngajak anak-anak main di Ancol, pas banget diajakin sama Nivea buat main di World of Imagination di Allianz Ecopark Ancol. Memang rezeki anak-anak banget. Event World of Imagination ini dikemas dengan permainan yang mengasah imajinasi anak, plus bisa menguatkan bonding antara orangtua dan anak.



Acara yang dipersembahkan oleh Nivea ini berlangsung dari tanggal 21-22 Desember 2019. Saya dan anak-anak datang di hari kedua dengan ambil sesi sore. Cuaca saat itu sempat hujan. Karena area permainannya indoor dan outdoor, jadi anak-anak sempat hujan-hujanan. Mereka sih happy banget bisa hujan-hujanan, alhamdulillah bawa baju ganti. 

Oh iya, untuk masuk ke World of Imagination, tiket masuknya bisa dibeli personal atau keluarga. Untuk tiket personal, harganya 150 ribu. Sedangkan untuk family, harga tiketnya 450ribu berlaku untuk 4 orang. Tiap pembelian tiket, kita sudah dapat hampers yang berisi buku gambar, pensil warna, produk Nivea, dan scarf. Anak-anak juga diberikan drawstring bag, yang isinya buku paspor dimana mereka harus mengumpulkan stiker untuk bisa mendapatkan medali. 

Asah Imajinasi Untuk Berbuat Kebaikan 


Kenapa Nivea mengadakan World of Imagination? Karena anak-anak itu kan selalu penuh sama imajinasi. Pikiran mereka tuh kadang suka ajaib banget. Hal-hal yang ngga kita pikirkan sama sekali, mereka tuh bisa-bisanya mikirin. Rasanya memang tiap anak memang punya imajinasi yang unik. Dan ya itulah ciri khasny anak-anak. 

World of Imagination itu seakan mau mewadahi imajinasi anak yang unik itu. Makanya terciptalah Dunia Air, Dunia Angin, Dunia Hutan, dan Dunia Pasir. Di 4 dunia itu anak-anak diajak buat berimajinasi, sekaligus mengajarkan nilai-nilai kebaikan yang diselipi dari keempat dunia itu. 

Sebelum masuk ke area permainan, peserta diajak buat dengerin dongeng dulu. Kisah tentang Ibu Semesta yang memiliki 4 orang anak. Kepada anak-anaknya, Ibu Semesta mengajarkan 4 nilai kebajikan seperti Kepercayaan, Keberanian, Kesederhanaan, dan Kepedulian. Namun, sepeninggal Ibu Semesta, keempat anak-anaknya malah bertengkar mengutamakan egonya masing-masing. Mereka juga hanya mengandalkan satu dari nilai kebaikan yang sudah ditanamkan Ibu Semesta. Itu membuat alam menjadi tidak seimbang. Maka, perlu 'pasukan kebaikan' untuk mengembalikan keseimbangan alam. Nah, anak-anak inilah yang menjadi 'pasukan kebaikan'. 

Setelah mendengarkan dongeng, barulah peserta diajak buat menuju 4 dunia yang disiapkan. Bebas mau masuk dunia yang mana dulu, yang penting semua dunia bisa dilewati. Setiap dunia punya misi yang mesti diselesaikan.
  • Dunia Hutan. Bertemu dengan makhluk hutan pemalu dan baik hati yang akan keluar jika kita menyebutkan mantra. Mantranya didapatkan ketika melewati sulur-sulur pohon yang dilewati sebelumnya. 
  • Dunia Air. Di dunia ini anak-anak diajak buat melawan bajak laut dan mencari potongan bendera yang berada di dalam kolam bola. Di sini kita diberikan jas hujan yang harus dipakai agar baju ngga basah. 
  • Dunia Angin. Sebelum masuk ke dunia ini, anak dan orangtua dipakaikan gelas kertas bertuliskan 'Kepercayaan'. Gelang ini ngga boleh selama mendaki untuk menuju jembatan. Ada bola-bola berisi stiker medali yang harus diambil. Setelah itu barulah meluncur di perosotan panjang. 
  • Dunia Pasir. Ada menara pasir yang mesti dinaiki untuk menuju labirin. Di labirin nanti akan bertemu dengan monster yang bakal menyingkir jika diucapkan mantra. Setelah itu, peserta diajak buat cari stiker yang terkubur di dalam pasir. 
Seru banget lihat anak-anak antusias menyelesaikan misi di tiap Dunia. Lari-larian, basah-basahan, dan tertawa. Biarin deh baju basah karena sempat kehujanan, yang penting mereka happy. Senang karena tiap menyelesaikan misi, mereka dapat stiker yang ditempel di buku paspornya. 

Misi Selesai, Anak Happy


Walau kami gagal dapat medali karena pembagian medalinya cukup malam. Kami pulang duluan karena anak-anak sudah ngga nyaman juga. Alhamdulillah mereka tetap happy karena sempat mampir di pinggir pantai buat makan. 

Jarang banget anak-anak main di wahana yang bukan sekadar permainan. Tapi ada misi kebaikan yang diajarkan. Anak-anak ngga cuma happy, tapi jadi belajar bagaimana memecahkan masalah dan bertemu dengan hal baru. Di World of Imagination, anak-anak dapat semuanya. 

Semoga tahun depan, Nivea World of Imagination bisa hadir lagi dengan konsep dan tema yang lebih edukatif dan seru. Ngga cuma buat anak, tapi buat orangtuanya juga jadi bisa sama-sama belajar. Dengan begitu, bonding dengan anak bisa makin terasah dan kuat. 



6 komentar:

  1. Wah seru banget nih Mbak bermain ke Nivea World of Imagination ini dengan si kecil

    BalasHapus
  2. Nivea World of Imagination ini memang cocok banget ya buat si kecil Mbak

    BalasHapus
  3. Nivea World of Imagination ini banyak sekali ya wahananya. Ada air, hutan

    BalasHapus
  4. Wah seru banget nih ya Mbak bermain di Nivea World of Imagination, buat isi liburan

    BalasHapus
  5. Yah sayang sekali nih ya Mbak nggak bisa mendapatkan medali, tapi tetap senang nih ya Mbak

    BalasHapus
  6. Saya jadi pingin nih Mbak ke arena yang air itu. Seru banget kelihatannya

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...