badge

Minggu, 09 Mei 2021

Main dan Belajar di Bawah Laut Bareng Seaventure Paddle Pop

 

Sejak pandemi, rasanya sudah ngga pernah lagi ajak anak jalan-jalan. Sekalinya keluar rumah, paling buat makan. Beres makan, pulang lagi deh. Rasanya, udah gatel banget pengen ajak anak-anak ke tempat wisata. Pengen lihat mereka lari-larian, tanpa khawatir sama virus. Ah, entahlah kapan keadaan bisa kembali normal lagi. 

Cara Ikut Seaventure


Dampak pandemi, banyak tempat wisata yang tidak beroperasi. Bahkan ada yang benar-benar tutup selamanya. Sedih juga sih. Makanya, untuk mengobati kangen jalan-jalan, saya suka nyari-nyari virtual trip yang bisa diikutin sama anak-anak. Virtual trip ini salah satu ide kreatif yang muncul karena pandemi. Dampak pandemi, akhirnya melahirkan ide-ide yang ngga terpikirkan sebelumnya. 

Menyelam di Seaventure

Salah satu wisata virtual yang bisa jadi rekomendasi buat anak adalah Seaventure dari Paddle Pop. Ini beneran seru deh. Jadi tuh, kita diajak buat main ke bawah laut. Ngga cuma main aja, tapi ada nilai edukasinya juga. Karena anak bakal diajak mengenal biota bawah lain yang bermacam-macam. 

Cara masuk ke Seaventure


Seaventure ini merupakan bagian dari program Paddle Pop Main Yuk. Dihadirkan oleh Paddle Pop sebagai sarana edukasi dan juga hiburan untuk anak. Karena, menurut Paddle Pop, anak itu perlu main agar tumbuh kembang mereka seimbang. 

Untuk bisa masuk ke Seaventure, kita kudu punya kode unik sebagai akses untuk masuk. Satu kode unik yang kita punya, bisa dipakai maksimal 3 kali masuk. Kalau bisa masuknya lewat satu device aja ya bund. Karena kalau kita masuknya lewat beberapa device, bakal kehitung juga. Misalnya, kita masuk lewat hape dan laptop, maka kode unik yang terpakai adalah 2. 

Cara Masuk ke Seaventure Paddle Pop 

Jadi, untuk bisa main-main di Seaventure bareng Paddle Pop, kita harus ikutin step-stepnya dulu nih. Berikut cara masuk ke Seaventure

  • Beli 4 pcs es krim Paddle Pop varian apa aja. Ngga boleh kurang ya bund. Kalau lebih boleh kok. 
  • Simpan lalu foto struk pembelian Paddle Pop
  • Kirim foto struk ke whatsapp 
  • Akan ada balasan dari Paddle Pop. Dalam waktu maksimal 3x24 jam, kita akan dapat kode unik untuk masuk ke Seaventure
  • Kode unik bisa dipakai sampai 3 kali 
Seaventure Paddle Pop


Ada Apa Aja di Seaventure?


Seaventure ini kerjasama dengan Jakarta Aquarium loh bund. Saya pengen ajak anak-anak ke Jakarta Aquarium belum sempat aja. Cuma si kakak aja yang sudah pernah, itupun study tour dari sekolah. 

Ea Krim Paddle Pop


Jakarta Aquarium ini kan indoor aquarium yang konsepnya tuh keren. Kaya aquarium-aquarium di luar negeri gitu. Nah, lewat Seavnture dari Paddle Pop, anak akan diajak buat berwisata ke bawah laut. Mengenal berbagai biota laut yang lucu-lucu, hingga belajar soal anatomi biota laut itu sendiri. 

Selain belajar soal alam bawah laut, di Seaventure, anak juga diajak buat main games edukasi. Lalu, ada percobaan-percobaan ilmiah juga yang seru kalau diikuti. Misalnya kaya percobaan percampuran warna lewat tisu. Ibunya bisa sekalian ikutan praktek juga. Seru. 

Lalu, yang ngga kalah seru ada kompetisi foto dengan hadiah-hadiah menarik. Tinggal pasang aja foto bunda dan si kecil pakai twibbon yang sudah disediakan. Bagikan pengalaman main di Seaventure lewat caption yang menarik. Upload di Instagram degan tagar #Seaventure #PaddlePopMainYuk #PaddlePop . Akan ada hadiah yang diundi tiap minggu dan ada juga hadiah utamanya.

Merakit Tabung Oksigen 


Kalau ke bawah laut beneran, kita pasti butuh peralatan menyelam seperti kaca mata dan tabung oksigen. Karena, kita adalah manusia yang nafasnya pakai paru-paru, bukan insang. Kalau cuma diving, yang masuknya ngga terlalu jauh ke dalam laut, kacamata aja sih cukup. Tapi, ketika masuknya ke dalam laut yang lebih jauh, kita butuh oksigen supaya bisa tetap bernafas. 

Seaventure Paddle Pop



Nah, saya tuh kepikiran buat ngajak una dan kakak-kakaknya, bikin kacamata menyelam dan tabung oksigen ala ala. 

Bahan yang diperlukan untuk bikin kacamata menyelam dan tabung oksigen diantaranya : pola kacamata, botol, tali, cat, lem, solasi, dan karet. Una dibantu sama abang dan kakak, merakit bahan-bahan tersebut menjadi tabung oksigen dan kacamata menyelam. 

Petualangan Bawah Laut


Ngga seharian jadi loh, karena memang butuh kesabaran dan ketelitian supaya hasilnya jadi bagus. Una kebagian bikin kacamata, sedangkan abang dan kakak bagian merakit tabung oksigennya. Ada proses pewarnaan menggunakan cat, setelah itu catnya harus dikeringkan dulu. 

Es Krim Paddle Pop



Setelah tabung oksigen dan kacama menyelamnya selesai dirakit, dipakai deh sama una. Duh, jadi berasa mau menyelam beneran deh. Ngga papa menyelamnya virtual dulu ya. Insya Allah, nanti bunda ajak ke laut buat ngerasain menyelam beneran. 

Belajar Sambil Main Bareng Paddle Pop 


Belajar dan main itu jadi kebutuhan anak. Belajarnya bukan sekadar akdemik aja. Tapi juga belajar mengenal makhluk ciptaan Allah yang lain. Seperti di Seaventure, dimana anak jadi tahu kalau ada banyak banget biota laut. Mahluk air yang bentuknya aneh, besar, hingga seram pun ada. Seperti dugong yang besar dan memiliki lengan. Ternyata, salah satu fungsi lengannya adalah untuk memeluk anaknya. Subhanallah. Ngga ada yang sia-sia apa yang diciptakan Allah.

Kontes Foto Paddle Pop


Main pun jadi kebutuhan anak agar mereka tetap ceria. Dari bermain, mereka juga bisa belajar tentang satu hal. Sekarang kan banyak banget ide-ide permainan yang edukatif. Tinggal cari aja di internet. 

Paddle Pop mengerti kebutuhan anak. Jadi program #PaddlePopMainYuk ini sejalan dengan apa yang dibutuhkan sama anak. Kalau mau cari inspirasi buat main sama anak, bisa loh main ke webistenya Paddle Pop, atau bisa juga kunjungi akun social medianya Paddle Pop. 

Ya, pokoknya tiap kali dengar kata 'Paddle Pop' ingatnya ngga cuma es krim sehat dan lezatnya, tapi juga ide-ide main yang ngga sekadar seru, tapi juga bermanfaat. Kalau eksekusi ide main dari Paddle Pop, jangan lupa sambil makan es krim Paddle Pop ya. Supaya, lebih ceria dan happy. 































3 komentar:

  1. Aca Salsabila1 Juni 2021 06.31

    Seru yaa main di bawah laut, bisa kenalan sama mahluk2 lucunya juga. Jadi bukan sekedar hiburan, tapi sambil belajar juga yaa.

    BalasHapus
  2. Bisa jadi alternatif buat hiburan anak yaa. Epgem banget ngajak anak ke laut lagi, cuma waktunya belum kondusif banget. Padahal anak2ku seneng banget main di laut

    BalasHapus
  3. Hiburan di era pandemi banget yaa bund. Di saat ngga bisa sering2 keluar rumah. Asal anak happy, ortu juga happy

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...