badge

Jumat, 07 Mei 2021

Mengenal Open Finance Lewat Lomba Blog Finantier

 

Belajar soal keuangan itu sebenarnya seru, asal serius. Apalagi kalau soal mengatur keuangan rumah tangga dan investasi. Karena buat yang sudah berkeluarga, pengaturan keuangan itu penting banget. Jangan sampai, tiap kali gajian, uangnya tuh ngalir gitu aja. Ngga jelas kemana, tau-tau abis. 

Makanya,  perlu banget kita tuh punya tabungan lain yang ditujukan untuk invetasi, dana darurat, hingga simpanan masa depan. Rekening khusus itu bisa dimanfaatkan agar tujuan jangka panjang kita dapat terwujud. 

Lomba Blog Terbaru


Tapi, ketika kita membuat rekening, sadar ngga sih kalau kita sudah menyerahkan data-data pribadi kita kepada pihak bank? Sebenarnya, bank resmi kan pasti diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, data yang kita serahkan itu, Insya Allah aman. 

Nah, sekarang ada loh startup yang fokus pada pengolahan data untuk aktivitas keuangan. Namanya Finantier. Jadi, Finantier adalah startup pengembang layanan open finance, yang memungkinkan perusahaan finansial menggunakan sambungan API (Application Programming Interface) untuk mengefisiensikan beberapa proses. 

Layanan Finantier ada 3 kapabilitas utama, yaitu : melakukan verifikasi identitas melalui data yang dimasukkan pengguna atau data bank yang sudah dimiliki, membantu bisnis mengolah data mentah dengan machine learning, dan menghadirkan fitur untuk mengakomodasi pembayaran yang dilakukan rutin atau langganan. 

Apa Itu Open Finance?

Open Finance adalah pertukaran data keuangan konsumen yang disetujui dan diamankan antara lembaga keuangan, guna menghubungkan kumpulan data lainnya. Hal ini memungkinkan data pribadi kita diproses dengan cara yang menguntungkan. 

Berdasarkan konsep Open Finance, produk yang dimiliki oleh Finantier bisa memudahkan fintech platform dan lembaga keuangan lainnya untuk lebih memahami konsumen. Dengan begitu, Finantier dapat meningkatkan akeses keuangan bagi mereka, khususnya yang tidak memiliki rekening bank di Indonesia. 

Ikutan Lomba Blog Finantier Berhadiah Jutaan Rupiah,  Yuk

Kangen ikutan lomba blog ngga sih? Eh, ini mah saya deh. Kangan ketika lihat ada nama saya di deretan pemenang. Ya, ngga sering menang juga sih. Tapi, pas bisa menang, kayanya membekas banget. 

lomba blog keuangan

Buat kamu yang hobi ikutan lomba blog, ikutan lomba blog Finantier yuk! Hadihnya jutaan rupiah, bikin ngiler banget deh. Untuk ikutan lomba blog keuangan bersama Finantier, simak syarat dan ketentuan dulu ya. 

Syarat Umum

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia
  2. Peserta merupakan perorangan atau individu, bukan karyawan Finantier
  3. Wajib mengisi form pendaftaran dengan data yang valid (nama, alamat, email, dan no tep). Jangan lupa untuk submit link artikel yang diikutsertakan dalam kompetisi
  4. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 artikel, namun hanya berhak mendapatkan 1 hadiah. 
  5. Wajib mengikuti media sosial Finantier baik Twitter , Facebook, maupun Instagram
  6. Share artikel kamu ke akun media sosial yang dimiliki, tambahkan tagar #FinantierForBetterFuture
  7. Kompetisi berlangsung hingga 28 Mei 2021
Syarat Khusus
  1. Usia blog minimal 6 bulan 
  2. Blog aktif dengan postingan terakhir 1 bulan yang lalu 
  3. Jumlah tulisan di blog minimal 20 
  4. Bebas menggunakan platform apapun, baik self-hosted ataupun web 2.0 seperti blogspot atau wordpress. Platform user generated content tidak diperkenankan ikut dalam kompetisi
Kriteria Artikel 
  • Tema yang diangkat adalah #FinantierForBetterFuture
  • Menjelaskan bagaiman Finantier dapat mendorong inklusi keuangan, dengan memberikan layanan akses keuangan bagi masyarakat di daerah 
  • Panjang artikel minimal 500 kata 
  • Wajib memberikan hyperlink sebanyak minimal 2 ke homepage (https://finantier.co) dan blog Finantier (https://finantier.co/blog)
  • Artikel merupakan tulisan baru, bukan tulisan lama yang diedit
  • Artikel merupakan karya sendiri, bukan plagiat
  • Tidak mengandung SARA, hate speech, pornografi, dan kekerasan
  • Tulisan bukan hasil translator machine
  • Dilarang menggunakan teknik blackhat SEO apapun 

Hadiah Jutaan Untuk Kamu!

Hadiah yang disiapkan oleh Finantier bisa jadi modal usaha, tabungan buat nikah (buat yang single), atau bisa juga buat investasi. Buat kamu yang tulisannya menarik dan terpilih sebagai pemenang, hadiahnya adalah 

  • Juara 1 : Rp. 2.500.000
  • Juara 2 : Rp. 1.500.000
  • Juara 3 : Rp. 1.000.000

Agar kamu terdaftar menjadi peserta, setelah tulisan selesai langsung lakukan registrasi dengan mengisi form di bawah ini 


Yuk, siapkan tulisan terbaik kamu. Siapa tahu kamu akan jadi salah satu pemenangnya :) 


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...