badge

Jumat, 22 April 2022

3 Platform Nonton Film Terfavorit

 

Siapa yang hobi nonton film? sekarang mah kalau mau nonton film, ngga perlu repot ke bioskop. Lewat aplikasi pun sudah bisa. Malah ada series atau film yang memang tayangnya di aplikasi streaming film. Nonton film tinggal buka aplikasi aja, segampang itu kan. 

Aplikasi Streaming Film


Apalagi sekarang orang-orang tuh pada demam drama korea. Satu judul selesai, muncul dan muncul lagi ya baru. Jadilah rangorang pada ngga beres-beres nontonnya. Tapi jujurly deh, kalau nonton drama korea itu candu banget loh. Kaya ngga bisa berhenti. Maunya nonton terus sampai tamat. Karena memang kaya dibikin penasaran terus sama jalan ceritanya. 

Karena bisa bikin candu, makanya saya ngga mau terlalu ngikutin drama korea. Bener-bener nonton tuh karena memang sudah pengen nonton, bukan karena ikut-ikutan yang lagi update. Saya malah lebih suka nonton film yang sekali habis. Ngga dibikin penasaran dan waktunya pun jauh lebih singkat. Film itu kan cuma sekitar 1 sampai 2 jam aja. Kalau drama korea, kebanyakan sampai 16 episode, yang per episodenya bisa satu jam lebih. 

Nah kalau untuk platform streaming, biasanya saya pakai 3 platform. Tergantung film apa yang mau ditonton. Karena memang tiap paltform itu punya ciri khasnya. 

Viu 

Viu ini merupakan aplikasi video yang menyediakan film-film atau drama asia, khususnya Korea. Secara kualitas, Viu ini bagus tampilannya karana kualitas gambaranya sudah HD. Kalau lagi ada drama korea yang sedang tayang, di Viu juga akan tayang. Ada pilihan subtitle Indonesia dan Inggris, yang akan tayang 24 jam setelah episode terbaru tayang. 

Viu-Aplikasi-Streaming

Yang asiknya, kita bisa nonton hampir semua tayangan di Viu secara gratis dengan iklan. Kalau mau yang bebas iklan, kita jadi member premium Viu. 

Saya sering pakai Viu buat nonton film. Pilihan filmnya banyak. Walau bukan member premium, kita bisa bebas nonton beragam tayangan yang tersedia di Viu. 

WeTV 

Kalau WeTV ini lebih menyediakan film Asia khususnya serial Tiongkok. Kalau mau nonton drama-drama China, enaknya lewat WeTV ini. Pilihan filmnya banyak dan kualitasnya juga bagus. Kalau mau dapat akses nonton banyak film, kita kudu langganan dulu sih. Jadi memang, banyak film di WeTV yang dikunci dan cuma bisa ditonton kalau kita langganan. 

WeTV-Aplikasi-Streaming

But, buat langganan ngga terlalu mahal kok. Sekitar 30ribu sebulan aja kita sudah bisa nikmati banyak film dan drama yang bagus-bagus. Ngga cuma drama China aja yang tersedia, drama korea, Indonesia, juga ada. Ada film atau series yang tayang hanya di WeTV kaya Layangan Putus yang viral itu. Drama Indonesia yang viral ngga cuma di Indonesia, tapi juga ke negara-negara tetangga. Filmnya emang kontroversial banget karena mengangkat tema yang sensitif, perselingkuhan. 

Worth it kok kalau mau unduh aplikasi WeTV ini. Buat pilihan streaming dan cari-cari film yang ngga ada di aplikasi lain. 

Disney+ Hotstar  

Kalau yang satu ini, dari namanya juga sudah ketebak ya. Isinya kebanyakan film-film keluaran Disney. Ngga cuma kartun atau animasi aja, tapi film action yang diproduksi Disney, bisa kita nikmati lewat Disney+ Hotstar. 

Aplikasi-Streaming-Disney-Hotstar

Sama dengan aplikasi streaming lainnya, di Disney+ Hotstar juga ada film-film yang hanya bisa kita tonton kalau berlangganan. Tapi don't worry sih, film yang free juga banyak. Bisa lah kita tonton yang gratisan dulu kalau memang ngga mau langganan. 

Asiknya, pakai Disney+ Hotstar pilihan animasi Disney kan banyak banget. Malah, ada film-film bioskop juga. Bisa jadi alternatif tontonan buat anak-anak di rumah. Kalau ngga sempat nonton di bioskop, bisa pakai Disney+ Hotstar. Pernah pengen banget bawa anak-anak nonton Encanto di bioskop. Eh, malah ketinggalan akhirnya filmnya sudah ngga ada. Akhirnya nongol di Disney+ Hotstar dan langsung aja nonton bareng lewat televisi. Seru banget nonton film bioskop, tapi nontonnya di rumah.

Ketiga aplikasi streaming itu aja yang ada di gawai saya. Kalau pas pengen nonton, tinggal cari-cari aja. Kalau mau nonton animasi, tinggal buka Disney+ Hotstar. Kalau mau nonton drama atau film korea, enak pakai Viu. Trus, kalau mau nonton drama China, tinggal buka WeTV aja deh. 

Jadi, ketiga aplikasi itu punya cirinya masing-masing. Tinggal dipakai sesuai kebutuhan aja. Walau ada beberapa film atau drama yang tayang di beberapa aplikasi, tapi yaudah tinggal pilih aplikasi yang enak aja. Intinya, ketiga aplikasi ini bisa bikin me time jadi lebih asik. Tapi, jangan juga kebablasan ya. Nonton ya boleh aja, tapi jangan sampai lupa waktu sampai kerjaan terbengkalai. Tahu waktu juga ya, jangan sampai khilaf dari pagi sampai sore cuma nonton aja. 

Happy watching yang baik-baik aja ya. 




1 komentar:

  1. Netflix gak masuk, ya, berbayar dan lumayan mahal. Paling suka viu dan weTV selain dari berbagai negara dan ada terjemahannya lumayan murah, bisa nonton gratis juga. Terima kasih infonya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...