badge

Minggu, 23 Desember 2018

Nostalgia Masa Kecil Di Hero Supermarket


Saya masih ingat betul, tiap Ramadhan datang dan jelang Idul Fitri, papah pasti akan bawa semua anak-anaknya buat belanja. 20 tahun lalu, Bekasi belum punya banyak mall atau pusat perbelanjaan. Kami harus 2 kali naik angkutan umum untuk bisa sampai di satu-satunya mall yang ada di Bekasi. Bagi saya, kakak, dan adik-adik, naik angkutan umum demi bisa belanja kebutuhan lebaran adalah hal mewah. Saat itu, papah hanya punya motor bebek yang ngga mampu menampung kami semua. Jadi, angkutan umumlah satu-satunya yang bisa mengantar kami.



Dan, satu-satunya supermarket yang jadi tujuan kami adalah Hero Supermarket. Kami yang tinggalnya di timur Bekasi, harus rela ber-angkot ria menuju baratnya Bekasi. Karena, saat itu supermarket yang paling lengkap dan berada di sebuah pusat perbelanjaan hanya Hero Supermarket. 

Puas belanja, papah akan mengajak kami semua makan di fast food resto. Kenyang makan, ada bonus yang papah berikan yaitu main di arena bermain. Ah, kalau ingat itu semua, saya bakal senyum-senyum sendiri. Walau hanya diajak belanja, bahagianya luar biasa. 

Saat menerima undangan dari Komunitas Emak Blogger untuk menghadiri pembukaan Hero Supermarket di Lagoon Avenue Bekasi, saya seakan masuk ke lorong waktu ketika kecil dulu. Jujur, sudah lama banget ngga belanja di Hero Supermarket. Karena saya pikir, Hero sudah tergantikan dengan supermarket modern yang kini menjamur.



Betapa bahagianya saya ketika tahu kalau Hero Supermarket masih ada. Supermarket dengan simbol kepala berhelm (saya selalu bilangnya helm, loh) ini sukses membuat saya bernostalgia saat masa kecil dulu. Saat saya dan adik-adik berebut mendorong lori belanja. Hompimpa siapa yang berhak masuk ke dalam lori dan siapa yang kebagian mendorong. 

Ingat juga betapa excitednya kami ketika papah menyuruh kami mengambil apapun yang kami mau. Dan betapa gragasnya kami saat mengambil cemilan, susu, dan aneka makanan. Memenuhi lori belanja, tanpa mikir apakah uang papah cukup atau ngga buat bayar semua belanjaan. Yang kami tahu saat itu, papah lagi banyak uang :) 

Hero Supermarket Tetap Setia Untuk Keluarga Indonesia 


Kehadiran Hero Supermarket Lagoon Avenue menjadi bukti kalau Hero masih eksis. Cabang ke 32 ini juga jadi pembuktian kalau Hero Supermarket tetap setia menemani keluarga Indonesia. Sejak tahun 1970, Hero Supermarket hadir buat memenuhi kebutuhan keluarga. Mulai dari kebutuhan kaya sayur mayur, buah, roti, hingga kebutuhan lain, ada semua di Hero Supermarket. Itulah alasan kenapa papah selalu ajak kami ke Hero Supermarket. Walau jauh dari rumah, tapi semua kebutuhan yang mau dibeli bisa didapat di satu tempat.


Dengan luas mencapai 1000m2, Hero Supermarket Lagoon Avenue menyiapkan lebih dari 10 ribu produk berkualitas. Ngga hanya produk fresh seperti daging, ikan, buah, dan sayur saja yang disediakan, Hero Supermarket juga sekarang punya in-house bakery dengan merk 'O'Fournil' yang punya konsep 'fresh from the oven'. Ada banyak banget pilihan roti dan pastry yang enak-enak. Saya udah cobain sendiri pastrynya, dan jujur memang enak. Apalagi dalam rangka grand opening, ada promo buat O'Fournil dan tentu buat produk yang lain juga.







Ngga cuma produknya yang lengkap, suasana belanjanya pun jujur nyaman banget. Konsep tradisional dan modern yang dipadukan, bikin supermarket legendaris yang satu ini jadi makin enak. Dan, yang paling menarik perhatian saya ketika belanja di Hero Supermarket Lagoon Avenue ini adalah para kasir yang mengenakan kebaya. Menyapa ramah para pengunjung dengan senyum  yang merekah. Jadi ngga berasa lagi berada di supermarket modern loh.



O iya, pada saat sesi tanya jawab di acara grand opening Hero Supermarket Lagoon Avenue, saya sempat bertanya pada Direktur Operasional Hero Supermarket, Roy Soeradji soal apakah produk UKM juga tersedia di Hero Supermarket. Menurut Roy, Hero Supermarket juga menyediakan produk lokal dan UKM yang sesuai standar Hero. Saya yang concern banget sama produk lokal apalagi UKM, bersyukur Hero Supermarket mau menerima produk UKM yang ngga kalah kualitasnya dengan produk import. 

Hero Supermarket juga concern loh sama healthy lifestyle yang saat ini banyak banget diterapkan masyarakat. Makanya, semua produk yang disediakan Hero Supermarket sangat mendukung healthy lifestyle. Buat memenuhi gaya hidup yang lebih sehat, banyak banget produk fresh yang tersedia di Hero Supermarket.



Kenapa Harus Ke Supermarket? 


Kalau menurut saya, kehadiran supermarket yang menyediakan produk fresh bukan berarti menggerus keberadaan pasar tradisional atau mamang tukang sayur loh yaa. Buat kaum urban atau pekerja kantoran yang kerjanya pagi sampe malam, senin sampai jum'at dan kadang sabtu masih masuk, pasti jadi jarang ketemu tukang sayur. Apalagi kalau harus ke pasar, mungkin waktunya yang ngga ada. Makanya, alternatif yang dipilih adalah belanja produk fresh ke supermarket.



Supermarket modern seperti Hero Supermarket, pun pastinya bekerja sama dengan para petani lokal dalam hal suplai produk fresh mereka. Jadi, ngga perlu nyindir ngga Indonesia banget kalau  lebih milih belanja di Supermarket daripada toko tradisional. Karena, mungkin ada beberapa barang yang kita butuhkan itu cuma dijual di Supermarket. 

Kadang pun, ada barang yang harganya malah lebih murah di Supermarket daripada di toko-toko tradisional. Jujur aja deh, sebagai ibu pasti suka dong sama yang namanya diskon. Bohong banget kalau ada buibu yang ngga doyan diskon. Beda 1.000 aja bakal dikejar, apalagi kalau beda harganya sampai 5.000, uhh itu mah bukan dikejar lagi tapi diborong. Ya, kan :p 

Hero Supermarket, salah satu tempat yang memorable banget buat saya. Tempat dimana saya merasa benar-benar jadi anak kecil yang ngga pusing mikirin uang belanja harus diirit. Tempat yang bikin saya tahu kalau ternyata anak-anak itu seneng kalau diajak belanja di supermarket, karena itu benar-benar menyenangkan.

Shopping, belanja bukan cuma disukai sama ibu-ibu aja, anak-anakpun selalu nunggu momen dimana mereka bebas dorong-dorong troli, rebutan masuk ke dalam troli, sampai ambil ini itu dengan muka melas sambil bilang 'bun, aku mau ini, yaaa'

Kamu, punya kisah masa kecil yang memorable juga kah ketika belanja sama orangtua?





Hero Supermarket Lagoon Avenue 
Jalan KH Noer Ali No. 3 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan 
Bekasi 17148 

Instagram @herosupermarket 




23 komentar:

  1. wahhh kalo aku nonton di lagoon bisa langsung belanja disini deh nih..

    BalasHapus
  2. Hero... bikin belanja jadi serasa piknik yaaaa so sekali dayung dua tiga pulau terlampaui eaaa 😍😍😍 bumil borong yang banyak yaaa buat stok dedek di peyut

    BalasHapus
    Balasan
    1. borong ccemilan yang banyak buat stok nanti abis melahirkan, kan bawaannya laper mulu

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. seneng aku deh kalo liat yang seger2 gini. yuk ahhhh borong

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk... sekalian mengenang masa kecil jug aya mba :)

      Hapus
  4. Yeaaay! Belanja jadi makin happy karena tempatnya so comfy gini yaaa. Jadi keinget masa kecil juga, suka beli roti prancis yang gede dan super keras itu wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan dong ya, suka belanja di Hero waaktu kecil

      Hapus
  5. Lengkap banget ya ci produk yang ada di Hero Lagoon Avenue Bekasi, buah dan sayurnya jg fresh banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, sayurannya banyak yang lokal juga. Seger-seger

      Hapus
  6. Samaa...supermarket hero nostalgia banget , supermarket pertama yg saya kunjungi waktu kecil dan satu2nya di dago bandung tapi sekarang udah ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bekasi pun gitu mbak, waktu kecil supermarket yang aku tau ya cuma Hero

      Hapus
  7. Aku juga seneng bgt ada Hero di Bekasi, jadi ikut mengenang masa kecil. Buah dan sayur seger selalu jadi inceranku klo belanja disini, apalagi pelayanannya ramah bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes bangett... aku pun kaya nostalgia gitu waktu ke Hero lagi

      Hapus
  8. Naik angkot apa tuh kalo ke Hero sewaktu masih di BCP? Hahaha
    Udah sejak lama banget memang ya hero menemani keluarga indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak angkot yang lewat Hero, yang jelas seru deh kalau ke Hero pake angkot.

      Hapus
  9. Belanja di HERO bikin betah mba tempatnya nyaman dan bersih banget ,pelayanannya juga ramah..belanja jadi makin happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelayanannya ramah banget, beda sama supermarket modern yang lain.

      Hapus
  10. Dari kecil emang udh akrab bgt ya sama Hero. Seneng bgt akhirnya warga bekasi punya Hero yg produknya berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, akhirnya ada Hero lagi di Bekasi. Berasa balik ke jaman kecil dulu

      Hapus
  11. Banyak kenangan di Hero Supermarket ya

    BalasHapus
  12. Aku mengenal Hero jaman kuliah. Sayang di Jogja tinggal satu & di Malioboro pula yg susah parkirnya. Padahal favorit banget buat nyari2 saus2 salad, paling komplit.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...