badge

Jumat, 27 Mei 2016

Muslim Fashion Muslim 2016, ScreenshotTheLook



Walau bukan fashion blogger yang mengerti sekali soal fashion, ya.. saya suka loh memperhatikan trend busana di Indonesia terutama fashion muslim. Saat ini perkembangan baju muslim sudah semakin pesat. Ini ditandai dengan banyaknya perempuan-perempuan berhijab. Alasan mereka akhirnya berhijab salah satunya adalah tren busananya yang makin stylish

Bulan Mei ini hadir sebuah event fashion besar yang diikuti oleh ratusan label fashion dan designer. Musim Fashion Festival (Muffest) ini perdana diadakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) di Istora Senayan. Acaranya sendiri diadakan di outdoor dengan menggunakan tenda-tenda besar. 

Muffest resmi dibuka pada Rabu, 25 Mei oleh Ali Charisma, selaku Nation Chairman Indonesia Fashion Chamber dan Taruna K Kusmayadi selaku project Director dari Ditali Cipta Kreatif. Opening Ceremony dihadiri oleh semua stakeholder yang terlibat. Hadir juga perwakilan pemerintah yang dalam kesempatan kali ini dihadiri oleh Kementrian Perdagangan, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementrian Pariwisata, Kementrian Perindustrian, dan Kementrian Koperasi dan usaha Mikro Kecil dan Menengah. 

Opening Ceremony Bersama Comitee, Stakeholder, dan Sponsor 

Dalam Muffest 2016 ini, sekitar 250 label busana muslim ikut ambil bagian. Hampir semuanya mengarahkan produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2016/2017. Ajang Muffest ini menyediakan keragaman style busana muslim yang kini semakin variatif. Mulai dari yang konvensional sampai yang kontemporer. Semuanya disediakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. 

Muffest ini menjadi ajang fashion muslim bertaraf Internasional. Ini terbukti dengan terlibatnya beberapa designer dari luar negeri seperti Turki, Malaysia, dan Brunei. Ajang ini menjadi langkah nyata dari persiapan negara Indonesia menuju pusat fashion muslim dunia tahun 2020.


Banyak kegiatan yang diadakan di Muffest. Selain fashion show, ada juga talkshow bersama para designer dan sponsor, kompetisi, workshop, exhibition, dan wisata kuliner halal persembahan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia. Dalam ajang pameran busana ini juga kita bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti hadiah dan diskon. Kalau ibu-ibu seperti saya, mendengar kata 'diskon' pasti akan bikin melek :)

Walau diadakan dengan konsep outdoor, Muffest tetap berjalan dengan baik tanpa mengabaikan kenyamanan pengunjung. Penyejuk udara juga cukup dingin, jadi pengunjung yang antri berbelanja pun tidak kepanasana. 

Muffest berlangsung sejak tanggal 25-29 Mei 2016. Setiap harinya ada acara yang menarik yang bisa diikuti oleh para pengunjung termasuk menyaksikan fashion show dari designer-designer Indonesia. Mungkin pertunjukan busana ini bisa menjadi inspirasi busana untuk menyambut Ramdhan dan Idul Fitri. 

Yuuk, dukung industri fashion dalam negeri dengan berartisipasi pada Muffest 2016. Sehingga Indonesia akan benar-benar siap menjadi pusat fashion muslim dunia tahun 2020 nanti. 

1 komentar:

  1. Semoga industri fashion muslim di Indonesia bisa lebih berkembang ya ^^

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...