badge

Kamis, 12 Mei 2016

Telepon Seluler Mengubah Kehidupan



Dalam era digital seperti saat ini, tidak bisa dipungkiri lagi kalau telepon selular (ponsel) menjadi salah satu kebutuhan utama. Bukan cuma untuk anak muda yang mahir menggunakannya, nenek dan kakek pun banyak yang memiliki ponsel. Bahkan mereka tidak kalah oleh kaum muda saat menggunakannya.

Demikian juga seorang ibu yang awalnya tidak bisa menggunakan ponsel, harus memilikinya agar tetap terhubung dengan anaknya. Maka ia pun berusaha untuk belajar untuk bisa menggunakannya. Begitupun pun nenek kakek yang ingin mengetahui keadaan cucu-cucunya, harus ‘akrab’ dengan benda kecil ini

Banyak orang yang awalnya tidak merasa membutuhkan ponsel, namun karena perkembangan jaman yang semakin cepat, mereka pun akhirnya memutuskan untuk memilikinya. Walau, tidak banyak fitur dalamnya, yang penting bisa digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan singkat.

Dan kini, ponsel bisa dimiliki siapa saja. Harganya yang makin terjangkau memungkinkan semua orang dari semua kalangan bisa memilikinya. Pada dasarnya, kebutuhan akan ponsel ini adalah kebutuhan agar tetap terhubung dengan orang-orang terdekat.

Ponsel juga bisa memutus ribuan mil jarak, antara seseorang dengan keluarga atau koleganya. Bayangkan jika sampai saat ini belum ada ponsel, betapa repotnya seseorang yang rindu pada buah hatinya yang sedang kuliah di benua Eropa. Bagaimana ia bisa mendengar suara anaknya yang berada di belahan bumi yang lain atau sekedar ingin mengetahui keadaan anaknya di sana?

Dengan telepon genggam, jarak ribuan mil itu seolah jadi lebih pendek bahkan terputus. Apalagi saat ini ponsel semakin canggih, kita bisa berbincang lewat beragam aplikasi. Bukan hanya berbincang dengan tulisan saja, tapi kita bisa memanfaatkan aplikasi terebut secara face to face, layaknya bertatap muka secara langsung. Kita bisa saling melihat wajah lawan bicara hanya lewat layar ponsel.
Seseorang yang baru saja ‘akrab’ dengan ponsel pasti akan terus belajar bagaimana ponsel itu bekerja. Sama seperti Mamah saya yang baru saja memiliki ponsel. Itupun karena dipaksa oleh anak-anaknya, dan akhirnya Mamah mengalah dan memiliki ponsel.

Sebelumnya, saya sering kesulitan ketika ada hal penting dan harus menghubunginya. Awalnya Mamah kekeuh tidak mau mempunyai ponsel, alasannya ribet dan tidak bisa memakainya. Tapi, ketika banyak hal penting yang terlewat disampaikan, akhirnya beliau mau memilki ponsel. Dan kini, saya dan keluarga pun bisa dengan mudah menghubunginya. Apalagi kini beliau bisa belajar di Samsung Experience Store.

Kita bisa melihat video di bawah, betapa pentingnya memiliki ponsel pintar di era digital.



Menemukan Pengalaman Baru di Samsung Experience Store

Pernah dengar Samsung Experience Store? Mungkin di antara kita ada yang pernah mengunjungi Samsung Store di salah satu Mall, namun tidak sadar bahwa yang dikunjungi sebenarnya adalah Samsung Experience Store.

Samsung Experience Store 
Samsung Experience Store sendiri adalah satu tempat dimana kita bisa menemukan pengalaman baru untuk mengenal fitur dan keunggulan dari ponsel pintar Samsung Galaxy yang saat ini banyak sekali beredar di pasaran.

Di store milik Samsung ini, kita bisa mencoba (hands on) gadget sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan begitu kita bisa menentukan ponsel dengan fitur dan spesifikasi yang benar-benar kita butuhkan

Samsung Experience Store terbesar ada di Gandaria City, Jakarta. Ada banyak staf yang siap membantu mengenal lebih dalam setiap ponsel pintar yang ditampilkan di sana. 

Kita juga bisa menikmati akses wifi gratis berkecepatan tinggi, yang memudahkan kita mengunduh dan memasang aplikasi yang dibutuhkan. Atau Anda juga bisa mencoba secara langsung bagaimana komunikasi terkini melalui beragam aplikasi, tanpa harus kehabisan kuota internet.

Gadget Untuk Perubahan yang Lebih Baik

Kita semua sudah mengetahui kalau gadget memiliki dua sisi yang berbeda. Gadget bisa berfungsi menjadi teman yang baik dan bermanfaat. Namun di sisi lain, gadget bisa menjadi musuh yang akan membuat waktu kita tersita dan terbuang percuma.

Sisi baiknya, gadget bisa sangat membantu kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kita tidak perlu keluar kantor untuk sekedar memesan makanan, tidak perlu keluar rumah untuk membeli pulsa atau belanja keperluan sehari-hari. Semua bisa kita lakukan lewat gadget.

Gadget juga dapat memberikan perubahan bagi seseorang. Tentu yang paling baik adalah ketika gadget bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti seorang ibu yang berusaha untuk belajar menggunakan gadget demi terhubung dengan anak-anaknya. Mengirimkan pesan singkat atau mengirimkan gambar pada anak-anaknya.


Di sinilah peran Samsung Experience Store ada untuk Anda, agar bisa belajar bagaimana perubahan teknologi dapat sejalan dengan kehidupan, di mana seorang ibu bisa selalu terhubung dengan anak-anaknya melalui beragam aplikasi. Dan tidak ada lagi ibu-ibu yang gagap teknologi terutama dalam penggunaan smartphone.

16 komentar:

  1. Dulu, bisa hafal keluaran handphone terbaru yaa, klo sekarang udah bnyk banget :) smua bisa bersmartphone ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai ada yang bosen karena banyak hape baru terus dia bilang "gue nunggu model terakhir aja deh" -___-

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Iya, jadi biar tau ya fitur apa aja yg ada di gadget yg mau dibeli

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ngga beli kucing di dalam karung ya peh :p

      Hapus
  4. Samsung Experience Store ada di mana aja nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mall-mall besar juga ada bu. Yang paling besar ada di Gandaria City

      Hapus
  5. Samsung Experience Store penting banget buat blajar para Ibu yang terlambat update teknologi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ibu-ibu yang pengen belajar bagaimana teknologi dan mau terus maju.

      Hapus
  6. Mksh infonya.. Kita jadi tahu fitur2 apa saja yang kita butuhkan sebelum membeli gadget ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi lebih puas ya kalau udah dilihat-lihat

      Hapus
  7. gak kebayang ya kalo masih pake surat-suratan kayak dulu kangennya itu menggunung berbeda dengan sekarang. Kangen telepon, SMS, atau Messengeran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup, bener kang. Dulu aku juga suka kirim surat :p

      Hapus
  8. boleh nih kapan-kapan main ke Samsung Experience Store, eh tapi ngga suka samsung wkwkkw *kaboorr

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudin, main-main aja kepoin samsung terbaru :p

      Hapus
  9. Smartphone sekarang udah kayak dompet ya, pentiing..

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...