badge

Minggu, 01 September 2019

Hunting Baju Anak Branded Murah Di Mangga Dua Square


Buibu, dulu waktu belum punya anak, pernah ngga sih gemes gitu kalau liat baju yang stylenya kita banget? ditambah lagi ada diskon dan jadinya murah banget. Pasti gemes kan pengen keluarin m-banking atau dompet buat beli. Saya pun begitu. Kadang suka ngga tahan kalau sudah ketemu baju yang cocok dan harganya murah. Rasanya bakal nyesel kalau ngga kebeli.



Sekarang, sudah anak dan anaknya lebih dari satu, kayanya harus nahan-nahan diri atau tutup mata gitu yaa dari beli-beli baju buat diri sendiri. Karena, kehadiran anak biasanya jadi mengubah hidup kita. Baju dan printilan anak-anak jauh lebih menarik dari keperluan sendiri. Entah karena efek anak is everything atau apalah itu, yang jelas barang-barang mereka itu lebih lucu. Apalagi kalau ada baju anak branded murah yang lewat di depan mata, ahh rasanya (kalau ada uangnya) pengen borong aja deh.


Bukan cuma kita aja kan yang ingin stylish, anak pun perlu stylish biar kece dilihat gitu. Biar pas difoto buat keperluan konten, jadi sedap dipandang #eh. Maksudnya ya, untuk membahagiakan anak dengan membelikan baju layak gitu loh.

Sejak e-commerce merajalela, banyak ibu-ibu yang lebih milih beli baju anak online. Simpel banget karena tinggal scrool-scrool, cari, nemu, dan bayar deh. Ngga perlu capek-capek ke mall yang ujung-ujungnya bukan sekadar beli baju. Tapi beli kopi, makan ramen, beli donat, nambah bobba, terus tau-tau saldo atm abis. Sedih banget kan, baru dapet transferan dari suami, sekejap aja udah kosong lagi :p



Menurut saya, memang enak banget sih belanja online. Tapi diantara enaknya belanja online, pasti ada dong kekurangannya. Bisa banget barang yang kita beli, pas sampai ke rumah itu ngga sama seperti di gambar. Buat baju misalnya, bisa jadi bahannya ngga sebagus yang dibayangkan. Ukurannya bisa aja kekecilan atau kebesaran. Yah pokoknya, kejadian-kejadian seperti itu bisa banget terjadi.

Jadi, kalau belum siap sama kemungkinan buruk yang terjadi saat beli baju online, gunakan cara tradisional aja. Beli baju langsung di toko. Lebih puas dan aman ya kan.

Saya sendiri kalau beli baju anak lebih sering datang langsung ke toko. Alasannya, biar ngga salah ukuran. Kan kalau beli langsung, bajunya bisa dicobain dulu, saat cocok dan anaknya suka, tinggal beli deh. Anak-anak juga kan cepet banget gedenya ya. Jadi biasanya, kalau beli baju anak itu suka saya lebihin ukurannya. Biar lama kepakainya :p

Hunting Toko Baju Anak Branded Murah 


Kalau soal kriteria milih toko baju anak, yang penting itu baju-bajunya bagus dan banyak pilihan. Harga juga jadi poin penting. Nama pun ibu-ibu yang doyan banget diskon dan harga murah. Apalagi kalau bisa dapatin barang bagus berkualitas dengan harga murah. Wahh, bahagia luar biasa.

Saya sendiri ngga punya toko favorit buat beli baju-baju anak. Karena ya pas butuh beli baju buat anak, tinggal hunting aja ke toko-toko deket rumah, pasar atau mall. Dapet yang cocok, tinggal beli deh.

Kalau soal merek, saya bukan pengabdi baju branded. Apapun yang memang sesuai kebutuhan dan harganya cocok, ya dibeli aja. Seneng aja sih kalau lihat baju anak-anak branded yang lucu-lucu gitu. Kaya melambai-lambai minta dibeli banget. Tapi kalau pas lihat harganya jauh dari budget (a.k.a kemampuan) ya bhayy aja. Saya pikir, masih banyak alternatif lain.

Akhir bulan kemarin, karena penasaran plus dapat info dari temen-temen juga, saya ajak suami dan anak-anak ke Mangga Dua Square. Ngapain? hunting toko baju anak branded murah dong. Dari Bekasi ke Mangga Dua Square itu cuma satu jam perjalanan. Lewat tol ancol yang Alhamdulillah saat itu ngga macet. Karena pas sampai Mangga Dua Square pas banget jamnya makan siang, jadi kami makan dulu.

Beres makan, shalat dzuhur langsung menuju lantai B1 dimana lokasi toko yang kami cari berada. Oh wow, ternyata Mangga Dua Square luas juga yes. Toko-tokonya pun banyak banget. Karena ke Mangga Dua Square nya pas hari minggu, jadi banyak toko yang tutup. Tapi, toko yang kami cari tetap buka dong. Malah cukup ramai juga pengunjungnya.

Ammira Factory Outlet


Ammira Factory Outlet adalah toko pertama yang saya kunjungi. Kenapa? karena dari luar aja tuh udah kaya manggil-manggil gitu :p display di pintu masuknya itu baju-baju anak yang super gemes dan  beragam. Gimana ngga pengen masuk coba.



Masuk ke dalamnya, lalu lihat-lihat beragam baju anak murah tapi ngga murahan. Kalau ibu sih pasti tahu yaa baju mana yang bikin anak nyaman. Yang pasti bahannya itu harus bagus, ngga kasar, dan kalau ada sablonan, ya sablonannya itu harus halus. Harga baju anak di Ammira ini beneran terjangkau banget kalau dibandingkan sama toko lain. Jadi, bisa kubilang kan kalau baju anak di Ammira ini murah tapi ngga murahan. Karena kualitas bajunya tetap bagus.




Husna yang ikut masuk ke Ammira, saya minta buat pilih-pilih baju. Saking banyaknya yang bagus, dia sampai bingung pilih yang mana. Akhirnya ya saya juga yang milihin :p

Pilihan jatuh pada kaos panjang bunga-bunga plus kulot yang bahannya dari kaos. Nama pun anak-anak kan. Kalau pilih baju ya mesti yang mendukung gerak meraka. Harus yang adem dan menyerap keringat dengan baik. Karena kalau bajunya panas dan bikin keringatan, si anak kecil bisa cepat bau asam deh.

Selain ada baju anak branded murah, Ammira juga menyediakan baju-baju dewasa, aksesoris, tas, dan masih banyak lagi. Lengkap. Buat yang suka males keliling, beli semua outfit seluruh anggota keluarga di Ammira ya bisa banget.

Karena budgetnya cuma buat beli outfitnya Husna aja, jadi bundanya cuma window shopping aja deh. Walau sekadar lihat-lihat aja, tapi itu sudah bikin hati berbunga-bunga. Sederhana banget yaa bahagianya :p



Puas lihat-lihat, ke kasir buat bayar bajunya Husna. Happy banget si anak gadis ini bawa baju baru :) Terus kita lanjut window shopping ke toko lain.

Chois Factory Oultet


Ngga jauh dari Ammira FO, ada Chois Factroy Outlet. Saat melangkahkan kaki masuk ke dalam toko, mata saya langsung disuguhi sama baju-baju anak yang disusun dengan sangat rapih. Yaampun, kaya sihir gitu sih kalau lihat baju anak. Pengen banget beli semua. Tapi ngga mungkin :p



Karena Husna sudah beli baju, di Chois FO ini saya ngincer baju buat Khal. Ada baju stelan yang saya kenal banget mereknya dan memang bagus. Soal kualitas bahan ngga perlu diragukan lagi, karena kalau merek itu tuh udah pasti bagus. Bajunya lengkap ukurannya. Kalau bukan buat anak sendiri, bisa banget buat kado ke anak teman ya kan.

Oh iya, dari harga yang di price tag, biasanya suka dikasih diskon lagi loh. Harga di price tag sudah murah, eh dikasih diskon lagi, jadi makin murah deh. Buat ibu-ibu, diskon itu bikin happy banget.



Pilihan baju anaknya banyak dan buat berbagai kebutuhan juga. Mulai dari baju tidur, baju main, baju kondangan (anak pun perlu baju buat kondangan ;p), sampai baju musim dingin. Ada semua di Chois FO. Sempat lihat jaket tebal yang buat main salju itu loh. Duh, jadi pengen ngajak anak-anak main salju deh.

Tapi, ngga cuma baju anak branded aja sih yang bisa kita temukan di Chois FO. Karena, Chois FO menyediakan baju dewasa juga dan untuk berbagai kebutuhan. Soal harga, tentu terjangkau dong.




Dari tadi saya ngomongin soal baju anak branded murah terus, emang beneran semurah itu? Kadang, murah itu jadinya relatif yaa. Tergantung siapa yang lihatnya. Kalau menurut aku murah, mungkin belum tentu buat yang lain. Tapi sebagai buibu yang suka liatin harga outfit anak di mall-mall, harga outfit di FO yang saya sebutkan itu tentu jauh lebih murah. Kenapa yang jadi perbandingannya adalah mall, karena kualitas baju di FO itu ya standar toko-toko di mall.


Factory Outlet Mangga Dua Square, Tempat Cari Baju Murah, Berkualitas, dan Lengkap


Yang awalnya saya pikir Mangga Dua itu cuma jualan elektronik aja, ternyata ngga juga ya. Dan saya baru tahu kalau Mangga Dua itu luas, banget. Cuma keliling nyari FO aja pegel, apalagi kalau muterin seluruh area Mangga Dua Square, bisa kram deh kaki.

Eh, ada yang sadar ngga sih kok di Mangga Dua Square ada Factory Outlet (FO)? biasanya kan FO itu adanya di Bandung. Kalau yang biasa belanja di FO Bandung, pasti tahu deh. Saking terkenalnya, FO di Bandung itu kalau weekend selalu dipenuhi sama mobil-mobil berplat B.

Mangga Dua Square sebagai pusat perbelanjaan hits di Jakarta, sudah ada sejak 2005. Nah, untuk tetap bertahan dengan gempuran berbagai marketplace dan toko online, Mangga Dua Square tentu harus tetap update dong.

That's way, sejak awal 2018 Mangga Dua Square menjadikan dirinya sebagai pusat Factory Outlet yang lengkap dan murah di Jakarta. Kenapa FO yang dipilih? karena, target mareketnya adalah generasi milenial yang identik dengan selera fashionnya kekinian.

Total ada 8 FO yang cukup ternama which is mereka sudah punya cabang di berbagai daerah yang beroperasi di Mangga Dua Square. Mereka diantaranya : Premier, Ammira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, Raja FO, Super Bazar, dan Publicity. Jumlah FO diperkiraan bakal terus bertambah seiiring dengan jumlah pengunjung yang makin hari makin banyak. Tahun 2019 ini diprediksi bakal ada 20 FO di Mangga Dua Square.

Lokasi Mangga Dua Square strategis dengan dikelilingi oleh sentra bisnis dan perdagangan, hotel, dan perkantoran. Itu alasan kenapa pihak Mangga Dua Square akhirnya menghadirkan FO. Jadi kalau mau cari outfit bagus ya ngga perlu ke Bandung lagi, cukup ke Mangga Dua Square aja.

Tambahan informasi nih, buat kamu yang punya usaha dan mau memperluas market, mungkin bisa gabung sebagai tenant di Mangga Dua Square. 

Sebagai trade mall, Mangga Dua Square menawarkan kesempatan buat bisa punya kios sendiri yang bersertifikat hak milik. Kios dengan luas 2x3 meter bisa dibeli tunai dengan harga mulai 400 jutaan. Kalau pakai cicilan, cukup DP 10 juta dengan cicilan 1,8 juta perbulan atau sekitar 60 ribuan aja perharinya.

Kesempatan nih buat yang mau meluaskan market. Dengan lokasi yang strategis dan berbagai fasilitas lain, bisa jadi peluang banget ya.






for further information 

www.manggaduasquare.co.id
Instagram @mangga2square
Youtube : Mangga Dua Square Apg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...