badge

Selasa, 26 April 2022

Keuangan Freelancer Jadi Rapi Pakai KoinWorks NEO

 

Buat freelancer, pernah ngga sih merasa kesulitan saat klien minta invoice? Which is invoicenya kudu bikin sendiri. Ya memang sih, bisa cari contekan lewat internet atau bisa juga nyari template di Canva. Tapi, itu kudu satu-satu ngerjainnya dan ngga bisa otomatis gitu. 

KoinWorks NEO

Nah, sekarang ada loh aplikasi yang membantu para freelancer kaya kita, untuk bisa membuat invoice sendiri. Ngga cuma invoice, tapi bisa jadi semacam pencatat arus keuangan kita. Karena, kalau punya catatan keuangan yang rapih, kita tuh bisa tahu berapa pemasukan yang sudah kita dapat, dan pengeluaran yang kita lakukan. Intinya, keuangan kita bisa jadi lebih rapih kalau ada catatannya. 

Aplikasi yang saya maksud adalah KoinWorks. Jadi, KoinWorks meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama KoinWorks NEO. Nah, si fitur terbaru ini yang bisa jadi teman dalam urusan keuangan, khususnya buat para freelancer kaya kita. 

Tentang KoinWorks

Sebelum kenalan sama KoinWorks NEO, kita kenalan dulu yuk sama KoinWorks. Jadi, KoinWorks merupakan Super Financial App yang menjadi solusi dari kebutuhan finansial baik untuk probadi ataupun bisnis. Dengan berbagai layanan, salah satunya investasi pendanaan dan pinjaman modal usaha UMKM berbasik peer-to-peer leading, KoinWorks ingin mewujudkan impian finansial masyarakat lewat satu dasbor saja. 

KoinWorks NEO

KoinWorks sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tercatat sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD). Untuk jaminan keamanan, KoinWorks sudah memiliki sertifikat ISO 27001. Jadi, setiap transaksi akan lebih aman dengan sistem keamanan yang canggih. Memiliki beragam layanan seperti buka rekening digital, kirim uang, hingga mendanai dan investasi lebih mudah lewat satu aplikasi saja. 

KoinWorks NEO Untuk Keuangan Yang Lebih Rapih 

Buat freelancer kaya kita ((kita)) dimana segala urusan keuangan diatur sendiri, memang harus cermat banget dalam mengatur keuangan. Pemasukan dan pengeluaran sebisa mungkin dicatat rapih, supaya kita tahu penghasilan kita per tahun itu berapa sih. Buat yang suka ribet urusan keuangan kaya gini, fitur baru dari KoinWorks yaitu KoinWorks NEO mungkin akan sangat membantu. 

KoinWorks NEO

KoinWorks NEO merupakan layanan finansial terintegrasi. Inovasi terbaru KoinWorks ini resmi diluncurkan untuk publik pada tanggal 12 April 2022. Dengan tagline 'One Click to Grow Your Business', pelaku usaha menengah (UKM) yang merupakan pengguna KoinWorks bisa mengembangkan usahanya dengan mudah. Target KoinWorks NEO adalah pelaku UKM, freelancer, influencer, content creator, dan perusahaan start-up. KoinWorks NEO bisa diakses dan didapatkan lewat aplikasi KoinWorks. Bisa langsung unduh aja ya.

KoinWorks NEO hadir untuk membantu dan mendukung usaha kecil dan menengah untuk terus berkembang, dimulai dari keuangannya. Ditujukan untuk semua pengusaha yang ingin maju, termasuk online sellers, influencers, dan freelancers. Lewat satu aplikasi, kita sudah bisa menggunakan fitur NEO Card, NEO Account, pembuatan invoice, pengiriman uang antar bank, hingga pinjaman. 

Untuk lebih mengenal KoinWorks NEO, kenalan sama fitur-fiturnya, yuk!

  • NEO Card. Fitur ini memungkinkan kita untuk bisa bertransaksi online dimanapun. Baik di dalam maupun luar negeri. Bisa top up saldo dari berbagai bank. Satu akun bisa membuat maksimal 5 kartu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Limit per kartu bisa sampai 100 juta, tanpa biaya admin
  • Payment Link. Fitur ini dapat membuat link atau tautan pembayaran hanya dalam 1 menit. Bisa menerima pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit, e-wallet, atau transfer bank. Tautan bisa dibagikan lewat sms ataupun WhatsApp dan inovoice bisa langsung diunduh. Ada opsi pengingat bagi pembayaran yang belum lunas. Jadi, ketahuan deh mana aja pembayaran yang belum lunas
  • Send Money. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim uang ke bank manapun, kapapun. Bebas biaya admin dengan limit per transaksi hingga 250 juta rupiah. Bisa unduh dan bagikan bukti pengiriman uang. Status transaksi bisa dengan mudah dimonitor. Bisa membuat jadwal transaksi juga, jadi bisa menghindari lupa ya.
  • Financial Overview. Lewat fitur ini, pengguna bisa memantau pemasukan dan pengeluaran tiap bulannya. Bisa melacak pembayaran yang belum lunas dan membuat pengingat. Memungkinkan untuk membuat arus kas berdasarkan kategori sesuai kebutuhan.

Dengan KoinWorks NEO, pengguna bisa sangat terbantu sekali untuk urusan keuangan. Bisa diatur dan jadinya lebih rapih. Kalau sistem keuangan sudah rapih, bisnis pun bisa lebih terpantau. 

Buat freelancer, kita bisa menggunakan KoinWorks NEO sebagai catatan keuangan. Dari situ, ketauan deh, project yang sudah kita kerjakan apa saja, terus pembayaran sudah selesai atau belum. Kalau diminta invoice, kita bisa mengeluarkan invoice kita sendiri. Dengan begitu, kita bisa jadi freelancer yang lebih profesional ya. Karena, sistem keuangan kita baik dan rapi. 

Kompetisi KoinWorks NEO Inspire

Ada info seru nih dari KoinWorks. Buat kamu yang suka tantangan, kamu harus ikutan KoinWorks #NEOInspire. Kompetisi ini bertujuan, untuk memberikan inspirasi para pelaku UKM dan pelaku usaha lainnya, untuk mengembangkan bisnisnya dengan KoinWorks NEO, sekaligus menantang kreativitas pelaku usaha. 

KoinWorks NEO Inspire

Lewat KoinWorks NEO Inspire ini, KoinWorks ini memberikan penghargaan dan perhatian kepada pelaku usaha yang berhasil bertahan selama pandemi dan berhasil bertransisi ke ranah digital. KoinWorks NEO Inspire bisa diikuti oleh para pelaku usaha di Indonesia. Mulai dari pengusaha offline maupun online, pengusaha wanita, content creator, freelancer, influencer, pengusaha start-up, hingga pengajar. 

Untuk ikut KoinWorks NEO Inspire, peserta tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Peserta yang gagal di batch sebelumnya, tidak bisa ikut ke batch selanjutnya. Dan, bagi peserta yang berhasil maju ke tahap selanjutnya, harus mengikuti rangkaian kompetisi hingga selesai. 

Pendaftaran dibuka tanggal 12 April 2022 hingga 9 mei 2022. Kamu yang tertarik buat ikutan, silakan mendaftar lewat link ini

Pemenang yang berhasil melewati tantangan demi tantangan, akan diumumkan di Awarding Night pada tanggal 29 Mei 2022. Total akan ada 6 pemenang yang akan keluar sebagai pemenang di KoinWorks NEO Inspire. Pemenang akan mendapatkan hadiah dengan total 2 miliar rupiah. Bisa buat modal mengembangakan usaha ya. 

KoinWorks NEO #UntungnyaGampang

Jadi, kalau punya catatan keuangan yang rapi, kita sebagai pekerja lepas bisa selangkah lebih profesional ya. Saya sendiri masih berusaha buat punya catatan keuangan yang rapi. Project-project yang sudah dikerjakan, harus ada datanya. Dari situ ketahuan tuh, berapa penghasilan yang sudah didapatkan. Ketahuan juga, mana yang sudah beres pembayarannya dan mana yang belum. 

Dengan KoinWorks NEO, kita bisa #StartTheNEOLife dengan punya catatan keuangan yang baik. Fitur yang disediakan oleh KoinWorks bisa membantu mewujudkan tujuan keuangan kita. Ingat, dari penghasilan yang kita dapat, jangan lupa sisihkan buat tabungan masa depan. Biar kalau pas sepi project, kita masih punya dana buat pegangan. 


1 komentar:

  1. Untuk perempuan memang penting mengatur keuangan dengan rapi agar tidak terjadi hal-hal seperti kebutuhann tidak tercukupi apalagi sampai utang. Pastinya manajemen uang secara rapi sangat diperlukan, wah mantep ini kalau ada koinworks yang lebih mempermudah.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...