badge

Sabtu, 23 April 2022

Rekomendasi Akun Media Sosial Yang Layak Untuk Diikuti

 

Walau saya aktif di media sosial, tapi jujurly ya jarang juga ngikutin akun-akun seleb. Kalaupun ada yang saya follow, itu karena memang suka dan ada manfaat yang bisa saya dapat. Daripada ngikutin akun seleb, better ya ngikutin akun-akun yang bahas soal parenting, keuangan, dan agama. Kalau akun brand yang saya ikuti, kebanyakan karena urusan kerjaan aja. 

Rekomendasi akun socmed

Jadi, buat postingan kali ini agak bingung juga nih akun siapa yang mau saya rekomendasiin :p Akhirnya, ya scrolling dulu akun-akun yang saya ikuti dan layak diikuti juga. Ngga mau banyak-banyak juga ngasih rekomendasinya, karena kan ini tergantung selera dan concern juga. Berikut rekomendasi akun media sosial yang bisa diikuti 

Bloggercrony Community 

Bloggercrony Community (BCC) merupakan komunitas blogger yang sudah ada sejak 2015. Memiliki ratusan member dari seluruh Indonesia dan juga luar negeri. Rasanya hampir semua blogger aktif di Indonesia kenal dengan BCC. Selain menjadi wadah saling support sesama blogger, BCC juga sering banget memberikan kesempatan kerjasama dengan para membernya. Semua membernya memiliki kesempatan untuk mendapatkan review berbayar, event attending, atau social media activity. 

Bloggercrony Community

Media sosial yang dimiliki BCC diantaranya blog, instagram, facebook, dan twitter. Kalau kamu memiliki blog dan akun media sosial, coba deh ikutan gabung ke BCC. Akan ada banyak kesempatan buat kamu mengembangkan karir di dunia blogging. Selain menjadi jalan bagi blogger untuk mendapatkan penghasilan, BCC juga berkomitmen untuk terus mengupgrade skill membernya. Ada program #Bloggerhangout dimana member BCC bisa belajar banyak hal terkait dunia blogging dan media sosial. 

Yang unik, BCC punya program #Bloggerprenuer khusus bagi blogger yang memiliki bisnis. Ada grup khususnya di whatsapp grup. Di situ para bloggerpreneur bisa saling support dan sharing seputar bisinis yang sedang dijalaninya. 

Instagram @bloggercrony   Twitter @bloggercrony  

Facebook : Bloggercrony Community 

Moms Support Mom Indonesia

Berbeda sama BCC, kalau Moms Support Mom Indonesia (MoSmom.id) merupakan komunitas parenting khusus perempuan dan ibu. Komunitas ini dibentuk oleh 6 orang ibu muda pada tahun 2020. Terbentuknya komunitas ini, karena keenam founder merupakan peserta Mom Academy yang diadakan oleh Orami. Jadi, membuat komunitas adalah tugas akhir dari program academy. 

Komunitas Parenting MoSMom.id

Saat ini, member yang sudah tergabung dan ada di dalam database sekitar 250 orang. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan ada member dari luar negeri juga. Program yang dimiliki MoSmom.id banyak dan relate dengan kehidupan kita sebagai seorang ibu. 

Dari namanya, visi MoSmom.id adalah menjadi wadah untuk saling support sesama ibu di Indonesia. Tidak ada judgmental, karena semua ibu itu hebat. Para founder dan admin berusaha untuk merangkul semua moms yang ingin belajar. Selain bisa saling support, MoSmom.id juga memberikan kesempatan pada membernya untuk produktif. Bisa dapat tambahan uang jajan juga. 

Media sosial yang dimiliki oleh MoSmom.id adalah Instagram dan Whatsapp Group. Untuk grup whatsapp, saat ini masih belum bisa nambah member karena full. Tapi, kamu bisa ikutin Instagramnya untuk dapat informasi-informasi yang seru seputar parenting. Acara-acara yang diadakan oleh MoSmom.id juga pasti akan dipost di instagram. 

Instagram @mosmom.id 

Mungkin 2 akun itu aja yang saat ini bisa saya rekomendasikan. Sebenarnya bisa scrolling sendiri aja buat dapatin akun yang cocok diikuti. Kalau mau lucu-lucu, bisa tuh ikutin @bapak2id dijamin ngakak terus sama postingannya. 

Jangan lupa langsung follow aja ya 2 akun itu. Insyaallah, ngga nyesel deh jadi followernya :) 


1 komentar:

  1. Nah ini wajib difollow buat para blogger, apalagi blogger crony. Lumayan kalau mengikuti akun seperti itu banyak manfaatnya bisa dapat informasi. Mantep, terima kasih rekomendasinya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...