badge

Sabtu, 04 November 2017

Grand Opening RS Awal Bros Bekasi Timur



Sebagai warga Bekasi, saya boleh dong ya bangga. Walau sering banget dibully, tapi Bekasi sekarang jadi Kota yang ngga kalah sama Ibukota Jakarta. Biarin lah walau banyak yang suka nyindir-nyindir Bekasi, rasa cinta saya ngga akan pudar buat Bekasi tercinta. 



Sekarang mau cari apa aja ada di Bekasi, ngga perlu jauh-jauh ke Jakarta. Mall keren dengan barang-barang branded, tempat wisata, tempat makan unik dan enak, sampai fasilitas umum kaya rumah sakit bagus yang punya fasilitas lengkap, semuanya ada di Bekasi. O iya, Bekasi juga nanti akan dilalui sama public transportation LRT. Tau kan yaa sama LRT? lintasan LRT ini posisinya searah dengan jalan tol Jakarta - Cikampek. Lintasan LRTnya udah mau jadi loh. Semoga nanti dengan adanya LRT, kemacetan Bekasi - Jakarta bisa berkurang yaa. Aamiin. 

Public facility yang ada di Bekasi ngga kalah sama yang dimiliki Jakarta. Rasanya, warga Bekasi ngga perlu lah yaa jauh-jauh ke Jakarta. Jadi, sebagai warga Bekasi yang baik, selagi ada fasilitas umum yang bagus di Bekasi, ya ngga usah ke Jakarta juga. Rumah Sakit contohnya, Bekasi punya banyak banget rumah sakit yang fasilitasnya lengkap. Salah satu rumah sakit yang fasilitasnya lengkap dan yang penting sih, lokasinya yang strategis adalah Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur.



RS. Awal Bros Bekasi Timur baru aja diresmikan, tepatnya tanggal 1 November 2017. Saya sama beberapa teman blogger diundang untuk menyaksikan Grand Openingnya bareng sama undangan-undangan yang lain. Kami berkumpul di dalam sebuah tenda putih besar dengan AC super dingin. Sebelum acara dimulai, ada semacam live music yang bikin melow-melow gimana gitu. Ya, mentang-mentang yang hadir kebanyakan dokter-dokter dan orang-orang penting yang udah berumur, lagu-lagu yang dinyanyiin tembang kenangan terus. Untung aja suara penyanyinya merdu, jadi ngga bikin ngantuk. 

Grand Opening RS. Awal Bros Bekasi Timur dihadiri oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendy. Bapak Wallikota lah yang ternyata meresmikan dengan melakukan pengguntingan pita. Walikota juga menjadi orang yang menandatangani plakat, bukti resmi kalau RS Awal Bros Bekasi Timur sudah resmi beroperasi.

Persemian RS Awal Bros Bekasi Timur Oleh Walikota Bekasi

Lokasi yang strategis, membuat RS Awal Bros ini jadi mudah dijangkau. Keluar dari gerbang tol Bekasi TImur, tinggal ambil kiri dan dari situ udah keliatan tulisan besar RS. Awal Bros. Letaknya persis di samping BTC Mall yang megah. Jadi ngga perlu takut nyasar yes. Kalau bingung, tinggal tanya polisi atau kang ojek yang ada di sekitar situ aja. 

RS Awal Bros Bekasi Timur ini adalah rumah sakit kedua yang didirikan oleh Awal Bros Hospital di Bekasi. RS Awal Bros yang pertama di Bekasi itu ada di Bekasi Barat. Rumah sakit pertama yang didirikan oleh Awal Bros berada di Pekanbaru, yang didirikan pada tahun 1998. Hingga kini, Awal Bros Hospital sudah punya 11 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain di Bekasi, ada juga di Tangerang, Batam, Makassar, Riau, Ujungbatu, dan Jakarta. 

Menurut Arfan Awaloeddin selaku Komisaris RS Awal Bros, RS Awal Bros Bekasi Timur ini adalah komitmen untuk menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi warga Bekasi. Kenapa memilih Bekasi? menurut Arfan, Bekasi adalah kota penyangga ibukota yang sangat ramai. Iya dong, Bekasi kan deket sama Jakarta jadi ke-modern-annya pun ngga kalah dengan Bekasi. Kondisi perekonomian Bekasi juga makin meningkat. Dengan begitu ada kebutuhan yang meningkat juga. Termasusuk kebutuhan akan layanan kesehatan. 

Bekasi perlu punya fasilitas seperti ruamh sakit yang mumpuni bagi warganya. Itulah kenapa RS Awal Bros Hadir di tengah-tengah kota Bekasi. Supaya masyarakat Bekasi ngga perlu jauh-jauh lagi kalau mau berobat. Prinsip yang selalu dipegang oleh RS Awal Bros adalah Keselamtan, Kenyamanan, Kepiawaian, Kecepatan, dan Keakuratan. Insya Allah, RS Awal Bros Bekasi Timur akan memberikan pelayanan yang baik bagi warga Bekasi, tutup Arfan pada welcome speechnya.

Talkshow Tentang Kesehatan Jantung

Setelah resmi melaksanakan Grand Opening, semua undangan mengikuti sesi talkshow tentang 'Hubungan Faktor Risiko dan Penyakit Jantung Koroner'. Narasumber yang dihadirkan tentunya yang expert soal jantung dong, jadi ilmu yang diberikan pastinya bisa dipertanggungjawabkan. Ada Dr. Manoefris Kasim, SpJP (K), Sp KN, FIHA, FACC, FASCC ditemani oleh seorang aktor yang juga jadi Duta Jantung, Marcelino Lefdrant.


Dr. Manoefris menjelaskan apa aja sih penyakit jantung dan pembuluh darah itu. Jadi, penyakit jantung dan pembuluh darah itu meliputi : Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Jantung Bawaan, Penyakit Jantung Katup, Penyakit Otot Jantung, Gangguan Irama Jantung, Penyakit Pembuluh Darah Tepi, dan Darah Tinggi atau Hipertensi.

Gejala penyakit jantung ini kadang ngga berasa. Tahu-tahu terjadi serangan jantung yang biasanya ditandai dengan sakit di dada kiri, orang  yang kena serangannya bisa tiba-tiba pingsan bahkan meninggal.

Dalam sesi talkshow ini lebih banyak dibahas soal penyakit jantung koroner. Menurut Dr. Manoefris, yang berpotensi kena risiko penyakit jantung koroner adalah perokok, seseorang yang keluarganya kena penyakit jantung (faktor genetik), pengidap darah tinggi, diabetes, gangguan lipid (dislipidemia) dan faktor usia.

Menurut data dari Pusat Jantung Nasional, yang mengidap penyakit jantung itu adalah perokok. Angkanya mencapai 68%  dan stress yang menempati posisi kedua yang menyebabkan penyakit jantung. Artinya, hindari rokok dan stress kalau ngga mau kena penyakit Jantung.

Marcelino, aktor yang wajah mudanya everlasting juga pernah kena penyakit jantung. Malah pernah sampai kondisi dimana Marcel harus pakai ring di jantungnya. Tapi sih akhirnya ngga jadi karena ada beberapa pertimbangan dokter.  Tahu sendiri kan ya kalau artis itu sibuk dan rentan banget kena stress, ini yang mungkin jadi penyebab Marcel kena penyakit jantung. Marcel juga berbagi cerita bagaimana dia bisa survive dan akhirnya dinobatkan sebagai duta jantung Indonesia. Dia akhir sesi talkshow, ada praktek penanganan jika ada seseorang yang kena serangan jantung. Ini beneran bermanfaat banget. Karena, kesigapan kita itu menentukan nyawa seseorang.



Fasilitas RS Awal Bros Bekasi Timur

Setelah menyaksikan pembukaan resmi, saya dan teman-teman blogger diajak untuk keliling. Istilahnya, Hospital Tour. Ada apa aja di dalam rumah sakit bernuansa hijau ini? 

Sebagai rumah sakit besar, RS Awal Bros Bekasi Timur menyediakan fasilitas IGD dengan dokter jaga 24 jam. Ruangan IGDnya luas dengan perlengkapan yang masih fresh alias baru semua, yaiyalah namanya juga rumah sakit baru kan ya.


Ruang IGD 

Selain IGD, rumah sakit ini juga menyediakan ruang NICU, PICU, dan Perina bagi bayi dan anak. Saya punya trauma sendiri dengan ruangan NICU dan Perina, ah sedih deh kalau inget kejadian 7 tahun lalu. Ruang khusus bayi sakit itu menurut saya ngga kalah penting untuk dimiliki setiap rumah sakit. Makanya, pas diajak untuk hospital tour saya menanyakan fasilitas khusus bayi sakit itu. 

Untuk ruang rawat, RS Awal Bros Bekasi Timur punya ruangan khusus Super VIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3. Bedanya Super VIP dan VIP adalah di besar ruangan. Super VIP memiliki ruangan yang lebih luas dengan fasilitas 2 televisi, ruang tamu, kulkas, lemari besar, dan pantri. Sedangkan untuk VIP, hanya tersedia 1 televisi, ruang duduk, dan kulkas.

Kamar Super VIP 

Kamar VIP

Kamar Kelas 1 

Berbeda dengan rumah sakit yang biasa saya datangi ketika berobat, untuk ruangan Kelas 1 biasanya hanya ada 1 tempat tidur saja. Tapi di RS Awal Bros Bekasi Timur ini, ruangan untuk Kelas 1 punya 2 bed. Untuk kelas 2 dan 3, jumlah bed nya lebih banyak lagi. 

RS Awal Bros Bekasi Timur juga punya ruang Radiologi dengan peralatan yang lengkap dan canggih. Ada Multi Slice Computed Tomomgraphy (MSCT) 128 Slice yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih detail. Fasilitas ini pastinya akan sangat membantu mereka yang butuh fasilitas Radiologi.

Radiologi 
Awal Bros selalu memberikan pelayanan terbaik bagi semua pasiennya. Itulah kenapa baru-baru ini Awal Bros mendapatkan akreditasi dari Joint Commision Internation (JCI). JCI adalah akreditasi untuk layanan kesehatan yang diukur berdasarkan standar International. Di Indonesia, baru ada 14 rumah sakit yang berhasil mendapatkan akreditasi ini, dan 4 di antaranya diterima oleh jaringan rumah sakit Awal Bros. Hebatt. 

Kabar baik, RS Awal Bros Bekasi Timur ini akan menjadi pusat jantung. Jadi, jika ada yang mengalami masalah pada jantung, bisa langsung dikonsultasikan dan datang ke RS Awal Bros Bekasi Timur ini. Pelayanan untuk jantungnya lengkap dan komprehensif. Ada dokter khusus jantung juga yang disipakan untuk melayani para pasien. 

Untuk poli lainnya, RS Awal Bros Bekasi Timur punya spesialis Kulit, Anak, Gigi dan Mulut, Bedah Umum, Kesehatan Jiwa, THT, Urologi, Paru, Orthopedi, Patologi Klinik, Penyakit Dalam, Saraf, Akupuntur, Kulit dan Kelamin, dan pastinya Poli Umum. 

RS Awal Bros Bekasi Timur Untuk Warga Bekasi Lebih Sehat

Ah, Bekasi memang selalu punya daya tarik tersendiri. Semua fasilitas umum bisa didapatkan dengan mudah. Warga Bekasi sekarang bisa menikmati pelayanan kesehatan yang baik. Dan, o iya kabar baik dari grand opening rumah sakit ini adalah warga Bekasi bisa berobat secara gratis di RS Awal Bros Bekasi Timur. Caranya, cukup dengan membawa kartu Bekasi Sehat dan kita sebagai warga Bekasi bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan pasien lainnya. 

Belum punya kartu Bekasi Sehat? Gampang aja kok. Tinggal datangi aja pak RT terus bilang deh 'pak, saya mau bikin kartu Bekasi Sehat' dan pak RT pun pasti akan menjelaskan gimana cara buatnya. Syaratnya sih cuma satu, hanya warga Bekasi aja yang boleh punya kartu Bekasi Sehat, yaiyalahh 😁😁




RS Awal Bros Bekasi Timur 
Jln. H.M Joyomartono RT 03/21 Margahayu Bekasi Timur 17113
Telp. (021) 8267 9999 / 8062 9899
IGD 24 Jam (021) 8061 5566 



11 komentar:

  1. Terbilang lengkap ya mba fasilitasnya, trus pas hospital tour kemarin aku pertama kali loh liat MSCT, jadi inget film-film gitu. Hehehe

    BalasHapus
  2. Fasilitas rumah sakitnya lengkap banget. Mudah mudahan pelayanannya juga bisa prima terutama buat warga bekasi pemegang kartu sehat. Karena gimanapun rumah sakit itu ada di Bekasi.

    BalasHapus
  3. Ngeri banget ya mba kalau mendadak terkena serangan jantung aplagi jika tak berhasil mendapat pertolongan pertama. Datang ke acara itu aku semakin menyimak tentang bagaimana cara memberikan pertolongan pertama bagi penderita serangan jantung

    BalasHapus
  4. Wkwkwkw "wajah mudanya everlasting" :D :P
    Semoga dengan kehadiran RS ini bisa memudahkan masyarakat Bekasi Timur mendapat layanan kesehatan yg terbaik ya mbaakk.
    Btw bu bu ntr kalau lahiran di sana kabarin yaaa :D

    BalasHapus
  5. Semoga sukses deh. :D Fasilitasnya lumayan lengkap. :D

    BalasHapus
  6. Semoga pelayanannya prima dan bisa membantu mereka yang membutuhkan. :) Sukses terus.

    BalasHapus
  7. Asyik Bekasi sekarang udah lengkap gak usah jauh-jauh ke Jakartah yah mbak. Jadi pengen pindah ke Bekasi. "Bawa aku dari sini, aku ingin pindah ke Bekasi." 😂🤗

    BalasHapus
  8. Semoga pelayanannya memuaskan ya Mba, aamiin...

    BalasHapus
  9. Letak RS Awal Bros ini di pusat kota. Jadi mudah aksesnya ya, Mbak :)

    BalasHapus
  10. Aku waktu kondangan ke Bekasi Timur udah liat plang rumah sakitnya, kayaknya dekat sama stasiun baru Bekasi Timur ya Mbak?

    BalasHapus
  11. Selamat ya Mbak. Makin mudah berobat di RS Awal Bros. Bisa berobat gratis pula pakai Kartu Sehat

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...