badge

Sabtu, 05 Oktober 2019

Booking Hotel Cuma 99 Ribu Di Mister Aladin Travel Fair


Kalau sudah ngobrolin soal traveling, uhh saya suka langsung on dan excited gitu. Karena, sejak bisa traveling ke luar negeri dengan uang sendiri, jadi kaya nagih aja buat traveling lagi dan lagi. Buat bisa keluar negeri, biasanya saya selalu cari tiket promo. Maklum lah bukan anak sultan, jadi uangnya masih berseri. Di grup traveling yang saya ikuti, biasanya suka banyak info soal tiket-tiket murah atau semacam promo di travel fair gitu kaya di Mister Aladin Travel Fair.



Mister Aladin Travel Fair? Iya, jadi pengen cerita soal pameran perjalanan yang diadakan oleh Mister Aladin. Jadi kan Mister Aladin ini salah satu Online Travel Agent (OTA) yang dimana kita bisa booking tiket pesawat, hotel, dan lain-lain. Tanggal 30 September hingga 6 Oktober 2019, Mister Aladin mengadakan Mister Aladin Travel Fair (MATF) 2019 yang mengambil lokasi di Mall Kota Kasablanka. Ngga seperti travel fair pada umumnya, yang sekadar jualan tiket promo, MATF yang sudah masuk tahun ketiga ini banyak banget kasih kejutan buat para pengunjung. 


Ada Apa Saja Di Mister Aladin Travel Fair?


Nah, pas banget kemarin itu saya diundang di sesi press conference MATF bareng sama rekan media juga. Menurut Veranika Gunawan selaku Chief Excecutive Officer Mister Aladin, event MATF ini diadakan seiring minat masyarakat yang suka traveling. Berdasarkan survey yang dilakukan Mister Aladin, masyarakat Indonesia itu traveling sebanyak 2-7 kali dalam setahun baik dalam urusan bisnis atau liburan. 

Tahun ini, MATF mengambil tema Carnival yang lebih meriah. Nitha Sudewo selaku Chief Operating Officer Mister Aladin mengatakan dalam MATF tahun ini, banyak sekali promo yang bisa didapatkan oleh para pengunjung. Saking banyaknya promo, rasanya semua pengujung bisa deh dapatin promonya.



Jadi pas sesi press conference selesai, saya langsung antri buat ikutan Kejutan 99 Ribu. Buat 100 orang pertama, bisa booking hotel cuma 99 ribu saja. Serius harganya ngga sampai 100 ribu dan menurut saya super murah banget dong. Makanya rela deh antri walau ngga dapat hotel di lokasi yang diinginkan, karena memang terbatas juga jumlahnya. Tadinya mau ambil hotel di Jogja atau Bandung, eh ngga kebagian. Akhirnya dapat di dekat rumah, Alhamdulillah. Kalau harga normal, per malamnya diatas 350ribu loh. 

Selain promo 99ribu, ada juga Happy Hour dimana kita bisa dapat diskon hotel 50% di jam-jam tertentu. Ada juga diskon hingga 2,2 juta untuk hotel, tiket kereta, tiket pesawat domestik dan internasional, dan aktivitas. 

Yang ngga kalah seru, ada sesi Lelang. Ada lelang hotel mulai 10 ribu, tiket pesawat internasional mulai 505 ribu, kereta luxury mulai 50 ribu, dan aktivitas mulai 10 ribu. Sayangnya saya ngga sempat ikutan sesi lelang ini. Padahal lumayan banget kalau sampai bisa dapat tiket pesawat internasional dengan harga miring.



Satu yang paling mendebarkan tiap tahunnya di MATF, yaitu program Traveler Dadakan. Jadi, sebelum MATF dimulai, masyarkat bisa daftar buat ikutan program ini lewat website Mister Aladin. Nanti semua nama yang ikutan daftar diundi buat dapat kejutan liburan gratis ke luar negeri. Selama MATF berlangsung, ada 4 orang yang terpilih buat liburan gratis secara mendadak. Satu dari empat orang yang beruntung adalah teman blogger saya, Bang Aswi yang dapat liburan gratis ke Singapura. 

Di sesi press conference juga secara resmi Mister Aladin memperkenalkan fitur baru. Ada fitur Pesawat Internasional dan Kereta Api di aplikasi Mister Aladin. 

Selain bisa menikmati berbagai promo yang ditawarkan MATF, pengunjung juga bisa ikutan talkshow. Ada beberapa talkshow yang bisa diikuti secara gratis, diantaranya : Talkshow bersama Marischka Prue (travel blogger), Stuart Collin (selebriti), Yessiel Trivena (influencer), Desta & Natasha Rizki (selebriti), dan Dion Wiyoko (selebriti). 

Traveling Bareng Mister Aladin 


Mister Aladin sudah hadir di Indonesia sejak November 2015. Sebagai perusahan travel online berbasis di Indonesia, Mister Aladin menawarkan beragam pilihan hotel berkualitas, baik di dalam maupun luar negeri, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas. Supaya tetap update dan memudahkan masyarkat mengakses Mister Aladin, tahun 2016 Mister Aladin meluncurkan mobile app. Dengan aplikasi, Mister Aladin jadi lebih mudah digunakan.



Mister Aladin mobil app memiliki fitur Personal Travel Assistant. Ini menjadikan Mister Aladin satu-satunya aplikasi travel di Indonesia yang punya fitur built-in live chat.

Nah, jadi nambah lagi yaa referensi OTA buat dukung liburan kita. Tinggal pilih mana yang paling sesuai dan cocok saja. Yang penting sih, sesuaikan sama budget liburan. Jangan sampai bela-belain pengen liburan, tapi malah bikin bocor anggaran. Setuju? 


Mister Aladin 
Instagram 
@MisterAladin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...