badge

Selasa, 01 Oktober 2019

Memulai Usaha Dari Rumah, USANA Bantu Perempuan Agar Mandiri Secara Finansial


Di dunia peribu-ibu-an, masih saja ramai perdebatan antara working mom dan stay-at-home mom. Keduanya seolah merasa paling unggul, yang lain mah ngga ada apa-apanya. Sampai kalau baca perdebatan mereka di social media, saya cuma bisa ngurut dada aja. Ngga mau ikut masuk ke dalam perdebatan, saya lebih milih sebodo amat dah. 

Menurut saya, mau working mom atau stay-at-home mom, keduanya pasti selalu melakukan yang terbaik buat keluarga. Ada ibu bekerja, pulang kerja sudah malam, tapi harus tetap ngerjain kerjaan rumah dan ngurus anak karena ngga punya ART. Dan ibu yang di rumah aja, kerjaannya 24 jam bisa ngga kelar-kelar. Keduanya sama-sama capek, pasti. Makanya, kalau yang waras mah mending jauhin deh ya perdebatan yang ngga menurut saya sih, ngga guna banget. 

Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga


Karena saya adalah stay-at-home mom, saya mau sedikit sharing soal upgrade diri. Bukan berarti ibu yang memilih di rumah saja, malah ngga bisa berdaya dan produktif. 

Sebelumnya, saya mau cerita sedikit dulu yaa, kenapa saya akhirnya memilih jadi full time mom. Saya memutuskan resign dari tempat kerja ketika usia anak pertama 1 tahun. Karena saya dan suami membeli rumah di lokasi yang jauh dari orangtua, akhirnya saya mengakhiri karir saya sebagai karyawan demi ngurus anak sendiri. 

Awal-awal cuma di rumah dengan banyak kerjaan plus ngurus si bayi, sempat agak stress. Tapi karena lingkungan di rumah baru menyenangkan, ya jadinya kaya punya teman. Kalau bosan di rumah, ya ngobrol aja deh di rumah tetangga :p 

Buat membunuh bosan, saya sempat jadi guru TK, guru private, guru ngaji, dan guru ekskul. Sampai akhirnya bosan ngajar anak orang, saya pun milih buat ngajar anak sendiri aja. Jadi guru pribadi buat mereka. Anak-anak yang akhirnya kini ada 4 orang. 

Sekarang mungkin ada yang kenal saya sebagai seorang blogger. 5 tahun sudah saya bergelut di dunia yang mungkin banyak yang bilang enak. Mereka cuma lihat saya di social media, foto-foto, dapat produk, terus dapat duit. Padahal yaampunnn ndrooo, perjuangan bikin satu foto aja tuh bisa habis berjam-jam. Karena memang, orang akan menilai kita dari kulit luar dulu. Apa yang terlihat mata, ya itulah yang terjadi.



Namun saya tetap bersyukur karena Allah takdirkan saya menjadi blogger. Saya tetap bisa mengurus anak-anak, suami, dan rumah namun tetap memiliki pendapatan sendiri. Kalau mau jajan bisa pakai uang sendiri. Mau beli baju, jilbab, atau perintilan rumah, bisa langsung beli sendiri. Ngga jarang, hasil ngeblog yang saya dapatkan saya gunakan juga buat kebutuhan sehari-hari. Itung-itung bantu suami juga. 

Nah, sedikit cerita saya itu yang saya maksudkan kalau stay-at-home mom itu bisa produktif. Bisa berpenghasilan tanpa harus meninggalkan anak. Selain menjadi blogger kaya saya, ibu juga bisa  menjalani bisnis dari rumah. Misalnya saja seperti jualan jilbab, mainan, keperluan sehari-hari, atau kuliner. Ah, rasanya banyak banget yang bisa dilakukan oleh ibu. Tinggal niat dan kemauannya saja yang dipertanyakan.  

Cerita Mia dan Kemandiriannya


Beberapa waktu lalu, saya diundang oleh Mamapreneur buat ikutan Intimate Blogger Gathering di kantornya USANA, gedung Jamsostek Jakarta. Acaranya sendiri sangat santai dan kaya lagi ngobrol di rumah aja. Di acara itu, saya dan teman blogger yang hadir kaya dikasih insight, kalau semua perempuan itu sangat bisa mandiri.



Asal ada kemauan, semuanya pasti bisa mandiri dan memiliki penghasilan sendiri. Ada yang awalnya ngga percaya diri, merasa diri ngga mampu, akhirnya karena dibarengi dengan niat yang kuat, akhirnya bisa. Contoh nyatanya Mia, narasumber yang sharing di acara. Mia ini seorang yang awalnya berprofesi sebagai seorang penulis skenario. Dia ngerasa ngga mampu buat keluar dari zona nyaman. Zona dimana awalnya dia bisa beli apa yang dia mau, hambur-hamburin uang buat main valas sampai ratusan juta, kemudian rugi dan merasa bangkrut.



Akhirnya, mia memang harus bangkit menjadi mandiri. Orangtua dan anak yang menjadi semangatnya untuk berubah. Kata Mia, anak-anaknya harus bisa kuliah semua. Makanya, dia harus berjuang buat wujudkan mimpi buat anak-anaknya. Sebagai single parent dan bukan berasal dari keluarga yang tajir melintir, mimpinya itu ngga mudah. Perlu kerja keras, plus kerja cerdas.

Kini, selain menjadi instruktur yoga, Mia juga berprofesi sebagai bussiness and health coach, serta network marketer di Usana, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.



Kesan pertama bertemu Mia, saya ngerasain banget semangatnya. Lincah dan terlihat fresh. Kalau rajin olahraga ditambah dengan rutin konsumsi makanan yang bergizi memang beda banget sih auranya. Saya akui kalau saya sangat jarang olahraga. Huhuhu, makanya badan berasa cepat lelah. Apalagi ada bayi yang perlu perhatian ekstra, makin berasa jompo aja deh :(

Mia ngasih bocoran kenapa dia bisa selalu fresh dan stay young walau (katanya) usianya ngga lagi muda. Beneran loh, Mia itu tampak seperti perempuan usia 20an. Kulitnya glowing dan cerah, jadi siapa sangka kalau usia Mia sebenarnya sudah masuk usia cantik.



Menurut pengakuannya, selain olahraga teratur, Mia rutin banget konsumsi USANA CellSentials buat menjaga stamina dan kesehatannya. Penasaran sama USANA CellSentials? Saya bikin sedikit reviewnya yaa.

USANA CellSentials, Bantu Rawat dan Jaga Kesehatan Tubuh 


USANA CellSentials merupakan multivitamin yang diformulasikan untuk memelihara, melindungi, dan memperbarui kesehatan sel orang dewasa. Ya, jadi CellSentials ini buat orang dewasa. Untuk anak-anak, beda lagi sih produknya.

Kandungan utama dari CellSentials adalah berbagai buah dan sayur. Kita pasti tahu ya kalau buah dan sayur punya khasiat yang bagus sekali buat kesehatan. Kalau kekurangan buah dan sayur, kita tuh bisa merasakan berbagai masalah dalam tubuh. Makanya, sebisa mungkin kita harus konsumsi buah dan sayur setiap hari.



Tidak sempat beli dan mengolah buah dan sayur untuk dikonsumsi? Ya bisa dicoba rutin konsumsi CellSentials dari USANA. Ada dua suplemen nutrisi lanjutan yaitu Core Mineral dan Vita Antioksidan yang terdapat dalam sistem nutrisi sel dari CellSentials. Keduanya bisa memberikan spektrum vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi tambahan yang lengkap serta menyeluruh untuk kesehatan jangka panjang kita.

CellSentials bukan sekadar multivitamin. Dosis hariannya menyediakan vitamin, mineral, antioksidan, plus nutrisi kunci tambahan. Nutrisi tambahannya adalah InCelligence Complex yang eksklusif, karena dibuat menggunakan USANA InCelligence Technology yang sudah dipatenkan oleh USANA. Nutrisi kunci ini ngga sekadar memberikan nutrisi pada tubuh, tapi juga membantu mengaktifkan kemampuan alami tubuh untuk merespon stress, serta menjaga sel-sel supaya tetap sehat.



USANA CellSentials ngga sekadar memenuhi nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh, tapi juga baik untuk menjaga :

  • Sistem kekebalan tubuh (imun)
  • Sistem kardiovaskular
  • Kulit dan kuku
  • Kesehatan otak 
  • Kesehatan mata 
  • Kesehatan sel dan kelengkapannya 
  • Sistem saraf 
  • Tulang dan pesendian 
  • Otot dan jaringan 
  • Kesehatan hati 
  • Tiroid
  • Metabolisme dan energi 
Setiap tablet mengandung nilai penyerapan yang sangat tinggi dari masing-masing nutrisi. FYI, produk USANA dibuat dengan standar yang tinggi. Jadi, kita ngga perlu khawatir akan keamanan, kemurnian, potensi, dan kelengkapannya. 



CellSentials dengan kebaikan core mineral dan vita antioksidan berbentuk tablet yang dapat ditelan dengan mudah. Tabletnya juga punya lapisan berbasis bunga matahari. Unik ya. 
Sebuah studi yang dilakukan oleh USANA, setelah satu bulan mengkonsumsi CellSentials, peserta melaporkan sendiri bahwa mereka merasakan manfaat dalam kesehatan mental dan fisik mereka, serta vitalitas.
Selain produk kesehatan untuk dewasa, USANA juga punya produk kesehatan untuk anak. Usanimals adalah tablet kunyah yang diformulasikan dengan kebutuhan kesehatan anak pada masa pertumbuhan. Bisa jadi rekomendasi bagi buibu yang sedang cari refernsi multivitamin anak nih.



USANA Dan Kemandirian Perempuan 


Apa hubungannya USANA dengan kemandirian perempuan ya? Seperti halnya kisah Mia yang bisa survive dengan keempat anaknya, perempuan lain pun bisa mandiri. 

Memulai hidup sehat dengan USANA, lalu mengabarkan pada banyak orang tentang manfaat yang dirasakan. Mia cerita, awalnya mia ngga pede harus membuat promo tentang manfaat yang dia dapat dari USANA, tapi seiring waktu, Mia kini bisa merasakan manfaatnya. 

Konsumsi secara rutin USANA CellSentials, ketika merasakan manfaatnya, jangan ragu buat sharing pada banyak orang. Bukankah berbagi kebaikan itu baik. Dengan begitu, akan banyak orang yang dapat manfaat dari USANA. Mungkin kita punya orangtua atau saudara yang sedang memerlukan produk kesehatan, kita bisa rekomendasikan USANA pada mereka.

Alasan mengapa USANA bisa menjadi bisnis 
  • Potensi penghasilan yang besar 
  • Award yang bisa didapatkan bagi mereka yang bisa melewati tantangan yang diberikan 
  • Support System dari tim yang terdiri dari 20 tenaga ahli dan ilmuwan, serta dukungan dari 7000 atlet
  • Use Our Own Way. USANA memberikan kebebasan dalam menjalankan bisnis. Jika ngga bisa fulltime, part time ya ngga jadi masalah. Gunakan cara sendiri yang menurut kita nyaman saja. 
  • Kredibilitas Global karena USANA memang sudah dikenal di mancanegara 
  • Modal awal yang terjangkau
  • Pengalaman lebih dari 25 tahun. USANA juga sudah terdaftar di Bursa Saham New York, yang artinya kalau bisnis di USANA ini memang jangka panjang 
Hmm, apa lagi ya? Kalau masih belum puas dan penasaran dengan USANA dan produk-produknya, bisa banget loh kunjungi akun instagram BodyLoveID langsung klik dan tanya-tanya saja. Bocoran nih, kalau penasaran pengen coba produknya, bisa loh colek-colek adminnya. Siapa tahu jadi ketagihan, kan.




more info 

12 komentar:

  1. Ahhh seneng bacanya. Makasihhh Uciii...

    BalasHapus
  2. Wah, banyak banget ya Mbak manfaat dari USANA ini. Jadi ingin nyobain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain dehh, bisa colek colek admin di BodyLoveID yaa

      Hapus
  3. Sepertinya bagus banget ya Mbak produk ini, jadi ingin nyobain juga nih heheh.

    BalasHapus
  4. Bagus banget ya Mbak kalau bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kita, wajib mencoba juga nih.

    BalasHapus
  5. Memang benar-benar banyak banget ya Mbak manfaat dari USANA ini, rekomendasi banget.

    BalasHapus
  6. Wah bagus banget kalau kandungan utamanya berasal dari buah dan sayur ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti lebih aman dan jelas khasiatnya ya

      Hapus
  7. Bagus banget ya Mbak, wajib mencoba nih biar bisa merasakan manfaatnya juga ya heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapp.. dicoba dulu, baru berasa deh manfaatnya

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...