badge

Minggu, 22 November 2015

Asus Zenfone 2 Laser, Smartphone Dengan Teknologi Laser Auto Fokus



Berbicara soal smartphone sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Baru saja merk X meluncurkan produk dengan beragam fitur menarik, merk Y tidak mau ketinggalan. Semua seakan berlomba memberikan yang terbaik. Melebihkan fitur dari fitur yang dimiliki pesaingnya. Kalau mengikuti perkembangan smartphone saat ini saya bisa pusing. Pusing karena begitu banyak yang memberikan penawaran terbaiknya apalagi jika dibarengi dengan harga yang terjangkau. Rasanya ingin sekali memiliki semua smartphone tersebut. 

Tapi, saya termasuk orang yang setia dalam menggunakan satu produk. Seperti penggunaan SIM Card yang saya tidak pernah menggantinya sejak 11 tahun yang lalu. Karena, memang saya sudah terlanjur nyaman menggunakannya. Begitu juga dengan handphone. Saya menjadi pengguna Asus sudah 1 tahun ini. Setelah sebelumnya smartphone yang saya miliki dicuri orang dan akhirnya terpaksa harus membeli yang baru. 

ASUS Zenfone 4 direkomendasikan oleh suami saya yang katanya keren karena ada tulisan 'Intel Inside' di cover belakangnya. Sebelumnya, keponakan saya yang memakai ASUS Zenfone 4 terlebih dulu dan suami mencoba melihat-lihat fitur yang ada. Dan, akhirnya ia membelikannya untuk saya untuk menggantikan handphone yang hilang. 

Dan kini, ASUS Zenfone 4 saya masih beroperasi dengan baik. Tapi, memang kinerjanya sudah mulai berkurang. Mungkin karena sudah terlalu banyak file dan berbagai aplikasi yang kadang non-stop digunakan. Saya pun kadang terlupa untuk menonaktifkan handphone ketika malam, padahal handphone pun butuh istirahat juga layaknya manusia.

Jadi, sepertinya saya sudah harus mengganti smartphone saya dengan smartphone yang memiliki fitur lebih baik lagi. Seperti yang saya katakan bahwa saya adalah tipe orang yang setia makanya saya pun tidak akan mengganti merk handpone yang telah saya gunakan. Karena memang sudah terlanjur nyaman dengan satu merk. 

Kamis, 19 November 2015 lalu ASUS mengadakan ZenFestival di sebuah ballroom hotel ternama di Jakarta. Keriuhannya sampai mendominasi timeline-timeline sosial media. Dan, ini saat yang tepat untuk mencari tahu teknologi terbaru dari Asus. Dan, memang sepertinya saya sudah harus mengganti ASUS Zenfone 4 saya dengan yang lebih canggih. 

Zenfone 2 Laser, Smartphone Kaya Fitur Pilihan Terbaik 

Saya tidak mau ketinggalan untuk mencari tahu teknologi dan keistimewaan apa yang sedang ditawarkan ASUS saat ini. Dan benar saja, kalau ASUS semakin istimewa dengan memberikan fitur yang semakin memanjakan penggunanya. 

spesifikasi asus zenfone laser 2


ASUS Zenfone 2 Laser ini semakin canggih karena telah menggunankan prosessor Qualcomm Snapdragon. Prosessor ini memang sudah dikenal sebagai prosessor dengan kinerja yang hebat dengan efisiensi baterai yang mumpuni. Sepertinya, dengan menggunakan Zenfone 2 Laser ini saya akan mengurangi waktu untuk dalam pengisian baterai handphone.

Menurut Juliana Chen, Country Product Group Leader dari ASUS Indonesia, Zenfone Laser ini merupakan smartphone yang didesain untuk mereka yang menginginkan smartphone premium dengan harga yang terjangkau. Saya sangat setuju. Karena jika dilihat dari desain dan kemampuannya, smartphone ini sangat worth it untuk dimiliki.

ASUS Zenfone 4 saya entah sudah berapa kali terjatuh. Tapi, beruntung kondisinya masih baik, terutama layarnya yang tidak retak. Padahal smartphone saya ini tidak memiliki lapisan seperti pada Zenfone 2 Laser  yang menawarkan lapisan antigores terbaru dari Corning. ASUS Zenfone 2 Laser mengaplikasikan Gorrila Glass 4 yang memberikan daya tahan 2 kali lebih baik ketika terjatuh.

Kamera Dengan Teknologi Laser Auto Fokus

Salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone adalah kamera. Berapa resolusinya, apakah gambar yang dihasilkan jernih, apakah memiliki mode untuk mengurangi blur saat mengambil gambar, dan berbagai pertimbangan lainnya. Termasuk saya dalam memilih smartphone. Setidaknya hasil gambar yang dihasilkan jelas dan akan lebih baik jika tanpa blur.

Kebutuhan dalam mengambil gambar bagi saya, bukan semata untuk mengabadiakan tiap momen. Tapi karena saya seorang blogger aktif, saya memerlukan foto dengan kualitas yang baik. Pastinya ini untuk mendukung tiap tulisan yang saya buat. Dengan kata lain, saya membutuhkan smartphone dengan dukungan kamera yang memiliki kualitas gambar yang baik.

ASUS Zenfone 2 Laser menawarkan fitur kamera dengan teknologi Pixel Master yang canggih. Ada teknologi Laser Auto Fokus yang akan membuat pengalaman mengambil gambar menjadi lebih menyenangkan. 



Dengan semua teknologi yang disematkan dalam ASUS Zenfone 2 Laser, smartphone ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Cocok bagi mereka yang menginginkan smartphone multimedia yang canggih tapi memiliki budget yang minim. Dan rasanya, memang sudah saatnya saya mengganti ASUS Zenfone 4 saya dengan ASUS Zenfone 2 Laser. Dengan dukungan ASUS Zenfone 2 Laser, aktifitas saya sebagai seorang blogger pasti akan jauh lebih baik.

35 komentar:

  1. Pengen banger bisa punya ASUS Zenfone 2 laser ya mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangettttt mbak Arie ^___^ Zenfone 4 aku udah lola sekali

      Hapus
  2. wiii, rwviewnya lengkap sekalii

    BalasHapus
  3. cakeppp banget infografisnya, aku suka nih suci, sukses untuk kita semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. This's my first teh ^__^ baru bisa biki infografis, dan baru bisa bikin kaya begini doang

      Hapus
  4. kereen mba Suci reviewnya pesannya dapet banget jadi pengen punya laser he..he...sepertinya bakalan menang (lagi)..good work.

    BalasHapus
  5. Wah, infografiknya oke banget. Ajarin dong bikinnya gimana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pun infografis pertama yang saya bikin kang ^___^ *maluu*

      Hapus
  6. Mba Suci, ini berbeda dengan Zenfone 2 sebelumnya ya? Yg aku pakai skrg sih Zenfobe 2, tapi ga tau ini zenfone 2 laser apa bukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, Zenfone 2 laser ini baru. Ada tambahan Laser Auto Fokus sama antigores Gorrila Glass

      Hapus
    2. Iya teh, Zenfone 2 laser ini baru. Ada tambahan Laser Auto Fokus sama antigores Gorrila Glass

      Hapus
  7. Infographisnya kece badai mak, sukses ya

    BalasHapus
  8. Ntaaaab ni mb uci...dslr dlm genggaman..kklo disuruh pilih warna aku suka yg gold

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ada yang 2070 mAh dan ada jug ayang 3000 mAh

      Hapus
  10. Kemarin sempat nyobain dan laser autofocus nya itu bikin greget! Di tempat dengan cahaya seadanya (indoor) fokusnya bisa lebih lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, itu yang bikin greget. Ambil gambar bisa sejernih saat kita pakai SLR yakan ^__^

      Hapus
  11. Jadi ingin pindah ke lain hati neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiix... aku udah pakai ASUS, tapi kayanya udah harus upgrade sama yang baru hehehe

      Hapus
  12. Betul banget mba, Asus selalu menghadirkan produk kualitas premium dg harga terjangkau. Keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup.. pastinya buat memanjakan penggunanya ya mbak ^___^

      Hapus
  13. Sucii, setahuku kamera belakangnya 13MP deh, trus yang DSLR dalam genggaman itu belum ada dalam fitur Zenfone 2 Laser, adanya dalam Zenfone 2 Deluxe yang harganya hampir 6 jutaan ituuu *cmiiw. Aku udah bolak balik baca bukunya soalnya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Maya buat koreksiannya. Bahan tulisan saya ada di http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE500KG/PixelMaster/ dan disana keterangannya lengkap ko. Sekali lagi terima kasih :)

      Hapus
  14. Mbak Suci. Keren infografisnyaaa. Mau dong belajarrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. next time kita ketemuan, aku kasih tau yaaa ^__^

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...