badge

Sabtu, 21 September 2019

Ada Doula Di Aleesha Spa Mom & Kids Bekasi

Siapa yang rutin ke Spa buat pijat-pijat diri sendiri atau anaknya? Asik banget ya kalau bisa ke spa dimana spanya itu bisa buat ibu dan anak. Jadi, sekalian ibunya bisa pijat-pijat, anaknya juga bisa ikutan. Kalau saya sih bisa dibilang jarang banget ke spa. Jangankan buat anak, buat diri sendiri aja jarang. Kenapa jarang? karena ya saya ngerasa belum terlalu butuh spa. Padahal spa itu bisa bikin diri lebih rileks dan tenang. 



Tapi, pas anak keempat ini lahir, kok kayanya gampang banget capek dan ujung-ujungnya stress gitu. Entah karena si bayi ini luar biasa aktifnya, atau ya karena pengaruh usia juga. Jadi gampang banget lelah. Berasa diri ini susah banget buat rileks. Apa ini artinya, saya sudah butuh spa :p 

Saya juga ngga terlalu banyak tahu tempat spa. Apalagi di daerah tempat tinggal saya, mbuh lah ada spa apa saja. Tapi, minggu lalu akhirnya saya tahu dong, kalau ada spa khusus ibu dan anak yang lokasinya ngga terlalu jauh dari rumah. Ya, ngga dekat-dekat banget sih karena kalau naik motor, waktu tempuhnya sekitar 20 menit-an. 


Spa ibu dan anak yang saya maksud itu Aleesha Mom & Kids Spa. Lokasinya ngga jauh dari Grand Galaxy Park, di daerah Galaxy, Bekasi Selatan. Dalam rangka openingnya, Aleesha Mom & Kids Spa ini mengundang blogger buat hadir. Selain ikutan mini talkshow, saya dan teman-teman blogger diajak lihat-lihat ada apa saja sih di Aleesha Mom & Kids Spa ini. 

Dari Samara Ke Aleesha 


Jadi, sebelum bertransformasi menjadi Aleesha Mom & Kid Spa, spa ini bernama Samara. Dimana fokusnya hanya untuk perempuan saja. Memang yang hobi spa kan perempuan yaa. Kayanya jarang banget ada laki-laki yang spa segala, kalau nyalon sih banyak. 

Samara sendiri sudah ada sejak tahun 1997 dan jadi Day Spa pertama di Bekasi yang target pasarnya adalah perempuan dewasa. Dan sejak Maret 2019 lalu, Gita Arwana Cakti selaku Co-Founder Aleesha Mom & Kids Spa mulai melakukan rebranding. Mulai dari mengubah nama dari Samara menjadi Aleesha, segmen market, hingga konsep spanya sendiri. 



Menurut Gita yang juga merupakan anak dari Yoyoh R Tambera, Founder Aleesha Mom & Kids Spa, bisnis itu perlu inovasi agar ngga monoton. Saya setuju banget loh statementnya Gita, karena berbisnis tanpa inovasi itu ya ketinggalan dan tinggal nunggu waktu tumbang saja. 

Kalau tadinya Samara hanya fokus pada perempuan dewasa, setelah menjadi Aleesha, fokusnya jadi untuk ibu dan anak. Konsep yang diambil adalah Princess Day Spa which is setiap anak perempuan itu pasti suka sama yang princess-princess gitu. Termasuk Una yang suka juga sama Princess :) 

Gita mengatakan kalau Aleesha Mom & Kids Spa ini benar-benar memerhatikan teknik spa yang dilakukan. Karena sang ibu, yang akrab dipanggil Oma Yoyoh adalah praktisi spa yang berpengalaman sejak tahun 1993. Bahkan, Oma Yoyoh adalah pengajar serta penguji therapist spa nasional, yang merupakan rekanan dari Kementrian Pariwisata. Oh ya satu lagi, Oma Yoyoh  mejadi salah satu tim perumus Standar Kompetisi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) pada tahun 2005. 

Mom & Kids Spa Pertama Yang Punya Doula 


Pernah dengar istilah Doula? Jadi, istilah doula ini kayanya munculnya belum lama. Saya coba googling apa sih sebenarnya Doula dan apaan kerjaanya. 

Doula adalah tenaga profesional dan terlatih yang membantu ibu untuk menghadapi proses persalinan. Doula sendiri berasal dari bahasa Yunani yang bararti pelayan perempuan. Namun sekarang istilah Doula dipakai untuk profesi pendamping ibu yang ingin menjalani proses persalinan lebih cepat. 

Aleesha Mom & Kids Spa kerja sama dengan Doula Sahabat Ibu untuk memberikan fasilitas pendampingan khusus bagi ibu hamil. Kolaborasi ini diklaim Alessha sebagai satu-satunya Mom & Kids Spa Pertama yang bekerjasama dengan Doula. 

Buat ibu hamil yang sedang menunggu proses persalinan, bisa mencoba layanan Pregnancy Love Bundle Package. Layanan ini merupakan perpaduan antara perawatan spa dengan konsultasi privat oleh Doula. Ada juga layanan yang menurut Diana Elsa Vonie selaku Founder Doula Sahabat Ibu menjadi yang favorit, yaitu Raising The Love Hormone. Paket layanan ini terdiri dari prenatal massage dan oxytocin massage yang tujuannya memicu kontraksi atau induksi alami. Makanya, paket ini khusus ditujukan buat ibu hamil yang usia kandungannya sudah 38 minggu keatas. 

Dengan tenaga profesional yang sudah tersertifikasi, Doula Sahabat Ibu hadir di Alessha buat memberikan pelayanan pendampingan yang menyeluruh. Jadi kebutuhan body, mind, dan soul terpenuhi. 

FYI, doula bukan bidan ya. Doula tugasnya mendampingi tanpa menyentuh ranah medis. Jadi kalau urusannya medis sudah bukan tugasnya Doula, tapi bidan. 



Selain layanan bagi ibu hamil, Aleesha juga menyediakan layanan Postnatal Treatment yang ditujukan bagi ibu paska melahirkan. Perawatannya juga lengkap, mulai dari rambut hingga kaki. Buat yang ngga bisa datang langsung ke Aleesha, terapisnya bisa datang ke rumah. 

Rileksasi Bareng Anak Untuk Perkuat Bonding 


Hubungannya spa dengan bonding apa? Jadi kalau kita spa which is buat rileksasi bareng anak, maka bakal tercipta satu momen yang lebih intim bareng anak. Nah, momen itulah yang akan menguatkan bonding antara ibu dan anak. Spa bareng sama anak kita jadi bisa lebih banyak ngobrol dengan lebih rileks. Kalau di rumah ngobrolnya suka ngga fokus karena barengan sama ngurus kerjaan rumah, nah di spa ini deh kita bisa lebih santai ngobrolnya. 



Aleesha Mom & Kids Spa ini bisa jadi rekomendasi spa khusus ibu dan anak di Bekasi yang bisa jadi pilihan. O iya sampai lupa, Aleesha juga punya Baby Spa juga loh. Jadi kalau yang mau ngajak bayi, bisa sekalian spa juga deh bayinya. 

Untuk biaya, menurut saya relatif terjangkau dibanding dengan spa sejenis ya. Better kalau mau datang, infoin atau booking dulu minimal satu hari sebelumnya. Karena kalau weekend itu biasanya suka full. Untuk booking, bisa hubungi aja nomor kontak yang saya kasih di bawah ya. 

Semoga informasi soal spa ibu dan anak ini bisa bermanfaat ya. Kali aja ada ibu-ibu yang lagi cari spa di Bekasi yang layanannya all in bisa buat anak dan bayi juga. Atau, kali aja bisa ketemu saya pas lagi spa di Aleesha Mom & Kids Spa #aseek :p 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...