badge

Rabu, 06 Mei 2015

Nescafe Dolce Gusto: Karena Quality Minutes Itu Berharga



Kapan terakhir kita merasakan waktu yang benar-benar berkualitas? Mungkin bareng keluarga, sahabat atau pasangan. Bagi sebagian orang, terutama yang jam kerjanya 7 hari seminggu 24 jam sehari *kerja apaa coba* susah banget dapetin momen berkualitas. Nah, buat yang merasa selalu susah dapetin waktu berkualitas, jangan berkecil hati dulu. Karena, ada Dolce Gusto yang bisa membuat quality minutes tercipta hanya dalam satu menit. 



Alexander Sriewijono selaku People Development and Change Management Expert mengangkat tema Quality Minutes ini dalam perayaan 2 tahun kehadiran Nescafe Dolce Gusto di Indonesia. Karena menurtnya, masyarakt urban menghabiskan sekitar 400 jam hidupnya di jalan selama setahun. Setara dengan 2.5 bulan waktu bekerja hanya untuk menghadapi kemacetan lalu lintas. Dan, itu yang menyebabkan tingginya tingkat stress dan akhirnya masyarakat urban sulit mendapatkan Quality Minutes. 

See Nescafe Dolce Gusto


Kenalan dulu sama Dolce Gusto, yess. Kalau ada yang bilang ini adalah mesin pembuat kopi, maka itu salah. Dolce Gusto merupakan multi beverage machine. Karena bukan cuma kopi yang bisa diolah. Tapi teh dan coklat pun bisa. Mesin yang menggunakan teknologi kapsul pintar ini usianya sudah 2 tahun di Indonesia. Walau masih pendatang baru, Dolce Gusto udah punya banyak fans.

Dalam bahasa Italia, 'Dolce Gusto' berarti rasa manis, nikmat serta berkepribadian baik. Maknanya bahwa Dolce Gusto merupakan sebuah mesin yang dapat memberikan suguhan yang nikmat dan berkelas.

Pengenalan Dolce Gusto Oleh Barista Adi (dok.pribadi)

Saat perayaan 2 tahun Dolce Gusto yang diadakan di Senayan City, blogger secara khusus diundang buat sama-sama menikmati suguhan dari mesin pintar ini. Bukan hanya suguhan yang nikmat saja, tapi blogger juga diajak untuk mencoba langsung membuat minuman lewat Dolce Gusto. Barista Adi yang jadi pemandu acara, menjelaskan cara menggunakan mesin pembuat minuman itu.

Barista Adi (dok.pribadi)

Blogger juga diajak untuk belajar membuat latte art. Latte art itu sendiri merupakan seni melukis diatas minuman. Ada banyak gambar yang bisa dibuat. Namun, perlu latihan khusus jika ingin mahir membuat seni lukis diatas minuman itu. Barista bertopi ini juga mengajarkan para blogger membuat latte art yang paling mudah.

Barista Adi Mempraktekkan Cara Membuat Simple Latte Art Kepada Blogger


video


Dua Kreasi Yang Dihasilkan Dalam Satu Cangkir (dok.pribadi)
Keliatannya mungkin simpel tapi butuh teknik khusus agar gambar yang dihasilkan lebih menarik. Karena iniadalah seni melukis diatas minuman, otomatis gambarnya pun akan mudah larut dalam minuman. Latte art akan memberikan sensasi minup kopi yang menyenangkan.

Blogger Menikmati Sajian Dari Dolce Gusto (dok.pribadi)

Varian Dolce Gusto


Sejak awal diluncurkannya, Juni 2013 lalu, Dolce Gusto sudah sangat memikat hati para pecinta kopi di Indonesia. Apalagi mereka yang hobi ngopi di cafe. Dengan Dolce Gusto, masyarakat kini bisa mendapatkan kopi sekelas coffee shop. Jadi, tidak perlu ke cafe jika ingin mendapatkan kopi berkualitas.

2nd Anniversarry at Senanyan City (dok.pribadi)

Dolce Gusto yang beredar di Indonesia ada tiga tipe; Circolo dengan kapaitas air 1.3 liter, Genio 2 dengan kapasitas air 1liter dan Mini Me yang dapat menampung air 0.8 liter.

Dolce Gusto (dolce-gusto.co.id)
Dan menyambut hari jadi yang kedua ini, Dolce Gusto mengeluarkan 2 desain terbaru edisi terbatas yaitu Billy the Artist, yang desainnya dirancang oleh seniman graffiti New York ternama dengan desain yang fun, colorful dan joyful. Serta, Genio MINI yang bekerjasama dengan MINI, sebuah merk otomotif besar di dunia.

Billy The Artist


MINI (mini-th.com)
Meurut Jodie O'tania selaku Head of Corrporate Communiacations BMW Group Indonesia, hadirnya Dolce Gusto dengan dua garis hitam serta logo khas MINI ini, akan menambah kenikmatan seni kopi modern. Karena, MINI bukan hanya sekedar mobil dan teknologi inovatif, tapi sebuah gaya hidup.

Untuk kapsul pintarnya sendiri, di Indonesia sudah sudah terdapat 11 varian. Diantaranya; Cappucino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, MILO, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchiato, Chocochino dan Caramel Latte Macchiato. Khusus varian kopi, Nescafe Dolce Gusto hanya menggunakan 100% biji kopi terbaik di dunia.

Dolce Gusto bisa didapatkan di store-store berikut;


Different


Sekali lagi, Dolce Gusto bukanlah mesin pembuat kopi. Jadi, bukan sekedar kopi yang bisa dihasilkan oleh mesin pintar ini. Berbagai macam minuman berkelas bisa dihasilkan lewat sentuhan Dolce Gusto. Ada beberapa kelebihan Dolce Gusto yang membedakannya dengan mesin kopi lainnya, diantaranya;

  • Mampu mebuat berbagai jenis minuman seperti kopi, teh dan coklat
  • Dengan Eco Mode System, membuatnya lebih hemat energi. Dimana mesin akan mati secara otomatis jika tidak digunakan dalam waktu 5 menit
  • Dapat menyala kurang dari 30 detik dengan sistem Thermo Block
  • Dapat menyajikan minuman panas dan dingin
  • Desain yang unik dan menarik
  • Kualitas minuman akan konsisten terjaga dengan Automatic Flow Stop dan teknologi select and play
  • Dapat mengadaptasi tekanan yang berbeda untuk setiap kapsul dengan tekanan maksimum 15 bar. 
  • Hanya butuh waktu kurang dari 1 menit, minuman ala cafe siap disajikan. Hanya dengan cara pop, lock, switch, dan brew
Semudah mengerjapkan mata, membuat kopi atau minuman lain dengan citarasa high class pun bisa didapatkan dengan mudah. Dolce Gusto akan memberikan semuanya. Hanya butuh sedikit kreatifitas untuk mengolah kapsul-kapsul Dolce Gusto, kita akan mendapatkan minuman yang berbeda dari biasanya. 








participate at blogger rewards

[Risalah Husna]















10 komentar:

  1. nice info
    ane selama ini kalau ngopi seringnya cuma nubruk aja :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali-kali boleh dong nyoba kopi lain, rasanya enak mas. Jadi pengalaman juga..

      Hapus
  2. Wih,bisa buat minuman kopi berkelas dengan praktis ya...
    Designya juga ada yang unik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas windu, kopi high class buatan sendiri. Mantap deh pokonya.

      Hapus
  3. Asik kalo punya ginian di rumah ya, bisa buka cafe skalian kali ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... saya juga punya ide kaya gitu mak. Sekalian aja bikin mini cafe dirumah yaa :-)

      Hapus
  4. asyik... bisa ngopi rame rame nih di kantor, semacam punya barista pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup betul mas, bisa ngopi rame2, hemat pula. Ngga perlu ke cafe lagi dong ya.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...