badge

Selasa, 26 April 2022

Inspirasi Outfit Hari Raya Biar Makin Kece

 

Sebenarnya, pas sudah punya banyak anak gini, suka ngga sempet mikirin style baju lebaran. Yang dipikirin cuma anak-anak sama suami aja. Yang penitng baju mereka aman, ya sudah lah. Anak-anak kalo bisa baju lebarannya punya warna yang seragam. Kalau memungkinkan ya beli seragam sekalian. 

Cuma sejak tahun lalu, ketika Khal sudah mulai gede, jadi pengen seragaman. Awalnya sih pengen bikin sendiri gitu. Desain sendiri, beli kain sendiri, terus tinggal kasih desainnya ke tukang jahit langganan. Tapi, ada aja halangan yang bikin semuanya jadi sekadar wacana. Sudah kebeli baju lebaran aja, udah Alhamdulillah banget. 

Inspirasi Baju Lebaran

Tapi saya tuh senang banget merhatiin style baju lebaran. Kadang suka cari inspirasi lewat media sosial atau postingannya temen-temen. Memang senang banget sama perkembangan fashion, terutama modest fashion yang saat ini sudah mulai banyak diminati banyak kalangan.

Dari sekian banyak style modest fashion, ada beberapa nih yang cocok buat inspirasi outfit lebaran. Kalau sudah punya bajunya, tinggal dimix and match aja biar keliatan baru. Kadang tuh, kita punya banyak banget baju tapi cepet banget bosannya. Padahal kalau bisa mix and match, baju lama bisa jadi keliatan baru dan jadi lebih stylish. 

Berikut inspirasi outfit hari raya yang mungkin bisa jadi pilihan : 

Abaya Mix Outer 

Abaya ciri khasnya cuttingan yang loose dan longgar. Buat yang badannya ngga terlalu besar, pakai abaya membantu badan jadi keliatan berisi. Abaya biasanya kan polos gitu ya. Apalagi kalau abaya khas Arab, biasanya tuh warnanya hitam dengan sedikit payet yang jadi hiasan. 

Abaya Outer
sumber gambar disini

Buat menambah kesan lebih stylish, abaya bisa dimix dengan outer floral. Untuk outernya, bisa pakai yang tanpa lengan ataupun lengan panjang. 

Tunik Mix Rok Plisket 

Buat yang mau lebih simple, bisa coba mix antara tunik dengan rok plisket. Kalau tuniknya polos, bisa dimix dengan rok plisket motif. Tapi, jika tuniknya memiliki motif, better gunakan rok yang polos. Tapi kalau mau yang polos-polos aja, boleh juga kok. 

Style Rok Plisket
Ide mix and match Rok Plisket Zaskia Sungkar

Walau ada juga sih yang berani tabrak motif, tapi kalau memang bikin ngga nyaman ya pakai yang aman-aman aja. 

Rok plisket akan memberikan kesan elegan. Lebih terlihat feminim, bahkan sekalipun dipadukan dengan sepatu kets. Saya sendiri suka pakai rok plisket jika ingin tampil lebih girly. 

Top Mix Kulot

Buat yang belum terbiasa pakai rok, tapi ngga mau pakai yang ketat-ketat, kulot bisa banget jadi pilihan. Pilih kulot dari bahan katun yang adem, supaya silaturahmi ke rumah-rumah saudara jadi lebih nyaman.

Celana Kulot

Kulot bisa dipadukan dengan top atau kemeja. Bisa pilih kemeja oversize atau tunik sekalian. Bisa ditambahkan dengan belt supaya lebih stylish. 

Rok kulot akan memberikan kesan sopan, tapi tetap elegan. Lebih leluasa bergerak wara wiri di hari raya. Kan, kalau lebaran banyak saudara yang harus dikunjungi. Dengan outfitnya juga harus senyaman mungkin. Yang penting banget, ngga bikin gerah. 

3 style hari raya yang saya tulis, semoga bisa jadi inspirasi busana yang syari'i sesuai aturan dalam Islam. 

1 komentar:

  1. Wah cantik, memang sekarang jamannya pakai ootd-an yang keren kayak gini dan kece. Lebaran juga rasanya lebih lengkap kalau ada baju baru yang fashionable, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...