badge

Minggu, 17 April 2022

Tren Warna Ramadan Nippon Paint, Jadikan Ramadan Lebih Semarak dan Berwarna

 

Bagaimana puasanya? Alhamdulillah ya, tahun ini kita puasa dalam kondisi yang lebih baik. Kalau flashback ke 2 tahun yang lalu, Ramadan berasa suram banget. Ngga ada euforia Ramadan yang selalu bikin rindu. Tarawih, anak-anak keliling bangunin sahur sambil pukul beduk, buka puasa bersama, hingga i'tikaf di masjid. Hal-hal itu yang jadi penyemangat dalam menjalani Ramdan. 

Tren Warna Ramadan Nippon Paint

Perjuangan kita di 2 tahun menghadapi pandemi, pasti banyak banget kasih kita memori. Memori yang mungkin seumur hidup ngga akan bisa kita lupain. Bagaimana kita harus sabar untuk tetap berada di rumah, beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru, kelelahan secara fisik, menghadapi krisis ekonomi, sakit, hingga kehilangan orang-orang terdekat. Ujian kita berbeda satu sama lain dan itu menjadikan kita lebih tangguh. 

Banyak mimpi yang tertunda dan kita harus berbesar hati menerima. Seperti mundurnya giliran saya dan suami untuk berangkat haji. Tapi, itu mungkin jalan yang terbaik. Jadi, memang  jalannya cuma sabar aja. 

Tahun ini, Alhamdulillah kita semua bisa menjalani Ramadan dengan kondisi seperti dulu. Masjid-masjid sudah ramai, jalan-jalan sudah dipenuhi pedagang takjil ketika sore hari. Perkenomian mulai bangkit dan beranjak pulih. Ngga ada ungkapan rasa syukur selain banyak-banyak bilang Alhamdulillah. 

Ngga mau menyia-nyiakan euforia Ramadan, saya berencana buat merapihkan rumah. Seperti yang biasa dilakukan banyak orang dalam menyambut Ramadan. Mengecat ulang rumah, setelah sejak selesai dibangun, belum pernah ganti cat. Pengen banget menjadikan rumah yang kami huni ini jadi lebih baiti jannati. Tempat dimana ada rasa aman dan nyaman, tempat dimana penghuninya mendapatkan banyak cinta. Walau bukan rumah mewah bak istana, tapi kita bisa menjadikannya istana bagi kita sendiri. 

#TrenWarnaRamadan Nippon Paint

Keinginan saya buat menjadikan rumah lebih fresh, bisa pas banget saat saya diundang di virtual event bareng Nippon Paint. Banyak insight yang saya dapat seputar warna yang cat yang ngga cuma bikin rumah jadi lebih cantik, tapi jadi lebih nyaman juga. Saya jadi makin ngga sabar buat rapihin rumah. Terutama cat ulang dinding-dinding yang ada di rumah, yang sudah banyak yang pudar warnanya. 

Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint Untuk Ramadan yang Lebih Optimis dan Berwarna 

Ada 4 narasumber yang dihadirkan dalam virtual event bersama Nippon Paint, diantaranya:

  • Mark Liew, GM (TU Division) Nippon Paint 
  • Aghnia Fuad dari Suasana Studio 
  • Ibam Arafi, Ibam Arafi Studio 
  • Grace Hartanti, Grace Hartanti Design Lab 
Mark Liew mengatakan kalau Ramadan ini, kondisi sudah semakin baik. Banyak kegiatan yang dilarang di 2 lalu, hari ini sudah mulai dilonggarkan. Yang punya kampung halaman, sudah diizinkan untuk mudik. Bertemu dengan keluarga di kampung adalah tradisi tiap kali Hari Raya. 

Tren Warna Ramadan hadir untuk memberikan semangat dalam menjalani Ramadan. Ada 3 tema dengan total 10 warna yang bisa dipilih. Warna yang siap mencerahkan dan memberikan semangat di bulan Ramadan ini.  3 tema dari #TrenWarnaRamadan Nippon Paint terdikri dari Tropical, Warm, dan Monokrom. Ketiga tema ini bisa mewakili karakter si pemilik rumah. 

Tropical

Nippon Paint Tropical
(Foto : Nippon Paint/Aghnia Fuad) - Tropical 


Pilihan warna tropical ini lebih ke warna cerah tapi ngga berlebihan. Terdiri dari 4 warna diantaranya : kuning mentari, hijau klepon, hijau telur asin, dan biru samudera. Fyi, hijau klepon menjadi colour of the year di Tren Warna Ramadan Nippon Paint tahun ini. Kenapa yang dipilih si hijau klepon? karena warna hijau menjadi warna favorit kebanyakan orang. Warna hijau juga mampu membangkitkan semangat dan optimisme. 

Pilihan tema tropical ini menjadi pilihan Aghnia Fuad untuk eksplorasi desainnya. Menurut Aghnia, warna-warna tropical ini adalah warna yang bisa memberikan semangat, menaikan mood, dan ceria. Cocok bagi mereka yang aktif dan selalu bersemangat.

Warm

Nippon Paint Warm
(Foto : Nippon Paint/Grace Hartanti) - Warm


Untuk tema Warm, ada 3 pilihan warna yang lembut diantaranya : pink, cream, dan cokelat. Warna- warna ini lebih kita kenal dengan warna pastel. Tema Warm ini jadi pilihan Grace Hartanti untuk designya. Kalau saya lihat, warna-warna ini cocok banget buat mereka yang ngga mau keliatan menonjol, kalem, dan hangat. 

Warna-warna yang masuk dalam tema Warm ini, bisa menjadi pilihan untuk membuat suasana rumah terasa lebih hangat. Bisa diaplikasikan pada kamar atau ruang keluarga.  

Monochrome

Nippon Paint Monochrome
(foto : Nippon Paint/Ibam Arafi) - Monochrome

Menurut Ibam Arafi, warna monokrom adalah warna-warna yang timeless. Warna yang sampai kapanpun selalu bisa dimix and match dengan warna apapun. Tema Monochrome dari Nippon Paint ini terdiri dari putih, abu-abu, dan hitam. Ketiga warna ini jadi warna basic yang cocok dipadupadankan dengan warna cat Nippon Paint yang lainnya. 

Kalau saya sendiri, suka banget sama warna smoking gray Nippon Paint. Menurut saya sangat cocok diaplikasikan pada rumah-rumah minimalis modern. Feelnya bikin tenang dan simple. Banyak rumah minimalis yang menggunakan warna monochrome sebagai warna rumah. Pilihan warna ini memberikan kesan yang down to earth sih kalau menurut saya. Cocok buat kamu yang sederhana dan ngga suka sama sesuatu yang ribet. 

Pilihan Cat Berkualitas Nippon Paint 

Selain mengeluarkan pilihan Tren Warna Ramadan, Nippon Paint juga punya berbagai produk dan service premium yang telah siap menjadi Beyond Coatings, lebih dari sekadar pengecatan. Kualitas dari produk Nippon Paint sih sudah ngga perlu diragukan lagi. Warnanya yang tajam dan ngga mudah pudar, membuat Nippon Paint banyak dipilih masyarakat untuk memperindah tampilan rumah. 

Nippon Paint punya produk cat premium yang bisa diaplikasikan baik pada eksterior maupun interior. Nah, apa bedanya cat untuk interior dan eksterior? Jadi, walau sama-sama cat, karakter antara cat interior dengan ekstrior itu beda ya.
Cat Eksterior 
  • Tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim seperti hujan, angin, dan panas matahari
  • Tidak mudah pudar akibat sinar UV 
  • Tidak mudah berlumut akibat kondisi lembab
  • Terbuat dari resin yang fleksibel, sehingga dapat menangani perubahan suhu yang tidak menentu
Cat Interior 

  • Cat interior harus mampu menahan lecet dan bekas noda
  • Mudah dibersihkan ketika tembok kena noda. Karena, area di dalam rumah banyak menjadi tempat untuk melakukan banyak aktifitas
  • Terbuat dari resin yang kaku dibandingkan dengan cat eksterior   
Nippon Paint


Nah, jadi sudah tau ya bedanya. Saat ingin beli cat Nippon Paint nanti,  bisa bilang aja kebutuhan catnya untuk interior atau eksterior. Jadi ngga salah pilih cat. Kalau soal kualitas, rasanya ngga perlu diragukan lagi ya. Sudah banyak dipakai oleh masyarakat untuk kebutuhan tamplilan rumah yang lebih baik. Untuk pengaplikasiannya, image di atas semoga bisa membantu ya. 

Nippon Paint punya produk cat premium yang bisa jadi pilihan. Mungkin lagi ada yang renovasi atau bangun rumah, bisa banget nih produk cat premium Nippon Panit jadi pilihannya. Berikut 6 produk premium dari Nippon Paint serta keunggulannya,

  • Nippon Weatherbond Solareflect
Nippon Paint Weatherbond Solareflect

  • Nippon Satin-Glo
Nippon Paint Satin-Glo

  • Nippon Spot-Less Plus 
Nippon Spot-Less

  • Nippon Spot-Less
Nippon Spot-Less

  • Nippon Flaw-Less 
Nippon Flaw-Less


  • Nippon Bee Brand 1000
Nippon Bee Brand 1000


Keenam produk premium Nippon Paint di atas, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tinggal dilihat keteranganya ya, untuk interior atau eksterior. Agar hasilnya lebih sempurna, apikasikan cat sesuai dengan standar. Maksud dari standar di sini adalah mengikuti tahapan produk Nippon yang disarankan untuk dipakai. Contohnya, seperti gambar di bawah ini ya.



Kenapa harus sesuai standar? Karena mengaplikasian yang sesuai standar, akan memberikan akhir cat yang lebih optimal dan tahan lama. Permasalahan permukaan dinding dapat teratasi dengan sempurna. Lebih hemat biaya dan waktu. 

Untuk aksesoris pengecatan, Nippon Paint juga punya produknya. Jujurly, baru tahu kalau ada produk alat-alat pengecatan seperti kuas, roller, dan washi tape. Saya kira, Nippon Paint hanya cat aja. Supaya hasilnya lebih sempurna lagi, bisa banget ya pakai aksesoris pengecatan dari Nippon Paint. 

akeseoris pengecatan


Konsultasikan Warna Nippon Paint Sesuai Kebutuhan


Untuk kamu yang mau mengecat ulang area rumah, trus bingung bagusnya pakai warna apa, pakai aja layanan yang disediakan Nippon Paint. Layanan yang bisa digunakan, diantaranya;

Kartu Warna Colour of Life (COL) 
Kartu ini berisi warna-warna cat yang 100% akurat sesuai warna cat. Kartu warna COL Nippon Paint ini bisa didapatkan secara gratis. 

Total Coating Solution (TCS)
Layanan yang memberikan solusi pelapisan total untuk setiap permukaan. Karena, setiap jenis bangunan memiliki fungsi dan kebutuhan cat yang berbeda. Total Coating Solution (TCS) memberikan panduan memilih cat/pelapis untuk setiap permukaan agar hasilnya menjadi lebih sempurna. 

Colour Scheme Service 
Layanan ini merupakan layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif kombinasi warna, dan rekomendasi produk. Untuk inspirasi desin Colour Scheme Service, bisa follow akun IG @colourscheme.id

Nippon Paint WA Cara (0811 1283 028) 
Untuk mendapatkan informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan, dan komplain, kita bisa gunakan layanan ini secara gratis. 

Lengkap banget ya. Kebutuhan kita buat mempercantik rumah dengan warna-warna pilihan dari Nippon Paint, jadi lebih lengkap. Kalau masih bingung mau pilih warna apa buat re-paint persiapan Idul Fitri nanti, bisa loh gunakan salah satu layanan yang disediakan oleh Nippon Paint. 

Bisa juga kunjungi webiste Nippon Paint Indonesia untuk melihat berbagai inspirasi warna. Atau, bisa kunjungi juga channel Youtube Nippon Paint Indonesia. 

Gimana, gimana, sudah kepikiran mau piliih warna apa buat rumahnya? 




1 komentar:

  1. Wah nippon paint memang andalan dalam hal mengecat rumah, warna lengkap dan bisa dikombinasikan dengan mudah. Apalagi sudah waktunya cat rumah lagi sebelum lebaran, masih cari waktu luangnya hehe. Mantap, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...